Diperbaharui pada Jumat, 2 Februari 2018 | 19:32

ASUS ROG G703, Laptop Gaming Berbanderol Rp60,3 Juta

ASUS ROG G703
ASUS membuka tahun 2018 dengan meresmikan kehadiran laptop gaming terbaru dari lini ROG yakni ROG G703. ASUS ROG G703 dirancang dan dibekali komponen terkuat serta fitur terbaik, seperti layar 17,3 inci dengan refresh rate 144Hz, prosesor Intel Core i7-7820HK dan memori RAM 32GB DDR4. Penggunaan layar anti-glare IPS beresolusi Full HD menjadikan ASUS ROG G703 sebagai laptop pertama yang mengusung layar 144Hz.

Teknologi panel display ini tak hanya akan memberikan mulus dan bebas stutter dan tearing, dan respon yang lebih baik, namun  juga akan memanjakan pengguna dengan tampilan warna terbaik tanpa diganggu oleh pantulan-pantulan cahaya. Dengan layar berukuran 17,3 inci ini juga akan memberikan kenyamanan saat bermain game

Tidak hanya itu saja, konfigurasi hardware yang ditanamkan memungkinkan pengguna memainkan game AAA dengan setting tertinggi. Chassis kokoh yang terinspirasi Bio-Armor juga disiapkan sebagai rumah bagi sistem pendingin yang efisien serta berteknologi Anti-Dust Cooling (ADC) system. 

Prosesor dengan Kemampuan Overclocking

ASUS ROG G703ASUS ROG G703 mengusung salah satu prosesor dengan performa terbaik saat ini dan dapat dioverclock yakni, Intel Core i7-7820HK. Prosesor ini dapat dipacu hingga kecepatan 4,3GHz. Untuk memori utamanya, ASUS memberikan kapasitas ruang 32GB bertipe DDR4. Kapasitasnya ini pun dapat ditingkatkan hingga 64GB karena terdapat empat slot SO-DIMM di dalamnya.

Menariknya, memori ini di laptop ini performanya dapat ditingkatkan ke angka 2800MHz. Dukungan tersebut akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking. 

Untuk aktivitas gaming, ASUS ROG G703 dibekali kartu grafis Nvidia GTX 1080 8GB GDDR5. Termasuk kemampuannya yang dapat di-overclock mencapai boost clcok maksimal hingga 1947 MHz. Dari sektor media penyimpanan, ASUS meningkatkan kenyamanan para pengguna dengan menyematkan dua buah SSD M.2 256GB yang mendukung NVMe dalam konfigurasi RAID 0.

Kehadiran storage super cepat ini tak hanya akan meningkatkan kecepatan booting laptop tetapi juga meningkatkan respons laptop dalam menjalankan aplikasi. Untuk memberikan ruang penyimpanan yang lebih luas, ROG G703 juga dilengkapi dengan HDD 1TB 7200rpm yang sanggup menghadirkan loading time alias loading time aplikasi maupun gaming lebih responsif dibandingkan HDD kebanyakan. 

Keyboard dan Sistem Pendingin Canggih

ASUS ROG G703ASUS ROG G703 dibekali dengan teknologi Aura RGB yang eksklusif untuk menyesuaikan warna pada setiap tombol, serta empat area yang berbeda. Teknologi n-key rollover dan anti-ghosting, dikombinasikan dengan travel distance 2.5mm dan lengkung keycap 0.3mm, meningkatkan ketepatan dan kenyamanan. 

Pengguna juga tidak perlu khawatir untuk bermain game berlama-lama dengan laptop ini bahkan dalam kondisi ter-overclock. ASUS telah membekali sistem pendingin baru yang pintar dan telah dilengkapi dengan heatpipe dan dua buah fan yang akan secara otomatis akan mengoptimalkan CPU dan GPU dari laptop ini. 

ASUS ROG G703 datang dengan Sistem Anti-Dust Cooling yang dipatenkan. Sistem pendingin ini memungkinkan laptop membersihkan debu dan partikel-partikel berbahaya dan berfungsi seperti sistem kekebalan tubuh. Debu, kotoran dan partikel lainnya dikeluarkan dari chasis melalui dua lubang sirkulasi khusus, mencegah penumpukan pada sirip termal untuk meningkatkan stabilitas dan durabilitas sistem. 

Ada dua kipas berkinerja tinggi meniup udara melalui sirip super tipis, sementara desain heat pipe yang unik mendinginkan CPU, GPU, dan chipset secara terpisah. Fitur Fan Overboost juga membantu pendinginan lebih lanjut. 

Audio Mumpuni

ASUS ROG G703
Tak hanya sektor performa, audio juga turut diperhatikan. Dengan output suara 32-bit / 384kHz yang luar biasa, ESS Sabre memberikan sampel rate yang 8x lebih besar dari kualitas CD, untuk pengalaman audio yang lebih kaya dan lebih detail. Lalu teknologi Sonic Studio III akan mensimulasikan sinyal surround sound 7.1, sehingga memberikan pengalaman 3D-gaming audio yang mendalam dan akurat melalui headphone stereo standar. 

Bahkan tanpa headphone, ASUS ROG G703 memberikan pengalaman suara yang tak tertandingi. Dua tweeter terletak di dasar layar memancarkan gelombang audio frekuensi tinggi, sementara dua speaker besar menambahkan volume dan kedalaman. Selanjutnya, teknologi smart amplifier yang pintar melindungi speaker memungkinkan meningkatkan volume dalam game hingga 200% dengan rentang dinamis dan bass yang ikut meningkat.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 17.3 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor 7820HK
RAM 32 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GTX 1080
Graphic Card Memory Size 8 GB
USB 3.0 4 Port(s)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga ASUS ROG G703

Dengan semua kemampuan yang dimiliki ASUS ROG G703 wajar bila laptop gaming terbaru ini dibanderol harga yang cukup tinggi. Untuk itu ASUS mematok harga Rp 60.299.000 dengan garansi resmi secara global selama 2 tahun.

Baca juga artikel :

Laptop Gaming Spek Tinggi Asus ROG Strix GL502VM, ini Skor Benchmarknya! 

ASUS ROG Zephyrus, Laptop Gaming Desain Fashionable 

ASUS ROG Strix GL553, Laptop Gaming ASUS dengan Intel Generasi Ke-7 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.