Diperbaharui pada Kamis, 27 Agustus 2015 | 12:45

Treq Fire 7 Tablet Lokal Fitur Lengkap Harga Murah

Satu lagi tablet Android Lokal siap bersaing di pasar Indonesia. Kali ini, TREQ yang merupakan sebuah produsen lokal menghadirkan sebuah tablet Android terbaru untuk kelas menengah bernama TREQ Fire 7. Berbeda dengan kebanyakan tablet lokal yang masih mengandalkan fitur WiFi, tablet ini sudah dibekali fitur dual Sim 3G. Lalu, apa saja spesifikasi yang ditawarkan tablet Android lokal ini?

Desain minimalis

Memahami kebutuhan pengguna saat ini, TREQ menghadirkan desain tablet yang minimalis. Desain ini dipilih untuk memudahkan pengguna dalam membawa dan mengoperasikan tablet. Maka, ukuran yang ditawarkan pada tablet ini terbilang sedang yakni 189 x 107 x 10,5 mm dengan berate 291 gram. Pada bagian bodi, tablet TREQ Fire 7 cukup nyaman dengan balutan bodi casing plastik.

Layar IPS

TREQ juga sudah menggunakan layar berukuran 7 inci. Layar ini memiliki kualitas tampilan yang tajam, jernih dan memeliki kecerahan warna yang baik dengan sokongan teknologi IPS dan resolusi 1024 x 600 pixels. Tablet ini juga semakin nyaman digunakan untuk browsing, chating dan bermain game karena sudah dibekali fitur multitouch untuk mengetik 10 jari di permukaan layarnya.

Sistem Operasi dan Mesin

Pada bagian ini, TREQ Fire 7 menggunakan mesin kelas menengah yang cukup menjanjikan. Tablet ini dibekali mesin Mediatek MTK8382 Quad core dengan kecepatan 1,3 GHz. Kinerja prosesor ini dirasa mencukupi untuk kebutuhan multitasking dan berselancar di dunia maya. Apalagi, prosesor ini sudah disokong RAM 1GB dan ROM 8GB. Memori internal tersebut cukup untuk menyimpan file foto, musik dan video kesayangan kamu.

Uniknya, pada bagian slot microSD ditempatkan dekat dengan slot SIM card yang diberada di bagian bodi belakang. Kamu bisa menggunakan kartu microSD untuk memori tambahan.

Meski tertinggal dibanding tablet lainnya, dipasangnya sistem Android 4.4 KitKat pada TREQ Fire 7 diharapkan mampu memuaskan pengguna.

Kamera dan harga

Pada bagian kamera, TREQ membekali produk ini dengan kamera utama 8MP dan kamera depan VGA 0,3 MP. Untuk harganya kamu tak perlu risau, tablet Treq Fire 7 ini dilepas dengan harga terjangkau hanya 1,2 juta rupiah  saja.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android Terbaik Harga 3 Jutaan

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

MediaTek Ciptakan Prosesor 10-Core, Skor AnTuTu-nya Capai 70.000

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts