10 Merk TV LED Terbaik 2019 dengan Ukuran di Atas 42 Inch

Oleh Arini Putrie updated Kamis, 18 Apr 2019 | 16:22

Untuk pengalaman yang lebih memuaskan saat menonton TV bersama keluarga, TV LED bisa menjadi solusinya. Bukan tanpa sebab, karena dengan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan, TV LED jelas lebih baik ketimbang TV LCD. Terdapat banyak ukuran layar seperti TV LED 32 inch hingga TV LED lebih dari 60 inch

Banyak produsen besar yang menawarkan TV LED dengan ukuran layar lebar, seperti Samsung dan LG yang gencar sekali memproduksi TV berukuran di atas 42 inch mengalahkan para pesaingnya. Namun, Polytron, Panasonic, dan Toshiba juga tidak ingin ketinggalan meramaikan pasar TV LED terbaik dengan ukuran lebar hingga 55 inch juga.

Ada banyak produk TV LED di atas 42 inch yang dijual di pasaran saat ini. Namun untuk lebih lengkapnya, Anda dapat melihat referensi TV LED terbaik versi Pricebook dengan ukuran di atas 42-inch di bawah ini.

TV LED SAMSUNG

1. Samsung UA43J5100

TV LED terbaik yang pertama adalah Samsung UA43J5100. Dengan mengusung ukuran layar selebar 43-inch, menikmati acara televisi pun lebih terpuaskan dengan TV LED terbaik dari Samsung yang satu ini.

Fitur Full HD yang ditawarkan dengan resolusi mencapai 1920 x 1080 piksel mampu menambah kualitas warna yang dihasilkan dan detail gambar yang lebih sempurna untuk konten-konten acara televisi kesayangan Anda. Dari segi desain, Samsung UA43J5100 sesuai dengan tampilan modern pada interior rumah Anda karena bentuknya yang tipis, stylish, dan elegan.

2. Samsung 43K5002

Samsung 43K5002 masuk ke dalam daftar TV LED terbaik selanjutnya dengan suguhan konektivitas yang canggih karena telah dilengkapi dengan sistem DLNA dan juga Wi-Fi yang menjadikannya mudah untuk terhubung langsung ke jaringan internet.

Bukan hanya itu saja, salah satu TV LED terbaik ini juga sudah ditanami port LAN, HDMI, dan USB untuk dapat terhubung ke beberapa perangkat gadget Anda. Kualitas gambar yang dihasilkan pun tak perlu diragukan lagi dengan resolusi yang mencapai 1920 x 1080 piksel. Kegiatan menonton TV semakin terpuaskan saja dengan kelebihan yang dimiliki oleh TV LED Samsung 43K5002.

3. Samsung UA55EH6000

Memiliki ukuran layar lebar hingga 55-inch, Samsung UA55EH6000 menjadi TV LED terlebar dalam daftar kali ini. Teknologi yang dimiliki pun sangat mutakhir dengan resolusi tinggi 1920 x 1080 piksel dan Clean Motion Rate 100 Hz yang mampu menghasilkan gambar yang tajam dan baik dalam menangkap FPS atau frame per second dengan kecepatan tinggi sekalipun.

Belum lagi fitur Digital Noise Filter yang memberikan kualitas gambar sangat bersih disegala kondisi cuaca. Suara berkualitas SRS TheatreSound pun mampu dihasilkan oleh TV LED terbaik Samsung UA55EH6000 dengan teknologi Dolby Digital Plus.

Fitur canggih terakhir yang ditanam oleh Samsung adalah fitur Intelligent Light Sensor yang akan bekerja secara otomatis menyesuaikan tampilan pada layar sesuai dengan cahaya yang terdapat di sekelilingnya.

TV LED LG

4. LG 43LF630T

TV LED terbaik berukuran di atas 42-inch selanjutnya adalah LG 43LF630T buatan produsen LG yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dalam memproduksi perangkat-perangkat elektronik.

Fitur-fitur yang disertakan menjadi salah satu faktor yang membuat LG berkualitas, seperti fitur yang ditanam ke dalam LG 43LF630T yang memungkinkan Anda mengkoneksikan TV LED terbaik ini dengan internet berkat fitur web browser, yang ternyata juga bisa dihubungkan dengan jejaring sosial Anda.

Dari segi kualitas gambar, LG 43LF630T mampu memberikan sudut pandang yang sempurna meski posisi Anda tidak menghadap langsung dengan televisi.

5. LG 43LF540T

TV LED terbaik yang satu ini bisa dibilang sangat cocok untuk para pecinta game, mengapa? Karena telah dilengkapi dengan fitur game yang menarik untuk dimainkan tanpa perlu perangkat game tambahan lainnya.

LG 43LF540T juga telah dilengkapi dengan fitur Smart Energy Saving yang akan menghemat daya listrik walaupun sering digunakan. Satu lagi yang menjadikan LG 43LF540T TV LED terbaik adalah fitur Triple XD Engine yang mampu menghasilkan gambar senyata aslinya.

6. LG 43LH500T

Fitur Wide Viewing Angle menjadi salah satu fitur terbaik dari TV LED LG 43LH500T yang menampilkan detail gambar sama baiknya dari segi sisi manapun. TV LED ini juga sudah didukung oleh DVB-T2 yang dapat menangkap sinyal channel dengan sangat baik sehingga dapat meminimalisir kualitas buruk pada gambar seperti gambar yang kabur dan bintik hitam yang mungkin muncul ketika kondisi cuaca yang buruk.

 

TV LED POLYTRON

7. Polytron PLD 43TV865

TV LED Polytron PLD 43TV865 43-inch yang patut untuk Anda miliki dengan segala keunggulan dan fitur yang mumpuni. TV LED terbaik ini telah dilengkapi dengan dan 2 HDMI port untuk kenyamanan lebih ketika Anda menghubungkannya dengan perangkat elektronik lain.

Tidak lupa juga dengan USB port yang sudah ditanam. Kualitas gambar yang dihasilkan pun sempurna dengan resolusi tinggi 1920 x 1080 piksel yang pastinya akan menambah sensasi menonton televisi Anda.

TV LED PANASONIC

8. Panasonic TH-43DX400G

Panasonic TH-43DX400G disebut juga dengan TV 4K karena resolusi yang disuguhkan sangatlah tinggi yaitu mencapai 3840 x 2160 piksel, tertinggi di kelasnya. Kegiatan menonton Anda dijamin terpuaskan lewat tambahan beberapa fitur yang sangat mempengaruhi kualitas suatu gambar.

Mulai dari fitur Dot Noise Reduction yang bertujuan untuk mengurangi noise terhadap tayangan agar tetap tampak lebih tajam dan terlihat lebih jelas. Kemudian fitur panel IPS LED yang memberikan kualitas cahaya lebih baik, serta sudut pandang yang maksimal. Ditambah dengan fitur hiburan yang telah disematkan seperti fitur Media Player yang dapat memutar kembali berbagai file multimedia di layar TV Anda.

TV LED TOSHIBA

9. Toshiba 43L5650

TV LED terbaik buatan Toshiba berikut sering juga disebut dengan Pro Theatre LED TV. Toshiba 43L5650 sangat kaya akan fitur, seperti AutoView, Cevo Engine Premium, Contrast Booster, 10-bit Video Processing, Active Motion Resolution+ (AMR+).

Fitur ini pastinya berperan aktif dalam meningkatkan kualitas visual yang disajikan pada layar kaca televisi selebar 43-inch ini. Ditambah dengan resolusi tinggi 1920 x 1080 Full HD, suguhan gambar yang berkualitas terlihat lebih tajam, padat dan kaya akan warna.

