Selain Lamborgini Raffi Ahmad, Berikut Daftar Mobil Sport Terbaik 2019 di Indonesia

Oleh Imam Ali updated Senin, 21 Okt 2019 | 12:19

Mobil sport atau biasa dikenal dengan istilah asingnya yakni sport car merupakan sebuah kendaraan mewah yang memiliki ciri khas tersendiri dan memiliki harga cukup wah. Ada beberapa pabrikan yang dikenal sebagai pemilik mobil sport terbaik seperti Lamborghini atau Ashton Martin dengan banderol harga termahal. Meski demikian ada juga mobil sport termurah dengan harga yang masih bisa dijangkau.

Sebut saja salah satu artis kenamaan tanah air Raffi Ahmad dengan ragam mobil sport mahal yang dimilikinya. Terbaru, mobil kesayangan Lamborgini Raffi Ahmad mengalami kebakaran di sekitar Sentul. Beberapa koleksi mobil sport Raffi Ahmad juga tak kalah menarik selain Lamborgini. Mulai dari Cheverolet Camaro Bumblebee hingga Royal Bentley dan juga Jeep Wrengler yang jadi hadiah ulang tahun untuk Ibunya.

Mobil sport sendiri dikenal dengan ciri khas 2 pintu kecil yang mengapit kursi duduk pengendara dan penumpangnya yang berjumlah total 2 kursi duduk. Teknologi mesin juga menjadi salah satu hal yang dicintai oleh para pecinta mobil sport. Namun yang paling menonjol dari mobil sport adalah desainnya yang memang sangat modis.

Mobil sport sendiri sudah ada sejak tahun 1910, dimana era klasik dari spot car juga sudah mampu menarik minat dari para kolektor mobil. Dan kini mobil sport terbaru sudah disesuaikan dengan teknologi dan mesin terkini serta desain futuristik. Semua itu sudah dilekatkan pada kendaraan yang menjadi incaran para kolektor maupun para pecinta mobil sport di dunia.

Berikut ini merupakan daftar mobil sport terbaik yang bisa kita liat di tahun 2019. Mobil sport terbau apa sajakah itu? Mari kita simak ulasannya berikut ini!

1. Mazda MX 5 MZR

Mazda MX 5 MZR terbilang jenis mobil sport termurah yang bisa dibeli dengan harga yang relatif terjangkau. Dengan harga sekitar Rp230 jutaan, Mazda MX5 MZR sudah didukung suspensi mesin 1,8 litre. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai maksimal 126 hp. Mobil sport Mazda MX 5 MZR ini terbilang cukup irit untuk ukuran bahan bakar. Mazda MX 5 MZR sangat cocok untuk para pecinta mobil sport dengan kap terbuka. Bentuknya yang mungil, namun bertenaga sangat garang memang menjadikan Mazda MX 5 MZR ini memiliki potensi yang cukup besar untuk dilirik oleh para pecinta mobil sport di dunia.

2. Jeep Wrangler

Di tahun 2019 ini pihak Welly Jeep akan merilis Jeep Wrangler untuk musim panas sebagai koleksi mobil sport terbaru mereka. Desainnya sekilas mirip dengan mobil Jeep pada umumnya, namun dipoles lebih sedikit rapi dan futuristik sehingga desain mobil Jeep Wrangler ini terlihat cukup gagah. Kecepatan Jeep Wrangler mampu mencapai 60 mph (60 meter per jam). Batas menampung beban mobil sport Jeep Wrangler ini mencapai maksimal 90 kg dan sangat cocok untuk medan menantang seperti di alam liar. Mobil sport terbaru Jeep Wrangler dijual dengan harga 35,000 Euro atau sekitar Rp500 jutaan.

3. Toyota Gazoo Racing Supra

Toyota juga akan mengeluarkan versi mobil sport terbaru mereka yang mereka namai Toyota Gazoo Racing Supra. Nampaknya jika dilihat dari desain dan kualitas, mobil sport Toyota ini mampu menyaingi Jaguar F-Type, BMW M4, dan Porsche 911. Desain mobil sport yang cukup gaya membuat Toyota Gazoo Racing Supra mampu mencuri perhatian. Mesin yang digunakan untuk mobil ini adalah tuned sixth cylinder. Toyota Gazoo Racing Supra ini dibanderol dengan harga 50,000 Euro atau sekitar Rp800 jutaan.

4. Alpine A110

Alpine merupakan perusahaan mobil sport legendaris asal Perancis. Mobil sport Alpine A110 memiliki mesin Renault yang dikenal sangat tangguh di dunia balap mobil. Renault sendiri juga cukup terkemuka di dunia sebagai produsen mesin mobil sport yang mumpuni. Didalamnya sudah tertanam mesin Renault 1,8 Litre Turbo yang akan membuat performa mobil Alpine A110 sangat menjanjikan. Mobil sport Alpine A110 ini akan dijual dengan harga 50,000 Euro atau sekitar Rp800 jutaan.

