4 Home Appliances Samsung Terbaru 2019, Ini Fitur dan Harganya

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 25 Apr 2019 | 17:00

home appliances samsung terbaru
Selain smartphone, Samsung lebih dulu dikenal sebagai produsen perangkat home appliances terbesar. Nah, di 2019 ini mereka kembali memperkenalkan sejumlah peralatan rumah tangga terbaru. Beberapa home appliances Samsung tersebut mencakup, TV Samsung, AC Samsung, Kulkas Samsung, hingga Soundbar Samsung.

Yang menarik adalah Samsung membawa TV 8K mereka ke pasar Indonesia. Ini merupakan TV 8K pertama yang hadir di pasar Tanah Air, bahkan pertama di dunia. TV Samsung dengan resolusi 8K ini pastinya jauh lebih baik dari TV 4K.

Selain TV, ada juga kulkas Samsung terbaru dalam model side by side yang kini hadir dalam kapasitas yang lebih besar. Untuk kulkas Samsung side by side anyar ini memiliki varian kapasitas hingga 647 liter net lengkap dengan fitur-fitur terbaru dan tercanggih.

Tidak hanya itu, diperkenalkan pula AC Samsung terbaru 2019 yang di klaim sangat hemat energi. Setidaknya ada tiga pilihan kapasitas (PK) untuk AC Inverter Samsung yaitu 1PK, 1,5PK dan 2PK. Tidak mau ketinggalan, Samsung juga memboyong varian terbaru untuk perangkat Soundbar. Kali ini mereka membawa Samsung Harman Kardon Soundbar HW-Q60R.

Untuk lebih jelasnya, berikut fitur-fitur unggulan home appliance Samsung terbaru di 2019.

TV Samsung Terbaru 2019

1. Samsung QLED 8K TV

Samsung QLED 8K TV
Samsung menggebrak pasar TV Indonesia dengan memboyong seri TV 8K pertama di dunia. Hadir dalam model Samsung QLED 8K TV, menawarkan sejumlah fitur canggih yang jauh lebih meningkat dari TV generasi sebelumnya (4K). Ini beberapa fitur Samsung QLED 8K TV yang ditawarkan :

- Resolusi Real 8K

Fitur utama yang menjanjikan tampilan gambar yang semakin nyata. Dimana TV Samsung 8K ini mampu menghasilkan resolusi hingga 7680 x 4320 piksel. Resolusi ini sama dengan empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi TV 4K. Belum termasuk dukungan teknologi HDR24X yang dapat menampilkan detail setiap adegan lebih hidup.

- Layar Super Besar

Samsung QLED 8K TV hadir dengan ukuran layar mencapai 98 inci. Meski besar, namun dengan resolusi 8K mampu meningkatkan kerapatan piksel sehingga menghasilkan kualitas gambar yang lebih tajam. Untuk opsi ukuran layar tersedia dalam 65 inci, 75 inci dan 82 inci.

- Prosesor Quantum 8K

Pembenaman prosesor Quantum 8K memungkinkan konten yang ada saat ini untuk dibuat lebih detail. Prosesor ini juga dapat mengoptimalkan suara di setiap adegan, menyesuaikan tampilan TV dengan interior ruangan, hingga menggunakan asisten suara pintar.

- AI Upscaling

Fitur ini memungkinkan Samsung QLED 8K TV merubah format video apapun ke format 8K. Artinya video resolusi apapun (HD, FullHD atau 4K) dapat di upscaling menjadi video 8K. Sehingga bisa menawarkan gambar yang sangat tajam. Hal ini sangat dimungkinkan karena sudah menggunakan teknologi AI.

- Bixby

Samsung juga mengaplikasi personal asisten digital Bixby ke TV 8K terbaru mereka. Dengan Bixby memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan QLED 8K TV melalui perintah suara. Misalnya saat ingin mencari video favorit di layanan video streaming, cukup mengucapkan film yang di cari melalui remote. Dan tidak lagi perlu mengetik yang sedikit merepotkan.

Harga TV Samsung 8K terbaru ini yaitu Rp80.499.000 (ukuran 65 inci), lalu Rp119.999.000 (75 inci), dan Rp166.999.000 (82 inci). Sedangkan untuk varian dengan layar terbesar 98 inci dibanderol Rp1.499.000.000.

