Daftar Hp yang Akan RIlis 2019, Banyak Inovasi Baru

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 27 Des 2018 | 17:59

hp terbaru 2019
Tahun 2018 akan segera berganti, sangat menarik untuk menunggu hp terbaru apa yang akan dihadirkan para vendor di 2019 mendatang. Beberapa bocoran dan rumor pun sudah banyak beredar mengenai kehadiran hp terbaru di 2019 lengkap dengan fitur baru yang akan semakin canggih.

Salah satu fitur yang siap menyambut tahun 2019 adalah hp yang sudah mendukung teknologi 5G. Teknologi data generasi berikutnya ini tidak hanya unggul dari 4G dan 3G dalam hal kecepatan, tetapi juga berpotensi mengubah cara smartphone digunakan setiap hari.

Layanan-layanan seperti augmented reality (penggabungan grafik komputer dengan dunia nyata) dan realitas virtual tentu akan terasa maksimal menggunakan jaringan 5G. Bahkan teknologi 5G akan mengubah resolusi streaming yang lebih meningkat, peningkatan daya dan komputasi awan generasi berikutnya.

Lalu fokus lain hp terbaru 2019 masih tertuju pada penggunaan layar penuh (full screen). Bahkan beberapa diantaranya akan memakai layar yang benar-benar full. Perkembangan inovasi lain adalah penggunaan mekanisme slide pintar. Termasuk pada peningkatan kinerja, peningkatan kamera dan banyak lagi. Dan yang pasti akan banyak kejutan di 2019. 

Di dunia maya sendiri sudah banyak informasi mengenai hp terbaru 2019 yang sedang disiapkan para vendor. Untuk itu, kali ini kami akan coba hadirkan beberapa rumor hp terbaru 2019 yang paling ditunggu konsumen :

1. Samsung Galaxy S10 Series

Samsung Galaxy S10 SeriesKabar-kabarnya, Samsung akan merilis Galaxy S10 pada kuartal pertama 2019. Mengenai waktu perilisannya dirumorkan terjadi pada kisaran Februari – April 2019. Samsung sendiri menyiapkan 3 versi Galaxy S10 dengan chipset yang paling bertenaga.

Dimana hp ini diisukan akan menanam prosesor yang diproduksi dalam ukuran 7nm. Itu artinya akan memiliki tenaga yang jauh lebih cepat dari hp Android flagship 2018 yang ada saat ini.

2. Samsung Flex

Samsung FlexKonsep Samsung Flex

Samsung Flex (atau apapun namanya nanti) akan menggebrak pasar ponsel dunia dengan desain layar lipatnya. Hp lipat ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Samsung Developer Conference 2018. Desain yang di usung Samsung Flex kabarnya lebih tebal daripada smartphone saat ini.

Bentuknya persegi panjang mengikuti layar seperti smartphone pada umumnya. Namun yang membedakan tentu saja layarnya bisa di lipat. Rumornya Samsung Flex akan diluncurkan pada kuartal pertama 2019.

3. LG G8 ThinQ

LG G8 ThinQBocoran desain LG G8 ThinQ

Meski belum banyak informasi mengenai kemunculan LG G8 ThinQ, namun beberapa situs teknologi meyakini bahwa hp LG terbaru ini akan muncul pada kuartal pertama 2019. Banyak yang berspekulasi jika LG G8 ThinQ akan mengusung desain bezelles dengan sedikit potongan di layar untuk memasang dual kamera depan.

Hal ini didasarkan pada paten yang pernah diajukan LG. Meski demikian, belum ada jaminan jika paten ini akan diterapkan pada LG G8. Rumor lainnya adalah penggunaan tiga kamera dengan konfigurasi kamera reguler, telefoto dan ultra-wide angle.

4. Sony Xperia XZ4

Sony Xperia XZ4Konsep awal Sony Xperia XZ4

Meski di Indonesia hp Sony seolah mati suri, namun di luar sana Sony sangat agresif meluncurkan hp terbaru mereka. Di 2019 nanti kabarnya Sony sudah menyiapkan Xperia XZ4. Hp terbaik ini siap memulai debutnya di ajang Mobile World Congress 2019 di Barcelona pada February mendatang.

Banyak kalangan yang memperkirakan Sony Xperia XZ4 akan memakai prosesor Snapdragon 855, yaitu chipset pertama dari Qualcomm yang diproses dalam manufaktur 7nm. Prosesor ini di klaim menawarkan performa yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

5. Nokia 9

Nokia 9
Rumor mengenai konsep desain Nokia 9 telah banyak beredar di dunia maya. Yang paling menonjol adalah konsep Nokia 9 yang akan hadir dengan banyak kamera belakang. Nokia 9 sendiri akan megembalikan branding PureView yang menasbihkan diri sebagai true cameraphone. Selain unsur kamera, hp Nokia ini juga akan dibekali dengan chipset 7nm generasi terbaru. Itu artinya, Nokia 9 akan menjadi hp kamera dengan performa terbaik.

6. Huawei P30 dan P30 Pro

Huawei P30 dan P30 ProBocoran desain Huawei P30 Pro

Huawei P30 dan P30 Pro akan menjadi smartphone Huawei yang mungkin akan banyak ditunggu di 2019. Keduanya akan menjadi penerus sukses dari Huawei P20 series. Huawei P30 dan P30 pro diperkirakan akan mengadopsi fitur face recognition terbaru bersama dengan in-screen fingerprint. Termasuk tentu saja peningkatan pada performa kamera serta menggunakan chipset Kirin 980.

7. Xiaomi Pocophone F2

Xiaomi Pocophone F2Kabarnya Xiaomi akan menghilangkan fasilitas IR Face Scanner pada Pocophone F2 karena efek dari penggunaan desain waterdrop. Selain itu, situs Weibo juga menunjukkan bahwa Poco F2 akan dilengkapi dengan kamera depan 16MP bersama aperture f/1.9. Sebuah rumor menyebutkan jika Poco F2 akan diluncurkan pada kuartal kedua 2019.

Layak Ditunggu

Beberapa hp terbaru 2019 di atas memang masih sebatas rumor dengan informasi spesifikasi yang minim, termasuk foto yang sebagian masih berupa konsep. Namun beberapa situs teknologi memprediksi beberapa diantaranya akan benar-benar di rilis meski dalam waktu yang tidak bisa diprediksi. Jadi kita tunggu saja informasi berikutnya yang akan terus kami update.

Artikel Terkait

Komentar

Fixboot Senin, 16 Des 2019 | 06:43
Bagus menurut saya karena smartphone ini dibekali dengan banyak sekali keunggulan . Saya sangat sarankan untuk yang mau beli . Beli lah smartphone ini
Luther Senin, 16 Des 2019 | 06:43
Sangat bagus hpnya
Endang Suhendi Asy-Syirazi Senin, 16 Des 2019 | 06:43
I like want samsung S10
Arif Budi Nugroho Senin, 16 Des 2019 | 06:43
Pasti mehong
nasrul Senin, 16 Des 2019 | 06:43
emg hrganya brapa