Diperbaharui pada Jumat, 19 Februari 2021 | 18:37

Blackmagic Rilis Kamera Pocket Cinema 6K Pro, Dibekali Filter built-in ND

Blackmagic Rilis Kamera Pocket Cinema 6K Pro, Dibekali Filter built-in ND -0Foto: Blackmagic

Blackmagic resmi meluncurkan kamera terbaru versi Pro dari kamera Pocket Cinema 6K. Bedanya dengan versi biasa, kamera Pocket Cinema 6K Pro ini mendukung layar beresolusi 6K dan juga dibekali layar preview yang bisa dibuka.

Kamera Pocket Cinema 6K Pro ini dibekali berbagai fitur menarik, seperti layar yang lebih terang dan bisa dimiringkan, serta fitur built-in ND filter.

Selain itu, terdapat juga fitur EF-mount 6K Pro yang bersensor 6144 x 3456 Super 35 dan color science Gen 5 yang hampir sama seperti kamera URSA Mini Pro 12K. 

Sekadar informasi, fitur EF-mount 6K Pro berguna untuk merekam gambar sinematik yang lebih bersih dengan kedalaman bidang yang terlihat lebih dangkal.

Blackmagic Rilis Kamera Pocket Cinema 6K Pro, Dibekali Filter built-in ND -1Foto: Blackmagic

Kamera Pocket Cinema 6K Pro ini dibekali layar dengan keterangan mencapai 1500 nits dan viewfinder opsional yang dapat dibeli dengan harga $500 atau setara Rp 7 jutaan.

Sementara untuk baterai, kamera Pocket Cinema 6K Pro dibekali baterai berkapasitas lebih besar dari versi aslinya, dimana kamera tersebut diklaim bisa digunakan selama satu jam pengambilan gambar dengan tingkat kecerahan layar 50%.

Dengan semakin maraknya konten podcast dan film pendek yang dibuat oleh para Youtube Indonesia, kami rasa Kamera Pocket Cinema 6K Pro ini akan sangat cocok sekali digunakan oleh para content creator.

Apalagi dengan spesifikasi yang ditawarkan seperti dibekali layar dengan keterangan mencapai 1500 nits dan fitur built-in ND filter.

Untuk harga, kamera Blackmagic Pocket Cinema 6K ini dibanderol mulai dari $ 2.495 atau setara dengan Rp 35 jutaan.

Like us!
Suci Risanti

Contributor

213 Posts