Diperbaharui pada Rabu, 21 Februari 2018 | 10:00

LUNA V Lite Usung Full Display, Harganya Dibawah 2 Juta

Luna V Lite
LUNA kembali menghadirkan smartphone terbarunya yaitu LUNA V Lite dengan menghadirkan spesifikasi dan teknologi kekinian yaitu mengusung layar berkonsep full display (LUNA menyebutnya dengan full screen). Seperti yang diketahui, teknologi full display kini sangat digemari, hanya saja sebagian besar hp full display dipatok dengan harga yang tinggi.

Untuk itulah LUNA menghadirkan LUNA V Lite dengan full display dan aspek rasio 18:9. Layarnya berukuran 5.5 inch berjenis IPS dengan resolusi HD+ 720 x 1440 pixel. Di sektor kamera sudah dibekali kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Kamera ini juga memiliki dukungan fitur LED Flash dan sanggup merekam video FullHD 1080p.

Kamera belakang LUNA V Lite menggunakan sensor SAMSUNG dengan aperture f/2.0, ukuran sensor 1,12µm dan disupport teknologi PDAF. Untuk sistem operasi, Luna V Lite sudah berjalan dengan OS Android 8.0 Oreo yang menawarkan tampilan antarmuka menarik dan juga punya sederet aplikasi terbaru.

Kualitas yang ditawarkan memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan perangkat yang sudah ada. Untuk system keamanan terdapat teknologi finger print yang dapat memudahkan pengguna.  

Luna V Lite
Dari segi dapur pacu, LUNA V Lite ditenagai prosesor Mediatek MT6737 berkecepatan 1.3Ghz yang dikombinasikan dengan pengolah grafis Mali T720 MP2. Prosesor ini akan disokong memori RAM 2GB dan ruang penyimpanan internal 16GB. Untuk baterainya sudah berkapasias 3000mAh yang didukug fitur Fast Charging.

LUNA V Lite sendiri dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, berkisar Rp1,7 jutaan. Harga tersebut bisa dicapai LUNA dengan memotong margin dan mengefisienkan operasional pemasarannya, sehingga banyak dana yg bisa dihemat dan difokuskan ke produk. "Kita tidak menjual brand ambassador kepada konsumen, tetapi kita betul-betul menawarkan smartphone dengan spesifikasi unggul yang lebih bermanfaat untuk konsumen" ujar Suryadi Willim, Manager Marcomm LUNA Indonesia.

Selain itu juga diinfokan bahwa LUNA telah sepakat menginvestasikan dana 1T di Indonesia yang akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur, pelatihan SDM, dan pengembangan produk. Dilihat dari gerak geriknya bukan tidak mungkin Smartphone LUNA bisa menguasai pasar 20% dalam waktu 3 tahun kedepan.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8
Ukuran Layar 5.5 inch
Screen Resolution 1440 x 720 Pixel
Detail Prosesor MT6737
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU Mali-T720 MP2
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
USB Type-C, USB OTG
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.