Diperbaharui pada Jumat, 5 April 2024 | 11:10

12 Ide Hampers Lebaran 2024 Anti Mainstream!

ide kado lebaran unikFoto: Pexels

Lebaran akan segera tiba. Sebagai hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, biasanya perayaan ini dibarengi dengan mengirim hampers Lebaran kepada orang-orang terkasih seperti pacar, suami, istri, dan orang-orang tersayang, bahkan rekan kerja dan klien.

Selain memberikan makanan, kado Lebaran dapat diberikan dalam bentuk lainnya. Hari Raya Idul Fitri tahun ini dapat menjadi lebih berkesan dengan memberikan hampers dan kado Lebaran yang beda dari biasanya.

Berikut ini beberapa ide dan rekomendasi kado Lebaran yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Ide Hampers Lebaran untuk Pria

1. Earbuds/Headphone

harga earbuds
Earbuds atau headphone merupakan kado Lebaran untuk pria yang pastinya akan berkesan dan sangat berguna. Biasanya pria menggunakan earbuds atau headphone untuk bermain game agar bisa lebih fokus.

Selain untuk bermain game, biasanya pria juga menggunakan perangkat tersebut untuk mendengarkan musik, atau sekedar menenangkan diri, bersantai dari penatnya pekerjaan dan rutinitas.

Anda bisa memberikannya sebagai kado Lebaran, dan pasti dia akan sangat senang menerima kado tersebut. 

Baca juga: Rekomendasi TWS Terbaik

2. Smartwatch 

harga smartwatch terbaru
Smartwatch merupakan salah satu kado yang juga bisa Anda berikan untuk para pria. Smartwatch akan memuntuk penampilan pria menjadi sangat keren apalagi kalau merek yang dipilih cukup ternama, seperti smartwatch Samsung atau Apple.

Akan tetapi, sebenarnya esensi dari membelikan kado bukan dilihat dari mahal atau tidaknya kado tersebut, akan tetapi seberapa bergunanya kado tersebut dan seberapa ikhlas yang memberikannya.

Baca juga: Rekomendasi Smartwatch Terbaik

3. Drone

drone camera

Pria Anda memiliki hobi fotografi dan suka bertualang? Jika iya, drone dengan kamera adalah salah satu kado yang terbaik untuknya.

Drone bisa digunakan untuk mendokumentasikan segala kegiatannya bertualang sekaligus bisa digunakan untuk mendokumentasikan keindahan alam yang mereka jelajahi.

Tidak hanya bisa digunakan sendiri oleh pria tersebut tetapi juga bisa digunakan bersama Anda. Para pria petualang pasti akan sangat senang jika diberikan kado drone di Hari Raya Idul Fitri.

Ide Hampers Lebaran untuk Wanita

1. Kamera Instax

kamera instax
Kamera Instax dapat menjadi kado Lebaran untuk wanita yang senang bepergian atau sekedar hang out, apalagi kini banyak sekali variasi warna yang sangat lucu dan pas sebagai hadiah.

Kamera Instax ini bisa mencetak foto secara langsung dalam waktu yang cepat, sehingga bisa mengabadikan momen terbaik yang spesial, dan bisa langsung disimpan dalam bentuk fisik.

Bayangkan keseruan Lebaran bersama keluarga dan teman dengan kemera jenis ini. Bentuk foto polaroid juga cukup unik ketika dipajang nantinya, dan pastinya berkesan.

2. Tongsis

tongsis
Lebaran identik dengan berkumpul keluarga, dan tongkat narsis atau bisa kita singkat dengan tongsis juga menjadi salah satu kado Lebaran terbaik.

Dengan semakin maraknya tren foto selfie saat ini, memuntuk kehadiran tongsis menjadi salah satu barang yang selalu dibawa bepergian, bahkan ketika berkunjung ke rumah teman dan saudara saat Lebaran.

Tongsis sebenarnya bukan hanya bisa digunakan untuk selfie saja akan tetapi juga bisa untuk memotret objek yang tidak terjangkau karena agak jauh. Bahkan kerap kali digunakan untuk merekam video ketika sedang melakukan aktivitas vlogging.

Masa pendemi Covid 19 memuntuk sebagian teman dan keluarga menjadi jauh dan tidak dapat bertatap muka secara langsung. Kehadiran tongsis tentunya akan membantu ketika melakukan video call, sehingga semua orang bisa masuk ke dalam frame.

3. Bluetooth Speaker

bluetooth speaker
Kado Lebaran anti mainstream lainnya adalah Bluetooth speaker. Speaker ini biasanya digunakan wanita untuk mendengarkan lagu-lagu di kamar, atau ketika bepergian dan menginap bersama teman-teman wanita lainnya.

Bluetooth speaker juga mudah untuk dibawa kemana-mana karena bentuknya yang imut dan umumnya cukup kecil, sehingga tidak memakan banyak tempat. Bluetooth speaker juga tidak menggunakan kabel sehingga sangat amat praktis untuk dipindahkan.

Ide Hampers Lebaran untuk Istri

1. Robot Vacuum Cleaner

robot vacuum cleaner
Bagi Anda para suami yang ingin memberikan kado Lebaran unik, bisa dengan memberikan robot vacuum cleaner yang dapat memuntuk kegiatan membersihkan rumah menjadi lebih ringan. Bahkan Anda bisa bergantian dengan istri untuk melakukannya.

2. Air Fryer

air fryer

Air Fryer juga bisa menjadi ide kado Lebaran yang unik untuk diberikan kepada istri. Menggoreng dengan air fryer bisa memuntuk hasil masakan menjadi lebih sehat karena tidak menggunakan minyak sama sekali.

Baca juga: Rekomendasi Air Fryer Terbaik

3. Juicer

juicer
Kado Lebaran yang unik lainnya adalah juicer yang seperti namanya, berfungsi untuk memuntuk jus. Pilih juicer yang bisa menyaring antara ampas buah dan airnya untuk mempermudah dalam menyiapkan minuman yang sehat.

Baca juga: Rekomendasi Juicer Terbaik

Ide Hampers Lebaran untuk Suami

1. Shaver 

shaver
Kado Lebaran untuk suami yang unik adalah shaver atau pencukur jenggot. Mudah-mudahan dengan hadiah ini, akan memuntuk suami Anda menjadi lebih rajin mencukur jenggotnya. Kalau suami berpenampilan lebih rapi dan klimis, tentu akan semakin cinta, kan?

2. Coffee Maker

coffee maker
Bagi Anda yang memiliki suami yang hobi minum kopi, maka coffee maker adalah pilihan kado Lebaran yang pas, sekaligus sangat bermanfaat. Suami Anda bisa memuntuk kopi dengan rasa yang orisinal di rumah.

Dengan memberikan coffee maker kepada suami, maka akan mengurangi kebiasaannya untuk membeli kopi di cafe sehingga waktu senggang bersama Anda akan lebih banyak.

3. Perkakas

perkakas
Salah satu kado yang unik dan sangat bermanfaat bagi suami adalah perkakas, karena perkakas adalah alat-alat yang bermanfaat dan bisa digunakan untuk memperbaiki atau merakit.

Perkakas juga akan sangat berguna bagi suami jika berkaitan dengan hobi mereka, dan akan sangat berguna untuk digunakan memperbaiki peralatan rumah tangga yang sekiranya butuh perbaikan.

Itu dia 12 ide kado dan hampers Lebaran yang bisa diberikan kepada orang-orang tersayang di Hari Raya Idul Fitri. Semoga rekomendasi Pricebook ini bisa membantu, ya. Selamat memilih!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1494 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.