iPhone XS dan XS Max di Jual Online, Termurah Rp20 Jutaan

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 14 Sep 2018 | 01:55 PM

iPhone XS
Baru-baru ini Apple resmi meluncurkan tiga smartphone terbaru dalam model iPhone XS MaxiPhone XS, dan iPhone XR. Khusus untuk iPhone XS dan XS Max, keduanya sudah bisa di pre order hari ini (14/9) dengan ketersediaan mulai 21 September 2018 di 30 negara. Sayangnya Indonesia tidak termasuk ke dalam gelombang pertama yang kebagian dua iPhone anyar tersebut.

Seperti yang diketahui bersama, untuk tahap awal iPhone XS dan iPhone XS Max akan tersedia di 30 negara. Sedangkan gelombang kedua akan mendapatkan telepon seminggu kemudian pada 28 September dengan ketersediaan di 29 negara.

Lalu kapan Apple akan memasarkan perangkat terbarunya secara resmi di Indonesia? Nampaknya konsumen di Indonesia harus bersabar hingga beberapa bulan ke depan.  Hal ini berkaca dari kehadiran iPhone X lalu, dimana rilis September 2017 dan mulai resmi di jual di Indonesia pada Desember 2017. Artinya ada selisih waktu 3 bulan dari waktu peluncuran hingga masuk ke pasar Tanah Air.

Berikut jadwal pre order iPhone XS dan XS Max :

Tanggal Pre Order Negara
14 September 2018 Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Luksemburg, Belanda, Norwegia, Portugal, Arab Saudi, Spanyol, Swedia, Swiss, UEA, Inggris, Australia, Cina, Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, Singapura, Taiwan, Kanada, Meksiko, Puerto Riko, Kepulauan Virgin AS, dan AS
29 September 2018 Andorra, Armenia, Bahrain, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Estonia, Georgia, Yunani, Greenland, Hungaria, Islandia, India, Kazakhstan, Kuwait , Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Malta, Monako, Oman, Polandia, Qatar, Rumania, Rusia, Slovakia, Slovenia, dan Afrika Selatan

Pre Order iPhone XS dan XS Max di Indonesia

Jika tidak sabar menunggu, beberapa layanan e-commerce di Indonesia sudah banyak yang menawarkan pre order iPhone XS dan XS Max. Tapi dalam pengamatan kami harga yang ditawarkan jauh lebih mahal dari harga resmi yang dipatok Apple, bahkan harga termahal sampai menembus angka Rp 30 jutaan.

Sebagai perbandingan, untuk PO iPhone XS termurah (versi 64GB) pembeli harus menyiapkan dana di kisaran Rp21,5 juta. Sedangkan harga resmi iPhone XS 64GB adalah US$ 999 atau sekitar Rp14,8 jutaan. Lalu untuk iPhone XS Max (versi 64GB) harga termurah di kisaran Rp 23 juta, jauh berbeda dari harga resmi yaitu USD 1.099 atau sekitar Rp 16,3 jutaan.

Sedangkan harga iPhone XS termahal ada dikisaran Rp26 jutaan untuk versi ROM 512GB. Berbanding jauh dengan harga resmi iPhone XS 512GB yaitu USD 1349 atau sekitar Rp20 jutaan.

iPhone XS bukalapak

Dari keterangan penjual, iPhone XS dan iPhone XS Max akan tersedia mulai tanggal 21 September 2018 dengan waktu pengiriman yang bervariasi. Mengenai klaim garansi, sebagian besar menggunakan garansi Singapura atau internasional.    

Berikut perbandingan harga pre order iPhone XS dan XS Max yang resmi dan di market online Indonesia :

Hp Harga Resmi Harga Online di Indonesia
iPhone XS 64GB Rp14,8 jutaan Mulai Rp21,5 juta
iPhone XS 256GB Rp17 jutaan Mulai Rp23 juta
iPhone XS 512GB Rp20 jutaan Mulai Rp26 juta
iPhone XS Max 64GB Rp16,3 jutaan Mulai Rp23 juta
iPhone XS Max 256GB Rp18,5 jutaan Mulai Rp25,5 juta
iPhone XS Max 512GB Rp21,5 jutaan Mulai Rp28 juta

Sekedar informasi, harga di atas tidak berlaku tetap, karena setiap pedagang menawarkan dengan harga yang berbeda-beda. Jadi, menunggu rilis resmi atau ikut pro order di e-commerce Indonesia dengan garansi internasional dan harga yang lebih mahal?

Artikel Lainnya

Komentar