Diperbaharui pada Senin, 19 Juli 2021 | 10:59

Coffee Maker Murah Mulai 100 Ribuan Bisa 12 Cangkir

Boleh dibilang jika seluruh mesin kopi ini cocok untuk di kantor atau di rumah, pasalnya, pengoperasian mesin ini sangat mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang.

Berbeda ketika Anda sudah naik tingat menjadi seorang peramu kopi atau barista, alat yang berbeda dengan jenis yang berbeda pula harus dimiliki dan mampu dioperasikan.

Tak hanya mudah dioperasikan, harga yang dibanderol untuk masing-masing mesin kopi ini relatif lebih murah dibanding mesin kopi yang terdapat di beberapa cafe atau restauran.

Dan menariknya, selain murah, 5 menis kopi ini juga mampu memberikan hasil dan rasa yang tak jauh berbeda dengan racikan seorang barista, karena seluruh mesin kopi ini masuk dalam kategori jenis mesin kopi semi-otomatis.

Mesin Kopi Murah Terbaik

Mesin kopi murah terbaik berikut memang memiliki desain yang simple, namun siapa sangka jika mesin kopi dengan ukuran kecil ini bisa membuat Anda merasakan memiliki kedai pribadi di rumah sendiri.

1. Philips HD-7444

Philips HD-7444 adalah mesin kopi murah yang memiliki keunikan tersendiri, dengan begitu tidak bisa disebut sebagai murahan, teknologi yang digunakan tetap menggunakan panas listrik, Philips menyebut alat ini sebagai mesin kopi saring tetes, dan itulah keunikan yang dimiliki mesin kopi ini.

Memiliki indikator ukuran air akan memberikan takaran yang pas untuk menambah citarasa sebuah kopi ketika disajikan, dan penghenti tetesan memungkinkan Anda menuang secangkir kopi sebelum siklus seduh penuh dan selesai.

Tak hanya itu, penyimpan kabel juga disediakan di bagian bawah agar kabel tidak terurai dan membahayakan ketika menyajikan kopi, dan yang paling penting adalah seluruh komponen aman ketika Anda bersihkan dengan cara mencuci. Tapi perlu Anda ketahui untuk bagian elektrik sebaiknya jangan disiram dengan air.

Philips HD7444

Belum ada harga

2. Electrolux ECM3200

Untuk memberikan kenyamanan penyuka kopi namun tanpa memerlukan peralatan barista yang besar dan super canggih, ECM3200 dari Electrolux sepertinya cukup pas.

Dengan bahan plastik dengan beberapa indikator air serta listrik, cukup untuk membuat kopi dengan rasa yang sesuai dengan selera.

3. Tefal CM3088

Tefal CM3088 merupakan salah satu mesin kopi murah tetapi bukan murahan yang bisa Anda dapatkan sebagai pelengkap di rumah atau kantor Anda.

Citarasa selera kopi tentu bisa disesuaikan karena alat ini memiliki indikator air dan indikator listrik dengan kapasitas tampung 0,6L. Yang tak kalah penting seperti yang telah diutarakan pada produk sebelumnya adalah kemudahan untuk membersihkan.

Tefal CM3088

Belum ada harga

4. Oxone OX-212

Keistimewaan alat ini bukan hanya dari sisi harga yang ditawarkan, selain murah, teh juga bisa dibuat dalam alat ini. Oxone OX-212 memiliki dua bagian utama yakni bagian atas yang berfungsi untuk membuat kopi dan bagian bawahnya tedapat wadah untuk menampung atau menghangatkan kopi.

Selain menyediakan indikator, daya tampung air mampu memberikan sekaligus 12 cangkir dalam sekali proses, sayangnya, daya listrik yang dimiliki cukup besar sekitar 650 watt.

5. Black and Decker DCM600-B1

Jika Anda berharap mesin kopi rumahan yang memiliki harga murah tetapi bagus, maka salah satu rekomendasinya adalah Black and Decker DCM600-B1. Dengan kapasitas tampung air 1250ml dan mampu menyajikan 10 cangkir maka tipe ini jelas cukup pas.

Selain memiliki teknologi cangih desain yang dimiliki juga cukup futuristik sehingga tak lekang jaman meskipun digunakan 5 hingga 10 tahun kedepan. Sayangnya pasokan daya listrik yang dimiliki cukup besar yakni 800 watt.

 

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.