Diperbaharui pada Selasa, 12 Mei 2020 | 12:00

4 Speaker Mobil JBL Terbaik Mulai dari Rp 400 Ribuan

speaker mobil JBL
Selain memiliki kualitas yang tangguh, JBL merupakan produsen speaker yang telah lama hadir dan banyak digunakan oleh para penyuka musik di seluruh dunia . Bicara soal speaker mobil, ketika Anda inginkan sebuah tata suara dalam mobil yang baik maka ada standarisasi yang harus diterapkan, dan salah satunya adalah menggunakan merk speaker mobil JBL.

4 Speaker Mobil JBL Terbaik

JBL GX-502C

speaker mobil jbl gx-502c
Dengan frekuensi rendah, speaker mobil JBL GX-502C mampu menghasilkan suara berkualitas terbaik, sangat lantang dan jernih. Stereo yang digunakan pada speaker mobil ini begitu kredibel, serta dibekali bass powerful dan sangat punchy.

Hasil audio dari speaker mobil JBL GX-502C ini memiliki spesifikasi tinggi meskipun harganya yang Rp 500 ribuan terbilang cukup murah dan sangat terjangkau. Speaker mobil JBL ini juga nampak keren dari desainnya yang gagah, minimalis dan modern. 

JBL GX-602C

speaker mobil jbl gx-602c
GX series dalam setiap tipe boleh dikatakan cukup komplit, dengan ukuran 6,5 inci atau 165mm, speaker ini dilengkapi fitur yang baru saja dipatenkan yakni Plus One. Fitur tersebut menggabungkan 3 unsur yakni mampu menghasilkan suara dengan karakter, memiliki sensitivitas tinggi, dan rendah frekuensi.

Frekuensi response yang dimiliki JBL GX-602C ini lebih dari 21kHz, dengan begitu daya hantar suara yang dimiliki dalam kendaraan cukup baik dan nyaman ketika sampai di telinga.

Meskipun terlihat kecil, namun Anda bisa mengharapkan keluaran suara yang baik, ditambah lagi karakter tweeter deflector yang dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan pengendara ketika mendengarkan musik agar terasa imbang, tak terlalu menggulung seperti pada karakter sub-woofer.

Sementara untuk kekuatan speaker ini, Anda tak perlu kuatir karena pabrikan JBL untuk GX series ini memberikan cassing cukup tangguh dengan external crossover housing.

Selain memberikan kekuatan yang lebih, desain ini juga untuk memberikan kemudahan pengaturan level control pada tweeter. Alhasil, jika Anda ingin mendapatkan kualitas suara yang berkelas, speaker mobil merk JBL dengan harga pasaran Rp 400-700 ribuan ini menjadi salah satu rekomendasi.

JBL GTO-608C

speaker mobil jbl gto-608c
Untuk Anda yang ingin speaker mobil merk JBL dengan intalasi mudah, maka JBL GTO-608C bisa menjadi rekomendasi. Secara desain bisa terlihat tampak samping dari speaker yang mudah dipasang layaknya speaker mobil pada umumnya.

Hanya saja, pada GTO-609C, Anda akan diberikan kemudahan dalam kontrol tweeter yang dapat dipasang dengan mudah karena telah disediakan tempat kabel dan Anda hanya memerlukan obeng untuk memasangnya.

Untuk akurasi frekeuensi, GTO-608C berada pada rentang 50Hz hingga 21kHz, yang berarti dapat memproduksi tone bass serta teeth ratling bass dengan kualitas yang sangat bagus.

Keduanya secara sederhana akan memberikan suara bas lebih lembut dan nyaman ketika terhantar ke telinga karena tak hanya suara bass penuh tetapi dengan kombinasi suara treble yang pas.

Untuk Anda yang suka dengan karakter sedikit tone bass lebih kuat dalam kendaraan, speaker mobill merk JBL GTO-608C yang dijual seharga 1 jutaan ini bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi untuk melengkapi kesukaan Anda mendengarkan musik selama berkendara.

JBL GTO-609C

speaker mobil jbl gto-609c
Speaker mobil JBL GTO-609C memiliki keunggulan pada hasil audionya yang sangat berkualitas. Speaker mobil ini memiliki amplifier berkualitas, sehingga menjamin suara yang dihasilkan menjadi lebih jelas dan sangat bertenaga.

Selain itu, speaker mobil JBL GTO-609C juga memiliki frekuensi rendah, sehingga mampu memberikan hasil suara yang lebih mumpuni dan begitu fokus. Speaker mobil JBL ini juga punya tingkat sensitivitas tinggi yang membuat wide range-nya tetap memberikan suara terbaik pada jarak pendengaran yang lebih jauh.

Kesimpulan

Merk JBL memang tidak bisa dipungkiri sebagai salah satu merk produsen audio terbaik saat ini. Pada lini speaker mobil pun, speaker JBL tetap menunjukkan kualitasnya yang mampu bersaing.

Keempat speaker mobil JBL ini kami pilihkan dari serangkain produk speaker mobil terbaik yang ada saat ini. Jadi kalau kualitas dan harga terjangkau yang Anda cari, ini bisa menjadi pilihannya.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1488 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.