Diperbaharui pada Jumat, 27 Januari 2023 | 18:15

7 Gamepad Terbaik untuk Main PUBG, Bisa Chicken Dinner

Gamepad PUBG Terbaik
Game PUBG menjadi salah satu game online yang paling banyak dan sering dimainkan, baik versi PC maupun versi mobile. Alasannya karena gameplay yang seru, menantang, baru dan tak biasa adalah kunci dari kesuksesan game ini.

Di PUBG Mobile, player berusaha mendapatkan ‘chicken dinner’. Yup, chicken dinner merupakan sebuah istilah untuk satu pemain yang mampu bertahan hidup hingga akhir permainan. Hanya saja tidak mudah untuk mendapatkan chicken dinner ini.

Apalagi di versi PUBG Mobile pemain akan merasa sulit untuk awal-awal permainan. Pasalnya mode Battle Royale seperti PUBG baru terjun ke perangkat hp yang dimana sulit untuk dikuasai Control Aim-nya. Namun banyak cara yang dilakukan para pemain PUBG agar terlihat pro.

Untuk menambah kenyamanan bermain, banyak pemain yang menggunakan gamepad, joystick atau tombol L1 R1 tambahan. Apa itu gamepad?

Gamepad adalah suatu perangkat tambahan yang bisa digunakan untuk memudahkan permainan dengan cara di setting atau dipasang sesuai hp nya.

Lalu apa saja pilihan gamepad untuk PUBG yang bisa di beli?

Gamepad Terbaik untuk PUBG

Nah, berikut ada 7 gamepad terbaik untuk PUBG dengan harga paling murah yang akan memudahkan kamu Chicken Dinner.

1. Sharpshooter R1L1 Fire Button

Sharpshooter R1L1 Fire ButtonGamepad satu ini terbilang yang paling murah. Harganya terjangkau karena gamepad ini berbentuk seperti clip on yang bisa dijepit dan pasang di bagian smartphone. Seperti namanya, gamepad ini semacam tombol L1 R1 dan berguna untuk tombol Aim dan Fire button saja.

Sekali lagi, karena murah dan menggunakan bahan yang rentan, membuat gamepad ini terbilang mudah sekali rusak. Tapi selebihnya tetap oke untuk memburu chicken dinner jika dirawat dengan baik.

Harga Sharpshooter L1 R1 berbeda sesuai tipenya.

  • Kelebihan : Mudah digunakan tanpa setting smartphone
  • Kekurangan : Mudah rusak atau patah

2. Joystick Mobile Clip On

Joystick Mobile Clip On
Gamepad ini sebenarnya lebih tepat disebut sebagai analog daripada dibilang button. Karena lebih berfungsi sebagai analog dengan memuluskan kamu menggerakkan karakter secara lebih mulus.

Harganya yang murah tentu tidak ada kemungkinan bahwa gamepad ini tidak akan rusak. Dengan ukuran kecil, bisa saja hilang dengan mudah atau terinjak. Untuk kamu yang bermain game MOBA seperti Mobile Legends atau Arena of Valor juga dapat memakai joystick PUBG ini.

Harga Joystick Mobile Clip On berbeda sesuai tipenya.

  • Kelebihan : Mudah digunakan dan Multifungsi
  • Kekurangan : Mudah rusak

3. Gamepad Grip + Fire Button

Gamepad Grip + Fire ButtonGamepad satu ini sebenarnya tidak beda jauh dengan fire button yang sudah dibahas di atas. Hanya saja yang satu ini terbilang lebih lengkap karena terdapat Grip di dalamnya. Grip itu adalah perangkat seperti gagang stick PS dengan berfungsi meningkatkan handling kamu.

Jadi dengan Grip kamu lebih merasakan seperti memegang stick PS dibanding smartphone kamu sendiri. Harga gamepad grip + fire button berbeda sesuai tipenya. 

  • Kelebihan : Lebih mudah digunakan dan lengkap
  • Kekurangan : Mudah rusak

4. Remax RT-EM01

Remax RT-EM01
Gamepad Remax RT-EM01 ini terbilang cukup unik karena memiliki konsep cooling pad tambahan di bawah tempat smartphone kamu. Dengan cooling pad tersebut akan membuat smartphone kamu memiliki sirkulasi udara agar tidak terlalu overheat saat bermain.

Selain cooling pad, di gamepad ini juga terdapat grip, sehingga kamu lebih mudah handling smartphone kamu. Terakhir, yang membuat gamepad ini cukup diminati karena dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2000 mAh yang bisa kamu gunakan selagi main.

Dengan begitu gamepad ini akan menjamin smartphone kamu tidak cepat panas dan kehabisan baterai. Harga Gamepad Remax RT-EM01 berbeda setiap penjual.

  • Kelebihan : Mengurangi kondisi smartphone yang kepanasan
  • Kekurangan : Agak berat

5. IPEGA PG-9062

IPEGA PG-9062Gamepad dari IPEGA memang memiliki kesuksesan dalam menciptakan inovasi dari produk barunya, contohnya adalah IPEGA PG-9062 dengan body yang persis seperti kontroler Xbox.

Fitur dari joystick PUBG ini diantaranya memiliki banyak button, clip yang sanggup digunakan untuk smartphone berukuran 5.5 inci ke atas, fitur getar, dan konektivitas Bluetooth 3.0 yang dijamin tanpa lag, delay, dan low latency.

Getaran yang dihasilkan dari gamepad ini juga membuat kamu seperti memegang kontroler Xbox sungguhan. Harga Gamepad IPEGA PG-9062 termurah berada dikisaran Rp 200 ribuan di online.

  • Kelebihan : Bentuk yang pas dan fitur button yang banyak
  • Kekurangan : Terlalu besar sehingga susah dibawa kemana-mana

6. IPEGA PG-9087

IPEGA PG-9087IPEGA PG-9087 adalah salah satu gamepad berupa joystick PUBG yang ramai digunakan. Dengan bentuk yang ramping dan mudah dibawa kemana saja tentu menjadikan IPEGA PG-9087 menjadi favorit para gamer.

Bentuknya yang ramping membuat kamu lebih berasa memegang sebuah PSP dibanding smartphone, karena di gripnya memiliki 4 button di bagian kanan dan kiri. Gamepad ini juga bisa kamu mainkan dalam dua mode, yaitu secara horizontal maupun vertical. Kelebihan lainnya gamepad ini bisa kamu gunakan di tablet dan juga PC.

Harga Gamepad IPEGA PG-9087 termurah di bawah 300 ribu.

  • Kelebihan : Multifungsi dan mudah dibawa
  • Kekurangan : Ukuran grip yang membuat smartphone menjadi lebih lebar

7. Gamesir X1 BattleDock

Gamesir X1 BattleDockGamepad terakhir ada GameSir X1 BattleDock yang memiliki konsep smartphone pack atau dock untuk bermain PUBG Mobile dengan menggunakan keyboard dan mouse tambahan. Ya, gamepad ini lebih tepat disebut sebagai mini PC untuk smartphone kamu.

Untuk yang niat untuk menggunakan gamepad ini, kamu perlu merogoh kantong cukup dalam karena memiliki harga kisaran ratusan ribu. Tapi dengan harga segitu akan sangat worth it untuk memburu chicken dinner.

Harga GameSir X1 BattleDock termurah berada dikisaran Rp 300 ribuan di online.

  • Kelebihan : Teknologi canggih berkonsep PC
  • Kekurangan : Tidak bisa digunakan dimana saja

Ada Gamepad Lain yang Direkomendasikan?

Ya, itulah beberapa gamepad yang kami rekomendasikan dari yang termurah dan tentu saja mudah untuk chicken dinner PUBG Mobile. Tapi untuk harga masih perkiraan karena kamu bisa saja menemukan gamepad PUBG yang fungsinya sama dengan harga yang berbeda.

Tentu kamu bisa merekomendasikan gamepad kamu sendiri di kolom komentar!

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.