Diperbaharui pada Kamis, 6 Agustus 2020 | 17:49

Deretan Mobil Tercepat di Dunia Saat Ini

mobil tercepat di dunia

Seiring perkembangan zaman, dunia otomotif tentu sudah mengalami peningkatan yang begitu pesat. Hal ini dibuktikan dari banyaknya jenis mobil di berbagai dunia yang dapat melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. 

Hadirnya mobil tercepat dunia ini cukup membuat banyak orang menjadi tertarik dan menyukainya.

Inovasi Mobil Tercepat di Industri Otomotif

inovasi mobil tercepat di dunia

Banyak orang yang menaruh minat pada mobil berkecepatan tinggi sehingga tak heran apabila ada banyak pabrikan mobil di seluruh dunia berlomba-lomba menciptakan mobil dengan performa mesin tinggi.

Selain performa mesin tinggi, mereka juga sangat memperhatikan bagaimana desain yang dibuat yang begitu megah dan sporty.

Saat ini sendiri, ada banyak mobil tercepat dunia yang bisa Anda temui dengan spesifikasi yang tidak biasa dan di atas rata-rata spesifikasi mobil yang dimiliki oleh kebanyakan orang pada umumnya.

Yang mana, mobil tersebut dibuat dengan fitur-fitur yang canggih juga dengan keamanan terbaik jika dibandingkan dengan mobil yang lainnya.

Selain spesifikasi yang berkelas, tentu saja mobil yang dapat melaju dengan kecepatan tinggi memiliki kisaran harga yang sangat fantastis.

Hal ini tak lain karena mobil tersebut mampu menempuh kecepatan di atas rata-rata yang tidak bisa ditemui pada mobil umumnya.

Selain itu, tampilan mobilnya yang mewah juga menjadi faktor penyebab harga mobil tersebut menjadi sangat mahal.

Bahkan bagi mereka yang tidak memiliki dana yang cukup, maka tentu akan berpikir dua kali untuk membeli mobil tersebut.

Itulah mengapa tak sembarangan orang bisa mendapatkan dan memiliki mobil tersebut. Disisi lain, jumlah diproduksi yang terbatas juga membuat mobil ini lebih ekslusuf.

Proses pembuatan mobil yang cukup rumit, dengan harga yang terbilang sangat mahal, namun tetap saja mobil ini memiliki banyak peminat.

Dan mayoritas dari mereka yakni kaum laki- laki, tak jarang perempuan pun kepincut dengan desain dan kecepatan mobil tercepat di dunia ini.

Daftar Mobil Tercepat di Dunia

daftar mobl tercepat di dunia

Tahukah Anda bahwa di dunia ini terdapat beberapa deretan mobil berkecepatan tinggi dibandingkan mobil brand terkenal yang melekat dikalangan masyarakat?

Tahukah Anda bahwa mobil jenis ini memiliki harga yang sangat fantastis dan terbilang sangat mahal jika dibandingkan dengan mobil pada umumnya?

Dan tahukah Anda bahwa ada mobil ini didesain dengan sangat mewah dan sporty? Ya jawabannya ada dan itu adalah spesifikasi yang sangat melekat dengan jenis mobil cepat.

Mobil cepat memiliki spesifikasi tinggi dengan desain yang mewah. Dua hal tersebutlah yang membuat kebanyakan orang menaruh perhatian lebih dengan mobil tersebut.

Penasaran, apa saja daftar mobil tercepat dunia tersebut? Simak beberapa daftar mobill yang dapat melaju dengan kecepatan tinggi di atas rata-rata pada mobil umumnya di bawah ini!

1. Bugatti Chiron Super Sport

bugatti chiron super sport

Merupakan mobil tercepat dan termahal di dunia asal Prancis yang saat ini menduduki sebagai mobil kelas hypercar tercepat di dunia.

Jenis mobil ini sendiri termasuk yang pertama dengan top speed yang berkisar sampai 490 km/jam dalam sebuah lintasan balap.

Mobil ini sendiri hadir dengan mesin 8000 CC yang diproduksi sebanyak 30 unit saja dengan harga per unitnya mencapai 48,2 M.

2. Hennessey Venom F5

hennessey Venom F5

Merupakan mobil yang diklaim dengan top speed sebesar 484 km/jam. Mobil ini sendiri memakai sasis serat karbon dengan mesin 8 silinder V8 yang dapat menampung hingga kapasitas 7400 CC.

