Diperbaharui pada Senin, 25 Januari 2021 | 18:15

6 Smartwatch Huawei Terbaik 2021, Mulai Sejutaan

Smartwatch Huawei Terbaik
Tidak hanya smartphone, Huawei juga cukup produktif meluncurkan perangkat wearable, salah satunya smartwatch. Dan smartwatch Huawei termasuk yang cukup diminati secara global.

Menurut laporan riset pasar dari IDC, smartwatch Huawei menempati peringkat No.1 pada kuartal kedua tahun 2020. Tak hanya itu, smartwatch Huawei juga telah menyabet banyak penghargaan berkelas dunia, seperti Smartwatch Terbaik untuk Huawei WATCH GT 2 di EISA Awards. 

Selain berkualitas, harga smartwatch Huawei juga cukup terjangkau dengan spesifikasi yang sangat bersaing. Dipasaran sendiri sudah tersedia beberapa smartwatch Huawei terbaru.

Jika tertarik, berikut daftar smartwatch Huawei yang bisa dibeli di 2021.

1. Huawei Watch Fit 

Huawei Watch FitUntuk pilihan yang lebih sporty ada Huawei Watch Fit dengan tampilan jam persegi dan layar AMOLED. Produk ini mendukung konsumen dengan intensitas latihan tinggi mulai dari berlari hingga yoga dan pilates.

Huawei Watch Fit menjadi perangkat wearable Huawei pertama yang memberikan pelatihan pribadi beranimasi dengan 12 kursus yang mencakup 44 demonstrasi postur.

Jam tangan ini juga menyediakan pelacakan tidur, pelacakan detak jantung TruSeen™ 4.0, dan kadar oksigen darah (SpO2) dengan masa pakai baterai yang tahan lama hingga dua minggu. 

Kriteria Spesifikasi
Compatibility OS Android, iOS
Band Size 46 mm
Screen Size 1.64 inch
Screen resolution 456 x 280 Pixel
Display Technologies AMOLED
Sensors Accelerometer, Heart Rate, GPS, Gyroscope
Bluetooth LE, Bluetooth 5.0
Waterproof Yes, 5ATM water resistance
Battery Capacity -
Battery Life 12 Hr
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Huawei Watch GT

Huawei Watch GTDaya baterai menjadi andalan. Dengan daya baterai yang sangat panjang itu, membuat Huawei Watch GT berada jauh di depan pesaingnya dan menjadi pilihan utama bagi banyak orang.

Active Edition dan Elegant Edition menawarkan daya baterai sampai dua pekan pada penggunaan dengan skenario tipikal, seperti: menggunakan jam tangan ini selama sehari penuh (24 jam) seraya mengaktifkan monitoring detak jantung, pelacak tidur yang canggih pada malam hari, berolahraga selama 90 menit setiap pekan, mengaktifkan notifikasi pesan, dan layar menyala setiap hari.

Dilengkapi dengan layar sentuh warna AMOLED HD, dan teknologi monitoring detak jantung TruSeen 3.0 dan lebih jauh mengoptimalkan fusi multi-sensor dan teknologi neural network dan AI.

Kriteria Spesifikasi
Compatibility OS Android, iOS
Band Size 22 mm
Screen Size 1.39 inch
Screen resolution 454 x 45 Pixel
Display Technologies AMOLED
Sensors GPS, Heart Rate, Accelerometer, Gyroscope, Barometer, Compass, Magnetometer, Ambient Lights
Bluetooth Bluetooth 4.2
Waterproof Yes
Battery Capacity 420 mAh
Battery Life 336 Hr
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Huawei Watch GT 2e

Huawei Watch GT 2eSmartwatch ini memiliki desain yang slim dan ringan dengan ketebalan hanya 10.8mm serta bobot mencapai 43 gram saja. Di bagian layarnya, perangkat ini sudah dibekali dengan panel layar AMOLED berukuran 1,39 inci dan memiliki resolusi layar 454 x 454 piksel.

Untuk menopang kinerjanya, telah tertanam chipset Kirin A1 yang sudah dikombinasikan dengan RAM 16MB serta kapasitas memory internal sebesar 4GB yang diklaim mampu menampung 500 file musik untuk menemani pengguna dalam beraktivitas.

Soal koneksi, Watch GT 2e sudah dibekali dengan Bluetooth 5.1 EDR dan dibekali dengan fitur pemosisian Glonass. Tertanam pula baterai berkapasitas 445 mAh yang dapat digunakan hingga 14 hari penggunaan hanya dalam 1 kali pengisian baterai.

