Kamera Mirrorless Terbaru Fujifilm X-T100 Andalkan 6 Fitur Canggih

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 30 Mei 2018 | 11:46

Fujifilm X-T100
Pasar kamera yang terus menurun tidak menyurutkan Fujifilm dalam merilis kamera mirrorless terbaru. Buktinya, baru-baru ini Fujifilm resmi memboyong salah satu kamera mirrorless terbaik mereka dalam model Fujifilm X-T100

Fujifilm X-T100 sendiri hadir dengan beberapa fitur utama seperti electronic view finder dengan perbesaran tinggi, layar LCD yang dapat digerakkan secara horizontal, dan daya tahan baterai yang lebih panjang hingga 430 frame.

Hadir dengan bobot 448g, kamera mirrorless Fujifilm X-T100 memiliki ukuran yang mungil namun tangguh. Karena dibuat dengan rangka alumunium anti-karat yang memberikan tampilan retro dan kesan berkelas. Menggunakan sensor 24.2MP APS-C yang memiliki ukuran 14 kali lebih besar dari kamera hp dan teknologi Bluetooth membuat proses mengirimkan foto menjadi lebih mudah. 

Fujifilm X-T100
Kamera ini dilengkapi dengan sistem deteksi gerakan autofokus dan algoritma autofokus terbaru yang membuatnya jadi lebih cepat dan lebih akurat dalam mencari titik fokus. Dikombinasikan dengan kualitas gambar dan teknologi reproduksi warna Fujifilm yang unggul, Fujifilm X-T100 adalah kamera yang mudah dan nyaman untuk digunakan. 

“Fujifilm X-T100 memiliki banyak fitur untuk menangkap berbagai subjek fotografi di berbagai situasi. Sebagai contoh, X-T100 memiliki fitur baru side flip monitor dan intelligent hybrid autofocus untuk menangkap momen-momen spontan saat berkumpul dengan keluarga dan teman atau ketika travelling,” ungkap Johannes J. Rampi, General Manager Electronic Imaging & Consumer Printing Division Fujifilm. 

Fujifilm X-T100 adalah kamera mirrorless terbaru Fujifilm yang cocok dipasangkan dengan produk-produk ikonik Fujifilm seperti seri lensa X-mount yang dapat menangkap fokus dari 15mm hingga 1200mm (equivalen 35mm) baik lensa zoom atau lensa fixed.  Selain itu, pengguna juga dapat menghubungkan X-T100 dengan printer Fujifilm Instax SP-3 untuk mencetak foto secara instan menggunakan film instax. 

Fitur Utama Kamera Mirrorless Fujifilm X-T100

Untuk lebih jelasnya, simak saja beberapa fitur utama di kamera mirrorless Fujifilm XT-100 :

1. Desain Retro dan Stylish

Fujifilm X-T100
X-T100 hadir dengan desain retro dan stylish dalam beberapa warna. Dikombinasikan dengan teknologi reproduksi andalan Fujifilm yang telah teruji selama 80 tahun, kamera ini adalah partner penting untuk berbagai jenis medan foto

Fujifilm X-T100 tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti Dark Silver, Black, dan Champagne Gold dan desain yang serupa dengan seri X-T yang populer lebih dulu, dengan tiga tombol kontrol di bagian atas.

2. Sensor 24.2MP APS-C

Fujifilm X-T100
X-T100 mengombinasikan sensor 24.2 megapixel APS-C dengan mesin gambar canggih untuk menghasilkan gambar Fujifilm yang berkualitas. Dikombinasikan dengan lensa FUJINON, kamera mirrorless Fujifilm terbaru ini menghasilkan resolusi gambar tinggi, dengan kemampuan menangkap foto di situasi minim cahaya, mode wide yang lebih lebar, dan reproduksi warna yang mengagumkan. 

3. Fast Autofocus 

Fujifilm X-T100
Fujifilm X-T100 dilengkapi dengan deteksi gerakan dan algoritma terbaru, yang dikembangkan secara khusus untuk model seri X. Sistem Intelligent Hybrid AF memberikan kebebasan bagi pengguna untuk menangkap momen-momen secara instan dan akurat.

Di seri ini, SR+ Auto Mode telah mengombinasikan teknologi pengenal subjek dan gambar. Fungsi otomatis ini membuat X-T100 lebih simpel dan mudah dipakai oleh siapapun. 

4. Kompatibel dengan Lensa Fujifilm X-Mount

Fujifilm X-T100
Fujifim X-T100 cocok dipasangkan dengan seri lensa X-Mount, yang telah diakui kualitasnya, termasuk lensa elektrik XC15-45mmF3.5-5.6 OIS PZ. Sehingga, X-T100 dapat digunakan untuk berbagai subjek fotografi.

Seri lensa ini, dapat menjangkau fokus dari 15mm hingga 1200mm (ekuivalen 35mm) termasuk lensa zoom dan lensa fixed. Kombinasi monitor tiga arah, fitur resolusi dan pembesaran yang tinggi (0.62x), EL elektornik dan organik view finder, dan baterai tahan lama hingga 430 frames per charge, membuat X-T100 menjadi kamera yang fleksibel, dapat diandalkan dan partner ideal untuk menghidupkan kreativitas. 

5. Teknologi Bluetooth Terbaru

Fujifilm X-T100
Teknologi Bluetooth® minim energi telah ditambahkan untuk memudahkan dan mempercepat proses pemindahan gambar-gambar ke smartphone atau perangkat mobile lainnya. Fitur ini membuat X-T100 mampu memindahkan gambar bahkan saat dalam mode foto, sehingga foto-foto dapat dipindahkan dan diunggah pada saat yang bersamaan. Kamera ini juga dapat dihubungkan dengan Fujifilm Instax SP-3 printer, dan pengguna dapat mencetak foto dalam format instax. 

6. Mode Film Simulation dan Advanced Filter yang Unik

Fujifilm X-T100
Fujifilm X-T100 menghadirkan 11 variasi mode Film Simulation dan 17 variasi Advanced Filters, memberikan kebebasan penggunanya untuk mengolah foto dengan ekspresi artistik tanpa batas dan memberikan efek film di foto-foto yang dihasilkan.

Fitur ini dapat digunakan dengan mudah melalui one-step operation menggunakan tombol fungsi, tombol exposure compensation, dan fungsi touch-and-flick di layar LCD. Semua fitur ini telah didesain meningkatkan kebebasan berfotografi.

Kriteria Spesifikasi
Lens Mount FUJIFILM X mount
Tipe Sensor CMOS
Minimum Shutter Speed 30 s
Maximum Shutter Speed 1 / 32000 s
Min. Light Sensitivity ISO 200
Max. Light Sensitivity ISO 12800
Ukuran Layar 3 inch
Vari-Angle LCD Ya

Harga Kamera Mirrorless Fujifilm X-T100

Jika Anda tertarik, Fujifilm mengadakan program pre-order online yang dimulai pada tanggal 30 Mei 2018 - 8 Juni 2018 di website resmi Fujifilm Indonesia bekerja sama dengan Blibli instore. Harga kamera mirrorless Fujifilm X-T100 ini dibanderol Rp8,999,000 (Body only) dan Rp10,499,000 (Kit XC15-45mm). 

Artikel Terkait

Komentar