Didukung pula dengan twin-turbocharged untuk 1.600 horse power. Selain itu, mobil jenis ini sendiri diklaim dapat melakukan kecepatan dari 0 sampai 400 km/jam kemudian kembali lagi ke 0 km dengan waktu kurang dari 30 detik saja.

Tak hanya itu, mobil ini dapat melaju dari posisi diam menuju 299 km/jam hanya dalam rentang waktu selama kurang dari 10 detik. Sangat mengagumkan ya? Mobil dengan spesifikasi tersebut dibandrol dengan harga sekitar 25,7 M.

3. SSC Tuatara

SSC Tuatara

Mobil tercepat dunia yang satu ini berasal dari pabrikan Supercar Amerika yang dapat berkecepatan sampai top speed 482 km/jam.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan mesin 8 silinder dengan V-8 twin-turbocharged yang berasal dari Nelson Racing Engines.

Memiliki kapasitas sampai 6000 CC, mobil ini diklaim mampu menghasilkan 1.750 horse power dengan menjalankan bahan bakar khusus E85.

Sedangkan apabila mobil ini tidak memakai bakar khusus E85 maka hanya akan menghasilkan horse power sebesar 1.350 saja.

Untuk harganya sendiri, kendaraan tercepat di dunia ini dibandrol dengan kisaran 32,1 M dan hanya dijual sebanyak 100 unitnya saja di seluruh dunia.

4. Koenigsegg Agera RS

koenigsegg Agera RS

Mobil tercepat dunia selanjutnya adalah Koenigsegg Agera RS. Mobil yang satu ini sudah mengantongi Guinness Book of World Record dengan kecepatan tempuh sebesar 447 km/jam.

Sebagai spesifikasi, mobil tercepat yang ada di dunia ini sudah ditenagai dengan mesin yang dapat menghasilkan daya sampai 1.360 horse power dengan torsi sebesar 1.371 Nm. Untuk harganya sendiri jika dirupiahkan akan setara dengan 40,2 M.

5. Hennessey Venom GT

hennessey venom gt

Merupakan mobil tercepat dunia yang dibandrol dengan harga 18.3 M. Mobil ini sendiri berasal dari Amerika dengan dibekali mesin 7.01 (427ci) LSX Twin Turbocharged V8-1, 244 horse power.

Dengan mesin tersebut, mobil ini dapat menempuh kecepatan sampai 435,3 km/jam. Dibekali pula dengan transmisi Ricardo 6-Speed manual dan akselerasi sebesar 100km/jam dengan rentang waktu 2,4 detik.

Selain itu, mobil ini ditenagai juga dengan torsi 1.564 Nm pada 4.400 rpm yang dialirkan ke bagian roda lewat transmisi manual 6 percepatan.

Dengan percepatan tersebut, mobil ini dibekali juga dengan sistem pengereman rotor rem dengan bahan keramik karbon yang memiliki 6 buah piston Brembo Plus cakram depan berukuran 19 inchi dan belakang 20 inchi.

6. Bugatti Veyron Super Sport

Bugatti Veyron Super Sport

Mobil dengan kecepatan tinggi terakhir ada Bugatti Veyron Super Sport. Mobil yang satu ini dapat Anda miliki dengan harga sekitar 40 M.

Mobil ini sendiri merupakan mobil yang memiliki performa mesin yang sangat cepat. Dibekali dengan mesin jenis 8.0 L W16, 64 VALVE, DOHC, quad-turbocharger and intercooled, direct full injection yang memiliki kapasitas sebesar 798 CC. Untuk top speednya sendiri mencapai 253 MPH.

Itulah beberapa mobil tercepat dunia yang bisa Anda ketahui. Pastinya setiap jenis mobil yang ada pada daftar mobil tercepat di dunia di atas memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Baik itu dari segi kecepatan, desain, maupun harga yang dibandrol semuanya berbeda-beda.

Jika pun ingin membelinya, maka prioritaskan dahulu seperti apa spesifikasi yang diinginkan. Kebanyakan orang sendiri memilih mobil hanya karena desainnya yang elegan dan mewah.

Bagaimana dengan Anda? Melihat beberapa spesifikasi yang ada dan harga yang dibandrol mobil berkecepatan tinggi di atas, apakah Anda sudah cukup tertarik untuk memilikinya secara pribadi?

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1662 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.