Kompor Gas Rinnai Rp200 Ribuan, Murah dan Berkualitas

Oleh Bagus Notoagung updated Jumat, 23 Feb 2018 | 13:01

Rinnai 2 tungkuimage via Rinnai Global

Kompor gas telah menjadi komponen penting yang harus dimiliki sebuah keluarga. Dengan adanya kompor gas, kebutuhan primer sehari-hari dapat terpenuhi dengan sempurna. Mulai dari kompor gas 1 tungku sampai dengan kompor gas 2 tungku, nilai kemanfaatannya sama-sama berpengaruh di dalam kehidupan berumah tangga.

Terlepas dari itu semua, kebutuhan akan kompor gas pun meningkat seiring perkembangan zaman. Dari model kompor berbahan bakar minyak yang akhirnya sekarang didominasi oleh kompor berbahan bakar gas.

Jenis-jenis kompor gas pun semakin bervariasi, seperti tipe tanam dan portable. Bukan hanya itu saja, para produsen kompor gas besar seperti Rinnai, Miyako, Quantum, Modena, maupun Cosmos selalu berlomba-lomba untuk menjadi pilihan pertama dikalangan ibu-ibu rumah tangga.

Salah satu di antara produsen kompor gas terbesar di Indonesia adalah Rinnai. Perusahaan asal Jepang yang berdiri sejak tahun 1920 ini selalu melakukan terobosan-terobosan dengan memproduksi kompor-kompor gas berkualitas.

rinnai 2 tungku
Jenisnya pun beragam, mulai dari jenis portable yang bertungku 1 atau pun 2 dan juga kompor gas model tanam yang sudah banyak diproduksi di Indonesia. Namun, Rinnai bukan hanya memproduksi kompor gas saja, Rinnai juga gencar memasarkan produk-produk unggulan mereka.

Maka dari itu, kompor gas buatan Rinnai sudah diakui kualitasnya oleh masyarakan Indonesia. Hal ini terbukti dari data yang dimiliki oleh Pricebook menunjukan bahwa kompor gas buatan Rinnai menjadi salah satu kompor gas portable dan tanam terpopuler.

Dengan kompor gas yang berkualitas, maka kegiatan masak memasak pun jadi lebih nyaman. Namun, meski bagus dan berkualitas tinggi, kompor gas buatan Rinnai tidak dijual dengan harga mahal. Malah ada kompor gas Rinnai yang dijual seharga Rp200 ribuan saja.

Mau tahu apa saja kompor gas tersebut, kami jejerkan 5 kompor gas Rinnai 2 tungku yang dijual hanya Rp200 ribuan.

1. Rinnai RI-522S

Rinnai RI-522S

Kompor gas 2 tungku Rinnai Rp200 ribuan yang pertama adalah Rinnai RI-522S. Rinnai pun berinovasi dengan melapisi keramik tahan panas pada bagian kompor. Kompor gas RInnai ini bertipe portable dan terbuat dari bahan stainless steel berwarna gelap yang menambah kesan elegan.

Sangat cocok untuk Anda yang sering menemukan noda dan bercak minyak di sekitar bagian kompor dari cipratan-cipratan yang dihasilkan masakan karena sangat mudah untuk dibersihkan. Cukup dengan mengelapnya, noda pun terangkat dan hilang.

Kriteria Spesifikasi
Type Portable
Material Stainless Steel
Number of Burner 2
Dimensi 700 x 378 x 149 mm
Weight 7 kg

2. Rinnai RI-522E

Rinnai RI-522E

Dirilis pada tahun 2012, kompor gas Rinnai seri RI-522E tetap mempertahankan bahan stainless steel. Dengan jumlah 2 tungku, masak memasak menjadi lebih efisien ditambah teflon yang berkualitas akan selalu tampak kokoh meski selalu digunakan untuk memasak banyak masakan sekaligus.

Warna silver pada setiap lapisan kompor membuat noda membandel sekali pun akan mudah terlihat. Hal tersebut pastinya akan terus memicu Anda untuk membersihkan dapur setiap saat yang menjadikan daerah dapur selalu higenis.

Kriteria Spesifikasi
Type Portable
Material Stainless Steel
Number of Burner 2
Dimensi 700 x 378 x 149 mm
Weight 7 kg

3. Rinnai RI-522C

Rinnai RI-522CDengan berat yang hanya 4kg, seri kompor gas Rinnai RI-522C menjadi yang teringan diantara seri kompor portable 522 yang lain. Dengan bertipe portable, menjadikannya sangat mudah untuk diangkat saat Anda membersihkan bagian bawah kompor.

Kotoran-kotoran yang menempel yang biasanya terlupakan pun akan sangat mudah sekali untuk dibersihkan. Berwarna hitam dengan pola garis-garis merah pada bagian depannya, membuat kompor gas terlihat semakin elegan. Sangat sesuai untuk dapur Anda yang bertipe minimalis agar terkesan lebih nyaman.

Kriteria Spesifikasi
Type Portable
Material Stainless Steel
Number of Burner 2
Dimensi 600 x 300 x 100 mm
Weight 4 kg

4. Rinnai RI-522A

Rinnai RI-522A

Kompor gas Rinnai RI-522A diproduksi tahun 2011 yang menjadi cikal bakal dari semua seri RI-522. Dengan dimensi 700 x 378 x 149 mm dan berat mencapai 7 kg menjadikannya sebagai kompor yang aman dan kokoh. Memiliki fitur api ekonomis dan tungku yang terbuat dari kuningan serta didukung oleh bahan stainless steel murni, sangat irit untuk Anda yang suka memasak banyak hidangan.

Kriteria Spesifikasi
Type Portable
Material Stainless Steel
Number of Burner 2
Dimensi 700 x 378 x 149 mm
Weight 7 kg

5. Rinnai RI-302S

Rinnai RI-302SKompor gas seharga Rp200 ribuan dari Rinnai yang terakhir adalah Rinnai RI-302S. Berwarna hitam pekat dengan bobot mencapai 5.2 kg dan tetap mempertahankan tipe portable, rilisan tahun 2013 ini diketahui sebagai kompor super hemat karena menekan penggunaan hingga 20% lebih hemat dari produk lainnya.

Kriteria Spesifikasi
Type Portable
Material Stainless Steel
Number of Burner 2
Dimensi 600 x 365 x 140 mm
Weight 5.2 kg

Jadi, Sudah Siap Untuk Membeli?

Nah, tinggal dipilih saja kompor gas Rinnai 2 tungku yang paling sesuai dengan kebutuhan dan ruang dapur Anda. Daftar kompor di atas dijamin dapat meningkatkan kualitas masak memasak Anda sehari-hari. Jadi, beli kompor berkualitas, buat apa mahal?

Artikel Terkait

Komentar