Diperbaharui pada Rabu, 28 Juli 2021 | 14:45

Pilihan 6 Mobil Bekas Toyota Murah Dibawah Rp 100 Juta

Mobil Bekas Toyota Murah Dibawah Rp 100 Juta
Memiliki mobil pribadi bisa menjadi alternatif untuk menghindari penyebaran virus COVID-19 yang semakin merajalela. Terkendala dengan harga? Tak perlu menilik mobil baru terlebih dahulu. 

Karena ada banyak rekomendasi mobil bekas yang tetap memberikan beragam keunggulan. Termasuk pilihan mobil Toyota murah di bawah Rp 100 juta yang bisa menjadi alternatif untuk pengendaraan Anda.

Pilihan mobil Toyota bekas ini beragam, mulai dari mobil perkotaan yang kompak, sedan klasik nan elegan, serta MPV untuk keluarga besar. Harga mobil Toyota bekas ini juga cukup terjangkau.

Untuk memudahkan, berikut rekomendasi mobil Toyota murah dengan harga di bawah Rp 100 juta.

1. Toyota Corolla 2000

Toyota Corolla 2000
Mobil Toyota paling murah dalam daftar ini adalah sebuah sedan klasik dengan tampilan elegan yang masih sedap dipandang hingga saat ini. Hanya dengan harga sekitar Rp 50 jutaan, sedan bermesin 1.8 liter ini bisa didapatkan. 

Tentu saja siapkan budget tambahan jika ingin mengubah maupun memperbaiki komponen yang ada di dalam mobil. Mengingat mobil ini sudah berumur lebih dari 20 tahun. Tapi mesin 1.8 liter yang ditawarkan masih tetap bertenaga. 

Mengeluarkan tenaga hingga 120 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 160 Nm yang mumpuni untuk dibawa di jalanan perkotaan. Tarikan bawahnya cukup kencang, namun didukung dengan konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

Tampilannya juga terkesan sporty karena ground clearance yang rendah, jadi sedikit menyusahkan ketika harus menghadapi polisi tidur. Begitu pula dengan handing yang tak sebagus pesaingnya maupun model terbarunya. 

Dan tentu saja, perhatikan pula sistem keselamatan maupun infotainment yang terkesan ketinggalan zaman.

2. Toyota Kijang LGX 2004

Toyota Kijang LGX 2004
Siapa yang tak kenal dengan salah satu mobil legendaris di pasar otomotif Tanah Air ini? Ruang kabin yang lega membuat mobil ini banyak dipilih sebagai tunggangan untuk keluarga besar. 

Apalagi Toyota Kijang LGX memang menawarkan harga yang terjangkau. Contohnya saja harga Kijang LGX tahun 2004 dibanderol Rp 55 jutaan saja, mobil Toyota murah yang menawan dan kokoh di berbagai kondisi jalan.

Kelebihan Toyota Kijang tentu saja berkat daya tahan mesin dan kaki-kaki yang kuat untuk menempuh berbagai kondisi jalan. Mesin bertenaga 108 hp dan torsi 167 Nm ini dibantu ground clearance tinggi, sehingga sangat membantu ketika dibawa di jalan kasar. 

Meski sudah berumur, masih banyak spare part Kijang LGX yang bisa ditemui di bengkel resmi maupun umum. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai mobil ini. Salah satunya yaitu fitur keselamatan yang tergolong minim jika dibandingkan mobil baru saat ini. 

Kijang LGX hanya dibekali dengan seatbelt saja. Begitu pula dengan minimnya fitur multimedia di dalam kabin. Karena itu, banyak pengguna yang melakukan modifikasi sistem audio maupun head unit mobil ini.

3. Toyota Vios 2007

Toyota Vios 2007
Kenyamanan sedan populer Toyota ini membuatnya banyak digunakan sebagai armada taksi. Apalagi konsumsi bahan bakar yang tergolong irit, memberikan rasa nyaman ketika harus dibawa berkendara di jalanan perkotaan yang penuh kemacetan.

Sedang harga mobil Toyota ini sendiri dibanderol mulai dari Rp 70 jutaan. Generasi kedua Vios ini mendapatkan peningkatan fitur keselamatan yang cukup signifikan dibandingkan edisi sebelumnya.

Selain airbag dan sensor parkir, mobil ini sudah mendapatkan sistem pengereman Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist.

Hanya saja mobil ini memang bukan dipasarkan untuk tenaganya. Pada putaran tinggi, mobil ini memiliki suara mesin kasar dan cukup limbung ketika melakukan manuver. Apalagi masih banyak yang menganggap mobil ini adalah ‘mobil taksi’. 

