8 Mobil Hatchback Terbaik di Indonesia di 2018, Manakah Pilihan Anda?

Oleh Ardiansyah Hana updated Kamis, 1 Feb 2018 | 11:10

Peminat mobil jenis hatchback tetap tinggi di tahun 2018 ini. Mobil berbasis sedan dengan bagian belakang bergaya pendek ini terkenal dengan desain yang ringkas, namun tetap fungsional sehingga sangat digandrungi oleh masyarakat, terlebih anak muda.

Tercatat, ada banyak produsen mobil yang siap melahirkan hatchback terbaik dan tercepat di tahun 2018 ini. Untuk menambah referensi kamu yang ingin membeli mobil baru di tahun ini, beriku daftar hatchback terbaik dan tercepat di 2018.

1. All New Toyota Yaris

all new yaris

Memasuki generasi ketiga, Toyota Yaris kembali hadir di Indonesia. Mengusung nama All New Toyota Yaris, seri hatchback milik Toyota ini hadir dengan versi facelift dan menawarkan tampilan yang jauh lebih segar melalui aksen garis yang lebih tebal.

Penambahan lampu depan dengan proyektor, grille depan berwarna hitam yang seakan menyatu dengan bagian bumper serta LED DRL yang dirancang menyatu dengan bumper bagian depan.

Tak hanya desain, All New Toyota Yaris juga menawarkan upgrade di sektor ban berukuran 15 inci dengan model yang lebih baru. Toyota menawarkan pilihan mesin yakni 1.500 cc, terdapat pula sistem transmisi manual dengan 5 percepatan dan sistem transmisi matic dengan 7 percepatan.

Terkait harga, hatchback terbaik dan tercepat di 2018 ini akan dilego mulai Rp230 jutaan dan untuk update harga Toyota Yaris 2018 lainnya bisa kunjungi Pricebook.co.id.

2. Honda Civic Turbo Hatchback

honda civic hatchback

Bertajuk Honda Civic Turbo Hatchback, mobil satu ini diproyeksikan untuk konsumen setia Honda yang ingin naik kelas dari Honda Jazz, konsumen baru kalangan muda termasuk fans dari Honda Civic series dan penggemar mobil jenis hatchback di Indonesia.

Menjadi salah satu varian mobil yang paling dinantikan di tahun 2018 ini, Honda Civic Turbo Hatchback menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc turbo yang sanggup hasilkan tenaga hingga 171 hp.

Selain itu, mobil satu ini juga diklaim bisa melesat lebih cepat ketimbang varian sedan dengan kecepatan 0-100 km/jam dalam 7,7 detik karena memliki bobot yang jauh lebih ringan. Lewat performa mesin tersebut, hatchback terbaik dan tercepat di 2018 ini diprediksi akan dijual mulai Rp480 jutaan.

Lantas, apakah harga Honda Civic lainnya akan turun karena kehadiran seri terbaru ini? Kita lihat saja nanti.

3. Suzuki Swift

suzuki swift

Selanjutnya adalah Suzuki Swift. Meskipun saat ini baru diluncurkan di pasar India, namun kabarnya PT Suzuki Indomobil Sales akan membawa seri ini ke pasar Indonesia. Suzuki Swift 2018 hadir dengan dukungan platform Heartect generasi kelima, serta model yang lebih segar dengan ukuran yang lebih lebar 40 mm dan wheelbase berukuran 20mm lebih panjang.

Soal performa, Suzuki Swift 2018 akan menggunakan mesin bensin VVT berkapasitas 1.2 liter dan mesin diesel DDiS 190 1.3-liter. Hasilnya, mobil satu ini mampu hasilkan kecepatan torsi 84,3 PS dan 115 Nm untuk mesin bensin dan torsi 75 PS dan 190 Nm untuk mesin diesel.

Tawarkan transmisi manual dan otomatis dengan 5 percepatan, Suzuki Swift 2018 juga dilengkapi dengan proyektor LED dengan LED DRL, sistem entertainment yang lengkap termasuk dukungan Android Auto, Apple CarPlay dan MirrorLink, serta dua buah airbag.

4. Mazda 3 Hatchback

mazda 3 hatchback

Menjadi pesaing kuat bagi Honda Civic Turbo Hatchback, Mazda 3 Hatchback tampil sporty dengan dimensi bodi berukuran 4.475 x 2.700 x 1.465 mm dan jarak sumbu roda 2.700 mm. Terkait performa, mobil hatchback terbaik dan tercepat di tahun 2018 ini menggunakan mesin 4-silinder 2.0 liter Skyactiv-G dengan daya hingga 165 PS dan torsi maksimum 210 Nm.