5. Audi Q8

Pihak pabrikan Audi juga akan mengeluarkan mobil sport terbaru mereka yaitu Audi Q8. Konsep mobil sporty dan dinamis juga terpancar dari desain mobil Audi Q8 ini. Mesin yang digunakan adalah Audi Q8 Sport Engine yang tentu akan menambah performa mobil Audi Q8 ini semakin joss. Bagi para pecinta mobil Audi tentu tidak akan melewatkan kesempatan ini tentunya. Mobil sport Audi Q8 ini akan dijual dengan harga 55,000 Euro atau sekitar Rp890 jutaan.

6. TVR Griffith

TVR juga kembali menghadirkan produk mobil sport terbaru. Pabrikan mobil sport asal Inggris ini mampu menampung beban sekitar 1250kg maksimal. Kecepatan TVR Griffith terbilang cukup cepat yang mampu mencapai 200 mph (200 meter per jam). TVR Griffith juga menghadirkan desain sporty, dinamis, dan futuristik sangat cocok untuk para pecinta mobil sport. TVR Griffith merupakan mobil sport terbaru yang akan dijual dengan harga 90,000 Euro atau sekitar Rp1,4 miliar.

7. Land Rover Discovery SVX

Salah satu mobil sport untuk penjelajahan medan menantang adalah Land Rover Discovery SVX. Land Rover Discovery SVX akan dirilis resmi ke publik pada pertengahan 2018, namun di tahun 2019 mobil ini tetap jadi incaran. Mobil sport terbaik dari Land Rover ini sangat cocok untuk kegiatan off-road untuk menjelajah alam. Karena memiliki mesin yang cukup tangguh yakni 517 bhp V8. Tampilan desain cukup gagah dan sporty sehingga para penunggangnya juga akan terlihat lebih macho dan elegan. Land Rover Discovery SVX ini kabarnya akan dijual dengan harga 100,000 Euro atau sekitar RP1,6 miliar.

8. Aston Martin Vantage

Aston Martin juga mengeluarkan versi mobil sport terbaik mereka, yakni seri Aston Martin Vantage. Kecepatan Aston Martin Vantage ini mampu mencapai 195 mph (195 meter per jam). Mobil sport terbaru ini dibuat dari bahan arsitektur alumunium D11 yang mampu menahan beban penumpang maksimal 1530 kg.

Desain mobil Aston Martin Vantage terbilang cukup sporty. Aston Martin Vantage memiliki mesin Twin Turbo V8 keluaran Mercedes-AMG yang dikenal cukup garang. Salah satu mobil sport termahal ini merupakan salah satu koleksi sport car yang cukup menjanjikan yang keluar di tahun 2019. Aston Martin Vantage dibanderol dengan harga sekitar 120,900 Euro atau sekitar Rp1,9 miliar.

9. BMW i8

BMW yang dikenal sebagai produsen mobil ternama di dunia, juga diberitakan akan meluncurkan seri mobil sport terbaru mereka yang mereka namai BMW i8. Kecepatannya berkisar 100 Km per jam. Memiliki desain yang terbilang sporty dan cukup futuristik. Sangat cocok untuk yang mengutamakan gaya. Mesin yang digunakan BMW i8 adalah mesin BMW 1,5 Litre. Mobil sport BMW i8 memiliki akselerasi yang cukup menawan. BMW i8 akan dibanderol dengan harga jual sekitar Rp3,4 miliar.

10. Lamborghini Aventador S Roadster

Lamborghini sangat dikenal sebagai merk mobil sport termahal. Lamborghini Aventador S Roadster memiliki kecepatan 217 mph (217 meter per jam). Lamborghini Aventador S Roadster ini mampu menampung beban penumpang hingga 1625 kg.

Mobil sport Lamborghini Aventador S Roadster ini memiliki desain atap yang bisa dibuka dan ditutup sehingga para pengendaranya bisa menyesuaikan dengan keinginan. Desain body mobil yang cukup futuristik dan elegan memang menjadikan Lamborghini Aventador S Roadster ini menjadi faktor pemikat tersendiri. Harga yang dibanderol untuk mobil sport Lamborghini ini adalah 301,754 Euro atau setara dengan Rp4 miliar.

Kesimpulan

Sajian informasi diatas kami sajikan spesial untuk para pecinta mobil sport dari berbagai kalangan. Mobil sport memang memiliki kelas tersendiri. Bagi para penggemar mobil sport harga tidak menjadi penghalang mereka untuk memilikinya. Karena bagi mereka rasa kecintaan dan filosofi kesenangan mengendarai mobil sport itu menjadi hal utama. Semoga artikel 10 mobil sport terbaik di tahun 2019 dari harga termurah hingga termahal ini bisa menjadi referensi menarik.

Artikel Terkait

Komentar