3 Aksesoris Mobil Ini Bisa Bikin Mobil Kamu Aman

Oleh Wiro updated Kamis, 1 Mar 2018 | 16:32

Maraknya modus penipuan yang sangat profesional untuk membawa 'pergi' kendaraan Anda tentu menjadi momok yang pasti menghantui semua pemilik kendaraan. Terlebih lagi para pengusaha sewa kendaraan, bukan tidak mungkin beberapa pengusaha rental mobil akan menerapkan persyaratan yang cukup repot baik penyewa ataupun pemilik.

Nah, untuk menghindari persyaratan yang repot sehingga membuat para calon penyewa kendaraan enggan menggunakan, ada kiat tersendiri agar mobil Anda aman. Yakni dengan menggunakan aksesoris mobil berupa GPS System. Dengan menggunakan jenis aksesoris ini pengamanan jarak jauh bisa diperoleh oleh pemilik mobil.

Dan perlu Anda ketahui bahwa, jika perangkat aksesoris GPS System ini dilepas, maka koordinat terakhir lokasi pelepasan aksesoris bisa terdeteksi. Artinya, Anda atau pihak berwajib akan mempermudah pelacakan dimana keberadaan mobil tersebut.

Berikut adalah 3 aksesoris mobil yang bisa membuat mobil Anda aman dan mudah dilacak keberadaannya:

1. Garmin GPSMAP 585

Garmin GPSMAP 585

Boleh dikatakan ini merupakan tipe GPS yang cukup modern di kelasnya, dilengkapi fungsi grafik plotter dengan tampilan 5 warna pada layar WQVGA, diharapkan bisa mempermudah pengguna ketika memanfaatkan aksesoris mobil ini sebagai layanan pemandu keamanan mobil Anda ketika berpegian jauh.

GPSMAP 585 ini telah dilengkapi peta wilayah hampir di seluruh daerah di dunia, termasuk Indonesia, tak hanya itu, bahasa yang digunakan juga bisa diatur, dan bahasa Indonesia telah tersedia dan ini akan semakin mempermudah Anda menggunakan fitur yang ada didalamnya.

Termasuk fitur untuk mengaktifkan pelacakan kendaraan, GPSMAP GARMIN 585 memang memiliki fitur keamanan yang terhubung dengan satelit. Sehingga, meskipun GPS aksesoris mobil ini tidak digunakan tetapi mesin kendaraan menyala, maka otomatis bisa dideteksi lokasi di mana perangkat tersebut berada sejauh masih menempel dengan kendaraan atau terhubung dengan elektronik mobil Anda.

Garmin GPSMAP 585
  • 0/5
  • 0 reviews
Harga termurah

Rp 5.890.000

2. GPS Garmin Montana 650

Perangkat yang masuk dalam aksesoris mobil ini dioperasikan dengan 3 baterai yang dipasang di bagian belakang , pemasangan cukup mudah, hanya memperhatikan posisi baterai serta bagian pembuka saja untuk melepas dan memasang daya dari GPS Garmin Montana 650.

Untuk menentukan posisi Anda dengan alat ini cukup 4 detik saja setelah tio,bol power dinyalakan, dengan layar yang cukup jelas untuk melihat tampilan antar muka peta serta widget nyaris sama dengan smartphone.

Untuk membuat tracking Anda bis amemilih 'menu' kemudian memilih 'track', jika Anda ingin membuat track baru maka pilih 'track log on' kemudian dilanjutkan dengan menekan 'enter'. Beberapa pilihan juga terlihat pada menu layar untuk melanjutkan penggunaan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Sementara untuk mendapatkan posisi kendaraan Anda ketika Anda menggunakan aksesoris mobil ini maka Anda harus mengaktifkan GPS tersebut, jika GPS tersebut non aktif maka tidak bisa dilacak.

Untuk memberikan kenyamanan pengguna, Anda harus menyalakan dengan diam-diam dan menaruh ditempat yang tidak diketahui sehingga pemilik kendaraan atau mobil bisa melacak keberadaan kendaraan tersebut.

Garmin Montana 680
  • 0/5
  • 0 reviews
Harga termurah

Rp 5.400.000

3. Garmin GPSMAP 78s

Aksesoris mobil ini tak jauh berbeda dengan GPS Montana, untuk mengetahui posisi, maka Garmin GPSMAP 78s harus diaktifkan terlebih dulu, dan untuk memastikan aman maka pastikan daya baterai terisi penuih sebelum dimasukkan kedalam Garmin 78s.

Garmin GPSMAP 78s membawa update besar pertama ke lini genggam GPSMAP dalam waktu lebih dari empat tahun lalu. Seri 78s mewarisi sejumlah fitur dari seri Colorado, Dakota dan/ atau Oregon. Termasuk kemampuan untuk memanfaatkan peta khusus Garmin dan citra udara BirdsEye, kompas tri-aksial, opsi penyesuaian baru, navigasi jalur lanjutan, transfer data nirkabel dan geocaching tanpa kertas. Semua ini tidak tersedia pada seri 60/76.

Dengan GPSMAP 78s, Anda dapat memilih trek yang akan dinavigasi dan rute akan dibuat. Titik arah secara otomatis dihasilkan untuk titik elevasi tinggi dan rendah, start dan finish dan titik arah pengguna manapun di sepanjang jalur ditambahkan ke rute.

Salah satu keuntungan dari fitur navigasi trek baru ini adalah bahwa, tidak seperti navigasi rute khas negara bagian, Anda akan mendapatkan perkiraan jarak tempuh sebenarnya daripada jarak tempuh.

Garmin GPSMAP 78s
  • 0/5
  • 0 reviews
Harga termurah

Rp 3.150.000

Mobil Bisa di-Track dengan Mudah

Tapi perlu Anda ketahui juga bahwa selain GPS peta ini, rancangan lain untuk aksesoris mobil sebagai pengaman adalah menggunakan GPS Tracker, sayangnya, alat ini tidak bisa digunakan untuk pemetaan atau penunjuk arah.

Artinya, aksesoris mobil ini khusus untuk melihat posisi kendaraan Anda, hanya saja tidak terlihat oleh siapapun termasuk pengemudi dan tidak mampu memberikan peta visual penunjuk arah ketika berkendara. Tapi setidaknya dengan GPS, Anda menjadi bisa melakukan tracking posisi mobil dengan mudah ketika ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Artikel Lainnya

Komentar