Diperbaharui pada Rabu, 17 April 2024 | 18:20

10 Kulkas Mini Harga Murah di 2024, Watt Kecil

mini bar

Kulkas mini bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin mempunyai lemari pendingin tambahan. Sama seperti kulkas pada umumnya, kulkas mini juga sangat membantu dalam mendinginkan makanan maupun minuman.

Apalagi ukurannya yang mungil memungkinkan untuk menempatkannya di kamar. Jadi tidak perlu repot ke dapur hanya untuk minum atau mencari camilan.

Harga kulkas mini juga jauh lebih terjangkau, cocok untuk anak kos yang ingin makanan dan minuman tetap segar. Anda juga tidak perlu khawatir soal listrik, karena kulkas jenis ini dibekali watt yang kecil.

Nah, jika Anda tertarik, Pricebook akan berikan rekomendasi kulkas mini harga murah dengan watt kecil yang cocok untuk kamar kos dan hotel.

Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik

Berikut rekomendasi kulkas mini murah dengan watt kecil yang bisa Anda pilih :

1. SHARP SJ-50MB-XW

SHARP SJ-50MB-XWRekomendasi kulkas mini pertama yang bisa Anda pilih adalah SHARP SJ-50MB-XW. Kulkas yang satu ini tersedia dengan 1 pintu dengan teknologi fast freezing dan kapasitas yang luas.

Anda bisa menggunakannya hingga kapasitas 50 L. Tak hanya itu, menggunakan kulkas ini juga terbilang cukup hemat dengan teknologi Low Wattage dan Low Voltage.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 45 L
Dimensi 47.2 x 49.2 x 45 cm
Weight 15 kg
Rak Kulkas 1
Egg Tray Tidak
Power Consumption 75 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Polytron PRH-47W

Polytron PRH-47WKulkas mini murah yang satu ini juga bisa Anda andalkan karena sudah mengusung teknologi terkini. Dengan ukuran yang cukup mungil, Anda bisa meletakkannya dengan mudah dimana saja di dalam Polytron PRH-47W.

Selain itu, daya yang dikonsumsi juga cukup hemat dengan daya sebesar 47 Watt saja, sehingga listrik Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar nantinya.

Kulkas yang satu ini sendiri terbilang cukup besar dengan daya tampungnya sebesar 47 liter. Sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kulkas mini murah dengan kapasitas luas namun konsumsi daya yang hemat.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas -
Dimensi -
Weight -
Rak Kulkas -
Egg Tray Tidak
Power Consumption 47 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Midea HS-65L

Midea HS-65LKulkas kecil Midea HS-65L yang satu ini memiliki kapasitas hingga 50 L dengan daya sebesar 78 Watt. Menggunakan kulkas mini murah ini, Anda bisa menyimpan botol dengan kapasitas 1.5 L.

Kulkas ini sendiri memiliki ukuran 472 x 450 x 492 mm. Beberapa fitur lainnya yang bisa Anda peroleh yakni kontrol suhu mekanik, kompartemen chiller yang terpisah, kaki yang bisa disesuaikan dan pintu reversible.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 78 L
Dimensi 49 x 47 x 45 cm
Weight -
Rak Kulkas -
Egg Tray -
Power Consumption 50 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Aqua AQR-D50F

Aqua AQR-D50FAqua AQR-D50F didesain portable dengan kapasitas 50 L. Untuk menggunakannya, Anda hanya memerlukan daya 50 Watt saja. Ukurannya sendiri terbilang cukup minimalis yakni dengan dimensi 48 cm x 48 cm x 48 cm.

Tak hanya itu, tersedia top table yang bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk menarus vas bunga, gelas, atau benda lainnya yang diperlukan.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 140 L
Dimensi 47 x 47 x 48 cm
Weight 30 kg
Rak Kulkas 1
Egg Tray Tidak
Power Consumption 90 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. GEA RS-06DR

GEA RS-06DRKulkas mini murah berikutnya adalah type GEA RS-06DR. Kulkas yang satu ini bukan sekedar lemari es biasa. Terdapat kemewahan yang dibalut dengan kecanggihan teknologi yang berkualitas.

Selain lebih praktis, kulkas yang berbobot 13.5 kg ini memiliki daya 82 Watt dengan volume 46 liter. Tersedia pintu yang berbahan stainless dengan kuncio agar Anda bisa menggunakannya dengan aman.

Kulkas ini sendiri memiliki dimensi 43.9 x 47 x 51 cm dengan rak pintu untuk menaruh botol 2 L.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 46 L
Dimensi 44 x 47 x 51 cm
Weight 14 kg
Rak Kulkas 1
Egg Tray Ya
Power Consumption 82 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

6. Electrolux EUM-0500SB

Electrolux EUM-0500SBElectrolux EUM-0500SB merupakan kulkas mini murah dengan kapasitas 46 L dan berdimensi 474 x 447 x 496 mm. Memilih kulkas ini maka Anda bisa memakai manual defrost dengan daya yang cukup kecil.

Yakni hanya sebesar 50 Watt saja. Tak hanya itu, kulkas ini juga dilengkapi dengan recess handle untuk memegangnya dengan mudah.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 46 L
Dimensi 48 x 45 x 50 cm
Weight 15 kg
Rak Kulkas -
Egg Tray -
Power Consumption 50 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

7. Changhong CBC-50

Changhong CBC-50Rekomendasi kulkas kecil murah selanjutnya adalah Changhong CBC-50. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan aneka buah-buahan maupan minuman.

