Diperbaharui pada Sabtu, 11 Agustus 2018 | 06:48

6 Alasan Membeli OPPO Find X dari Para Pembelinya, Tertarik Mengikuti?

oppo find x

Di tahun 2018, OPPO kembali menghadirkan smartphone seri Find yang sudah beberapa tahun menghilang. Adalah OPPO Find X yang kembali menjadi penerus seri Find 7 yang diluncurkan pada 2014 silam. 

OPPO sendiri tak main-main dalam menyiapkan Find X, sebab hp ini tampil sangat inovatif melalui fitur kamera pop up yang bisa disembunyikan jika tidak digunakan. Hal ini membuat Find X memiliki rasio layar yang sangat besar tanpa harus menggunakan notch atau poni.

Tidak hanya itu, OPPO juga sudah menghadirkan sederet spesifikasi kelas atas dan fitur khusus racikan OPPO untuk membuat hp ini makin berkelas. Masyarakat Indonesia pun bisa membeli hp ini secara resmi, karena OPPO juga membawa Find X untuk dipasarkan di Indonesia.

Menariknya, ternyata hp ini menjadi hp flagship yang cukup dilirik di Indonesia. OPPO melansir kalau pada saat dilakukan pre-order di awal peluncurannya, ternyata angka yang didapat mencapai 40% dari stok OPPO Find X yang dibawa ke Indonesia.

Selain itu, OPPO juga mengadakan sejumlah event untuk mempermudah masyarakat membeli smartphone Find X, salah satunya lewat program trade-in yang diadakan di Central Park Mall, Jakarta Barat sampai 12 Agustus besok.

Di event itu, kami pun berkesempatan untuk bertanya ke beberapa konsumen mengenai alasan utama mereka membeli Find X. Apa saja jawaban mereka? Berikut ini ulasannya:

1. Desain yang Cantik dan Inovatif

Oppo find x
Nandar, pada saat mencoba OPPO Find X

Inilah jawaban paling umum yang paling banyak diungkapkan oleh para konsumen ketika membeli OPPO Find X. Umumnya mereka sangat suka dengan desain cantik dan inovatif dari OPPO Find X.

Selain itu, penggunaan fitur stealth 3D camera atau kamera pop up ternyata membuat pembeli tertarik untuk membeli Find X. Ketiadaan notch juga turut membuat banyak pembeli tertarik karena mereka menganggap hal ini akan membuat pandangan mata akan lebih nyaman dan luas

"Saya suka dengan desainnya, tidak biasa dan kamera naik turunnya ini belum ada yang saingin di Indonesia. Layarnya juga tidak ada notch, jadi bisa lebih puas ketika dipakai. Saya memang sudah ngincar hp ini sejak awal diluncurkan," ujar Nandar, salah satu pembeli OPPO Find X asal Bogor.

2. Fitur Kamera yang Tidak Perlu Diragukan Lagi

Salah satu fitur yang paling disukai dari OPPO Find X adalah kualitas gambar hasil kamera yang sangat baik. OPPO sendiri di Indonesia sudah terkenal dengan smartphone yang memiliki fitur kamera yang bagus melalui smartphone seri F-nya, dan ini anggapan tentu terbawa ke OPPO Find X.

Umumnya, penyuka fitur ini adalah konsumen wanita, di mana mereka sering menjadikan fitur kamera sebagai pertimbangan utama dalam membeli sebuah smartphone. OPPO Find X sendiri dilengkapi dengan fitur dual kamera utama beresolusi 16MP + 20MP dan kamera selfie beresolusi 25MP.

"Biasanya kalau cewek selalu menjadikan fitur kamera sebagai pertimbangan memilih hp baru ya, termasuk saya. Apalagi OPPO sudah terkenal dengan fitur kameranya yang bagus. Suami saya yang merekomendasikan ini (OPPO Find X), setelah saya coba ternyata cukup sesuai dengan yang diharapkan dan nyaman digenggam," kata Nana, salah satu pembeli OPPO Find X.

Ada juga Cindy, yang memutuskan membeli OPPO Find X untuk mengganti hp lamanya. "Kameranya unik bisa naik turun, dan setelah dicoba memang hasilnya bagus. Saya jadi tidak ragu untuk memilih hp ini," ujarnya. Menariknya, ia tak membeli smartphone ini sendirian, karena sang suami, Stanley juga memutuskan untuk ikut membeli karena tak ragu dengan spesifikasi yang diusung OPPO Find X.

3. RAM 8GB untuk Mendukung Aktivitas Gaming

OPPO Find X
Cindy dan Stanley, suami istri pembeli OPPO Find X

OPPO Find X hadir dengan spek yang sangat tinggi di Indonesia, salah satunya lewat pemakaian RAM 8GB yang membuatnya bisa menjalankan aplikasi apa saja dengan lancar tanpa perlu nge-lag.

