7 TV LED Samsung 32 inch Terbaik, Mulai 1 Jutaan

Oleh Imam Ali updated Rabu, 6 Nov 2019 | 17:52

TV LED merupakan salah satu kategori yang ada pada perangkat televisi atau TV. TV ini masih menjadi favorit bagi sebagian besar konsumen karena mampu menampilkan gambar yang bagus. TV LED juga memiliki bentuk yang tipis dan ringan, sehingga sangat mudah untuk ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan.

Jika berniat ingin membeli untuk menggantikan TV lama Anda, mungkin ini saat yang tepat. Karena saat ini harga TV LED makin terjangkau, baik untuk ukuran layar 32 inci atau diatasnya. Namun jika Anda hanya memiliki dana di kisaran Rp2 jutaan mungkin TV LED dengan layar 32 inch bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain lebih murah, TV LED ukuran 32 inch juga cukup ideal untuk penggunaan rumah minimalis.

Lalu merek TV LED 32 inch apa yang harus di pilih? Di artikel kali ini kami ingin mengulas TV LED keluaran Samsung yang memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Apalagi Samsung memiliki sistem LED yang terkenal jernih dan wide dibandingkan dengan TV lain.

Di kategori ini, Samsung sendiri memiliki banyak model yang bervariasi. Berikut pilihan TV LED Samsung dengan layar 32 inch yang harganya dikisaran Rp2 jutaan :

1. TV LED Samsung UA32FH4003

Menjadi TV LED Samsung yang paling populer dalam pencarian Pricebook. Samsung UA32FH4003 dengan layar 32 inch memiliki frame atau narrow bazel yang tipis, terlihat tipis dan modern. Resolusinya sendiri sudah HD Ready 1366 х 768p. TV LED dengan kualitas bagus ini dilengkapi dengan Clear Motion rate atau yang biasa di kenal dengan CMR.

Teknologi ini dapat menyajikan gambar yang bersih dan tidak blur walaupun saat ada tayangan atau gambar yang bergerak cepat. Sangat nyaman untuk tayangan-tayangan olah raga seperti tayangan sepak bola, grand prix, atau tayangan balap mobil seperti F1 dan sebagainya.

Sarana konektivitasnya mengandalkan pada High Definition Multimedia Interface (HDMI). Adanya slot HDMI ini memungkinkan Anda terhubung dengan perangkat lain seperti pemutar video ataupun laptop. Untuk port lain disediakan USB Flash Disk yang bisa membaca file-file foto dan video. Namun untuk file format video, baiknya di baca buku manual nya terlebih dahulu, karena ada beberapa format file video yang belum didukung oleh Samsung UA32FH4003.

2. TV LED Samsung UA32J4005

Bentuknya simpel yang mudah ditempatkan di mana saja, baik kamar maupun ruang tamu. Ukuran bodnya sendiri memiliki dimensi 745,4 x 466,6 x 150,5 mm dengan bobot 3,82 kg. Resolusi Samsung UA32J4005 masih 1366 x 768p dengan rasio aspek 16:9.

Harganya yang terbilang murah bisa menjadi pilihan terbaik untuk hiburan di rumah Anda. Apalagi sudah disediakan port HDMI sebanyak dua buah untuk segala kebutuhan, termasuk slot USB untuk koneksi menggunakan flash disk.

3. TV LED Samsung UA32J4003

Samsung UA32J4003 mengusung panel layar LED Backlit menawarkan tampilan ektra cerah dan detail. Tampilannya makin memukau berkat kehadiran fitur Wide Color Enhancer Plus guna mengoptimalkan tingkat kontras dan gradasi warna.

Selain itu, salah satu kelebihan dari TV LED terjangkau ini adalah sudah dibekali teknologi Dolby Digital Sound dengan mengandalkan fitur dual-speaker. Untuk kelengkapan lainnya TV ini masih standar dengan kehadiran port USB Connect and Share dan HDMI 2.0.

4. TV LED Samsung UA32J4100

Pilihan TV LED Samsung berlayar 32 inch lainnya ada pada Samsung model UA32J4100. Yang menjadi unggulan adalah keberadaan beragam fitur seperti Mega Contrast, HyperReal Engine serta Clear Motion Rate yang bisa mengoptimalkan kualitas gambar dan juga warna yang tidak blur dan tajam.

Untuk resolusinya memang masih sebesar 1366 x 768, namun bisa memberikan tampilan yang detail. Ada juga teknologi Wide Color Enhancer Plus yang akan bekerja secara otomatis yang bisa mengatur tingkat kontras di beberapa area layar agar tampilan visual bisa lebih tajam. Untuk menikmati film dan gambar langsung dari flash disk bisa menggunakan port USB yang disediakan.

5. TV LED Samsung UA32F4510AM

TV LED Samsung yang satu ini bisa dikatakan TV idaman para keluarga dengan berbagai kemampuan yang ditawarkannya. Pada layar seluas 32 inci, Samsung LED TV UA32F4510AM ini memiliki resolusi 1366 x 768 pixel yang pastinya mampu menghantarkan tampilan yang tajam.

Adanya teknologi Hyper Real Engine memudahkan perangkat menampilkan gambar memikat. Bahkan kualitas audionya boleh di adu berkat penggunaan 2 speaker yang dipadukan dengan dolby Digital Plus. TV LED Samsung terbaik ini tetap menyediakan port USB untuk mengakses data pada USB drive atau harddisk.

6. TV LED Samsung UA32EH4003

Samsung UA32EH4003 dilengkapi dengan digital noise filter yang akan mengurangi noise ataupun gangguan pada gambar sehingga akan tampak halus dan clear. Untuk performa sound nya TV Samsung seri UA32EH4003 mengusung dolby digital plus sehingga suara yang dihasilkannya pun akan terdengar jelas dan kencang.

Untuk penampilan TV LED sendiri tentunya slim dengan desain bezel , modern dan elegan. Kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi 1366 x 768 memungkinkan untuk menonton tayangan dengan jelas. Untuk menambah performanya didukung oleh clear motion rate 50hz untuk menonton adegan dengan motion cepat.

7. TV LED Samsung UA32F4105AR

Samsung UA32F105AR juga memiliki ukuran layar 32 inch dengan resolusi standar 1366 x 768p. Kemampuan teknologi Wide Colour Enhancer yang juga sudah disematkan pada TV LED asal Korea Selatan ini semakin menyajikan performa maksimal. Bodi nya hanya berukuran 73,79 x 43,58 x 4,95 cm dengan bobot 5,2 kg.

Kemampuan audio bisa diandalkan dengan pemasangan 2 speaker serta Dolby Digital Plus. Di saat Anda lupa mematikan TV ketika ingin tidur, atur saja melalui Sleep atau Siwtch On / Off pada Samsung LED TV UA32F105AR agar masalah bisa teratasi. Perangkat ini juga sudah menyiapkan port USB seperti TV LED lainnya.

Murah Bukan Murahan

Dengan kocek Rp2 jutaan Anda bisa memilih salah satu TV LED Samsung berlayar 32 inch di atas. Masing-masing TV tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Tapi berdasarkan pengalaman banyak pengguna, kualitas yang ditawarkan TV Samsung memang tidak perlu diragukan lagi. Meski kini harganya makin murah tapi kualitasnya bukan murahan.

Artikel Terkait

Komentar