Diperbaharui pada Jumat, 29 Desember 2017 | 11:28

10 Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2017, Toyota dan Daihatsu Mendominasi

Tahun 2017 sudah akan berakhir beberapa waku lagi dan selama tahun 2017 ini, beberapa mobil terlaris menjadi primadona dan berhasil menjadi pilihan mobil terlaris di Indonesia. Beberapa jenis memang sudah menjadi kendaraan yang banyak digunakan di Indonesia sejak beberapa tahun belakangan ini.

Berikut ini adalah beberapa jenis mobil terlaris yang memiliki angka penjualan yang cukup tinggi di tahun 2017 ini.

1. Toyota Avanza

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2003, mobil ini memang menjadi mobil dengan angka penjualan yang cukup tinggi dan menjadi kendaraan favorit di Indonesia. Bentuknya yang sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia serta perawatan yang mudah membuat mobil ini menjadi favorit.

Mobil ini tercatat sudah terjual sebanyak 81 ribu unit antara bulan Januari hingga bulan Agustus 2017. Dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp210 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan mobil Avanza terbaru.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Avanza 1.3 E AT belum ada harga
Toyota Avanza 1.3 E MT belum ada harga
Toyota Avanza 1.3 G AT belum ada harga
Toyota Avanza 1.3 G MT belum ada harga
Toyota Avanza 1.5 G MT belum ada harga

2. Toyota Calya

Mobil yang termasuk ke dalam kelas mobil LCGC terbaik ini memang cukup menjadi favorit untuk sebuah mobil LCGC. Karena kapasitas mobil ini yang bisa menampung tujuh orang penumpang sekaligus di dalamnya serta penggunaan bahan bakar yang irit.

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp135-Rp156 jutaan untuk versi terbarunya. Dengan harga tersebut, Toyota Calya ini sudah terjual lebih dari 52 ribu unit di tahun 2017 ini.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Calya E AT belum ada harga
Toyota Calya E MT belum ada harga
Toyota Calya G AT belum ada harga
Toyota Calya G MT Rp 169.300.000

3. Toyota Kijang Innova

Selain Avanza dan Cayla, Toyota Kijang Innova juga menjadi mobil yang cukup laris di tahun 2017 ini. Angka penjualan mobil ini mencapai lebih dari 40 ribu unit di tahun 2017 ini. Sejak tahun lalu, Innova hadir dengan varian tertingginya, yaitu Innova Venturer yang memberikan pilihan kenyamanan terbaik bagi pengendaranya.

Mobi ini dijual di pasaran dengan harga mulai Rp300 jutaan hingga Rp450 jutaan untuk varian tertingginya. Dengan fitur terbaik dan canggih, mobi ini bisa menjadi sebuah pilihan bagi mobi keluarga utuk berbagai acara.

4. Daihatsu Sigra

Di luar dugaan, Daihatsu Sigra menjadi salah satu mobil yang cukup laris di tahun 2017 ini, bahkan mengalahkan penjualan dari Xenia dengan mencatatkan penjualan hingga lebih dari 28 ribu unit di tahun 2017 ini.

Kemampuan mesin yang mumpuni dan harga yag terjangkau menjadi salah satu alasan mengapa mobil ini menjadi favorit bagi pemilik kendaraan yang menginginkan mobil dengan kapasitas penumpang yang banyak.

Nama Harga di Pasaran
Daihatsu Sigra 1.0 D MT belum ada harga
Daihatsu Sigra 1.0 M MT belum ada harga
Daihatsu Sigra 1.2 R AT belum ada harga
Daihatsu Sigra 1.2 R MT belum ada harga
Daihatsu Sigra 1.2 X AT belum ada harga
Daihatsu Sigra 1.2 X MT belum ada harga

5. Honda HR-V

Mobil crossover SUV milik Honda ini masuk ke dalam lima mobil paling laris di Indonesia pada tahun 2017 dengan angka penjualan diatas 27 ribu unit. Mobil ini mengusung konsep sporty yang dinamis dan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp270 jutaan.

Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan sebuah mobil dengan berbagai fitur berkelas dengan teknologi terbaik dari Honda.

Nama Harga di Pasaran
Honda HR-V 1.8L Mugen CVT belum ada harga
Honda HR-V 1.5L E CVT Rp 51.390.000
Honda HR-V 1.5L S CVT belum ada harga
Honda HR-V 1.5L S MT Rp 301.450.000
Honda HR-V 1.8L Prestige CVT Rp 420.250.000
Honda HR-V 1.5L E CVT Mugen belum ada harga

6. Honda Brio Satya

Sebagai sebuah mobil LCGC dengan fasilitas terbaik, Brio Satya menjadi pilihan bagi para pembeli yang tidak hanya mencari harga, tetapi juga fitur yang mumpuni untuk berada di jalan. Mobil ini ditawarkan dalam kisaran harga Rp130 juta hingga Rp178 jutaan.

