Diperbaharui pada Kamis, 13 September 2018 | 11:57

Ini Dia Harga 3 iPhone Terbaru, Siap Rogoh Kantong?

harga iphone terbaru

Apple sudah resmi meluncurkan 3 buah smartphone baru, yaitu iPhone XS Max, iPhone XS, dan iPhone XR. Semua smartphone ini adalah versi update dari iPhone X yang berhasil merubah trend desain smartphone tahun lalu.

Satu hal yang paling menarik di setiap peluncuran iPhone baru adalah mengetahui berapa harga jualnya nanti. Produk smartphone buatan Apple ini sebenarnya tidaklah murah, bahkan sangat mahal, uniknya setiap tahun penjualannya selalu tinggi.

Di Indonesia, smartphone Apple sendiri lebih dikenal sebagai simbol gaya hidup orang kelas menengah ke atas. Karena harga yang ditawarkan hanya tersentuh oleh masyarakat kelas menengah ke atas.

Lalu, berapa harga jual dari ketiga smartphone ini? Apple sendiri sudah mengumumkan harga jual dan tanggal perilisan resminya. Berikut adalah ulasannya:

Harga Jual

Dari peluncuran yang sudah dilakukan kemarin, kita sudah mengetahui kalau ada iPhone XS Max, iPhone XS, dan iPhone XR masing-masing memiliki 3 varian ROM. Berarti ada total 9 varian dengan harga berbeda yang diumumkan.

Bila dirinci, iPhone XS Max dan XS punya RAM 4GB ROM 64GB, 256GB, dan 512GB. Sedangkan iPhone XR punya RAM 3GB serta ROM 64GB, 128GB, dan 256GB. Berikut adalah harga-harga dari iPhone terbaru.

Kita mulai dari iPhone XS Max, di mana untuk versi ROM 64GB dijual dengan harga USD 1099 atau sekitar Rp16,3 jutaan. Sementara iPhone XS ROM 64GB dijual dengan harga USD 999 atau sekitar Rp14,8 jutaan. Sedangkan iPhone XR dijual USD 749 atau sekitar Rp11,1 jutaan.

Sedangkan untuk versi ROM 256GB dan 512GB iPhone XS Max dijual seharga USD 1249 atau sekitar Rp18,5 jutaan dan USD 1449 atau sekitar Rp21,5 jutaan. Untuk kedua versi ROM yang sama pada iPhone XS dihargai USD 1149 atau sekitar Rp17 jutaan dan USD 1349 atau sekitar Rp20 jutaan.

Sedangkan untuk iPhone XR kita tahu punya 2 varian ROM lain yang berbeda yaitu 128GB dan 256GB. Kedua varian itu diharga USD 799 atau sekitar Rp11,8 jutaan dan USD 899 atau sekitar Rp13,3 jutaan.

harga iphone terbaru

Ketersediaan

Untuk masalah ketersediaan, iPhone XS dan iPhone XS Max sudah bisa dipreorder pada tanggal 14 September dan akan tersedia mulai 21 September dengan gelombang pertama menyasar 30 negara yaitu Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Luksemburg, Belanda, Norwegia, Portugal, Arab Saudi, Spanyol, Swedia, Swiss, UEA, Inggris, Australia, Cina, Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, Singapura, Taiwan, Kanada, Meksiko, Puerto Riko, Kepulauan Virgin AS, dan AS.

Sedangkan gelombang kedua akan mendapatkan telepon seminggu kemudian pada 28 September. Nantinya akan ada 29 negara yang disasar diantaranya Andorra, Armenia, Bahrain, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Estonia, Georgia, Yunani, Greenland, Hungaria, Islandia, India, Kazakhstan, Kuwait , Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Malta, Monako, Oman, Polandia, Qatar, Rumania, Rusia, Slovakia, Slovenia, dan Afrika Selatan.

Sedangkan untuk iPhone XR, ketersediaannya akan sedikit tertunda karena smartphone ini baru akan mulai dijual pada 26 Oktober. Ini sesuai dengan prediksi dari para pengamat yang menyebutkan kalau iPhone ini akan mengalami sedikit penundaan.

Untuk Indonesia sendiri masih belum diketahui kapan ketiga smartphone ini mulai hadir di Indonesia. Di situs iBox Indonesia juga masih belum mencantumkan informasi mengenai iPhone XS Max, iPhone XS, dan iPhone XS. Jadi, tunggu saja informasi berikutnya ya!

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts