5 Mesin Cuci Front Loading ini Turun Harga Ratusan Ribu

Oleh Bagus Notoagung updated Jumat, 2 Mar 2018 | 20:11

Mesin cuci front loadingimage via LG Indonesia

Harga mesin cuci front loading memang masih terbilang tinggi. Bila dibandingkan dengan harga mesin cuci top loading bisa memiliki selisih diatas sejutaan. Namun jika melihat kelebihan yang dimiliki mesin cuci front loading rasanya selisih harga tersebut bisa dimaklumi.

Mengapa demikian? Karena mesin cuci front loading memiliki spesifikasi yang sangat baik dibandingkan mesin cuci top loading , baik yang satu tabung maupun dua tabung. Misalnya dari kapasitasnya yang bisa lebih banyak memuat cucian. Tidak hanya itu, bentuk mesin cuci front loading juga lebih kokoh. Hal ini sangat bermanfaat untuk kegiatan cuci mencuci sehari-hari. Wajar bila harga mesin cuci front landing masih dibanderol tinggi.

Namun, harga yang tinggi tidak mempengaruhi para ibu rumah tangga yang ingin memiliki mesin cuci front loading, terutama bagi yang memiliki keuangan yang cukup. Terbukti dari data yang kami miliki dimana pencarian untuk jenis mesin cuci front loading instensitasnya cukup tinggi selama sebulan terakhir.

Jika Anda salah satu orang yang memang sedang mencari mesin cuci front loading mungkin ini waktu yang tepat. Karena kami mencatat ada beberapa model produk yang mulai turun harga, mulai dari mesin cuci LG, mesin cuci Samsung, dan mesin cuci Electrolux.

Penurunan harga mesin cuci ini cukup bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Untuk itu, kali ini kami akan memberikan informasi tentang mesin cuci front loading yang mengalami penurunan harga, berikut daftarnya :

1. LG F8008NMCW

LG F8008NMCWDi minggu ini, mesin cuci front landing LG F8008NMCW mengalami penurunan harga sebesar Rp200 ribuan. Spesifikasi mesin cuci low watt dari LG ini sangat berkualitas dengan kapasitas muat cucian hingga 8Kg dalam sekali cuci. Sudah dilengkapi dengan fitur dryer atau pengering juga didalamnya yang menjadikannya mesin cuci bertipe all-in-one (washer & dryer).

Fitur terbaik lainnya adalah kecepatan putaran cucian mencapai 800 rpm dengan tambahan 6 Motion Inverter DD yang akan menghasilkan cucian yang lebih cepat tergulung dan jauh lebih merata bersihnya.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Front Loading
Teknologi 6 Motion DD
Kapasitas 8 Kg
Jumlah Tabung 1 Tabung
Fungsi Mencuci, Mengeringkan

2. LG F1014NTGW

LG F1014NTGWAnda bisa menghemat hingga Rp600 ribuan untuk pembelian produk mesin cuci front loading yang satu ini. Spesifikasi dari LG F12024NTGW pun sangat baik dengan kapasitas muat cucian yang dimiliki sangat tinggi hingga mencapai berat 14kg. Sehingga kegiatan cuci mencuci terasa lebih ringan jika menghasilkan 14kg cucian dalam sekali mencuci.

Salah satu yang menjadi nilai lebih adalah fitur Turbo Wash yang menggabungkan teknologi Jet Spray dan 6 MotionDD mampu menghemat waktu mencuci hingga 30 menit. Ditambah kecepatan putaran mencuci hingga 1000 rpm cucian pun akan lebih bersih dari biasanya. Konsumsi listrik dari mesin cuci LG ini juga terbilang kecil hanya 350watt saja.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Front Loading
Teknologi True Steam
Kapasitas 14 Kg
Jumlah Tabung 1 Tabung
Fungsi Mencuci, Mengeringkan

3. LG F1409NPPW

LG F1409NPPWMesin cuci front loading dari LG yang terakhir adalah LG F1409NPPW. Mesin cuci LG dengan kapasitas 9kg dalam sekali mencuci dan sistem all-in-one yang diusung menjadikan kegiatan mencuci pun terasa lebih optimal karena mencuci dan mengeringkan cukup pada satu wadah saja. Penurunan harganya dalam minggu-minggu ini hanya berkisar Rp100 ribuan saja.

Tapi tetap tidak mengurangi kualitas dari mesin cuci LG dengan bukaan depan yang satu ini. Bagaimana tidak, kecepatan putaran mencuci yang sangat tinggi dan dipadukan dengan sistem Jetspray menjadikan kualitas cucian pun tetap bersih walau hanya sedikit menggunakan deterjen. Untuk nilai kecepatan putaran cuciannya sendiri mencapai angka 1400rpm.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Front Loading
Teknologi 6 Motion DD
Kapasitas 9 Kg
Jumlah Tabung 1 Tabung
Fungsi Mencuci, Mengeringkan

4. Samsung WW12K8412OW

Samsung WW12K8412OWSebagai penutup dari daftar mesin cuci front loading yang turun harga pada mesin cuci Samsung. Tepatnya seri Samsung WW12K8412OW yang mengalami penurunan harga tertinggi hingga Rp1 jutaan. Mungkin ini waktu yang tepat jika Anda ingin membeli mesi cuci Samsung.  Tidak hanya hemat harga, Anda juga akan lebih hemat listrik karena mesin cuci terbaik ini hanya mengonsumsi daya 150watt saja.

Sudah begitu, sistem all-in-one dan kapasitas 12 Kg pun akan memangkas waktu mencuci tanpa perlu mengeluarkan hasil cucian terlebih dahulu yang jumlahnya banyak. Fitur-fitur yang ditanam pun sangat canggih seperti AddWash, yang memungkinkan Anda untuk menambahkan sesuatu ke dalam cucian tanpa menghentikan mesin cuci. Kemudian, ada sistem Ecobubble yang menyampurkan air, deterjen, dan juga udara yang akan meresap dengan baik ke dalam bahan.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Front Loading
Teknologi Eco Bubble
Kapasitas 12 Kg
Jumlah Tabung 1 Tabung
Fungsi Mencuci, Mengeringkan

5. Electrolux EWF14023

Electrolux EWF14023Dengan segala spesifikasi mumpuni yang dimiliki, mesin cuci keluaran Electrolux EWF14023 menjadi salah satu mesin cuci front loading yang wajib untuk dimiliki. Konsumsi daya yang hanya 350watt menjadi salah satu cara berhemat yang baik. Harga mesin cuci Electrolux ini mengalami penurunan hingga Rp200 ribuan.

Mesin cuci dengan kapasitas hingga 10kg ini juga memiliki kualitas lebih bersih mendalam dan tingkat kontras pada warna tetap terjaga lebih lama dengan sistem Ultramix. Belum lagi ditambah sistem Deodorize and Dewrinkle yang akan membuat cucian kering anda tidak kusut dan selalu terlihat seperti baru.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Front Loading
Teknologi Deep Clean, Vibrant for Longer, Jetspray Wash System
Kapasitas 10 Kg
Jumlah Tabung -
Fungsi Mencuci

Nah, itu dia 5 mesin cuci yang akan menghemat pengeluaranmu di fase awal tahun ini. Tingkatkan selalu kualitas hidup Anda dengan hasil cucian yang maksimal.

Artikel Lainnya

Komentar