Diperbaharui pada Senin, 20 Juli 2020 | 20:59

Hp Nokia Turun Harga, Nokia 6.1 Plus Masih Kece

nokia 6.1 plus

HMD Global, sebagai pemegang nama brand  smartphone Nokia sudah lama meluncurkan smartphone Nokia 6.1 Plus di Indonesia. Smartphone ini merupakan salah satu smartphone pertama dari HMD Global yang menggunakan notch.

Ada juga smartphone besutan Nokia lainnya yang terpantau menggunakan fitur notch adalah Nokia 5.1 Plus.

Untuk penjualan, dari pantauan kami di beberapa toko offline, Sinar Shop (ITC Cempaka Mas), Akbar Cellular (ITC Cempaka Mas), Duta (Pulogadung Trade Center), dan Oyo Cell (ITC Roxy Mas), bisa dibilang lumayan bagus di masa-masa awal penjualannya.

Untuk alasan kenapa penjualan Nokia 6.1 Plus bisa mencatat angka yang baik, umumnya mereka menjawab adalah karena harga yang terjangkau dan punya spesifikasi bagus.

Untuk diketahu terkait harga, HMD Global membanderol Nokia 6.1 Plus dengan harga Rp3,399 juta saat perilisannya. Nah, kali ini Pricebook ada kabar baik dan terbaru terkait harga hp Nokia Android yang kini turun harga.

Walau begitu, toko-toko tersebut tidak bisa memberi jawaban rinci mengenai berapa unit smartphone yang keluar setiap minggunya. Salah satunya karena ketersediaan unit yang masih sangat terbatas.

"Stok tidak terlalu banyak, karena cuma bisa order 3-5 unit saha," ujar Rudi, dari Oyo Cell. Bahkan, di area lain seperti Mangga Dua Square dan Poins Square, tidak kami temukan toko yang menjual Nokia 6.1 Plus.

Karena itu, bagi kamu yang ingin membeli Nokia 6.1 Plus, kami sarankan untuk membeli Nokia 6.1 Plus secara online di toko online atau marketplace besar seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Spesifikasi Nokia 6.1 Plus

nokia 6.1 plus

Nokia 6.1 Plus memiliki layar yang cukup luas ukuran 5.8 inch berteknologi IPS LCD. Resolusi dari layar hp ini adalah Full HD+ 1080 x 2280 pixel dan punya gamut warna 96% yang memberikan pengalaman menonton video lebih baik.

Untuk mendukung performanya, Nokia 6.1 Plus sudah disematkan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 636 octa-core 1.8GHz Kryo 260. Untuk mendampingi chipset ini, sudah disematkan RAM dan ROM ukuran 4GB 64GB.

HMD Global juga masih memberikan slot microSD yang mampu menampung memori tambahan sampai 400 GB. Ada juga baterai berkapasitas 3060 mAh yang sudah didukung dengan fitur fast charging 3.0 yang diklaim bisa mengisi baterai sampai 50% hanya dalam 30 menit.

Nokia 6.1 Plus menggunakan konfigurasi dual kamera belakang beresolusi 16 MP f/2.0 PDAF + 5 MP f/2.4 depth sensor. Kedua lensa ini berfungsi untuk memberikan ketajaman warna dan detail gambar yang bagus.

HMD juga menyediakan kamera depan beresolusi 16 MP f/2.0. Terdapat juga fitur dual sight yang berfungsi untuk mengaktifkan kamera depan dan belakang hp secara bersamaan sehingga mempermudah komunikasi, terutama dalam video call tanpa harus berdesakkan di satu kamera saja.

Nokia 6.1 Plus menggunakan OS Android One berbasis Android 8.1 Oreo. Selain itu, HMD Global menjamin kalau smartphone ini akan mendapat patch keamanan bulanan selama 3 tahun dan upgrade OS Android sebanyak 2 kali.

Harga Hp Nokia Lain Mengalami Penurunan

nokia 6.1 plus

Bagi kamu yang berencana untuk membeli produk smartphone Nokia ada kabar baik. Di mana semua produk hp android Nokia mengalami penurunan harga sehingga membuatnya makin menarik untuk dibeli.

Dari data yang dihimpun oleh tim Pricebook, Nokia 1, Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8 semua mengalami penurunan harga. Bahkan beberapa produk baru Nokia seperti Nokia 4.2, Nokia 2.2, Nokia 3.1 Plus, Nokia 6.1 Plus sendiri juga mengalami penurunan harga fantastis.

Penurunan harga pun tak tanggung-tanggung, ada yang hanya 100 ribu ada juga yang mencapai 900 ribuan. Umumnya, semua produk yang mengalami penurunan harga merupakan hp yang diluncurkan pada tahun 2017.

Penurunan harga terbesar sebelumnya pernah terjadi pada Nokia 6 dan Nokia 8. Untuk Nokia 8, smartphone ini makin menarik untuk dibeli karena merupakan hp flagship yang dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 835.

Selain itu, harga jualnya juga masih di bawah hp flagship lain yang diluncurkan tahun lalu yang rata-rata masih dijual pada harga Rp6,5 juta - Rp7 jutaan. Nah, untuk kabar lebih jelas terkait hp Nokia Turun Harga, kamu bisa cek pada video di bawah ini.

Di dalam video tercantum link pembelian beserta harga lengkap dan terbaru untuk jenis hp Nokia yang turun harga.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1648 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.