Inilah Harga Resmi OPPO Find X di Indonesia

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 18 Jul 2018 | 10:18

Akhirnya OPPO resmi memboyong Find X ke pasar Indonesia. Membawa banyak fitur terbaru dan konsep desain yang inovatif, OPPO Find X menjadi perangkat pertama di Indonesia yang menggunakan fitur dual kamera tersembunyi. Berapa harga OPPO Find X di Indonesia?

Banyak yang berspekulasi jika harga OPPO Find X ini akan dibanderol diatas Rp10 juta, atau hampir sama dengan smartphone flagship lain seperti Samsung Galaxy S9 dan S9+. Bukan alasan, sebab OPPO Find X memang telah dipersenjatai beragam teknologi terbaru dan terbaik.

Salah satunya adalah penggunaan konsep kamera yang tersembunyi di dalam bodi perangkat. Dalam proses penggunaannya, sensor kamera ini akan muncul (pop up) dari dalam bodi ketika pengguna mengaktifkan aplikasi kamera. Begitu juga sebaliknya, kompartemen kamera akan kembali akan ‘bersembunyi’ ketika aplikasi tidak digunakan.

Untuk menjaga keamanan kamera, OPPO telah menggunakan fitur khusus yang akan menutup kamera secara otomatis jika perangkat terdeteksi akan jatuh. Di dalam kompartemen khusus ini, OPPO memasang tiga kamera langsung yang terdiri dari satu kamera depan dan dual kamera belakang.

Termasuk menyematkan modul 3D Structured Light yang terdiri atas begitu banyak komponen berteknologi tinggi, seperti Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera.

Untuk dual kamera belakangnya hadir dengan konfigurasi sensor 16MP + 20MP. Dimana kamera bersensor 16MP sudah di dukung aperture f/2.2 dan aperture f/2.0 untuk kamera dengan resolusi 20MP.

Sedangkan di bagian depan, OPPO Find X menyiapkan kamera selfie dengan resolusi 25MP plus dukungan aperture f/2.0. kamera depan di OPPO Find X sudah mendukung fitur face recognition 3D yang akan menambah kemananan perangkat.

Seperti yang sudah dijelaskan, OPPO Find X sudah dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni. OPPO Find X menyematkan Color OS 5.1 yang didasarkan pada Android 8.1, dan mengintegrasikannya dengan AIE engine dari prosesor Snapdragon 845. Kapabilitas AI ini membantu ColorOS 5.1 untuk mengerti kebutuhan pengguna secara lebih baik lagi dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya. 

Dari sisi prosesor, OPPO Find X dilengkapi dengan Snapdragon 845 sebagai generasi ketiga Qualcomm Mobile AI Platform. Dilengkapi dengan Qualcomm Hexagon 685 DSP, platform ini akan lebih kuat, cepat, dan cerdas dari pendahulunya. Apalagi akan di sokong memori RAM besar yang mencapai hingga 8GB.

Harga OPPO Find X di Indonesia

Dengan spesifikasi demikian, berapa harga yang layak disematkan pada OPPO Find X di Indonesia? Kabarnya, harga OPPO Find X di Indonesia akan lebih murah di banding negara Eropa. Untuk diketahui, saat dirilis resmi pertengahan Juni lalu di Paris, OPPO membanderol Find X dengan harga 999 Euro atau sekitar Rp16,3 juta.

Lalu untuk harga OPPO Find X di Indonesia sendiri adalah Rp 12.999.000 dengan metode pre order di Lazada mulai hari ini, Rabu (18/7) 2018. Untuk ketersediaan unitnya sampai di tangan konsumen pada tanggal 4 Agustus 2018.

OPPO Find X 256GB
Harga termurah

Rp 12,050,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 6.42 inch
OS Version 8.1
Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.8 GHz
GPU Adreno 630
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Resolusi Kamera 16 MP
Resolusi Kamera Depan 1 25 MP
Kapasitas Baterai 3730 mAh

 

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait