10 Kompor Gas Tanam 2 Tungku Terbaik Harga Murah di 2019

Oleh Imam Ali updated Rabu, 13 Mar 2019 | 16:30

Kompor gas tanamimage via belling.com.au

Built-in Hob atau yang lebih dikenal dengan kompor tanam kompor tanam telah berhasil mengambil hati para ibu-ibu rumah tangga sekarang ini. Keistimewaan yang dimiliki menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang pindah haluan menggunakan kompor gas jenis tanam ini.

Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh kompor tanam. Yang paling utama adalah kegiatan memasak menjadi lebih aman karena kompor tanam yang bagus telah dilengkapi dengan fitur yang dapat langsung mendeteksi jika terjadi kebocoran gas.

Bukan hanya itu saja, bentuk dan model yang ditampilkan juga menjadi salah satu keunggulan yang tidak bisa dipungkiri. Bentuknya yang simpel dan tidak memakan banyak tempat menjadikannya sangat praktis untuk digunakan dan terlihat mewah yang pastinya menambah kesan modern pada dapur Anda. Desain interior pun terlihat lebih ciamik bila menggunakan kompor tanam dan tata ruang dapur akan terlihat lebih rapi dan elegan.

Kelebihan kompor tanam :

  • Desain dapur terlihat lebih rapi
  • Lebih aman berkat penggunaan teknologi pendeteksi kebocoran gas
  • Memiliki banyak variasi model dengan desain menarik
  • Tidak mudah bergeser karena tersenggol

Dengan segala keunggulan yang disuguhkan, kompor tanam sering dibanderol dengan harga yang cukup tinggi dengan kecanggihan dan keistimewaan yang dimilikinya. Tak jarang juga karena jumlah tungku yang banyak. Sebuah kompor tanam bisa memiliki sampai enam tungku sekaligus.

Berkenaan dengan hal diatas, produsen besar seperti ElectroluxModena, Rinnai, dan Winn Gas melihat peluang dengan tingginya angka pengguna kompor tanam di Indonesia. Mereka merakit kompor tanam 2 tungku dengan harga yang terbilang murah, namun berkualitas dengan bermacam seri. Harganya pun cukup terjangkau, berkisar Rp1 jutaan saja. Berikut 10 daftar harga kompor tanam 2 tungku seharga Rp1 jutaan :

1. Electrolux EGG-7627EK

 

kompor gas tanam murah

Electrolux EGG-7627EK menjadi rekomendasi pertama pricebook.co.id untu kompor tanam dua tungku 1 jutaan. Dilihat dari segi desain, kompor ini memiliki desain yang simple. Bahkan jika diperhatikan pemantiknya pun memiliki karakteristik yang masih sangat familiar dengan bentuk kompor gas pada umumnya.

Built-in Hob atau kompor tanam 2 tungku Electrolux ini juga sudah diberkahi dengan tempered glass. Posisi kedua tungku juga cukup presisi dan sangat pas jika memasak menggunakan berbagai jenis alat masak.

Kriteria Spesifikasi
Type Built-in Hob
Material Tempered Glass
Number of Burner 2
Dimensi 65 x 780 x 460 mm
Weight -
 

2. Modena BH-0725 LISCIO

kompor gas tanam Modena BH-0725 LISCIO Modena BH-0725 LISCIO adalah kompor tanam 2 tunggu seharga Rp1 jutaan selanjutnya. Permukaan kompor terbuat dari bahan tempered crystal yang kuat dan tahan terhadap panas. Yang menjadikannya spesial adalah pada bagian tungku kompor. Tungku terbuat dari bahan enamel yang sangat halus dan kuat dan terdapat 3 ring burner disetiap tungkunya.

3 ring burner bertujuan untuk menghasilkan daya hantar panas yang lebih merata ke setiap permukaan bawah peralatan masak, proses masak memasak pun lebih cepat 30% ketimbang kompor biasanya. Walaupun demikian, penggunaan gas Modena BH-0725 LISCIO terbilang rendah, hanya 3.38 kW setiap jamnya.

Kriteria Spesifikasi
Type Built-in Hob
Material Tempered Crystal
Number of Burner 2
Dimensi 730 x 420 x 120 mm
Weight 10 kg

3. Modena BH-1325 CRISTA

kompor gas tanam Modena BH-1325 CRISTABeda dengan kompor tanam 2 tungku diatas, kompor tanam 2 tungku Modena BH-1325 CRISTA adalah salah satu dari sekian kompor tanam lainnya yang berbentuk vertikal. Mengusung bentuk tersebut, 2 tungku yang disematkan memiliki perbedaan ukuran antara satu dan lainnya. Bertujuan multifungsi dengan memberikan variasi terhadap keperluan memasak Anda yang terkadang hanya memerlukan tungku kecil saja.

Terbuat dari bahan tempered glass berwarna hitam yang kuat dan elegan, sistem pengaman kebocoran gas pun sudah disematkan. kompor tanam 2 tungku seharga Rp1 jutaan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin hidup lebih hemat karena hanya mengonsumsi 3.4 kW per jamnya.

Kriteria Spesifikasi
Type Built-in Hob
Material Tempered Glass
Number of Burner 2
Dimensi 510 x 295 x 100 mm
Weight 7 kg

4. Modena BH-0325 LISCIO

kompor gas tanam Modena BH-0325 LISCIOKembali mengusung bentuk vertikal, Modena mengeluarkan seri Modena BH-0325 LISCIO untuk kompor tanam 2 tungku seharga Rp1 jutaan. Dilengkapi dengan bahan dasar tempered glass dan enamel pada bagian tungku yang awet dan kuat untuk kegiatan memasak Anda.

Untuk menambah keefisienan Anda dalam memasak, Modena BH-0325 juga menggunakan pematik api otomatis dan 3-ring burner untuk memaksimakalkan daya hantar panas terhadap masakan. Namun, tetap hemat dengan hanya 3.4 kW/h untuk penggunaan gas.

Kriteria Spesifikasi
Type Built-in Hob
Material Tempered Crystal
Number of Burner 2
Dimensi 510 x 295 x 100 mm
Weight 5.7 kg

5. DOMO DH 7203

kompor tanam Domo

Produk kompor tanam 2 tungku seharga Rp1 jutaan berikutnya datang dari DOMO. Pabrikan kompor tanam dua tungku Domo memang pastinya terdengar asing dan kurang akrab di telinga.

Namun, desain kompor tanam 2 tungku yang dimilikinya cukup menggoda mata. Perpaduan warna antara stainless steel dan juga hitam yang dimiliki cukup menggoda dan terlihat mewah.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Type Built-in Hob
Material Stainless Steel
Number of Burner 2
Dimensi 720 x 420 x 110 mm
Weight 7 kg

6. Domo DH 3201 L/S

kompor gas tanam

Masih berada di merek produk DOMO untuk kompor tanam 2 tungku dan masih dibanderol dengan harga Rp1 jutaan saja. Kali ini ada DOMO DH 3201 L/S yang berbahan dasar stainless steel yang terlihat mewah dan modern namun tetap kuat dan tahan lama, membuatnya sangat layak untuk dijadikan kompor kesayangan di dapur Anda.

Posisinya yang vertikal juga tidak akan membuat Anda terkesan kesulitan. Tombol pemantik yang berasda di sisi kompor tanam 2 tungku ini ternyata malah lebih memudahkan. Meski hanya menggunakan 2 ring burner, namun daya panas yang dipunyai tak kalah dengan 3 ring burner.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Type Built-in Hob
Material Stainless Steel
Number of Burner 2
Dimensi 312 x 500 x 112 mm
Weight 10 kg

7. Rinnai RB-712N (GB)

Rinnai RB-712N (GB)Schoot glass merupakan bahan utama dari kompor tanam 2 tungku Rinnai RB-712N (GB). Pasti Anda penasaran kan dengan yang namanya Schott glass? Schott glass adalah jenis kaca buatan teknologi Jerman yang tingkat ketahanannya terhadap suhu panas sangat bisa diandalkan. Ketahanan yang diberikan mencapai 280 derajat celcius dan mampu menahan beban hingga 100 Kg.

