Diperbaharui pada Jumat, 5 April 2024 | 11:35

15 Kulkas 2 Pintu Terbaik di 2024, Kapasitas Besar Hemat Listrik

15 Kulkas 2 Pintu Terbaik di 2024, Kapasitas Besar Hemat Listrik-0

Punya rencana untuk membeli kulkas atau lemari es dalam waktu dekat ini? Bila Anda sudah berkeluarga, maka kulkas 2 pintu bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tidak bisa dipungkiri, dari semua jenis kulkas yang ada di pasaran, kulkas 2 pintu masih menjadi pilihan sebagian besar konsumen. Selain mudah dalam memisahkan makanan beku dan sayuran, kulkas jenis ini juga memiliki kapasitas yang beragam.

Rumah tangga dengan keluarga kecil bisa memilih kulkas 2 pintu dengan kapasitas 100-200 liter, sedangkan untuk keluarga besar, pilihan kulkas berkapasitas 200 liter ke atas menjadi pilihan yang tepat.

Selain ukuran kapasitas kulkas yang besar, masih ada pertimbangan lain yang harus diperhitungkan yaitu konsumsi daya. Penting sekali untuk memilih jenis kulkas yang hemat daya agar tagihan listrik tidak jebol.

Untungnya, kini sudah banyak tersedia kulkas hemat daya. Bahkan ada kulkas dengan daya kurang dari 100 watt meski harganya sedikit lebih mahal.

Untuk pilihan merknya sendiri cukup beragam, Anda bisa memilih kulkas 2 pintu Sharpkulkas 2 pintu LGkulkas 2 pintu Polytronkulkas 2 pintu Samsung dan lainnya.

Masing-masing merk kulkas memiliki fitur dan teknologi sendiri. Terkait harga kulkas 2 pintu, cukup bervariasi mulai dari yang murah hingga mahal.

Kulkas 2 Pintu Terbaik

Lalu apa saja kulkas 2 pintu dengan fitur terbaik yang hemat listrik, berikut rekomendasi kami.

1. Polytron Belleza Jumbo Series Inverter

harga kulkas 2 pintu

Rekomendasi pertama kami bagi Anda yang sedang mencari kulkas 2 pintu dengan kapasitas besar dan bisa diandalkan adalah kulkas Belleza Jumbo Series dari Polytron.

Perangkat pendingin ini datang dalam dua model yaitu Polytron Belleza Jumbo Inverter PRW 29VX dan Polytron Belleza Jumbo Inverter PRW 25VX.

Kulkas inverter 2 pintuini memiliki kapasitas lebih besar dengan Adjustable Tempered Glass Rack yang dapat dipindahkan sesuai kebutuhan, dan ukuran rak yang lebih lebar hingga 58 cm, sehingga dipastikan memiliki ruang penyimpanan yang lebih luas.

Selain mampu menyimpan berbagai kebutuhan stok makanan keluarga yang membutuhkan space jumbo, kulkas ini juga dilengkapi dengan ruang besar pada freezer, dengan Removable Ice Twist Tray.

Kompartemen es batu dapat dipindahkan sehingga memudahkan peletakan dan penyimpanan sesuai kebutuhan.

Beralih ke teknologi, kulkas Belleza Jumbo Series ini dibekali dengan teknologi Smart Inverter yang dapat menghemat energi hingga 30%, sehingga menjadikannya ideal untuk mengirit tagihan listrik bulanan.

Selain hemat listrik, kulkas 2 pintu Belleza Jumbo dari Polytron ini juga memiliki daya tahan yang lama. Produknya berkualitas dan awet. Bahkan Polytron berani memberikan garansi kompresor hingga 10 tahun.

Daya tahan juga terjamin berkat desain bodi dari kulkas Belleza Jumbo Polytron yang mengadopsi luxurious curved design dengan borderless curved edge yang terbuat dari tempered glass door, sehingga membuat pintu kulkas ini menjadi anti karat dan tahan terhadap benturan keras.

