Diperbaharui pada Jumat, 27 November 2020 | 16:40

Solusi Gaya Hidup Pintar dengan 3 Produk Terbaru dari ARBIT by Rumah Pintar

Oleh Nur Abdillah

Smart Home Terbaru dari ARBIT
Banyak hal menarik yang terjadi di teknologi gadget jelang berakhirnya tahun 2020 ini. Salah satunya adalah perkembangan smart home atau rumah pintar.

Jika Anda belum tahu, smart home merupakan perangkat rumah yang dapat terkoneksi ke perangkat lainnya menggunakan teknologi, terutama melalui jaringan internet.

Sehingga kita dapat mengakses smart home melalui jaringan internet yang sudah dikoneksikan ke perangkat lain, seperti smartphone atau laptop.

Pasar smart home di Indonesia sendiri sudah mulai berkembang. Ditandai dengan hadirnya beragam perangkat smart home dari beberapa vendor, salah satunya Rumah Pintar.

Rumah Pintar merupakan perusahaan penyedia produk smart home merk ARBIT dan penyedia jasa instalasi smart home system. Mereka menawarkan beberapa keunggulan seperti harga yang bersahabat, bisa dikontrol darimana saja serta sangat mudah untuk digunakan.

Produk-produk smart home dari ARBIT dapat dikendalikan melalui aplikasi di smartphone Anda atau bahkan hanya dengan perintah suara. Cukup hubungkan produk ARBIT dengan speaker pintar Amazon Alexa dan Google Nest saja.

Rumah Pintar juga sudah menghadirkan banyak produk smart home ARBIT untuk konsumen Indonesia. Bahkan belum lama ini Rumah Pintar sudah meluncurkan tiga produk smart home terbaru yang terdiri dari Laser Robot Vacuum Cleaner, Outdoor CCTV dan Bluetooth Door Knob.

Ketiganya bisa menjadi solusi gaya hidup untuk kenyamanan baik di rumah pribadi, perumahan, apartment atau perkantoran.

Jika tertarik, berikut penjelasan mengenai fitur-fitur yang ada di smart home ARBIT terbaru. 

ARBIT Smart Outdoor CCTV

Arbit smart outdoor cctv
ARBIT Smart CCTV Outdoor hadir dengan fitur yang bisa diandalkan untuk menjaga keamanan rumah. Resolusinya saja sudah FullHD 1080P, sehingga semua objek yang tertangkap lensa CCTV dari ARBIT ini dapat terlihat dengan jelas.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga sudah dilengkapi fitur Night Mode. Fitur ini akan aktif secara otomatis jika mendeteksi keadaan memiliki pencahayaan yang minim, seperti saat malam hari. Kualitasnya juga cukup baik dimana objek masih dapat dilihat dengan jelas.

Fitur lainnya adalah Motion Sensor yang akan memberikan notifikasi ke hp jika perangkat mendeteksi adanya gerakan objek yang mendekat. Sangat berguna karena Anda akan tahu jika ada orang yang datang. Lalu pastikan jika orang tersebut Anda kenal.

Mengenai daya tahannya, Anda tidak perlu khawatir CCTV ini rusak terkena hujan, karena sudah mendapat sertifikasi IP66 yang diklaim tahan terhadap hujan, panas hingga cuaca esktrem sekalipun.

ARBIT Smart Outdoor CCTV sendiri menggunakan port USB Type A yang bisa langsung disambungkan ke listrik. Untuk mengoneksikan perangkat ini ke hp juga bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Cukup koneksikan Outdoor CCTV dari ARBIT ini ke hp menggunakan jaringan Wifi yang sama melalui aplikasi Smart Life, lalu ikuti perintah selanjutnya yang muncul di dalam aplikasi. Setelah terkoneksi, Anda bisa langsung memantau keadaan sekitar yang terpantau perangkat.

Yang tak kalah menarik, CCTV ini dibekali dengan speaker yang memungkinkan untuk melakukan komunikasi 2 arah. Jadi Anda bisa berkomunikasi dengan orang yang terpantau CCTV.

Untuk penyimpanan, ARBIT Smart Outdoor CCTV menyediakan slot MicroSD yang bisa menampung hingga kapasitas 128 GB. Semua hasil rekaman CCTV dapat tersimpan aman dan bisa dilihat kapan saja.

Bila ingin menghemat space penyimpanan, Anda bisa mengatur jadwal perekaman sesuai keinginan. Tidak harus diseting di 24 jam nonstop. Tapi bila ingin tetap merekam selama 24 jam masih ada mode Auto Overwrite yang memungkinkan perangkat menghapus file lama jika memori penuh.

