Referensi Smart Tv Murah Terbaik 2019 Harga Mulai 2 Jutaan

Oleh Arini Putrie updated Rabu, 27 Mar 2019 | 18:21

ilustrasi Smart TV

Produsen televisi mengembangkan teknologinya pada sebuah inovasi baru yaitu smart tv. smart tv hadir di Indonesia awalnya hanya beberapa televisi yang baru mengembangkan teknologi ini. Namun di awal tahun 2019 hampir semua produsen tv memproduksi smart tv. Smart Tv memiliki banyak fitur yang tentunya sangat berbeda dengan televisi biasa. Pada televisi biasa mungkin kamu hanya bisa menonton acara yang disediakan oleh stasiun televisi. Dan beberapa menawarkan Smart TV murah

Kamu tidak dapat menonton acara atau film sesuai dengan keinginanmu. Dan biasanya kamu memilih menonton youtube atau streaming film pada gadget yang kamu miliki seperti smartphone, laptop, ataupun tablet. Lain halnya pada smart tv, kamu bisa menggunakan smart tv, untuk menonton youtube, streaming film, bahkan browsing untuk mencari informasi. Smart tv memang dibanderol dengan harga yang lebih mahal daripada televisi biasa, namun kegunaan dari smart tv tersebut akan sebanding dengan harga yang ditawarkan. Agar kamu tidak salah dalam memilih Smart TV yang sesuai, berikut ini cara memilih smart tv

Cara Memilih Smart TV

ilustrasi smart tv

1. Fitur Wi-Fi

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah koneksi Wi-Fi yang terdapat pada Smart TV yang kamu beli apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Karena jika tidak berfungsi atau tidak memiliki kamu tidak bisa browsing atau streaming film kesukaan kamu. Untuk mengecek apakah Smart TV yang akan dibeli terdapat Wi-Fi, kamu bisa sambungkan TV dengan router menggunakan kabel Ethernet.

2. Fitur Browsing

Fitur browsing merupakan salah satau fitur andalan dari produk Smart RV. Untuk itu kamu harus memastikan jika fitur ini dapat digunakan dengan baik dan mudah dalam pengoperasiannya. Jadi akmu tidak perlu membuka laptop atau PC untuk mencari informasi di internet. Kamu bisa menggunakan Smart TV untuk browsing.

3. Fitur 3D

Jika kamu ingin menyempurnakan pengalaman kamu menonton TV dengan fitur 3D gambar yang ada akan terlihat lebih nyata. Untuk bisa menikmati film 3D kamu harus memilih Smart TV dengan teknologi Active 3D. Teknologi ini akan menyampaikan resolusi penuh pada mata penonton.

4. Fitur Menu

Selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah tampilan menu pada Smart TV. Smart TV yang bagus akan menampiklan menu yang lengkap dan canggih. Pilihan menu yang lengkap dan canggih akan membuat kamu lebih mudah untuk mendapatkan tontonan yang kamu inginkan.

5. Perhatikan Kualitas Gambar

Banyak dari Smart TV dipasarkan menggunakan teknologi LED LCD. TV LED yang bagus menggunakan kemampuan meredupkan cahaya secara lokal agar dapat memproduksi warna hitam yang benar-benar hitam serta kontras yang tinggi. Warna ini sangat berpengaruh terhadap kualitas gambar yang ada di Smart TV kamu. Tapi penting bagi kamu untuk memilih memilih Smart TV dengan backlit yang penuh.

6. Fitur Remote Canggih

Hal perlu kamu perhatikan adalah remote pelengkap Smart TV. Untuk mempermudah penggunaan Smart TV biasanya dilengkapi dengan remote canggih. Remote canggih tersebut biasanya dilengkapi dengan tombol yang memudahkan penggunaan Smart TV.

7. Pilih Ukuran yang Sesuai

Jika kamu ingin membeli Smart TV pastikan kamu memilih ukuran yang sesuai agar bisa dinikmati dengan maksimal. Untuk itu kamu perlu tahu dimana kamu akan menaruh Smart TV. Jika kamu ingin  membeli Smart TV untuk ruang keluarga, pastikan ukuran Smart TV cukup untuk dinikmati bersama anggota keluarga. Dan jika kamu ingin membeli Smart TV untuk di kamar pribadi kamu bisa membeli ukuran TV yang disesuaikan dengan luas kamar pribadi kamu.

Setelah mengetahui cara memilih smart tv. Kamu pastinya ingin memiliki smart tv namun dengan biaya yang ringan, berikut referensi smart tv murah 2019

Smart TV Murah Harga Mulai 2 Jutaan

1. Smart TV Samsung UA40MU6103

Smart TV Samsung UA40MU6103Samsung bisa dibilang produsen tv yang mengeluarkan smart tv terbaik di indonesia. Samsung UA40MU6103 merupakan seri ke 6 dengan ukuran layar yang lebih besar yaitu 40 inci. Selain layar yang besar smart tv keluaran samsung ini memiliki fitur wide viewing angle yang membuat kegiatan menonton televisi menjadi lebih nyaman. Pada smart tv ini dilengkapi HRD dan Active Crystal Color yang membuat gambar terlihat jernih dan lebih nyata. Pada samsung juga didukung audio Dolby Digital Plus dengan tipe speaker 2CH(Down Firing w/Bass Reflex) jadi kamu akan merasa seperti menonton film di bioskop. Dengan suara yang menggelegar dan juga gambar yang jernih.

