Variasi dan Harga Kabel HDMI Hp ke TV

Oleh Ardiansyah Hana updated Kamis, 21 Feb 2019 | 19:46

hdmi ke tv

Hampir semua hp keluaran terbaru telah dilengkapi kemampuan untuk dapat terkoneksi ke TV. Berkat adanya fitur ini, pengguna hp bisa menikmati berbagai konten di dalam TV, baik streaming film, browsing, gaming, hingga melihat koleksi foto dan video yang disimpan di dalam galeri hp.

Untuk melakukan koneksi dari hp ke TV, tentu hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah memeriksa spesifikasi hp dan ketersediaan port HDMI pada TV yang digunakan. Jika sudah sesuai, maka kamu bisa mengkoneksikan hp ke TV dengan memanfaatkan fitur Wireless Display, Chromecast atau menggunakan kabel khusus yang memerlukan konfigurasi mudah tanpa harus repot menyetel perangkat hp maupun TV.

Untuk membantu kamu, kali ini Pricebook akan menginformasikan variasi dan harga kabel HDMI Hp ke TV untuk berbagai macam perangkat berikut cara penggunaannya. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak artikel di bawah ini:

Harga Kabel HDMI Hp ke TV Merek EACAN

Untuk kamu yang mencari kabel komplit untuk fungsi HDMI hp ke TV, kabel merek EACAN bisa menjadi pilihan. Kabel yang satu ini didukung port microUSB dan HDMI sehingga bisa dikoneksikan dengan berbagai perangkat hp Android yang mendukung teknologi MHL. Ditawarkan dengan banderol mulai Rp200 ribuan, harga kabel HDMI hp ke TV ini tergolong ekonomis karena memiliki panjang kabel mencapai 1,5 meter dan mendukung resolusi Full HD 1080p.

Harga Kabel HDMI Hp ke TV Merek Anylink

kabel hdmi tv

Berbeda dengan produk sebelumnya, produk yang satu ini berupa adapter yang memungkinkan kamu menghubungkan hp dengan dukungan port microUSB teknologi MHL ke dalam TV melalui HDMI. Yang paling menarik, adapter dengan panjang kabel microUSB 13 cm ini mampu membaca konten video beresolusi 4K dengan kisaran banderol harga jual mulai Rp160 ribuan saja.

Harga Kabel HDMI Hp ke TV Merek FUF

hdmi ke tv

Jika kedua produk sebelumnya hanya mendukung hp Android dengan port microUSB, kabel HDMI hp ke TV merek FUF ini didukung dengan port USB Type-C seperti yang terdapat pada Samsung Galaxy S9, Galaxy Note 9 dan hp lain yang dilengkapi port USB serupa dan teknologi MHL. Memiliki panjang kabel berukuran 2 meter, kabel ini mendukung resolusi maksimal hingga 4K serta dapat digunakan sebagai power charging. Adapun, harga kabel HDMI hp ke TV merek FUF ini ditawarkan mulai Rp100 ribuan saja.

Harga Kabel HDMI Hp ke TV Mediatech

hdmi ke tv

Merek yang satu ini memang cukup populer di Indonesia karena menyediakan berbagai macam aksesoris komputer dan hp. Khusus untuk fungsi HDMI, kabel Mediatech yang satu ini mendukung resolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 25 - 75 Mhz untuk dipasangkan pada hp Android dengan dukungan microUSB dan MHL. Sementara itu, harga kabel HDMI hp ke TV merek Mediatech ini ditawarkan mulai Rp85 ribuan saja

Harga Kabel HDMI Hp ke TV Apple

Jika keempat produk kabel HDMI hp ke TV di atas hanya bisa dipakai untuk pengguna Android, kamu penggunaan iPhone atau iPad yang ingin menghubungkan layar ke TV LED bisa menggunakan kabel yang satu ini. Dilengkapi dengan dukungan jack lightning (8pin) untuk iPhone atau iPad keluaran terbaru, harga HDMI hp ke TV Apple ini dijual dengan harga mulai Rp690 ribuan.

Harga Kabel HDMI Hp Ke TV Anycast Dongle Chromecast

anycast

Jika kamu merasa repot dengan penggunaan kabel, kamu bisa menggunakan dongle untuk menghubungkan hp ke TV. Salah satu pilihan alatnya adalah Anycast Dongle Chromecast yang dijual dengan banderol Rp100 ribuan dan cukup dihubungkan pada port HDMI dan dikoneksikan pada hp secara wireless melalui aplikasi pendamping. Tanpa perlu repot dengan kabel, kamu pun bisa menikmati berbagai konten menarik dari hp dengan resolusi maksimal Full HD 1080p pada TV LED.

Q1 AV HDMI Dongle WiFi

kabel HDMI

Untuk TV jadul yang belum tersedia port HDMI, kamu bisa menggunakan dongle yang satu ini karena bisa dikoneksikan pada port AV. Dijual dengan banderol Rp200 ribuan, Q1 AV HDMI Dongle WiFi juga mendukung Miracast, airplay dan DLNA sehingga kamu dapat mentransfer layar hp ke TV dengan resolusi mencapai 1080p secara wireless. Lebih menarik lagi, alat ini juga bisa digunakan pada perangkat hp berbasis Android dan iOS. 

Google Chromecast

dongle chromeJika kamu ingin mengubah TV biasa sehingga menjadi smart TV, maka kamu memerlukan perangkat yang satu ini. Ya, Google Chromecast ini memungkinkan TV LED biasa dapat terkoneksi dengan jaringan internet dan membuatmu dapat menikmati berbagai konten seperti dari Netfli, Hooq atau Spotify.

Terkait cara penggunannya, kamu cukup menghubungkan Chromecast pada port HDMI yang terdapat di TV, hubungkan dengan jaringan Wi-Fi di rumah dan membuka aplikasi pendukung cast melalui hp Android dan iOS. Jika kamu tertarik membelinya, kamu bisa menyiapkan budget pada kisaran Rp500 ribuan untuk membeli Google Chromecast generasi ke-2. 

Cara Menggunakan Kabel HDMI Hp Android ke TV

  • Silahkan nonaktifkan TV dengan menekan tombol on/off.
  • Hubungkan hp Android ke TV dengan memasukkan kabel microUSB ke hp, sementara ujung berukuran besar bisa kamu masukkan ke dalam socket HDMI yang terdapat di TV.
  • Nyalakan TV dan atur input ke opsi HDMI.
  • Pada hp, beri centang pada opsi “HDMI Connection”.
  • Sekarang, tampilan layar yang muncul di hp Android bisa kamu nikmati melalui TV. Silahkan untuk pindahkan ke mode landscape agar tayangan semakin nyaman untuk dilihat pada TV.

Cara Menggunakan Kabel HDMI Hp iPhone ke TV

  • Silahkan nonaktifkan TV dengan menekan tombol on/off.
  • Hubungkan iPhone ke TV dengan memasukkan kabel lightning (8pin) ke iPhone, sementara ujung berukuran besar bisa kamu masukkan ke dalam socket HDMI pada TV.
  • Nyalakan TV dan atur input ke opsi HDMI.
  • Sekarang, tampilan layar yang muncul di iPhone bisa kamu nikmati melalui TV. Untuk kamu pengguna iPhone 5 ke atas, kamu pun bisa menikmati semua konten yang diakses di dalam iPhone.

Artikel Terkait

Komentar