Bagi Anda yang suka menyimpan berbagai jenis bahan makanan dalam jumlah yang banyak dan khawatir akan menimbulkan bau tidak sedap, kulkas 2 pintu Belleza Jumbo dari Polytron ini sudah dilengkapi dengan teknologi Deodorizer yang dapat dicuci dan dipakai kembali.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas 260 L
Power Consumption 140 Watt
Shelves Material Tempered Glass
Dimensi 587 x 576 x 1589 cm
Weight 49 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Samsung RT25FARBDSA

Samsung RT25FARBDSA

Kulkas Samsung sudah diakui kualitas dan daya tahannya, dan di Samsung RT25FARBDSA yang memiliki kapasitas 255 liter ini, Anda dapat menemukan berbagai fitur yang menarik.

Beberapa fitur tersebut di antaranya yaitu Silver Plus Deodorizer, Digital Inverter, Recess Handle, EZ Slide out, dan 9 hours Coolpack. Fitur Coolpack menjadi yang paling berguna karena akan melindungi makanan dari pembusukan jika terjadi pemadaman listrik.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas -
Power Consumption 255 Watt
Shelves Material -
Dimensi 55 x 63 x 163 cm
Weight 50 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Sharp SJ 236MN

Sharp SJ 236MN

Rekomendasi Kulkas 2 pintu selanjutnya diisi oleh Sharp SJ 236MN yang diklaim hadir dengan kompartemen freezer yang lebih besar.

Tidak hanya kapasitas Extra Big Freezer, Kulkas Sharp 2 pintu ini secara total memiliki kapasitas 205 liter dan telah mengadopsi teknologi Tray kaca Tempered Glass yang mampu menahan beban hingga 100 Kg.

Karena termasuk jenis kulkas 2 pintu inverter, Sharp SJ 236MN juga masuk dalam kategori kulkas 2 pintu hemat listrik dan hanya membutuhkan daya 75 watt untuk beroperasi.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas 205 L
Power Consumption 75 Watt
Shelves Material Tempered Glass
Dimensi 58,8 x 54,5 x 138 cm
Weight 40 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. LG GN-B200SQBB

LG GN-B200SQBB

Tidak ada yang meragukan kualitas kulkas LG, termasuk untuk seri GN-B200SQBB. Kulkas ini memiliki beberapa fitur terbaik di kelasnya seperti teknologi Moist Balance Crisper untuk tingkat kelembaban optimal.

Selain itu, kulkas LG murah ini menawarkan rak kokoh dari Tempered Glass yang dapat menahan bobot hingga 150 kg. Sementara teknologi Smart Diagnosis akan memudahkan Anda ketika terjadi masalah. Kulkas ini memiliki kapasitas 225L dan 209L dengan daya 70 watt.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas 225 L
Power Consumption 70 Watt
Shelves Material Tempered Glass
Dimensi 555 x 585 x 1520 cm
Weight -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Polytron Belleza Jumbo PRW 23MTR

Polytron Belleza Jumbo PRW 23MTR

Kulkas 2 pintu berikutnya Polytron Belleza Jumbo PRW 23MTR. Kulkas ini memiliki lebar rak lebih luas hingga 58cm yang pastinya sangat cocok untuk kebutuhan keluarga dengan kebutuhan space jumbo untuk mengisi stok makanan sekeluarga.

Polytron Belleza Jumbo PRW 23MTR ini juga merupakan kulkas 2 pintu terbaru yang hadir dengan desain borderless curved edge dan terbuat dari material Tempered Glass Door yang tahan dari benturan keras dan anti karat.

Teknologi inverter yang digunakan juga mampu menghemat energi hingga 30%, jadi tidak perlu khawatir tagihan listrik membengkak. Selain itu, kompartemennya dijamin anti bau dan tetap segar berkat adanya teknologi Deodorizer yang dapat dicuci dan dipakai kembali.

Keunikan lain yang didapatkan dari kulkas 2 pintu Polytron ini adalah Removable Ice Compartment. Fitur ini memberikan kebutuhan freezer yang lebih luas. Selain itu kompartemen es batu juga dapat dipindahkan, sehingga ada extra space untuk mengisi bagian freezer.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas 220 L
Power Consumption 140 Watt
Shelves Material Tempered Glass
Dimensi 62.7 × 65 × 146 cm
Weight 44 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

6. Samsung RT29K5032UT

Samsung RT29K5032UT

Kulkas 2 pintu Samsung RT29K5032UT dilengkapi 5 Mode Pengaturan dari Smart Conversion, dimana Anda bisa mengubah fungsi freezer menjadi kulkas supaya dapat menyimpan lebih banyak bahan makanan segar seperti sayur dan buah pada saat momen tertentu.