Pemakaian RAM besar sendiri juga membuat OPPO Find X sangat mendukung untuk aktivitas gaming. Apalagi, belakangan ini unsur hiburan seperti gaming semakin menjadi salah satu pertimbangan utama dalam memilih hp baru.

"Alasan saya beli karena RAM yang dipakai OPPO Find X sudah 8GB, dan berhubung saya suka main game, maka saya putuskan buat beli. Ditambah hp ini sudah pakai Snapdragon 845, jadi main game bisa makin lancar jaya," kata Stanley, konsumen OPPO Find X lainnya.

4. Spesifikasi Besar untuk Mendukung Kegiatan Bisnis

Dari beberapa konsumen yang kami tanya, ternyata beberapa bekerja sebagai pengusaha. Umumya mereka tertarik membeli karena spesifikasi yang diusung oleh OPPO Find X sudah sangat sesuai untuk mendukung kegiatan bisnis mereka.

"Spesifikasi yang diusung sudah sangat oke, saya beli hp ini memang untuk membantu menjalankan bisnis. Kadang ketika kerja, saya butuh untuk multitasking, dan itu akan sangat mendukung kalau saya punya hp yang punya spesifikasi besar," ujar Nandar.

Selain Nandar, ada juga Harry yang memilih OPPO Find X karena memang butuh hp baru untuk membantu menjalankan bisnisnya. "Saya sebenarnya masih mau coba dulu, karena awalnya saya tidak mengincar OPPO Find X. Tapi karena hp yang saya incar belum dijual di Indonesia dan setelah di tes awal OPPO Find X cukup memuaskan, jadi saya putuskan untuk beli," ujarnya.

5. Tidak Pernah Ada Keluhan Selama Memakai Produk OPPO

oppo find x
Nana, beli Find X karena percaya dengan Produk OPPO

Sudah cukup lama hadir di Indonesia, dan terus menghadirkan produk yang berkualitas, rupanya sudah membuat OPPO memiliki reputasi yang baik di masyarakat Indonesia. Hal ini, terbukti di mana para konsumen yang kami tanya rata-rata sudah pernah memakai produk OPPO dan tidak pernah mengalami masalah apapun ketika memakainya.

"Saya sebelumnya sudah pakai hp OPPO. Sebelum beli Find X, saya sebelumnya memakai OPPO F5. Sampai sekarang tidak pernah ada masalah, jadi ya percaya-percaya aja karena memang selama ini tidak pernah ada keluhan," kata Nandar.

Tidak hanya Nandar, salah satu Nana juga membeli OPPO Find X punya pengalaman baik dengan produk hp OPPO. "Saya pernah membelikan hp OPPO F1s ke mama saya waktu masih awal diluncurkan. Sampai sekarang masih dipakai sama dia dan katanya masih aman-aman saja ketika dipakai," katanya.

Dengan pengalaman baik menggunakan produk OPPO, tentu mereka berharap hal yang sama juga terjadi dengan OPPO Find X.

6. Promo Trade In dan Garansi yang Memuaskan

Seperti yang sudah disebutkan, OPPO Saat ini sedang mengadakan program trade-in produk Find X yang diadakan di Central Park Mal, Jakarta Barat. Di sana, OPPO menawarkan promo garansi selama 2 tahun dan asuransi layar.

Selain itu, jika kamu ingin membeli OPPO Find X namun masih terkendala dengan dana yang tidak cukup. Kamu bisa melakukan trade-in dengan menukar hp lama kamu untuk mendapat potongan harga OPPO Find X. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa buka di tautan ini.

"Saya beli OPPO Find X dengan cara trade-in dengan hp lama saya. Lumayan lah potongannya bisa dapat Rp4,9 juta. Dapat garansi 2 tahun plus asuransi layar lagi, jarang-jarang dapat promo seperti ini kan, mudah-mudahan ada lagi event seperti ini," kata Nana.

Jika tertarik melakukan trade-In hp lama dengan OPPO Find X atau membeli secara reguler atau cash untuk mendapat promo pembelian hp ini, bisa datang langsung ke mal Central Park, Jakarta Barat. Acara ini masih akan berlangsung sampai besok 12 Agustus 2018. Jadi, jangan sampai ketinggalan.

Pembeli Sudah Lebih Dulu Mereview Produk OPPO Find X

Menariknya, semua konsumen OPPO Find X yang kami tanya ternyata sudah lebih dulu melihat review dari OPPO Find X di media sosial ataupun Youtube. Dengan begitu, mereka merasa lebih yakin dengan kemampuan dan kualitas produk OPPO Find X. "Saya sudah banyak lihat review OPPO Find X di Youtube dan banyak cari tahu juga di berita-berita. Jadi lebih yakin kalau memang produk ini memang bagus," kata Nandar.

Jadi, tertarik untuk membeli OPPO Find X?

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 6.42 inch
OS Version 8.1
Detail Prosesor Snapdragon 845
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.8 GHz
GPU Adreno 630
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 25 MP
Kapasitas Baterai 3730 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts