Diperbaharui pada Kamis, 22 Juni 2023 | 16:20

8 Mesin Cuci Canggih Kapasitas Besar, Harga Murah

Mesin cuci untuk laundryFoto: Pexels

Mesin cuci menjadi perangkat elektronik yang paling utama. Untuk itu kita harus menggunakan mesin cuci yang bagus dan tahan lama. Dan dari pengamatan Pricebook, kebanyakan mesin cuci laundry menggunakan model front loading.

Mengapa? Alasannya karena lebih efektif dan efisien. Selain itu, bentuknya lebih menghemat ruangan karena penempatannya bisa ditumpuk.

Kelebihan Mesin Cuci Front Loading Kekurangan Mesin Cuci Front Loading
Putaran mesin tinggi sehingga berpengaruh pada hasil cucian Harganya masih mahal
Lebih menghemat ruangan karena penempatannya bisa ditumpuk Membutuhkan daya listrik yang besar
Membersihkan lebih baik dan tidak merusak pakaian  
Lebih hemat air karena menyemprot ketika mesin berputar  
Hanya sedikit menggunakan deterjen, karena jumlah air juga sedikit  

Harga mesin cuci laundry dengan bukaan depan atau front loading cukup bervariasi, tergantung merk dan kapasitasnya. Ada mesin cuci Sharp,  LGElectrolux atau Modena yang memiliki banyak model dengan desain menarik. 

Atau bisa juga membeli mesin cuci Samsung yang memang sangat menonjol pada kekuatan teknologi dan fitur. Untuk memudahkan Anda, kami akan pilihkan rekomendasi mesin cuci yang cocok untuk usaha laundry.

Berikut kami hadirkan pilihannya.

1. Sharp ES-FL1082

Sharp ES-FL1082

Untuk mesin cuci laundry pertama ada Sharp ES-FL1082 yang memiliki desain modern dan elegan. Tidak hanya tampilannya saja, tapi juga sudah dilengkapi dengan fitur child lock sehingga aman dari gangguan anak-anak.

Dimensi mesin cuci langsung kering ini adalah 597 x 845 x 527 mm yang tidak memakan ruangan usaha laundry Anda. Mesin cuci ini juga menawarkan kehandalan mencuci dengan Eco Logic System dan juga Quick Wash System.

Fitur ini dapat digunakan saat Anda membutuhkan mencuci waktu dalam waktu singkat. Lebih menghemat waktu sehingga order cucian Anda cepat diselesaikan.

Kapasitas yang besar hingga 8Kg memungkinkan Anda mencuci dalam jumlah banyak. Untuk konsumsi daya listrik terbilang rendah hanya sebesar 250 watt.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Front Loading
Teknologi Child Lock, Quick wash, Failure Detection
Kapasitas 10 Kg
Jumlah Tabung 1 Tabung
Konsumsi Daya 200 Watt
Fungsi Mencuci, Mengeringkan
Ukuran 52.7 x 59.7 x 84.5 cm
Berat 25 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Modena ED-650 Caldo

Modena ED-650 Caldo

Modena ED-650 Caldo adalah mesin cuci laundry dengan model front loading berdimensi 595 x 560 x 845mm dan berat sekitar 36kg. Mesin cuci ini mampu menampung hingga 6,5kg pakaian, dengan daya 2100W.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkan pakaian adalah sekitar 140 menit. Mesin cuci laundry ini tabungnya terbuat dari bahan stainless steel yang tahan karat.

Anda dapat mengubah mode pencucian sesuai dengan jenis bahan pakaian. Jeans/ towel, cottons normal, cottons extra, dan lainnya semua tersedia pada mesin cuci ini, berikut dengan durasi pencucian yang dibutuhkan.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Front Loading
Teknologi -
Kapasitas 6.5 Kg
Jumlah Tabung 1 Tabung
Konsumsi Daya 2000 Watt
Fungsi Mengeringkan
Ukuran 60 x 56 x 85 cm
Berat -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. LG F8008NMCW

LG F8008NMCW

LG F8008NMCW juga memiliki desain modern dan elegan yang bisa memikat mata. Produk ini dirancang untuk membersihkan cucian menjadi lebih bersih dan lebih cepat selesai.

Seri mesin cuci LG F8008NMCW memiliki kapasitas hingga 8 kg dan didukung dengan teknologi 6 Motion by Inverter Direct Drive Motor. Penggunaan teknologi terbaik tersebut memiliki dampak pada hasil cucian.

Hal ini akan berpengaruh pada kepuasan pelanggan usaha laundry Anda. Selain itu teknologi tersebut juga menjamin kondisi mesin tetap optimal meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Fitur lain yang juga jadi andalan dari mesin cuci langsung kering ini adalah adanya teknologi Auto Restart Power dan Waved Lifter.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Front Loading
Teknologi 6 Motion DD
Kapasitas 8 Kg
Jumlah Tabung 1 Tabung
Konsumsi Daya 300 Watt
Fungsi Mencuci, Mengeringkan
Ukuran 55 x 60 x 85 cm
Berat 33 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Electrolux EWF85743

Electrolux EWF10843

Electrolux EWF85743 hadir dengan desain modern dan teknologi canggih didalamnya. Memiliki daya tampung 7.5 Kg yang cukup besar untuk menampung pakaian kotor pelanggan Anda.

Untuk teknologinya, mesin cuci front loading ini mempunyai fitur Steam Action yang dapat membantu mengurangi alergen di pakaian hingga 99,9% dan membantu menjaga pakaian tetap cerah dan bersih.

Dilengkapi dengan fitur Shower Spray yaitu semprotan langsung air dan deterjen untuk membantu membersihkan noda hingga tuntas. Semua itu bisa dikerjakan dengan menyeting mesin cuci pada LED Display yang tersedia.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Front Loading
Teknologi Vapour Action
Kapasitas 7.5 Kg
Jumlah Tabung 1 Tabung
Konsumsi Daya 550 Watt
Fungsi Mencuci, Mengeringkan
Ukuran 85 x 60 x 56.8 cm
Berat -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Electrolux EWF10843

Electrolux EWF10843

Mesin cuci Electrolux EWF10843 dibekali model kontrol IQ Touch dan tersedia pula dukungan LED Time Display untuk kemudahaan pemakaian. Untuk teknologi pencucian ada fitur XXL Door.

Fitur ini menawarkan kemudahan untuk memasukkan dan mengambil hasil cucian. Ada juga teknologi pembersihan Vapour Action yang akan membuat hasil cucian jauh lebih bersih dan aman.

Penggunaan motor yang lebih baik pada mesin ini juga membuatnya memiliki durabilitas yang lebih baik dan tahan lama.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Front Loading
Teknologi Hive Drum
Kapasitas 8 Kg
Jumlah Tabung 1 Tabung
Konsumsi Daya 240 Watt
Fungsi Mencuci, Mengeringkan
Ukuran 85 x 60 x 57 cm
Berat 75 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

6. Samsung WW85H5290EW

Samsung WW85H5290EW

Samsung WW85H5290EW memiliki kapasitas 8.5kg dan sudah menggunakan diamond drum. Penggunaan diamond drum ini memiliki kemampuan mencuci lebih baik ketimbang drum konvensional.

Selain itu mampu membersihkan pakaian sampai serat kain. Lalu teknologi Buble Soak akan merendam cucian dengan busa berlimpah yang kemudian menghilangkan noda dengan lebih cepat. 

Teknologi Eco Buble mampu menghasilkan busa mikro yang melimpah, busanya mampu menyerap 40x lebih cepat keserat kain yang membuat noda membandel hilang dengan mudah.

Samsung WW85H5290EW mampu mencuci pakaian dengan jenis bahan apapun, termasuk pakaian baby dan anak-anak. Dengan menggunakan busa mikro pakaian akan bersih tanpa merusak kualitas pakaian.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Tipe Front Loading
Teknologi Eco Bubble
Kapasitas 8.5 Kg
Jumlah Tabung 1 Tabung
Konsumsi Daya 120 Watt
Fungsi Mencuci, Mengeringkan
Ukuran 60 x 85 x 60 cm
Berat 66 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

7. Samsung WW85K5410WW

Samsung WW85K5410WW

Samsung WW85K5410 sangat cocok untuk usaha laundry Anda berkat penggunaan bahan-bahan pilihan yang sangat diperhitungkan demi keawetan produk dengan fitur seperti penambahan teknologi masa kini.

Panel control sistemnya menggunakan panel LCD yang sangat memudahkan Anda dalam proses mencuci, terdiri dari pengaturan timer dan beberapa mode mencuci yang dapat diatur sesuai dengan keinginan.

Semakin canggihnya teknologi yang berkembang saat ini, melakukan deteksi masalah serta mendapatkan solusi terbaik soal mesin cuci ini bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Anda dapat melakukan deteksi soal permasalahan yang mungkin terjadi dengan mesin cuci ini dengan menginstal aplikasi pada smartphone. Sehingga bisa mengurangi kebutuhan akan teknisi saat ada masalah dengan mesin cuci.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Front Loading
Teknologi Digital Inverter
Kapasitas 8.5 Kg
Jumlah Tabung 1 Tabung
Konsumsi Daya 80 Watt
Fungsi Mencuci, Mengeringkan
Ukuran 60 x 85 x 60 cm
Berat 71 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

8. Panasonic NA-128VK5

mesin cuci laundry

Panasonic NA-128VK5 adalah produk mesin cuci langsung kering modern dengan bukaan depan, yang dapat memudahkan usaha laundry. Mesin cuci ini dirancang dengan teknologi canggih dan putaran yang stabil.

Termasuk menjaga kualitas pakaian saat dicuci, sehingga pakaian akan bersih tanpa membuatnya menjadi melar atau belel. Mesin cuci Panasonic NA-128VK5 ini terbilang murah untuk sebuah mesin cuci front loading.

Dilengkapi dengan opsi laundry add untuk aktivitas mencuci yang lebih mudah dan praktis, sangat cocok juga untuk bisnis laundry yang sedang menjamur.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Front Loading
Teknologi ActiveFoam System
Kapasitas 8 Kg
Jumlah Tabung 1 Tabung
Konsumsi Daya -
Fungsi Mencuci
Ukuran 84.7 x 60.6 x 59.8 cm
Berat 75 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Saat ini banyak model mesin cuci laundry yang ada di pasaran dengan rentang harga yang bervariasi, terutama untuk mesin cuci front loading. Namun, pastikan Anda memilih mesin cuci terbaik.

Terutama yang sudah dikenal memiliki kualitas dan durabilitas yang tinggi. Dan pilihan mesin cuci untuk laundry di atas bisa Anda pertimbangkan.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.