Jadi tidak perlu repot memindahkan atau menghapus file lama yang tersimpan.

ARBIT Smart Bluetooth Door Knob

Arbit smart bluetooth door knob

Door Knob dari ARBIT ini merupakan produk smart home ARBIT yang tak kalah pintar. Perangkat ini menawarkan sesuatu yang canggih dengan cara unik pada sebuah gagang pintu. Apa yang membuatnya berbeda? 

Gagang pintu pintar ini memiliki 5 cara untuk membuka kuncinya, yaitu menggunakan sidik jari, kartu RFID (yang biasa digunakan di hotel), memakai password/PIN, melalui aplikasi, dan kunci manual biasa.

Semua cara tersebut sangat mudah dilakukan, hanya dengan menginstal aplikasi Smart Life di smartphone dan menghubungkan Door Knob melalui Bluetooth.

Fitur yang tak kalah menarik dari Smart Door Knob dari ARBIT ini sanggup membaca hingga 100 sidik jari yang berbeda. Jadi setiap anggota keluarga memiliki akses masing-masing tanpa harus membuat kunci duplikat.

Dalam paket pembeliannya, ARBIT menyediakan 2 kunci manual lengkap dan 2 buah kartu RFID. Khusus untuk kartu RFID, Anda juga bisa menggandakannya dengan cara membeli kartu RFID polos, lalu registrasikan di aplikasi Smart Life pada smartphone.

Sebagai sumber dayanya, ARBIT Smart Door Knob ditenagai 4 buat baterai AA yang bisa diisi ulang. ARBIT mengklaim jika baterainya bisa bertahan selama setahun, dengan catatan penggunaan 10 kali dalam 1 hari. Anda juga masih bisa mengecek daya baterainya di aplikasi.

Lalu bagaimana jika baterainya habis dan pintu masih dalam keadaan terkunci? Tidak perlu khawatir, karena Anda masih bisa membukanya dengan kunci manual.

ARBIT Laser Robot Vacuum Cleaner

ARBIT Laser Robot Vacuum CleanerSesuai namanya, ARBIT Laser Robot Vacuum Cleaner akan berfungsi sebagai robot yang siap membersihkan rumah Anda. Ada tiga fungsi yang bisa dilakukan, yaitu menyapu, vacuum cleaner dan mengepel.

Selain itu, perangkat ini juga memiliki 6 mode pembersihan yaitu, Auto cleaning, Edge cleaning, Spot cleaning, Manual cleaning, Mopping dan Schedule. Serunya, ARBIT Laser Robot Vacuum Cleaner bisa memetakan setiap ruangan.

Anda bisa memerintahkan si robot untuk membersihkan ruangan tertentu. Untuk fungsi mengepel disediakan tangki air yang memiliki kapasitas 600ml. Cukup untuk membersihkan lantai semua ruangan yang ada di rumah.

Anda pun bisa melakukan setingan jadwal pembersihan kapan saja. Sangat membantu jika Anda malas untuk membuka hp dan bolak balik mengontrol si robot pembersih rumah dari ARBIT ini.

Untuk mengontrolnya cukup instal aplikasi Smart Life di smartphone Anda, hubungkan si robot ke internet melalui WiFi, dan Anda bisa lakukan setingan sesuai keinginan.

Solusi Gaya Hidup Pintar

Itulah beberapa smart home ARBIT terbaru dari Rumah Pintar Indonesia. Ketiga produk tersebut bisa menjadi solusi gaya hidup pintar di rumah Anda. ARBIT Laser Robot Vacuum Cleaner misalnya, dengan fitur yang komplit akan membuat rumah Anda bersih dengan cara yang pintar tanpa harus berkeringat.

Lalu Smart Outdoor CCTV akan membuat rumah lebih aman 24 jam dari orang tak bertanggung jawab. Sedangkan smart door knob tidak hanya memberi pengalaman yang berbeda dalam membuka pintu, tapi juga memberi rasa aman dan nyaman bagi Anda.

Dengan sistem penguncian yang bervariasi, setiap anggota keluarga memiliki akses yang luas dengan cara yang lebih cerdas.

Produk-produk ARBIT sendiri sudah tersedia di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, Dekoruma, Bhinneka (website belum). Jika ingin info lebih lanjut bisa cek website Rumah Pintar atau Instagram Rumah Pintar.

Like us!

Komentar