Smart service pada samsung UA40MU6103 memungkinkan kamu mencari hiburan dengan cara browsing menuju channel online. Smart tv samsung dilengkapi juga dengan fitur mobile mirroring yang berfungsi untuk menampilkan konten di smartphone ke layar televisi.

Menjadi televisi yang hemat listrik samsung UA40MU6103 dilengkapi dengan fitur power saving dan eco sensor. Fitur akan berfungsi saat diruangang tidak ada orang maka televisi ini secara otomatis mati. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika lupa mematikan televisi di rumah.

Dengan semua fitur canggih yang ada pada samsung UA40MU6103 dibaderol dengan harga cukup murah sekitar 5,7 jutaan. Harga ini termasuk murah untuk smart tv sekelas samsung.

2. Smart TV LG 43UK6300

Smart TV LG 43UK6300Tidak mau kalah dengan produsen televisi lain, LG menghadirkan Smart Tv LG 43UK6300. Dengan tagline “resolusi tinggi dengan gambar tajam” LG 43UK6300 yang merupakan jenis UHD TV menghadirkan resolusi 4 kali lebih baik dibandingkan TV Full HD. Karena itu gambar yang dihasilkan lebih jernih. TV UHD LG juga mendukung fitur HDR ( High Dynamic Range ) termasuk HDR Pro dan HLG Pro. Fitur tersebut membuat detail gambar lebih halus dan warna yang lebih hidup dengan kontras yang lebih luas.

Pada sistem smart tv LG 43UK6300 dilengkapi dengan ThinQ Al, Magic Remote, 360 VR Play, Magic Zoom yang membuat smart tv lebih istimewa. Desain LG 43UK6300 lebih slim dengan detail bingkai logam yang modern sangat cocok untuk di taruh pada ruang tamu maupun ruang kerja. Namun dengan fitur yang canggih lengkap harga smart tv ini tergolong cukup murah dikelasnya. Smart Tv LG 43UK6300 dipasarkan dengan harga sekitar 4,8 jutaan.

3. Smart TV CooCaa 40S5

CooCaa 40S5CooCaa merupakan produsen TV asal jepang yang sudah terkenal di Indoneisa. CooCaa 40S5 adalah Smart TV keluaran produsen asal jepang tersebut. Hadir dengan harga pasaran yang sangat terjangkau CooCaa 40S5 memiliki perfoma yang tidak kalah canggih. Termasuk dalam Smart TV murah namun kamu bisa menonton TV dengan kualitas layar 4K dan wide viewing angle yang membuat pengalaman menonton kamu lebih maksimal. 

CooCaa 40S5 memiliki tiper layar OLED dan memiliki resolusi 3840 x 2160 pixel. Desain yang sangat modern juga menjadi daya tarik dari Smart TV murah ini karena dapat melengkapi ruangan di rumah kamu menjadi lebih istimewa.

4. Smart TV TCL 48P1CFS

Smart TV TCL 48P1CFS

TCL menjadi salah satu priduk TV yang mudah ditemukan dan banyak diminati. Salah satu perangkat TV TCL yang mumpuni adalah Smart TV TCL 48P1CFS terbaru. TV TCL 48P1CFS terbaru hadir dengan desain yang ramping dan model layar yang cukup unik. TCL dilengkapi dengan layar curved yang membuat tampilan gambar menjadi lebih lebar. Layar TV TCL 48P1CFS terbaru memiliki diagonal 48 inci dengan resolusi sebesar 1920 x 10280 pixel. layar memiliki desain yang presisi dengan mendukung sudut pandang hingga 178 pixel.

TV TCL 48P1CFS mengadopsi prosesor quad core, sehingga Smart TV ini memberikan performa yang maksimal. Walaupun Smart TV TCL tergolong murah namun TV TCL 48P1CFS terbaru ini sudah dilengkapi interface berupa HDMI3, component in/ out, AV in, headphone out, SPDIF out, USB, dan lain-lain. Pada Smart TV ini juga sudah mendukung aplikasi youtube dan netflix sehingga kamu tidak mudah bosan saat menotnon TV.

5. Smart TV Xiaomi Mi TV 4A

Smart TV Xiaomi Mi TV 4A

Menjadi pendatang baru di Indonesia Xiaomi menghadirkan inovasi baru selain smartphone yang menjadi andalannya xiaomi akhirnya mengeluarkan smart tv. Smart tv xiaomi memiliki kelebihan yang tidak kalah dari produsen televisi lainnya. Pada Xiaomi Mi TV 4A menghadirkan layar HD LED yang menawarkan detail warna yang lebih nyata. Untuk suara pada smart tv xiaomi ini mengadopsi speaker 8w x 2 powerful stereo speaker yang lebih kencang dan jelas. Mode drop-down tanpa batas juga menjadi kelebihan dari smart tv ini.Karena kamu dengan mudah bisa menemukan konten yang diinginkan.

Dilengkapi pula dengan remote 12 tombol yang canggih membuat aktivitas menonton kamu lebih mudah dan juga nyaman. Smart tv xiaomi ini juga dilengkapi dengan google voice search yang memudahkan kamu untuk mendapatkan hiburan yang kamu inginkan hanya dengan suara. Tentunya kamu juga bisa browsing mencari hiburan atau informasi yang kamu inginkan. Untuk koonektifitas pada xiaomi tidak perlu diragukan lagi. Dengan segala teknologi yang ada pada smart tv Xiaomi Mi TV 4A harga yang ditawarkan termasuk paling murah.

Kamu bisa mendapatkan smart tv murah ini hanya dengan 2 jutaan. Bahkan smart tv ini memiliki harga yang lebih murah dari LED tv biasa.

 

Artikel Lainnya

Komentar