TV LED PHILIPS

10. Philips 43PFT5250

Philips 43PFT5250 menjadi TV LED terbaik dengan ukuran layar di atas 42-inch terakhir dalam daftar. Sudah dilengkapi dengan fitur Full HD yang mengagumkan, sangat cocok untuk Anda yang sering menikmati tayangan telivisi yang berkualitas.

Keunggulan pada TV LED terbaik satu ini adalah adanya fitur Digital Crystal Clear dan Perfect Motion yang menjamin ketajaman visual yang dihasilkan pada objek yang bergerak cepat sekalipun.

TV LED SONY

11. Sony KDL-48W650D

Sony KDL-48W650D

Sony KDL-48W650D merupakan TV LED dengan layar 48 inch. TV LED ini memiliki kualitas gambar tajam dan jernih dengan resolusi 1920 x 1080 pixel, serta mendukung rasio aspek sebesar 16 : 9. Fitur X-Reality Pro yang dimilikinya, dapat menghadirkan gambar dengan warna-warna yang real dengan pergerakan yang sangat dinamis.

LED TV ini juga dilengkapi audio system dengan kualitas suara jernih dan menggelegar. Sony LED KDL-48W650D juga dilengkapi dengan fitur Motionflow XR 200 Hz. Jika kamu ingin melihat referensi LED TV lainnya dari Sony bisa cek di sini

TV LED SHARP

12. Sharp LC-50SA5200X

Sharp LC50SA5200X

Sharp tekenal sebagai salah satu produsen elektronik terbaik. Sharp menghadirkan TV LED Sharp LC-50SA5200X untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Layar berukuran 50 inch dengan resolusi tinggi 1920 x 1080 pixel full HD akan memanjakan mata kamu.  

Sharp LC-50SA5200X juga dilengkai dengan 2 buah speaker yang menghadirkan suara jernih dan menggelegar. Selain itu pada TV LED ini bisa dibilang ramah lingkungan karena hanya memakan daya yang rendah. Harga yang dipasarkan untuk satu unit Sharp LC-50SA5200X cukup terjangkau.

TV LED ICHIKO

13. ICHIKO S5568

ICHIKO S5568

ICHIKO S5568 menawarkan desain tv impian dengan bentuk yang curved akan membuat ruangan semakin terlihat elegan dan futuristic. LED TV ini hadir dengan layar yang berukuran 55 inci dan kualitas yang sangat baik. Ukuran LED TV yang cukup besar ini dipasarkan dengan harga yang cukup murah dikelasnya.

Pada LED TV  ICHIKO S5568 dilengkapi slot USB Movie dengan dukungan teknologi Plug And Play, yang dapat memutar format dat, mpg, mpeg, ts, trp, mp4, rm, rmvb, mkv. Divx, avi, as, MP3, AC3, Eac3, AAC, dan HEAAC. Slot USB Movie dapat kamu gunakan untuk menonton film bersama teman ataupun keluarga.

TV LED Berkualitas

TV LED memiliki kelebihan pada kualitas gambar yang dihasilkan. Kamu yang ingin memiliki TV LED berkualitas dapat memilih dari beberapa pilihan di atas. Pada merk TV LED yang sudah disebutkan terdapat beberapa piliha tipe yang bisa kamu jadikan referensi untuk membeli TV. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dengan kuaitas TV layar lebar. Jika kamu ingin mencari pilihan TV LED lainya bisa cek di sini

Artikel Terkait

Komentar

Bambang M Wibisono Selasa, 16 Apr 2019 | 06:08
yang dibutuhkan konsumen itu sebenernya selain kualitas produksi yg utama, kedua adalah after sale nya - garansi kemampuan atas kualitas produksi. jangan sampai produksi brand terkenal - tv mahal harganya, setelah 2 th, garansi habis eehh datang kerusakan harus ganti layar LED nya dan seharga 80% dari harga barunya.. contoh polytron dengan berani memberikan garansi 5 th untuk panelnya adalah satu terobosan perlindungan hak konsumen memperoleh garansi after sales nya.