Diperbaharui pada Rabu, 1 Maret 2023 | 16:40

10 Air Fryer Terbaik dan Harganya di 2023, Ada yang Low Watt

air fryer terbaik
Kehadiran air fryer mulai menarik perhatian para ibu rumah tangga. Pasalnya, air fryer bisa menjadi perangkat alternatif untuk menggoreng tanpa menggunakan minyak.

Kok bisa? Secara teknis, teknologi yang dipakai oleh air fryer ini dengan mengedarkan udara panas dalam kecepatan tinggi. Dimana aliran udara panas yang mengelilingi makanan lalu menguapkan kandungan air dalam makanan sekaligus mematangkannya.

Karena menggoreng dilakukan tanpa minyak, jadi makanan jauh lebih sehat dan rendah kolesterol. Bahkan penggorengan tanpa minyak ini dapat mempercepat proses menggoreng makanan dengan hasil yang lebih renyah.

Jenis makanan yang dapat diolah air fryer pun relatif beragam, mulai dari daging, tahu, tempe, kentang, seafood, frozen food, sampai kerupuk. Bahkan bisa digunakan juga untuk membakar roti hingga memanggang steak.

Lalu bagaimana dengan rasa makanannya? Walau tanpa minyak, makanan yang dimasak dengan air fryer tetap punya cita rasa enak dan tekstur konsisten.

Dipasaran sendiri sudah tersedia beragam air fryer yang bagus dari beberapa merk. Untuk harga air fryer sendiri bervariasi tergantung pada merk dan konsumsi daya yang ditawarkan.

Untuk itu perhatikan pula daya yang ditawarkan, karena ada air fryer low watt dengan daya yang rendah dan ada juga yang membutuhkan konsumsi daya cukup tinggi.

Jika tertarik, Anda bisa lihat daftar air fryer di artikel ini.

Daftar Air Fryer Terbaik

Mencari air fryer yang bagus kini semakin mudah. Karena pilihannya sudah semakin banyak dan menawarkan keunggulan masing-masing. Beberapa diantaranya adalah air fryer Philips, air fryer Mito, air fryer Notale dan lainnya.

Berikut rekomendasi air fryer yang bisa dibeli :

1. Philips Air Fryer HD9220

air fryer philips

Di daftar pertama ada air fryer Philips. Salah satu produknya adalah Philips Air Fryer HD9220 yang memiliki bentuk ergonomis sehingga memudahkan Anda menggoreng makanan hingga menghasilkan tekstur renyah di luar serta lembut di dalam. 

Anda juga tidak perlu cemas makanan bakal gosong, sebab  sudah dilengkapi timer, pengaturan suhu, hingga fitur auto-off. Konsumsi listrik yang keluar saat air fryer dipakai sebesar 1400 watt.

Harga air fryer ini dibanderol 1 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk HD-9220
Power Consumption 1425 W
Voltage 230 V
Capacity Basket 0.8 L
Dimensi 287 x 315 x 384 mm
Berat 7 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Mito Digital Air Fryer AF 1

Mito Digital Air FryerPilihan berikutnya ada Mito Digital Air Fryer AF 1 memiliki kapasitas hingga 4 liter. Air fryer low watt ini menawarkan daya hanya 650 watt saja. Jadi masih cukup aman untuk rumah yang memiliki daya 1300 Watt.

Kemampuan dari air fryer Mito ini bisa menggoreng, memanggang dan membakar makanan tanpa menggunakan minyak. Apalagi kapasitasnya yang besar bsa menampung banyak makanan.

Beberapa fitur menarik lain diantaranya 4 layer Granite Coating, terdapat pengaturan suhu dan waktu, ada 6 pilihan fungsi, terdapat lampu indikator dan mudah dibersihkan. Harga air fryer ini dibanderol dibawah 1 juta.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk Digital Air Fryer
Power Consumption 650 W
Voltage 220 V
Capacity Basket 4 L
Dimensi 250 x 285 x 300 mm
Berat 5.4 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Xiaomi Onemoon OA2

harga Xiaomi Onemoon OA2

Air fryer Xiaomi Onemoon OA2 dibekali dengan teknologi sirkulasi udara berkecepatan tinggi yang dapat digunakan untuk menggoreng tanpa minyak, atau dengan sedikit saja minyak, untuk menghasilkan makana yang lebih sehat.

Xiaomi Onemoon OA2 memiliki ukuran yang kecil dengan kapasitas 4,5L, sehingga sangat cocok untuk digunakan di rumah dengan 4-5 orang anggota keluarga, dengan fitur untuk mengontrol waktu memasak hingga 30 menit.

Untuk memudahkan dalam pengoperasiannya, tersedia lima fungsi utama dengan lampu indikator, yang dapat digunakan untuk menggoreng kentang, daging ayam, kebab, memanggang ubi, hingga menggoreng berbagai jenis makanan siap saji seperti nugget.

Bahan utama pancinya terbuat dari lembaran baja canai dingin dengan lapisan food grade yang tahan gores, abrasi, dan suhu tinggi, juga tidak lengket dan sangat mudah untuk dibersihkan.

Harga air fryer ini dibanderol 500 ribuan.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk Onemoon OA2
Power Consumption 1000 W
Voltage -
Capacity Basket 2.5 L
Dimensi 249 x 330 x 325 mm
Berat 3.4 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Notale NTLA1

10 Air Fryer Terbaik dan Harganya di 2023, Ada yang Low Watt-4

Bila mencari air fryer murah dengan kapasitas kecil, maka air fryer Notale NTLA1 adalah jawabannya. Air fryer ini memiliki kapasitas 2 liter, sehingga cocok digunakan untuk menggoreng lebih sedikit makanan.