Selain itu, Anda juga bisa mematikan freezer untuk lebih menghemat konsumsi listrik, sementara fitur Samsung Digital Inverter Technology secara otomatis akan menyesuaikan sesuai kebutuhan pendinginan. Kapasitasnya cukup besar yaitu 300 liter.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas 300 L
Power Consumption 100 Watt
Shelves Material Tempered Glass
Dimensi 60 x 67.2 x 163.5 cm
Weight 47 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

7. Polytron Metal Jumbo PRW 296Y

Polytron Metal Jumbo PRW 296Y

Polytron PRW 296Y juga menjadi salah satu rekomendasi kulkas 2 pintu dengan kapasitas besar yang siap menyimpan beragam jenis produk makanan di rumah.

Kulkas Polytron Metal Jumbo dengan 2 Pintu PRW 256Y ini memiliki warna silver yang diklaim elegan. Selain itu, bahan metal premium tebal dan kokoh sebagai material utamanya juga mampu menyelaraskan kesan elegan pada desain simpel dan sederhananya.

Uniknya, luas kompartemen dari kulkas 2 pintu Polytron ini bisa diatur ketinggiannya dengan mudah. Tak perlu khawatir soal tagihan listrik, Kulkas Polytron dengan konsumsi daya 180 watt ini dilengkapi dengan fitur inverter yang membuat penggunaan listrik jauh dari kata boros.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas 240 L
Power Consumption 140 Watt
Shelves Material tempered glass
Dimensi 5,8 x 6,01 x 151, cm
Weight 49 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

8. LG GN-B372RLNL

LG GN-B372RLNL

Dari segi eksterior, kulkas 2 pintu ini tampil glossy tanpa ornament apapun. Freezer dan box hadir dalam ukuran yang lebih luas berkapasitas 333 liter.

Kulkas ini menggunakan meterial tempered glass yang menjamin kekuatannya. Untuk sumber energi, LG GN-B372RLNL membutuhkan daya listrik sebesar 220 watt.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas 370 L
Power Consumption 300 Watt
Shelves Material Tempered Glass
Dimensi 55.5 x 62 x 140 cm
Weight 90 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

9. Sharp SJ-236ND-FW/FP/FB

Sharp SJ-236ND-FW/FP/FB

Kulkas 2 pintu Sharp SJ-236ND-FW/FP/FB di dukung teknologi Fan Cooling agar dingin lebih merata di setiap bagian dalam kulkas. Selain itu, penggunaan Extra Big Freezer bisa membekukan lebih banyak bahan makanan dengan ruang penyimpanan yang lebih lega.

Kulkas Sharp ini memiliki kapasitas 205 liter dan telah mengadopsi teknologi Tempered Glass. Untuk dayanya cukup hemat hanya dibutuhkan 100 watt. Harga kulkas 2 pintu Sharp ini berada di kisaran 2,4 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas 205 L
Power Consumption 100 Watt
Shelves Material Tempered Glass
Dimensi 55 x 59 x 138 cm
Weight 37 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

10. Panasonic NR-B209NS

Panasonic NR-B209NS

Kulkas Panasonic NR-B348F dirancang dengan desain minimalis namun tetap leluasa menyimpan beragam jenis bagan makanan. Kulkas 2 pintu dari Panasonic ini tentunya hadir dengan 2 pintu dan memiliki kapasitas 151 liter.

Untuk fitur-fiturnya, kulkas Panasonic NR-B348F memiliki AG Clean, rak kaca yang kuat serta lampu LED yang hemat listrik. Menariknya, daya yang dibutuhkan hanya berkisar 80 watt.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas 324 L
Power Consumption 110 Watt
Shelves Material Tempered Glass
Dimensi 59 x 61 x 173 cm
Weight -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

11. Aqua AQR-D270

Aqua AQR-D270

Harga kulkas Aqua terbilang cukup terjangkau dengan fitur yang tidak bisa dianggap remeh. Salah satu kulkas 2 pintu yang bisa Anda pilih ada seri Aqua AQR-D270.