Nah untuk itu, perhatikan lebih banyak kondisi bodi dan mesin agar terhindar dari masalah di kemudian hari.

4. Toyota Yaris 2013

Toyota Yaris 2013
Yaris 2013 merupakan akhir dari generasi pertama dengan mesin 1.5 liter dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan versi yang lebih baru. Tapi dimensinya kompak, namun tetap menawan untuk menghadirkan pengendaraan yang menyenangkan. 

Harga mobil Yaris bekas yang ada di Indonesia berada di kisaran Rp 70 jutaan hingga Rp 150 jutaan. Sedangkan harga Yaris 2013 ini bisa didapatkan mulai dari Rp 90 jutaan. 

Kenyamanan berkendara di mobil ini tak perlu diragukan lagi, karena mesinnya yang bandel dan responsif, serta handling yang cukup baik. Sedangkan untuk fiturnya, Yaris bahkan sudah mendapatkan pengereman ABS dan EBD.

Varian yang lebih tinggi sudah mendapatkan pengaturan audio pada setir dan Engine Start/Stop Button, namun tentu saja dengan harga yang lebih tinggi.

Sama seperti mobil kompak Toyota lainnya, Yaris 2013 memang sedikit bermasalah dengan ruang kabin yang tak begitu lega, walaupun sudah lebih lapang dibandingkan Toyota Agya yang lebih kecil. 

Masalah lainnya terlihat pada peredaman kabin yang masih menyisakan road noise, terlebih ketika berkendara cukup kencang maupun saat jalanan tak begitu rata.

5. Toyota Agya 2016

Toyota Agya 2016
Salah satu mobil Toyota murah yang menjadi bagian kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) ini harga barunya dibanderol pada Rp 144 jutaan.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan Agya dengan banderol di bawah Rp 100 jutaan bisa mengulik mobil bekasnya. Salah satunya yaitu Agya 2016 yang dibanderol dengan harga Rp 80 jutaan saja.

Dimensinya yang kompak dan mungil membuatnya mudah dikendarai di jalanan perkotaan yang dinamis dan penuh kemacetan. Apalagi konsumsi bahan bakar yang efisien membuatnya menjadi salah satu alternatif yang menawan bagi yang menginginkan mobil yang ramah di kantong. Perawatan dan spare part-nya juga cukup mudah ditemukan.

Meski dalam hal ruang kabin, Agya hanya bisa digunakan bagi 5 orang. Termasuk ruang bagasi yang terbilang minimalis, tak begitu lapang untuk mengangkut barang-barang berukuran besar.

Kelemahan Toyota Agya lainnya seperti mesin yang tak begitu bertenaga, dengan mesin 1.0 liter menghasilkan tarikan akselerasi yang kurang responsif.

6. Toyota Avanza 2019

Toyota Avanza 2019
Kapan lagi bisa mendapatkan ‘Mobil Sejuta Umat’ Toyota yang tetap populer sejak kemunculan pertamanya hanya dengan banderol di bawah Rp 100 juta? Bahkan Avanza di bawah Rp 100 jutaan ini merupakan mobil keluaran tahun muda. 

Baru berusia dua tahun, harga Toyota murah keluaran tahun 2019 ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 90 jutaan. Selain bagian dari mobil Toyota murah yang ada di daftar ini, Avanza 2019 merupakan edisi facelift generasi kedua yang mendapatkan berbagai fitur dan sistem keselamatan baru. 

Mulai dari lampu utama LED, AC Digital, tambahan unit layar sentuh pada varian menengah, serta fitur Traction Control yang biasa digunakan pada mobil off-road.

Tapi masih banyak yang kecewa terhadap perubahan yang diberikan pada versi facelift ini. Mulai dari belum adanya fitur pengatur ketinggian kursi pada pengemudi maupun telescopic steering, bahan interior juga masih dikeluhkan karena terlihat murah jika dibandingkan dengan pesaingnya di segmen Low MPV yang semakin beragam.

Masih bingung dengan ragam pilihan tersedia? Dapatkan berbagai pilihan mobil Toyota murah namun tetap berkualitas hanya di Cintamobil.com.

Bukan hanya mobil bekas, tapi ada berbagai mobil baru Toyota yang bisa dipilih sebagai alternatif komuter harian maupun kendaraan pengangkut keluarga besar yang bisa Anda pertimbangkan.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1417 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.