Desain baki yang mudah ditarik, menjadikan air fryer ini lebih praktis dalam hal penggunannya. Jumlah daya yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, yakni 800 Watt.

Dengan bentuk kecil dan bobot yang lumayan ringan, Notale NTLA1 menjadi sangat mudah untuk disimpan. Air fryer ini cocok untuk keluarga kecil, atau anak kost.

Harga air fryer ini juga dibanderol 500 ribuan.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk NTLA1
Power Consumption 800 W
Voltage 220 V
Capacity Basket 2 L
Dimensi -
Berat 2.6 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Maspion AF-250

air fryer maspion

Masyarakat Indonesia pasti sudah akrab dengan merek Maspion. Mereka menghadirkan Maspion AF-250 di lini air fryer dengan keranjang penggorengan dan panci anti-lengket. Jadi, kita tak akan kesulitan buat membersihkannya. 

Maspion AF-250 sendiri memiliki kapasitas sebesar 2,5 liter yang cocok buat kita yang ingin menyajikan hidangan untuk keluarga.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk AF-250
Power Consumption 1000 W
Voltage 220 V
Capacity Basket 2.5 L
Dimensi 310 x 310 x 353 mm
Berat 11 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

6. Notale NTL-AF256

10 Air Fryer Terbaik dan Harganya di 2023, Ada yang Low Watt-6

Air fryer Notale NTL-AF256 menawarkan kapasitas yang cukup besar, dengan baki makanan yang dapat menampung hingga 4 liter. Ini sekaligus menjadikannya sebagai air fryer yang cocok untuk keluarga besar.

Air fryer ini menggunakan daya 1300 Watt, dengan fitur pengontrol yang serba digital. Cukup dengan menyentuh saja, kita bisa langsung mengaktifkannya.

Salah satu kelebihan dari air fryer Notale NTL-AF256 adalah bagian atas yang berupa kaca transparan, sehingga kita dapat dengan mudah memantau proses penggorengan yang dilakukan.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk NTL-AF256
Power Consumption 1300 W
Voltage 220 V
Capacity Basket 4 L
Dimensi -
Berat 1 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

7. Oxone OX-277

air fryer oxone

Oxone OX-277 adalah salah satu air fryer watt kecil berkualitas dengan konsumsi listrik 1.200 watt saja. Walau begitu, perangkat Oxone ini mampu melakukan perputaran udara maksimal yang akan mempercepat matangnya masakan. 

Fitur lain berupa putaran 360 derajat juga akan membuat proses menggoreng merata ke seluruh permukaan. Oxone OX-277 adalah salah satu produk populer dengan harga terjangkau.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk OX-277
Power Consumption 1200 W
Voltage 220 V
Capacity Basket 2 L
Dimensi 450 x 440 x 440 mm
Berat 16 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

8. Oxone OX-198

harga Oxone OX-198

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari air fryer dengan kapasitas kecil untuk kebutuhan di tempat kost, maka Oxone OX-198 adalah salah satu rekomendasi kami. Air fryer mini ini dapat menampung hingga 1.6L.

Dengan bentuk bodi mungil dan desain memanjang menyerupai termos, membuat Oxone OX-198 juga menjadi mudah untuk disimpan atau diletakkan tanpa memakan banyak ruang dan tempat.

Air fryer ini dapat digunakan untuk menggoreng berbagai macam camilan seperti nugget, sayap ayam, pempek, dan berbagai makanan lain yang tidak terlalu besar.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk OX-198
Power Consumption 1000 W
Voltage -
Capacity Basket 1.6 L
Dimensi -
Berat -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

9. Philips HD-9723

harga air fryer philips

Butuh air fryer berkapasitas besar? Philips secara khusus menghadirkan airfryer yang diklaim mampu mengurangi lemak hingga 90%. Air fryer Philips ini cocok untuk kebutuhan memasak yang banyak.

Dengan ukuran besar, penggorengan tanpa minyak ini mampu mengolah makanan seukuran satu ekor ayam utuh atau dua kantung keripik kentang. Bukan hanya itu, kecepatan memasaknya bisa sampai empat kali lebih cepat dibandingkan oven biasa.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk HD-9723
Power Consumption 1300 W
Voltage 220 V
Capacity Basket 0.8 L
Dimensi 266x292x276 mm
Berat 5.3 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

10. Midea MF-CN20A

air fryer midea

Air fryer lainnya yang dapat kita pertimbangkan adalah Midea MF-CN20A. Salah satu keunggulan yang ditawarkan alat besutan Midea ini adalah kemampuannya dalam mengolah masakan dengan cara digoreng, dipanggang, hingga dikukus. 

Kapasitas penggorengan 2,2 liter pun membuat Midea MF-CN20A direkomendasikan buat kita yang ingin memasak dalam porsi besar.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Nama Produk MF-CN20A
Power Consumption 1230 W
Voltage 220 V
Capacity Basket 2.2 L
Dimensi 320 x 340 x 370 mm
Berat 7 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Itulah beberapa rekomendasi air fryer yang bagus yang bisa dibeli. Yang menarik, ada air fryer low watt yang cocok untuk Anda yang memiliki rumah dengan daya tidak terlalu besar.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2440 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.