Diperbaharui pada Rabu, 10 Maret 2021 | 16:17

Microsoft Siap luncurkan fitur Dark Theme Office Suite di Android

Microsoft Siap luncurkan fitur Dark Theme Office Suite di Android-0Foto: Microsoft

Microsoft resmi mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan fitur baru, dark theme, untuk aplikasi Office Suite pada perangkat Android.

Menurut informasi dari seorang leakster, Alessandro Paluzzi, fitur dark theme ini akan menggantikan latar belakang putih yang menggunakan tulisan berwarna hitam dengan latar belakang hitam yang menggunakan tulisan berwarna putih.

Fitur dark theme ini tentunya sangat berguna untuk mengurangi ketegangan pada mata pengguna, terutama saat menggunakan aplikasi Office Suite di malam hari atau di ruang gelap.

Selain itu, fitur ini juga mampu menghemat pemakaian baterai smartphone yang menggunakan layar AMOLED, dimana layar tersebut memang tidak menggunakan backlight layer, sehingga konsumsi daya baterai hanya dikhususkan untuk menghidupkan satuan piksel saja.

Microsoft Siap luncurkan fitur Dark Theme Office Suite di Android-1Foto: Alessandro Paluzzi

Leakster Alessandro Paluzzi juga mengunggah foto tangkapan layar Microsoft Word dengan menggunakan fitur dark theme dan mengatakan kalau nantinya fitur tersebut juga akan tersedia pada aplikasi PowerPoint dan Excel. 

Pengguna nantinya dapat memilih dari tiga opsi tema yang disediakan oleh Microsoft, yaitu light theme, dark theme, dan default theme, yang dimana tema tersebut akan menyamakan dengan tema pada smartphone.

Sekedar informasi, Microsoft awalnya telah menambahkan fitur dark theme ini ke beberapa aplikasi Android-nya termasuk OneDrive, Edge, Outlook, OneNote, dan Remote Desktop.

Jadi, tidak heran jika Microsoft akan meluncurkan fitur dark theme untuk rangkaian aplikasi Office Suite-nya. 

Sayangnya, masih belum ada informasi kapan fitur tersebut resmi diluncurkan. Jadi, tetap sabar dan tunggu update-an terbaru dari aplikasi Office Suite ya!

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts