Diperbaharui pada Rabu, 15 Mei 2019 | 11:25

10 Fitur OPPO A3s Terbaik, Baterai Besar hingga Fitur Gaming

fitur tersembunyi oppo a3s

Dari sekian banyak hp murah dengan spek tinggi yang dijual di Indonesia, salah satu yang terbaik adalah OPPO A3s. Meski bukan hp terbaru di 2019, namun OPPO A3s menjadi hp yang cukup populer. Apalagi kini harga OPPO A3s makin murah dengan spesifikasi yang masih bisa diandalkan.

Saat ini harga OPPO A3s dibanderol Rp1 jutaan, baik untuk versi RAM 2GB maupun RAM 3GB. Salah satu keunggulan yang ditawarkan OPPO A3s adalah baterai berkapasitas besar yang mencapi 4230mAh.

Selain itu, apa lagi fitur-fitur menarik atau fitur tersembunyi yang dimiliki oleh hp OPPO A3s sehingga dia layak direkomendasikan?

10 Fitur Menarik OPPO A3s 

1. Baterai Besar yang Hemat Daya

fitur andalan oppo a3s

Seperti yang sudah disebutkan di awal, keunggulan utama dari OPPO A3s terletak di baterainya yang punya kapasitas besar mencapai 4230mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, tentu daya tahan pemakaian hp ini akan sangat bagus.

Hal ini terbukti ketika kami melakukan review baterai OPPO A3s. Di mana ternyata kapasitas sebesar ini, dalam pemakaian normal, seperti untuk browsing sekitar 1-2 jam sehari, telepon, menonton video selama 1-2 jam sehari, dan aktivitas lain, baterai OPPO A3s bisa bertahan selama 2 hari. Luar biasa bukan?

Di mana dalam pada hari pertama sisa baterai masih bertahan pada angka 53%. Di hari berikutnya, kami melanjutkan pemakaian dengan cara yang sama dan baterainya tidak benar-benar habis pada saat akan diisi kembali. Kami melakukan pengisian kembali pada saat baterai berada di angka 9%.

2. Game Space

fitur andalan oppo a3s

Sebenarnya itur khusus game sudah OPPO sematkan di cukup banyak smartphone buatannya. Namun, fitur ini sebelumnya hanya disediakan di smartphone kelas premium buatan mereka saja, seperti di seri F pada Oppo F9, kemudian OPPO F7, dan OPPO F5.

Namun, kali ini OPPO memberikan fitur serupa pada OPPO A3s yang mengusung fitur game mode berbeda yang disebut game space. Game space menghadirkan sejumlah fitur seperti Game Engine untuk memaksimalkan kinerja Oppo A3s saat bermain game.

Ada juga Smoothness Optimization untuk membuat tampilan grafis lebih baik saat kita bermain game tertentu seperti AOV, PUBG Mobile, dan Mobile Legends. Kemudian Network Protection dan Answer Call With Ease untuk menstabilkan jaringan saat bermain game online.

3. Smart Assistance

fitur andalan oppo a3s

Fitur ini biasanya hanya disediakan di hp-hp kelas menengah ke atas. Tapi, di OPPO A3s juga disediakan fitur smart assistance Oppo A3s yang dapat membantu kita menggunakan Oppo A3s. Fitur yang dilengkapi teknologi AI ini menyajikan menu prakiraan cuaca, step tracker, kontak sering dihubungi, dan sebagainya.

4. Teknologi AI Beautify Terbaru

fitur andalan oppo a3s

Fitur kamera canggih tidak hanya dimiliki oleh hp OPPO seri F dan seri Find saja. Di seri A, OPPO juga masih memberikan fitur kamera berteknologi AI Beautify 2.0 yang sudah lebih maju dari versi sebelumnya.

AI ini akan membantu aktivitas memotret kamu agar bisa mendapat gambar yang lebih natural, terutama ketika selfie. AI ini juga akan menyesuaikan warna bagian tubuh, terutama di bagian leher, sehingga hasil warnanya akan terlihat serupa dengan warna wajah.

Selain itu, OPPO A3s adalah hp OPPO seri A pertama yang memakai dual kamera belakang. Konfigurasi dual kamera ini beresolusi 13 MP f/2.2 + 2 MP f/2.4. Sedangkan untuk kamera selfienya beresolusi 8MP f/2.2.

5. Punya Face Unlock

fitur andalan oppo a3s

Bisa dibilang fitur tersembunyi OPPO A3s ini hanya kebanyakan ada di smartphone-smartphone kelas atas saja. Tapi OPPO sudah menyediakan fitur canggih ini di OPPO A3s. Fitur ini tentu akan semakin meningkatkan keamanan dari smartphone ini.

6. Bola Bantu atau Assistive Ball ala iPhone

fitur andalan oppo a3s

Salah satu ciri khas yang dimiliki iPhone adalah keberadaan tombol seperti bola yang bisa dipindah-indah dan berfungsi sebagai tombol home. Di OPPO A3s, ternyata juga memiliki fitur yang sama sehingga makin membuat smartphone ini makin kaya akan fitur. Fitur tersembunyi OPPO A3s ini akan membuat proses perpindahan ke halaman home menjadi lebih ringkas.

7. Smart Driving

fitur andalan oppo a3s

Fitur tersembunyi OPPO A3s yang lain ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang sering berkendara dengan mobil. Di mana, fitur ini akan membuat kamu lebih bisa berkonsentrasi ketika sedang menyetir tanpa terganggu urusan telepon karena dia akan memblok notifikasi yang masuk dan melakukan sejumlah hal lain yang akan membantu kamu ketika berkendara.

8. Perlindungan Privasi Anak

Salah satu masalah yang sering dirasakan orang tua ketika anaknya bermain smartphone adalah lupa waktu. Di sini, kita bisa mengatur batas waktu anak bisa memainkan smartphone sesuai keinginan.

Selain mengatur waktu pemakaian, fitur tersembunyi OPPO A3s ini juga berguna untuk mengatur aplikasi apa saja yang bisa digunakan oleh anak. Dengan begitu dia tidak memainkan setiap aplikasi secara sembarangan.

9. Koneksi OTG

fitur andalan dari oppo a3s

Banyak yang menganggap fitur ini tidak berguna, padahal bagi sebagian orang fitur On The Go atau OTG sangat membantu untuk mentransfer data yang kita butuhkan dari hp. Selain itu fitur ini juga akan membantu kita menyetel audio atau visual dengan mudah.

10. Gesture & Motion

fitur tersembunyi oppo a3s

Fitur tersembunyi OPPO A3s ini bisa dibilang unik karena lagi-lagi akan memperingkas beberapa hal. Salah satunya ketika mengangkat telepon, dengan fitur smart call, ketika ada telepon masuk, kita cukup mendekatkan speaker ke telinga untuk membuat hp secara otomatis mengangkat telepon itu.

Lalu ada 3 Finger Screenshot yang akan mempermudah proses screenshot hanya dengan menswap layar hp dari atas ke bawah dengan menggunakan 3 jari sekaligus. Atau kita bisa menyalakan layar hanya dengan mengubah posisi hp menjadi berdiri dibanding harus menekan tombol power atau volume dulu.

Itulah fitur-fitur menarik dan fitur tersembunyi dari OPPO A3s. Dengan keunggulan dan fitur menarik yang sangat banyak, tentu akan membuat OPPO A3s menjadi hp yang sangat direkomendasikan oleh kami. Kehadiran fitur-fitur itu juga akan membantu kita dalam melakukan berbagai hal agar semakin mudah.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1662 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.