Bila dibandingkan dengan mobil LCGC yang sejenis, Brio memiliki kualitas build yang lebih baik dibandingkan dengan para kompetitornya. Salah satu keunggulan lainnya adalah ruang mobil bagasi mobil yang lebih besar untuk membawa barang lebih banyak.

Nama Harga di Pasaran
Honda Brio Satya E CVT Rp 188.000.000
Honda Brio Satya E MT Rp 115.000.000
Honda Brio Satya S MT belum ada harga

7. Daihatsu Xenia

Bagi Anda yang ingin memiliki sebuah low MPV, tetapi tidak memiliki budget yang cukup untuk membeli sebuah Avanza, Xenia bisa menjadi sebuah alternatif.  Perbedaan utama yang dimiliki mobil ini dengan Avanza terletak pada mesin dan fitur keselamatan yang diberikan.

Tetapi, dari segi performa Xenia sebenarnya tidak terlalu kalah bila dibandingkan dengan saudaranya tersebut. Mobil ini ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan Avanza yaitu berada pada kisaran harga Rp170 jutaan hingga Rp220 juta. Mobil ini sendiri terjual lebih dari 25 ribu unit di tahun 2017.

8. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga menjadi satu-satunya mobil buatan Suzuki yang berada dalam top 10 mobil dengan angka penjualan tertinggi di tahun 2017. Mobil ini berhasil mencatat angka penjualan 24 ribu unit di tahun 2017.

Dengan spesifikasi yang mumpuni untuk sebuah mobil low MPV, Ertiga berhasil menjadi salah satu kompetitor dari Avanza yang menguasai pasar ini sejak tahun 2003.

Nama Harga di Pasaran
Suzuki Ertiga GA MT belum ada harga
Suzuki Ertiga GL AT belum ada harga
Suzuki Ertiga GL MT belum ada harga
Suzuki Ertiga GX AT belum ada harga
Suzuki Ertiga GX MT belum ada harga

9. Toyota Agya

Mobil LCGC berkapasitas lima orang ini juga mencatatkan penjualan yang cukup menarik di tahun 2017 ini. Angka penjualan yang mencapai 22 ribu unit menjadi sebuah prestasi yang cukup mengagumkan bagi Toyota Agya.

Mobil ini memang menjadi salah satu mobil LCGC terlaris sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2013. Harganya yang murah dengan kualitas build yang tidak terlalu jelek menjadi alasan mobil ini banyak dipilih.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Agya G TRD AT belum ada harga
Toyota Agya E AT belum ada harga
Toyota Agya E MT belum ada harga
Toyota Agya G AT belum ada harga
Toyota Agya G MT belum ada harga
Toyota Agya TRD S AT belum ada harga
Toyota Agya TRD S MT belum ada harga

10. Daihatsu Ayla

Kerjasama Toyota dan Daihatsu dalam kelas MPV dan LCGC memang tidak bisa dibantah lagi. Bahkan untuk LCGC dengan lima kursi pun, Ayla menjadi mobil yang cukup diminati dengan agka penjualan menccapai 21 ribu unit di tahun 2017 ini.

Secara spesifikasi dan fitur keselamatan mobil ini memang tidak terlalu baik bila dibandingkan dengan Agya. Tetapi karena harganya yang lebih murah menjadi pilihan alternatif bagi para konsumen mobil LCGC yang tertarik kepada Agya.

Harga yang ditawarkan untuk Ayla sendiri dibanderol mulai dari Rp90 jutaan sehingga dapat mengalahkan pesaing terdekatnya, yaitu Datsun Go.

Nama Harga di Pasaran
Daihatsu Ayla Airbag X AT belum ada harga
Daihatsu Ayla Airbag X MT belum ada harga
Daihatsu Ayla D MT Rp 116.500.000
Daihatsu Ayla D PLUS MT Rp 126.300.000
Daihatsu Ayla M AT Rp 100.000.000
Daihatsu Ayla M MT belum ada harga
Daihatsu Ayla M Sporty AT belum ada harga
Daihatsu Ayla M Sporty MT belum ada harga
Daihatsu Ayla X AT Rp 130.000.000
Daihatsu Ayla X Elegant AT belum ada harga

Itulah sepuluh mobil terlaris di tahun 2017 ini yang masih didominasi oleh Toyota dan Daihatsu, terutama untuk kelas mobil keluarga. Dari sepuluh mobil tadi, kira-kira yang masuk dengan selera Anda?

Baca juga artikel:

7 Mobil Mobil LCGC Terbaik dengan Harga Termurah

6 Mobil MPV Terbaik dengan Kabin Luas, Nyaman untuk Keluarga

Mobil Khusus Wanita yang Paling Bagus? Ini Dia Daftar Rekomendasinya

Like us!
Ryan S

Contributor

4 Posts