Ada teknologi nano ferrite dan juga anti bacteria agar makanan yang tersimpan terhindar dari bakteri agar kesegaran tetap terjaga.

Tray yang ada didalamnya pun sudah terbuat dari material tempered glass yang kokoh. Lalu teknologi Multiflow Cooling System membuat lebih hemat energi, hanya berkisar 60 Watt. Untuk total kapasitas adalah 220 liter.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas 220 L
Power Consumption 60 Watt
Shelves Material Tempered Glass
Dimensi 54 x 65.5 x 153 cm
Weight 42 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

12. Polytron Belleza Big Liter PRM 495X

Polytron Belleza Big Liter PRM 495X

Polytron Belleza Big Liter PRM 495X hadir dengan kapasitas penyimpanan besar 350 liter. Dilengkapi dengan vacuum compartment deodorizer yang dapat mengurangi kadar oksigen dalam kulkas.

Sehingga efektif menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur serta material tempered glass yang membalut eksterior bodi dari kulkas 2 pintu hemat listrik ini.

Warna hitam yang elegan memberikan keindahan dan kemewahan pada tampilan ruangan Anda. Teknologi inverter-nya juga mampu menghemat energi hingga 30%.

Kulkas 2 pintu Polytron PRM 495X ini memiliki kompartemen luas, hemat listrik, serta mampu menjaga kesegaran lebih lama, bahkan sampai 21 hari.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas 350 L
Power Consumption 160 Watt
Shelves Material Tempered Glass
Dimensi 62 × 67.2 × 172.7 cm
Weight 70 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

13. Sharp SJ-195MD-SR/SG

Sharp SJ-195MD-SR/SG

Untuk kapasitas yang lebih kecil, Anda bisa memiliki kulkas Sharp SJ-195MD-SR/SG yang memiliki ruang penyimpanan sebesar 172 liter. Materialnya sudah menggunakan tempered glass di bagian pintu serta tray.

Kemampuan pendingin kulkas SJ-195MD-SR/SG murah ini mampu membuat makanan yang anda simpan lebih cepat dingin. Sharp pun membekali kulkas ini dengan komponen yang memiliki voltase kerja lebih rendah dan hemat daya yaitu berkisar 130 watt.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas 172 L
Power Consumption 130 Watt
Shelves Material Tempered Glass
Dimensi 535 x 1275 x 550 cm
Weight 32 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

14. Panasonic NR-B229S

Panasonic NR-B229S

Panasonic NR-B229S memiliki tampilan glossy yang terlihat elegan. Untuk fitur-fiturnya mencakup material kaca kuat dan anti gores. Lalu ada fitur twin jumbo yaitu freezer dan tempat sayur, masing-masing dengan kapasitas 53 liter dan 17 liter.

Keunggulan lain dari kulkas ini adalah hemat listrik hingga 26 % dan ditunjang dengan teknologi semi inverter.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas 223 L
Power Consumption 97 Watt
Shelves Material Tempered Glass
Dimensi 53 x 59 x 145.5 cm
Weight 50 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

15. Aqua AQR-D260

Aqua AQR-D260

Sama seperti kulkas 2 pintu Aqua lainnya, seri AQR-D260 juga menawarkan beberapa fitur canggih. Hadir dalam kapasitas 209 liter, kulkas ini sudah dibekali teknologi Full Door Insulation untuk pendinginan terbaik.

Termasuk alur suhu udara dingin yang merata ke semua area melalui teknologi Multi Airflow.

Tidak ketinggalan fitur Anti Bacteria dengan sistem penyaringan Nano Ferit Ganda untuk menghilangkan bakteri dan bau cepat. Total kapasitasnya 203 liter dengan konsumsi daya berkisar 105 watt.

Kriteria Spesifikasi
Tipe 2 Pintu
Kapasitas 203 L
Power Consumption 83 Watt
Shelves Material Tempered Glass
Dimensi 52 x 60 x 154 cm
Weight -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Demikian daftar rekomendasi kulkas 2 pintu dari berbagai merk dengan kapasitas besar dan hemat listrik. Anda bisa memilih sesuai budget yang dimiliki dan kebutuhannya, karena harga kulkas 2 pintu ini bervariasi tergantung dari kapasitas dan merk.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.