Kriteria Spesifikasi
Compatibility OS Android, iOS
Band Size -
Screen Size 1.39 inch
Screen resolution 454 x 454 Pixel
Display Technologies AMOLED
Sensors Accelerometer, Gyroscope, Heart Rate, Ambient light
Bluetooth Bluetooth 5.1,BLE / BR / EDR
Waterproof Yes
Battery Capacity -
Battery Life 336 Hr
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Huawei Watch GT 2

Huawei Watch GT 2Huawei Watch GT 2 dirilis dalam dua varian lingkar diameter jam yaitu 42mm dan 46mm. Desain yang modern dan minimalis menjadi ciri khas seri Watch kedua ini. Secara umum, Watch GT 2 masih memiliki spek yang tidak jauh berbeda dengan Watch GT pertama.

Perbedaan yang paling kelihatan adalah desain dan beratnya. Kalau dipegang secara bersamaan, Watch GT lebih berat karena memiliki bobot 46 gram, sementara Watch GT 2 lebih ringan dengan bobot 41 gram.

Kalau diaktifkan, perbedaan lainnya akan terlihat pada tampilan layar. Watch GT 2 memiliki tampilan yang lebih jernih berkat 3D glass pada layar AMOLED.

Fitur keren lainnya yang ditambahkan adalah teknologi Bluetooth yang mendukung mic dan speaker. Ini tidak ada sama sekali di Watch GT pertama.

Huawei Watch GT 2 juga bisa digunakan untuk menyimpan koleksi musik. Bagi pengguna yang kerap menggunakan smartwatch untuk memonitor detak jantung, Watch GT 2 bisa digunakan untuk fungsi ini bukan hanya pada kondisi normal, namun juga ketika pengguna berada di kedalaman air.

Nama Harga di Pasaran Compatibility OS Band Size Screen Size Screen resolution Display Technologies Sensors Bluetooth NFC Waterproof Battery Capacity Battery Life
Huawei Watch GT2 42mm Rp 2.725.000 Android, iOS 42 mm 1.2 inch 390 x 390 Pixel AMOLED - LE, EDR, Bluetooth 5.1 - Yes, 5ATM water resistance 215 mAh -
Huawei Watch GT2 46mm belum ada harga Android, iOS 46 mm 1.39 inch 454 x 454 Pixel AMOLED Accelerometer, Heart Rate, Barometer, Compass, Gyroscope LE, EDR, Bluetooth 5.1 - Yes, 5ATM water resistance 455 mAh -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Huawei Watch 2

Huawei Watch 2Huawei Watch 2 dirancang untuk pengguna yang ingin mendapatkan fungsi lebih dari jam tangan selain penunjuk waktu. Layarnya berukuran 1,2 inci dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass.

Smartwatch berkualitas dari Huawei ini diperkuat dengan sistem operasi Android Wear 2.0 dan prosesor yang berkecepatan 1,1 GHz. Tahan terhadap debu dan tahan hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Huawei Watch 2 dilengkapi dengan sensor untuk mengukur detak jantung dan kecepatan angin. Tidak ketinggalan fitur GPS serta disediakan koneksi via WiFi.

Kriteria Spesifikasi
Compatibility OS Android
Band Size 20 mm
Screen Size 1.2 inch
Screen resolution 390 x 390 Pixel
Display Technologies AMOLED
Sensors Accelerometer, Gyroscope, Heart Rate, Barometer, Compass
Bluetooth Bluetooth 4.1, LE
Waterproof Yes, IP68 certified
Battery Capacity 420 mAh
Battery Life Up to 48 Hr
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

6. Huawei GT 2 Pro

Huawei GT 2 ProHuawei Watch GT 2 Pro hadir dengan berbagai peningkatan esensial seperti bingkai titanium untuk memberi daya tahan yang lebih baik serta Huawei Share yang membawa konektivitas tanpa hambatan. 

Selain itu, Huawei juga menawarkan deteksi latihan otomatis untuk enam mode latihan, dan lebih dari 100 mode serupa lainnya yang bebas dipilih.

Huawei Watch GT 2 Pro juga memiliki baterai yang tahan lama, sehingga pemakaian dapat dilakukan hingga 14 hari. Memiliki teknologi Huawei TruSeen 4.0+, lebih akurat dan mendukung pemantauan detak jantung 24 jam, pemantauan detak jantung istirahat, pemberitahuan detak jantung abnormal, pelacakan tidur ilmiah, pemantauan stres sepanjang hari, serta deteksi saturasi oksigen darah (SpO2). 

Kriteria Spesifikasi
Compatibility OS Android, iOS
Band Size -
Screen Size 1.3 inch
Screen resolution 454 x 454 Pixel
Display Technologies AMOLED
Sensors Accelerometer, Heart Rate, Barometer, Compass, Gyroscope
Bluetooth LE, EDR, Bluetooth 5.1
Waterproof Yes, 5ATM water resistance
Battery Capacity 455 mAh
Battery Life 336 Hr
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Mau pilih smartwatch Huawei yang mana?

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.