Ditambah dengan fitur Enamel Iron Burner Head, yaitu kepala tungku yang tahan panas dan tidak memuai walaupun sering digunakan. kompor tanam Rinnai RB-712N (GB) sangat bisa diandalkan dengan penggunaan gas yang terbilang hemat dengan angka 3.5 kW/h dan menjadikannya terpopuler kedua dalam kategori kompor tanam 2 tungku seharga Rp1 jutaan di halaman Pricebook.

Kriteria Spesifikasi
Type Built-in Hob
Material Schott Glass
Number of Burner 2
Dimensi 780 x 465 x 122.6 mm
Weight 16 kg

8. Rinnai RB-72SV (GB)

Rinnai RB-72SV (GB)Rinnai kembali menggunakan material Schott glass pada kompor tanam 2 tungku seharga Rp1 jutaan selanjutnya. Rinnai RB-72SV (GB) sangat kuat dan tahan lama berkat keunggulan pada bahan dasarnya. Penggunaan gas pun cukup rendah yaitu hanya 3.5 kW/h, menjadikannya kuat dan hemat dalam waktu yang sama untuk kesempurnaan dapur Anda. Ukurannya pun cukup besar dengan 780 (P) x 465 (L) x 122.6 (T) – (mm) yang dapat memaksimalkan kegiatan masak memasak Anda.

Kriteria Spesifikasi
Type Built-in Hob
Material Schott Glass
Number of Burner 2
Dimensi 780 x 465 x 122.6 mm
Weight 20 kg
 

9. Rinnai RB-712N (S)

Rinnai RB-712N (S)Berbahan dasar stainless steel berwarna silver, kompor tanam 2 tungku Rinnai RB-712N (S) akan menambah kesan modern pada dapur Anda. Rinnai RB-712N (S) juga telah didesign dengan 2 jenis tungku, pan adaptor dan wok adaptor yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Belum lagi fitur pematik api yang memudahkan Anda dalam menghidupkan dan mematikan kompor yang pastinya akan menghemat waktu saat penggunaan. Bukan hanya menghemat waktu saja, menghemat pengeluaran pun akan lebih maksimal dengan sistem pengeluaran gas yang hanya mengonsumsi 3.5 kW/h. Sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari kompor tanam tungku 2 seharga Rp1 jutaan saja.

Kriteria Spesifikasi
Type Built-in Hob
Material Stainless Steel
Number of Burner 2
Dimensi 770 x 452 x 122.6 mm
Weight 15 kg

10. Winn Gas W-777

Winn Gas W-777Salah satu wakil dari produsen Winn dalam kompor tanam 2 tungku seharga Rp1 jutaan adalah Winn Gas W-777. Dilengkapi dengan auto gas stopper atau pemutus gas otomatis sesaat setelah berhenti digunakan menjadikan kegiatan masak memasak lebih aman dan nyaman.

Bukan hanya itu saja, kompor tanam 2 tungku Winn Gas W-777 juga telah menggunakan sistem gas bertekanan rendah dengan pematik api otomatis yang menjadikannya sangat hemat. Top glass tempered yang kuat dan tahan panas menjadi pilihan Winn untuk bahan dasar kompor. 

Kriteria Spesifikasi
Type Built-in Hob
Material Top glass tempered, stainless steel
Number of Burner 2
Dimensi 730 x 420 x 165 mm
Weight 10.5 kg
 

Kenyamanan Tanpa Batas Untuk Dapur Anda

Nah, itulah dia kompor tanam 2 tungku seharga Rp1 jutaan. Dengan kelebihan yang disuguhkan pastilah kegiatan masak memasak kita sehari-hari dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Artikel Terkait

Komentar