Diperbaharui pada Kamis, 6 September 2018 | 18:20

Xiaomi Redmi 6A Resmi Lebih Murah dari Garansi Distributor

Xiaomi Redmi 6A
Beberapa hari lalu, Xiaomi Redmi 6A dan Redmi 6 resmi dipasarkan di Indonesia. Diantara keduanya, Redmi 6A yang cukup menarik karena dipasarkan dengan harga cukup murah. Menariknya, harga Xiaomi Redmi 6A garansi resmi lebih murah dari unit dengan garansi distributor.

Dalam pengamatan kami di beberapa ecommerce seperti Bukalapak dan Tokopedia, harga termurah Redmi 6A garansi distributor yang di jual online berada di kisaran Rp1.289.000 (harga per 6 September 2018). Bahkan harga Xiaomi Redmi 6A yang di jual toko fisik dipatok di kisaran Rp1,3 jutaan (harga per 6 September 2018) dengan garansi distributor.

Bandingkan dengan harga resmi Xiaomi Redmi 6A bergaransi TAM yang dibanderol Rp1.249.000. Hal ini cukup menarik, karena biasanya harga hp Xiaomi garansi distributor jauh lebih murah dari garansi resmi TAM.

Xiaomi Redmi 6A Harga
Garansi Resmi Rp1,249,000
Garansi Distributor Rp1,289,000 ke atas
Toko Offline Rp1,3 jutaan ke atas (distributor)

Meski demikian, itu bukan merupakan sebuah jaminan. Berkaca pada kehadiran Xiaomi Redmi 5A lalu, dimana harga resmi yang ditawarkan melonjak naik saat sampai ke tangan konsumen, dikarenakan stok yang langka. Sehingga kemungkinan hal tersebut terjadi lagi cukup besar, karena Redmi 6A masih menggunakan metode penjualan secara flash sale.

Kali ini mereka menggandeng Blibli sebagai partner untuk flash sale Redmi 6A. Tapi tentunya kita berharap semoga saja kejadian klasik tidak akan terulang lagi, dimana harga murah membuat peminat membludak tapi tidak diimbangi ketersediaan stok. Dampaknya harga melonjak dari harga resmi. 

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A

 

Xiaomi Redmi 6A

Bicara spesifikasi, kemampuan yang dimiliki Redmi 6A cukup baik untuk hp dikelasnya. Dengan banderol harga murah speknya bisa dibilang cukup untuk penggunaan harian melalui prosesor Mediatek Helio A22.

Prosesor Mediatek Helio A22 sendiri diproses dengan manufaktur 12nm yang memiliki kecepatan maksimal mencapai 2.0GHz. Hal ini tentunya akan mempengaruhi kinerja perangkat secara keseluruhan, Sayangnya, untuk kapasitas memori, Redmi 6A masih sama dengan Redmi 5A yaitu menggunakan RAM 2GB dan ROM 16GB.

Fitur lain yang  juga menarik ada pada desain yang lebih kekinian dengan kehadiran layar full screen berukuran 5,45 inch dengan aspek rasio 18:9 serta resolusi HD+ 720 x 1440 pixel.

Lalu di sektor kamera Xiaomi Redmi 6A sudah menanamkan teknologi Ai Portrait dan Beautify di kamera depan. Dengan teknologi ini, pengguna bisa mengambil foto selfie dengan background blur (bokeh) meski hanya menggunakan satu kamera saja.

Untuk resolusinya menggunakan sensor beresolusi 5MP di depan dan kamera belakang dengan resolusi 13MP. Yang tak kalah menarik penggunaan fitur Face Unlock untuk proteksi perangkat melalui pemindaian wajah. Itu belum termasuk kapasitas baterai 3,000mAH, dual slot SIM card + microSD dan fasilitas dual 4G dual standby.

Xiaomi Redmi 6A akan di jual secara flash sale di Blibli pada tanggal 10 September 2018 mendatang.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8.1
Ukuran Layar 5.45 inch
Screen Resolution 1440 x 720 Pixel
Detail Prosesor Helio A22
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU PowerVR GE8320
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
USB microUSB
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.