Nama Type Screen Size Screen Resolution Aspect Ratio Dimensi HDMI USB
Samsung QLED 8K QA65Q900RBK QLED 65 inch 7680 x 4320 Pixel - 34.1 x 1452.2 x 836.4 mm 4 Port(s) 3 Port(s)
Samsung QLED 8K QA75Q900RBK QLED 75 inch 7680 x 4320 Pixel - 34.6 x 1677.2 x 964.6 mm 4 Port(s) 3 Port(s)
Samsung QLED 8K QA82Q900RBK QLED 82 inch 7680 x 4320 Pixel - 34.8 x 1835 x 1055.6 mm 4 Port(s) 3 Port(s)
Samsung QLED 8K QA98Q900RBK QLED 98 inch 7680 x 4320 Pixel - 35 x 2302 x 1603 mm 4 Port(s) 3 Port(s)

Kulkas Samsung Terbaru 2019

1. Samsung Side by Side 2019

Samsung Side by Side 2019
Untuk kebutuhan rumah tangga, Samsung menghadirkan kulkas side by side terbaru dalam model Samsung RS62R5001SL dengan penambahan sejumlah fitur menarik. Fitur-fitur tersebut mencakup :

- Teknologi Spacemax

Teknologi Spacemax terkait dengan kapasitas kulkas. Dimana teknologi ini membuat dinding kulkas menjadi lebih tipis karena menggunakan insulasi minimal. Hasilnya tersedia lebih banyak ruang penyimpanan untuk menempatkan makanan atau minuman. Untuk kapasitasnya sendiri, Kulkas side by side Samsung memiliki ruang penyimpanan hingga 647 liter net tanpa membuat bodi kulkas menjadi lebih besar.

- Fitur All Around Cooling dan Metal Cooling

Fitur All Around Cooling dan Metal Cooling memiliki kemampuan untuk memastikan semua makanan dapat didinginkan dengan sempurna. Sistem all around cooling dapat menghasilkan suhu dingin secara merata dan membuat semua makanan segar lebih lama.

- Deodorizing Filter

Teknologi ini akan menjaga agar bagian dalam kulkas tidak berbau dan mempertahankan rasa asli serta aroma makanan lebih lama. Secara teknis teknologi menghilangkan bau yang kuat karena udara terus menerus melewati filter karbon aktif sehingga tidak perlu lagi alat lain untuk menghilangkan bau.

- Teknologi Power Cool & Power Freeze

Fitur ini akan menghasilkan suhu dingin yang lebih cepat. Cukup menekan tombol Power Cool & Power Freeze maka kulkas secara otomatis mengatur suhu ke titik terendah (1 derajat Celcius dan -23 derajat Celcius secara berurutan) dan menghembuskan udara yang sangat dingin ke kompartemen secara cepat (25% lebih cepat dari pengaturan normal).

- Teknologi Digital Inverter

Ini merupakan tekonologi yang sangat berguna. Karena dengan digital inverter compressor akan membuat makanan segar lebih lama dengan penghematan suhu hingga 50% dan telah diuji kinerjanya melalui pengujian internal hingga 21 tahun.

Harga kulkas Samsung side by side  terbaru ini adalah Rp15 juta – Rp20 juta.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Side by Side
Kapasitas 647 L
Power Consumption 150 Watt
Ice Cube Tray Ya
Egg Tray Ya
Defrosting Type -
Shelves Material -

AC Samsung Terbaru 2019

1. AC Inverter Samsung 2019

AC Inverter Samsung 2019
Rangkaian generasi AC Inverter Samsung terbaru di 2019 ini akan hadir dalam model Samsung AR10RYFHAW, Samsung AR13RYFHAW dan Samsung AR18RYFHAW. Ketiganya dapat mendukung konsumen untuk hidup sehar-hari lebih nyaman. Fitur-fiturnya terdiri dari :

- Digital Inverter 8 Pole

Teknologi ini yang membedakan AC Samsung Inverter dari AC lainnya. Dimana fitur ini akan mendinginkan ruangan lebih cepat dari model konvensional. Dukungan jumlah kutub inverter yang lebih banyak, membuat kinerja AC lebih mulus dan cepat. Yang terpenting, teknologi ini akan menghemat energy saat AC menyala.

- Step Cooling

Fitur yang menggunakan 2 mekanisme untuk mendinginkan ruangan. Pertama akan mulai mendinginkan udara dengan cepat menggunakan Fast Cooling Mode. Setelah itu secara otomatis berpindah ke Comfort Cooling Mode untuk mempertahankan suhu yang diinginkan. Kelebihannya pengguna tidak perlu mengubah-ubah pengaturan dan menjaga kenyamanan tanpa merasa terlalu panas atau dingin.

- 3 Care Filter

Pada Inverter AC Samsung, 100% lubang saluran udara dilapisi dengan bahan anti-bakteri, anti-alergen, dan anti-virus yang unik. Sangat cocok untuk keluarga yang sensitif terhadap alergen, membuat Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi udara di rumah.

- Triple Protector Plus

Teknologi ini memiliki compressor protection untuk mencegah kerusakan akibat tegangan rendah (jika tegangan turun pada rentang 80-160 volt), controller protection sebagai control tegangan konstan (melindungi pada rentang 160-287 volt, dan saat tegangan melonjak pada rentang 287-450 volt), serta cabinet protection atau lapisan anti-korosi untuk kinerja yang stabil dan tahan lama.

- Auto Clean

Inverter AC Samsung memiliki fitur Auto Clean yang secara otomatis menjalankan kipas bahkan setelah Anda mematikannya, menjaga semuanya kering dan bebas bau untuk mencegah kuman menyebar. Ini penting karena keadaan lembab dapat menghasilkan jamur dan menyebarkan kuman yang disebabkan oleh perbedaan antara suhu udara internal dan eksternal.

Harga untuk AC Inverter dari Samsung ini yaitu Rp5 juta – Rp9 juta.

Nama Tipe Auto Restart Auto Swing Kapasitas Power Consumption Kompresor Fitur Lainnya
Samsung AR10RYFHAW Split - Ya 1 PK 780 Watt - Anti-Bacterial
Samsung AR13RYFHAW Split - Ya 1.5 PK 1250 Watt - Anti-Bacterial
Samsung AR18RYFHAW Split - Ya 2 PK 1700 Watt - Anti-Bacterial

Samsung Soundbar Terbaru 2019

1. Samsung Harman Kardon Soundbar HW-Q60R

Samsung Harman Kardon Soundbar HW-Q60R
Untuk melengkapi rangkaian home entertainment, Samsung juga meluncurkan perangkat audio terbaru Samsung Harman Kardon Soundbar seri HW-Q60R yang menjadi andalan pada tahun 2019. Fitur unggulan dari Samsung Soundbar ini yaitu :

- Samsung Acoustic Beam Technology

Menciptakan pengalaman suara panoramic, sehingga pengguna bisa merasakan seakan suara bergerak di sekeliling.

- Game Mode Pro

Dapat mengubah Soundbar secara otomatis beralih ke Game Mode ketika terhubung ke TV Samsung, sehingga pengguna dapat fokus bermain tanpa harus mengubah pengaturan terlebih dahulu. Pada mode ini pun Acoustic Beam Technology berjalan otomatis, sehingga suara tidak hanya hadir dari depan, melainkan seolah bergerak di sekeliling.

- 4K Pass-through

Dengan 4K Pass-through, koneksi HDMI® yang sederhana menghasilkan kualitas audio dan gambar terbaik. Sambungkan semua sumber video 4K melalui Samsung Harman Kardon Soundbar ke televisi untuk suara kaya dan gambar berkualitas 4K.

- 5.1 Channels Panoramic Sound

Samsung Harman Kardon Soundbar HW-Q60R juga dilengkapi dengan 5.1 channels panoramic sound, 360W output power, 8 speaker, dan subwoofer Wireless Active 6.5” mampu mengeluarkan suara bass yang jernih dan dalam. Memberikan suara yang dinamis dan menyeluruh, membuat pendengar menikmati pengalaman seru menonton film atau bermain gim favorit.

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Samsung Soundbar terbaru ini.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Channels 5.1
Power Output 360 W
Tipe Koneksi Wireless
Bluetooth Ya

Artikel Terkait

Komentar