Kulkas ini sendiri dibuat dengan bahan stainless steel dengan pintu yang bisa dibalik serta bagian kakinya yang bisa diatur.

Untuk penggunaannya, kulkas ini hanya menghabiskan daya sekitar 50 Watt saja dengan total volume 46 L. Kulkas ini terbilang tidak terlalu memakan tempat dengan ukuran 474 x 447 x 496 mm dan berat 14 kg saja.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 46 L
Dimensi 47.4 x 44.7 x 49.6 cm
Weight 14 kg
Rak Kulkas 1
Egg Tray Ya
Power Consumption 50 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

8. Sanken SN-118

Sanken SN-118Kulkas mini Sanken SN-118 ini didesain portable dengan kapasitas 60 L. Anda bisa memilihnya karena terbuat dari lapisan logam yang ringan, anti karat, serta anti tikus.

Kulkas kecil ini sendiri tersedia rak yang kuat, mudah dibersihkan, dan tidak mudah tergores. Untuk penggunaannya, Anda hanya memerlukan daya sebesar 75 Watt saja namun sudah bisa beroperasi dengan maksimal.

Tak hanya itu, kulkas mini murah yang satu ini memiliki ruang untuk freezer yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan bahan makanan segar. Anda juga bisa menyimpan beberapa botol minuman dibalik pintu kulkasnya.

Nama Harga di Pasaran Nama Produk Kapasitas Power Consumption Dimensi Weight
Sanken SN-118DN Rp 1.301.370 SN-118DN 48 L 75 Watt 44 x 46 x 49 cm -
Sanken SN-118KEG Rp 1.375.000 SN-118KEG 50 L 70 Watt 44 x 46 x 49 cm 16 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

9. Panasonic NR-AK5ED-HPP

Panasonic NR-AK5ED-HPPPanasonic NR-AK5ED-HPPmerupakan kulkas mini murah dengan satu pintu yang memiliki fiur beragam. Memiliki kapasitas penyimpanan sebanyak 50 liter dengan dimensi 489 x 510 x 488 mm.

Kulkas ini sendiri hadir dengan teknologi Double Rotation Compressor yang membuatnya lebih tahan akan tegangan listrik yang tidak stabil. Tak hanya itu, kulkas mini ini hanya memerlukan listrik 12 jam saja untuk pemakaian seharian penuh.

Dengan begitu, memakai kulkas ini Anda akan menghemat lebih banyak daya.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 50 L
Dimensi 49 x 51 x 48 cm
Weight 26 kg
Rak Kulkas 1
Egg Tray Tidak
Power Consumption 65 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

10. Daewoo DFR-64H

Daewoo DFR-64HKulkas kecil Daewoo DFR-64H dikenal dengan sebutan kulkas mini bar. Dengan desain yang menarik serta teknologi yang canggih Anda bisa memilihnya untuk digunakan di rumah.

Memiliki ukuran 45 cm x 45 cm x 70 cm dengan bobot 20 kg, Anda sudah bisa mendapatkan kapasitas sebesar 59 L. Untuk menggunakannya Anda hanya memerlukan daya sebesar 70 Watt.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 59 L
Dimensi 51 x 45 x 44 cm
Weight -
Rak Kulkas -
Egg Tray Ya
Power Consumption 70 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Tips Memilih Kulkas Mini

cara memilih kulkas mini

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi kulkas berukuran mini di atas, Anda juga perlu menyimak tips memilih kulkas mini. Berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan:

1. Pilih kapasitas kulkas sesuai kebutuhan

Tips memilih kulkas yang pertama adalah dengan memperhatikan kapasitasnya. Jika Anda ingin menggunakannya di kamar ataupun ruang tamu, ada baiknya Anda memilih kapasitas sebesar 50 liter saja.

2. Perhatikan dimana tempat pemasangan dan model kulkas

Kesesuaian tempat pemasangan serta model kulkas juga perlu Anda perhatikan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan kulkas yang ideal untuk digunakan.

3. Periksa bagian dalam kulkas

Sebelum memilih kulkas mini murah, ada baiknya Anda juga memeriksa bagian dalam kulkas. Anda bisa memulainya dengan memperhatikan rak pintu dan rak bagian dalamnya. Apakah rak tersebut bisa dibongkar pasang atau tidak Jika tidak bisa dibongkar pasang maka tentu Anda akan kesulitan dalam menyimpan botol minuman.

4. Pilih kulkas yang memiliki daya kecil

Kulkas mini yang Anda beli nantinya tentu akan dihidupkan dalam 24 jam. Untuk itu, Anda perlu memilih kulkas yang memiliki daya kecil. Dengan begitu, Anda tidak perlu terlalu khawatir mengenai biaya listrik. 

Pasalnya, ukuran kulkas yang kecil tidak bisa menjamin pemakaian dayanya juga kecil. Daya kulkas akan tergantung dari masing-masing produk serta penggunaannya.

Namun umumnya kulkas mini hanya menghabiskan daya kurang dari 100 Watt saja. Akan tetapi, Anda perlu benar-benar memastikannya agar tagihan listrik Anda tidak membengkak hanya karena kukas mini.

Itulah beberapa rekomendasi kulkas mini harga murah yang bisa Anda jadikan pilihan. Kulkas kecil yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang tinggal sendirian atau kos dan hanya memiliki dapur yang tidak terlalu luas.

Jadi, kulkas mini mana yang akan Anda pilih?

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.