Diperbaharui pada Jumat, 17 Desember 2021 | 10:47

Rekomendasi Earphone JBL Terbaik untuk Olahraga

earphone jbl terbaruFoto: JBL

Earphone digunakan sebagai media untuk mendengarkan musik dan audio dari beberapa perangkat seperti laptop, smartphone atau tablet.

Selain itu, earphone sering digunakan untuk menemani berbagai aktivitas, seperti saat sedang bekerja, dalam perjalanan, bermain game, menonton film, hingga aktivitas berolahraga.

Hampir semua jenis earphone bisa digunakan ketika berolahraga, namun akan lebih optimal bila menggunakan earphone yang khusus dibuat untuk berolahraga secara spesifik.

Setiap jenis olahraga memiliki gerakan yang berbeda, sehingga dibutuhkan desain dan konstruksi earphone yang berbeda pula. Termasuk dalam hal material dan teknologi yang digunakan.

Earphone JBL Endurance Series

JBL memiliki jajaran earphone yang didesain khusus untuk berbagai macam olahraga. Earphone untuk olahraga dari JBL ini memiliki fitur-fitur pendukung untuk jenis olahraga tertentu.

Hadir dalam JBL Endurance series, jajaran earphone untuk olahraga ini mencakup JBL Endurance RUN, JBL Endurance Sprint, JBL Endurance Jump dan JBL Endurance Dive.

Berikut fitur-fitur terbaik di JBL Signature series yaitu :

  • JBL Signature Sound dan Pure Bass Performance, untuk mendengarkan musik dalam kualitas terbaik
  • Fitur One Touch Control, memudahkan Anda mengontrol volume dan musik yang ingin didengarkan
  • Baterai tahan lama, dengan kemampuan bertahan selama 8 jam sekali charging.
  • Charging cepat, pengisian baterai selama 10 menit dapat digunakan selama 1 jam
  • Anti air, mampu bertahan di segala cuaca (untuk seri JBL Endurance Sprint, Jump dan Dive)
  • Mudah dibersihkan
  • Earbud nyaman, menggunakan teknologi Twistlock dan material FlexSoft Comfort Fit agar tidak mudah terlepas ketika digunakan

Earphone JBL Terbaik untuk Olahraga

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, masing-masing earphone dari seri Endurance tersebut memiliki kelebihan masing-masing yang disesuaikan dengan karakteristik gerakan dari olahraga tertentu.

Dengan menggunakan earphone JBL di seri ini, penggunan diharapkan dapat melakukan aktivitas olahraga secara optimal, tanpa terganggu, karena desainnya telah disesuaikan dengan fungsi dan jenis olahraganya.

1. JBL Endurance Run

harga JBL Endurance Run

Menjadi pilihan yang tepat ketika Anda membutuhkan earphone untuk berlari ringan (jogging), JBL Endurance Run memiliki bentuk yang simpel dengan material kabel anti kusut.

Didalamnya sudah tertanam teknologi IPX5 sweatproof dan dilengkapi fitur remote serta microphone, sehingga Anda masih dapat menerima panggilan telepon dan mendengarkan musik saat berlari.

Desain FlipHook yang diusungnya memungkinkan fleksibilitas untuk penggunaan in ear dan behind the ear. Sayangnya, earphone untuk lari ini belum berteknologi bluetooth, alias masih menggunakan jack output 3,5mm.

Kriteria Spesifikasi
Type Earbuds
Frequency Range 20-20k Hz
Sensitivity 93 dB
Cable Length 1.3 m
Weight 1.7 g
Plug Type 3.5 mm
Connection Type Wired
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. JBL Endurance Sprint

harga JBL Endurance Sprint

Untuk mendukung aktivitas lari yang lebih berat, hadir JBL Endurance Sprint yang cocok dipakai untuk olahraga lari dengan speed yang lebih tinggi. Perbedaannya dengan Endurance Run terletak pada teknologinya.

Berbeda dengan Endurance Run yang masih menggunakan kabel, Endurance Sprint sudah berteknologi nirkabel dengan bluetooth, sehingga dapat menunjang aktivitas lari dengan lebih optimal.

Selain itu, earphone bluetooth JBL ini juga sudah dibekali dengan teknologi bersertifikat IPX7, artinya sudah anti air. Jadi tidak perlu khawatir menggunakan earphone ini dalam berbagai cuaca, termasuk hujan.

Lalu ada juga teknologi MagHook magnetic earbuds untuk penyimpanan mudah dan praktis saat berlari.

Kriteria Spesifikasi
Type Earbuds
Frequency Range 20-20k Hz
Sensitivity 93 dB
Cable Length 1.6 m
Weight -
Plug Type -
Connection Type Wireless
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. JBL Endurance Jump

harga JBL Endurance Jump

Sudah dibekali fitur bluetooth untuk dapat terhubung dengan gadget Anda, JBL Endurance Jump memiliki desain yang secara spesifik dibuat untuk memenuhi kebutuhan olahraga yang mengutamakan kelenturan.

Sesuai namanya, earphone bluetooth JBL ini sangat nyaman digunakan ketika Anda melakukan gerakan melompat. Karena didalamnya sudah tertanam teknologi durable neckband secure fit dan PowerHook earbud yang akan melakukan koneksi otomatis ketika digunakan.

Kriteria Spesifikasi
Type Earbuds
Frequency Range 20-20k Hz
Sensitivity 93 dB
Cable Length 1.3 m
Weight -
Plug Type -
Connection Type
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. JBL Endurance Dive

harga JBL Endurance Dive

Earphone ini memiliki fitur yang hampir mirip dengan JBL Endurance Jump. Hanya saja, di Endurance Dive ini JBL mendesainnya khusus untuk kegiatan olahraga di dalam air.

Ya, earphone untuk olahrga renang ini tahan air dengan desain yang membuat penggunaannya nyaman. Untuk mendengarkan lagu ketika sedang renang, Anda tidak perlu terkoneksi ke gadget seperti hp atau laptop.

Salah satu keunggulan JBL Endurance Dive adalah ruang penyimpanan sebesar 1 GB untuk menyimpan lagu-lagu favorit Anda. Dengan begitu, Anda tetap dapat mendengarkan musik ketika berenang atau olahraga di dalam air.

Kriteria Spesifikasi
Type Earbuds
Frequency Range 20-20k Hz
Sensitivity 93 dB
Cable Length 1.2 m
Weight -
Plug Type -
Connection Type Wireless
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Olahraga Lebih Nyaman

Dengan penggunaan teknologi dan fitur yang dimiliki, kehadiran earphone JBL Endurance series ini tentunya akan membuat aktivitas olahraga Anda semakin menyenangkan.

Selain itu, Anda masih bisa ditemani lagu-lagu favorit dengan kualitas terbaik yang dimiliki earphone JBL sambil melakukan aktivitas yang akan membuat tubuh sehat.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1488 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.