Desktop Gaming Terbaik 2019, Main Game AAA Tanpa Lag

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 29 Jul 2019 | 12:25

Desktop Gaming Terbaikimage via Acer

Meski banyak yang memilih laptop untuk gaming, namun tidak sedikit gamer yang lebih memilih bermain game di desktop gaming atau pc gaming. Karena ada beberapa kelebihan pc gaming yang tidak dimiliki laptop gaming.

Salah satu kelebihan dari desktop atau PC gaming adalah proses updgrade yang sangat mudah. Hampir semua komponen dapat di upgrade di PC, mulai dari HDD, SSD, RAM, kartu VGA dan lainnya. Termasuk upgrade prosesor yang umumnya tidak bisa dilakukan pada laptop gaming sekalipun.

Lalu berbicara jeroan, spesifikasi PC gaming juga jauh lebih powerfull. Anda bisa merakit PC gaming sesuai bujet dan kebutuhan. Untuk merakit PC gaming ini bisa dilakukan sendiri maupun datang ke toko yang melayani perakitan PC.

Dan yang paling menarik dari perbandingan PC gaming dan laptop gaming ada di sisi harga. Dimana dengan spesifikasi yang sama atau bahkan lebih tinggi, harga PC gaming bisa lebih murah dibanding laptop gaming. Selain itu masih ada beberapa kelebihan lain dari PC gaming, berikut rangkumannya.

Kelebihan PC gaming :

  • Bisa menyesuaikan konfigurasi perangkat.
  • Mudah melalukan upgrade (prosesor, RAM, HDD dan lainnya)
  • Opsi monitor lebih banyak (bisa pilih ukuran monitor sesuai kebutuhan)
  • Dengan spesifikasi yang sama, harga PC gaming lebih murah

Nah, jika sudah menentukan untuk memilih PC gaming sebagai gear untuk bermain game, berikut kami pilihkan PC gaming terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

Desktop Gaming Terbaik 2019

1. Acer Predator Orion 5000

Acer Predator Orion 5000Desktop gaming terbaik Acer Predator Orion 5000 sangat cocok untuk para gamer hardcore. Alasannya apalagi kalua bukan performanya yang sangat bertenaga. Didalamnya saja sudah terpasang chipset Z390 terbaru dari Intel dengan prosesor Intel Core i9-9900K generasi ke-9.

Makin lengkap dengan kolaborasi GPU NVIDIA GeForce RTX 2080. Konfigurasi ini sangat memungkinkan untuk Anda memainkan game berat AAA sekalipun. Belum lagi dukungan konfigurasi DDR4 dual-channel yang berkapasitas hingga 64GB untuk menghadirkan pengalaman bermain game kelas premium.

Lalu teknologi CPU Liquid Cooler yaitu Cooler Master dapat mengatur suhu untuk memaksimalkan kinerja puncak. Kipas intake dan exhaust yang ditempatkan secara strategis serta unit power supply tertutup dilengkapi dengan filter debu yang dapat dilepas.

Tampilan RGB pada chasing PC Gaming Acer yang nyentrik ini cukup bisa dinikmati dengan mode pengaturan yang bisa disesuaikan sesuai selera pengguna.

Kriteria Spesifikasi
OS Windows 10
Desktop Type Tower
Processor Type Intel Core i9
Processor Core Quad Core
Processor Speed -
RAM 8 TB
Slot Memori -
Kapasitas Penyimpanan 3 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Type GeForce RTX™ 2080
USB 3.0 3 Port(s)

2. Acer Predator Orion 9000

Acer Predator Orion 9000Tidak kalah ganas dari Orion 5000, seri Predator Orion 9000 juga bisa melibas game AAA dengan mudah. Desktop gaming terbaru dari Acer ini membawa sejumlah teknologi tertinggi di kelasnya. Performa gamingnya ditenagai prosesor Core i9 X-series yang memiliki performa lebih ekstrem dari prosesor kelas desktop lainnya.

Tidak hanya untuk gaming, tapi juga bisa melakukan pekerjaan berat yang tidak bisa dilakukan oleh desktop murah lain seperti bermain game grafis tinggi, mengedit video 4K atau membuat musik di studio.

Apalagi sudah didukung pengolah grafis 4-arah AMD Radeon RX Vega atau dua grafis NVIDIA GeForce GTX 1080Ti di SLI. Selain itu, ada 8 slot DIMM yang mampu dipasangi RAM DDR4 2666Mhz berkapasitas hingga 128GB dan 6 drive storage dengan pilihan 4 unit SSD 2.5 inch dan 2 unit HDD 3.5 inch.

Acer turut menanam tenologi pendingin Ice Tunnel 2.0 agar aliran udara di dalam desktop jadi lebih baik. Yang tidak biasa adalah ukuran desktop gaming Acer ini hampir setengah tubuh orang dewasa atau sekitar 70 cm dengan bobot 15 kg.

Kriteria Spesifikasi
OS Windows 10
Desktop Type Tower
Processor Type Intel Core i9
Processor Core Octadeca Core
Processor Speed 2.6 GHz
RAM -
Slot Memori 3 Slot(s)
Kapasitas Penyimpanan -
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Type GeForce GTX 1060
USB 3.0 -

3. ASUS ROG G11

ASUS ROG G11ASUS ROG G11 memiliki desain futuristik yang bertemakan luar angkasa dan ukiran khas suku Maya. PC gaming dari ASUS ini juga dibekali sejumlah LED yang tersebar di 4 area dari casis, termasuk di dalamnya terdapat efek lampu cahaya yang dapat menunjukkan hingga 8 juta kombinasi warna.

Untuk kekuatan gaming, didalamnya sudah tertanam beberapa opsi prosesor, salah satunya adalah  Intel Core i7-6700 generasi ke-6. Prosesor ini akan berpadu dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960 yang masih cukup oke untuk bermain game. KOnfigurasi ini masih ditambah dengan fitur PCIE Gen SSD, RAM 16GB DDR4 dan USB 3.1 yang memiliki kecepatan akses data yang sangat cepat.

ASUS ROG G11 juga memiliki software ekslusif, seperti Aegis II untuk memonitor performa dari seluruh aplikasi yang sedang berjalan serta GameAlive untuk melakukan perekaman gameplay, mengeditnya, dan juga share ke orang lain. Harga PC gaming ASUS ROG G11 ini dipasarkan Rp20 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
OS Windows 10
Desktop Type Tower
Processor Type Intel Core i7
Processor Core Quad Core
Processor Speed 3.4 GHz
RAM 16 GB
Slot Memori 2 Slot(s)
Kapasitas Penyimpanan 2 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Type GeForce GTX960
USB 3.0 4 Port(s)

4. ASUS ROG GT51

ASUS ROG GT51Desktop gaming ASUS ROG GT51 memiliki kekuatan pada dua komponen utama yaitu prosesor Intel Core i7-7700K dan Nvidia GTX 1080. Kombinasi dua komponen tersebut siap memberikan performa gaming yang cukup handal. Keduanya akan disokong media penyimpanan berbasis NVMe SSD berkapasitas 256GB dengan fitur RAID 0 dan HDD 1TB.

Di luar kinerja, PC gaming terbaik ASUS ini hadir dengan desain yang menarik. Dimana ASUS ROG GT51 sudah mengadopsi konsep ala Iron Man style. Hal yang seru memiliki lubang besar menyala di bagian bawah desktop yang dapat berganti-ganti warna, sesuai dengan Arc Reactor milik super hero tersebut.

Lubang tersebut juga menjadi tempat keluar masuknya udara. Harga PC gaming ASUS ROG GT51 dibanderol Rp38.999.000 diluar monitor dengan garansi resmi dari ASUS Indonesia selama 2 tahun.

Kriteria Spesifikasi
OS Windows 10
Desktop Type Tower
Processor Type Intel Core i7
Processor Core Quad Core
Processor Speed 4.6 GHz
RAM 64 GB
Slot Memori 4 Slot(s)
Kapasitas Penyimpanan 256 GB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Type GTX 1080
USB 3.0 6 Port(s)

5. Lenovo Legion Y520

Lenovo Legion Y520Selain laptop gaming, Lenovo juga menghadirkan PC gaming dari lini Legion, salah satunya dalah Legion Y520. PC untuk gaming ini ditawarkan murah dengan spesifikasi yang mumpuni. Untuk prosesornya sudah memakai Intel Core i7 7700K yang di sokong grafis NVIDIA GeForce GTX 1060.

Kartu grafis ini memiliki VRAM sebesar 3GB yang menawarkan visual terlihat lebih atraktif. Untuk aktivitas multitasking sangat dimungkinkan berkat penanaman memori RAM 8GB. Dilengkapi pula hardisk lega berkapasitas 256GB yang muat untuk menyimpan ribuan lagu, foto, video dan lain sebagainya.

Kriteria Spesifikasi
OS Windows 10
Desktop Type Tower
Processor Type Intel Core i7
Processor Core Quad Core
Processor Speed 3.4 GHz
RAM 16 GB
Slot Memori 2 Slot(s)
Kapasitas Penyimpanan 2 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Type GeForce GTX-1060
USB 3.0 2 Port(s)

6. Lenovo Legion Y720

Lenovo Legion Y720Para pencinta gaming mungkin akan tertarik dengan Lenovo Legion Y720. Betapa tidak, spesifikasi PC gaming ini sangat bertenaga, Lenovo Legion Y720 menawarkan tampilan visual dari pengolahan grafis NVIDIA GeForce GTX 1070K. Desktop ini diotaki prosessor Core i7 7700K dengan kecepatan hingga 4.2GHz.

Performanya makin kuat dengan pembekalan RAM 16GB atau 32GB DDR4, tergantung dari kebutuhan Anda. Desktop untuk gaming ini menggunakan hardisk HDD 512GB yang cukup untuk menyimpan berbagai dokumen yang dibutuhkan.

Lenovo Legion Y720 dilengkapi dengan berbagai port pendukung seperti diantaranya 6 buah USB port 3.0 yang memiliki kecepatan akses higga 10x lebih cepat dibandingkan dengan USB 2.0. Selain itu desktop ini juga memiliki desain yang lebih mungil dengan ukuran dimensi 206.4 x 478.9 x 503.5 mm dan bobot 14.1 kilo gram saja sehingga tidak akan makan banyak tempat di meja Anda.

Kriteria Spesifikasi
OS Windows 10
Desktop Type Tower
Processor Type Intel Core i7
Processor Core Quad Core
Processor Speed 4.2 GHz
RAM 32 GB
Slot Memori 2 Slot(s)
Kapasitas Penyimpanan 512 GB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Type GeForce GTX 1070
USB 3.0 6 Port(s)

7. Alienware X51-R2

Alienware X51-R2Meski lini Alienware sudah jarang terdengar lagi, namun tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam daftar PC gaming terbaik. Salah satunya adalah Alienware X51-R2 yang dipersenjatai processor Core i7-4770 yang dipadukan bersama Nvidia GeForce GTX 745 dengan VRAM sebesar 1GB.

Memang bukan konfigurasi yang terkini, karena PC untuk gaming ini dirilis sejak 2012 lalu. Tapi secara kinerja masih sanggup untuk memainkan game PC terbaik. Dell Alienware X51-R2 juga mendapat dukungan dari keberadaan RAM DDR3 yang berkapasitas sebesar 6GB atau 8GB.  Untuk penyimpanannya, Dell Alienware X51-R2 menyediakan HDD berkapasitas sebesar 2TB (Seagate Barracuda, Optional) dan memiliki kecepatan puntir hingga 7200RPM.

Kriteria Spesifikasi
OS Windows 8
Desktop Type Tower
Processor Type Intel Core i7
Processor Core Quad Core
Processor Speed 3.5 GHz
RAM 8 GB
Slot Memori 2 Slot(s)
Kapasitas Penyimpanan 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Type GeForce GTX 745
USB 3.0 2 Port(s)

Itulah daftar PC gaming terbaik yang ada di pasaran saat ini. Untuk pilihan tentu ada di tangan Anda.

Artikel Terkait

Komentar