Dijual dengan harga mulai Rp400 jutaan, Mazda 3 Hatchback juga membawa desain khas KODO yang menjadi ciri khas dari mobil Mazda. Sementara itu, terdapat pula lampu depan otomatis, LED dengan fitur auto levelling dan AFS, lampu kabut LED, spion otomatis dan sein LED.

Sementara itu, bagian velg menggunakan material alloy berukuran 18 inci. Fitur lain dari Mazda 3 Hatchback adalah material kulit berwarna hitam pada jok dan lingkar kemudi, AC otomatis, keyless entry, touchscreen berukuran 7 inci sebagai sarana hiburan yang terintegrasi dengan layanan GPS MZD Connect¸kendali traksi TCS serta kontrol stabilitas DSC (dynamic stability control).

5. Suzuki Baleno Hatchback

suzuki baleno hatchback

Setelah dinanti cukup lama, Suzuki Baleno Hatchback akhirnya rilis di Indonesia. Mobil versi hatchback satu ini hadir dengan pilihan mesin diesel 1,2 liter, mesin turbo Boosterjet 1 liter dan mesin naturally aspirated 1,2 liter yang sanggup hasilkan tenaga hingga 110 hp dan torsi maksimum 170 Nm.

Ditawarkan dengan banderol mulai Rp160 jutaan, Suzuki Baleno Hatchback juga menggunakan velg ring 16 inci dengan ban berukuran 195/55 yang memberikan kesan gagah, keyless entry untuk memudahkan pengoperasian.

Ada juga tambahan tombol audi dan tombol Bluetooth pada bagian stir, lampu High Density Discharge (HID) plus Daytime Running Light (DRL), serta AC yang sudah dilengkapi fitur climate control dan heater sehingga kamu bisa mengatur suhu kabin sesuai dengan keinginan.

6. Honda Brio RS

honda brio

Selanjutnya terdapat Honda Brio RS yang akan menjadi perhatian di tahun 2018 ini terlebih kalangan muda. Hadir dengan desain lebih segar melalui desain bumper berbentuk memanjang ke bawah, Honda Brio RS juga menggunakan lampu proyektor yang juga dipakai oleh Mobillio RS.

Berpindah ke bagian kaki, mobil ini dilengkapi velg dengan ukuran 15 inci yang ditawarkan dengan dua opsi warna berbeda yakni chrome dan hitam. Di sektor performa, Honda Brio RS menggunakan sistem SOHC i-VTEC dengan kapasitas mesin 1,2 liter yang sanggup hasilkan tenaga maksimal hingga 78 hp.

Ditawarkan dana sistem transmisi manual dan otomatis dengan 5 percepatan, Honda Brio RS kabarnya akan dijual dengan harga mulai Rp150 jutaan.

7. MINI Countryman

mini countryman

Tak lama setelah rilis di Eropa, pihak BMW Group Indonesia sudah memastikan untuk memboyong MINI Countryman ke tanah air. Di sektor tampilan, MINI Countryman generasi anyar ini akan memiliki bentuk yang lebih lebar ketimbang seri terdahulu, termasuk upgrade pada sektor interior dan eksterior.

Soal performa, MINI Countryman akan hadir dalam 2 opsi yakni mesin 1.500 cc 3 silinder dengan kecepatan hingga 134 hp dan torsi maksimum hingga 220 Nm, mesin 2.000 cc 4 silinder yang sanggup hasilkan tenaga hingga 192 hp dan torsi hingga 280 Nm.

Terkait harga, kabarnya mobil hatchback terbaik dan tercepat di 2018 ini akan dijual mulai Rp600 jutaan.

8. VW Golf

volkswagen golf

Mobil hatchback terbaik dan tercepat di 2018 terakhir adalah VW Golf. Mobil satu ini merupakan varian hatchback paling laris di Eropa dan akan segera dijual di Indonesia dengan desain Golf yang memang sudah menjadi ciri khas dari mobil ini.

Tampil mewah dengan jok berbahan kulit, dashboard yang sudah disertai virtual cockpit display dan layar sentuh berukuran 12,5 inci, VW Golf andalkan mesin bensin 1 liter 3 silinder turbocharged yang performanya tak perlu diragukan lagi. Kabarnya, akan terdapat pula mesin modifikasi turbo 1,4 liter 4 silinder untuk pasar Indonesia.

Baca juga artikel:

Mobil Kecil yang Rilis 2018, Harganya Terjangkau

Mobil Paling Nyaman Dikendarai di Indonesia 2018, MPV Mendominasi

5 Mobil SUV Terbaik di Indonesia, Nyaman untuk Semua Kondisi Jalan

Artikel Lainnya

Komentar