Pilihan Mobil Bekas Toyota Paling Populer di Indonesia

Oleh Imam Ali updated Senin, 30 Des 2019 | 14:46

Membeli mobil bekas memang memiliki alasan dan seni tersendiri. Beberapa orang memilih mobil bekas karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil baru. Sementara beberapa memilih mobil bekas karena alasan emosional.

Tetapi, terlepas dari berbagai alasan tersebut, beberapa jenis mobil bekas Toyota rupanya cukup populer dan masih dicari oleh para pembeli hingga saat ini. Beberapa diantaranya memang sudah memiliki pasarnya sendiri dan memiliki harga yang cukup stabil di pasaran.

Berikut ini adalah daftar mobil Toyota bekas paling populer!

1. Toyota Starlet Kapsul

toyota starlet kapsul
via otomotifmodern.blogspot.com

Mobil ini memang bisa dibilang adalah mobil yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Tapi, jangan salah, Toyota Starlet yang dimaksud dalam artikel ini adalah Starlet generasi keempat dan kelima yang diproduksi tahun 1989 hingga 1999.

Mobil ini memang bisa disebut sebagai mobil terlaris dengan desain sepanjang masa yang tidak akan ada habis-habisnya. Betuknya yang mungil dan aerodinamis, membuat mobil ini asyik untuk digunakan kemana saja di dalam kota.

Mobil ini menggunakan dua jenis mesin yaitu tipe 1.0L dan 1.3L yang masih ada hingga saat ini. Harga di pasaran mobil ini cukup stabil yaitu berada dikisaran Rp35 jutaan sampai dengan Rp65 jutaan.

2. Toyota Corolla DX

toyota corolla dx
via wikipedia.com

Toyota Corolla DX juga merupakan mobil bekas favorit yang masih banyak dicari saat ini. Umumnya mobil ini digunakan untuk kegiatan hobi untuk dilakukan modifikasi retro atau juga drifting. Bahkan saat ini sudah banyak muncul komunitas-komunitas para pecinta mobil Corolla DX ini di berbagai kota di Indonesia.

Mobil ini menggunakan mesin 1.3 L dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 62 hp dan torsi maksimal 97Nm. Mesin yang bandel dan mudah dikendarai memang menjadi alasan mengapa mobil ini masih banyak dicari oleh para pecinta mobil di Indonesia.

Sparet part dari mobil ini juga masih banyak dijual dipasaran sehingga tidak terlalu sulit untuk melakukan modifikasi kendaraan agar lebih nyaman. Di pasaran, mobil bekas Toyota Corolla DX ini dijual antara Rp30 hingga Rp40 jutaan. 

3. Toyota Kijang Kapsul

kijang kapsul
via caraini.com

Toyota Kijang Kapsul merupakan generasi mobil Kijang yang dikeluarkan pada tahun 1997 hingga tahun 2003. Mobil ini mengalami beberapa kali proses facellift untuk peningkatan desain dari kendaraan ini.

Mobil ini menggunakan varian mesin diesel dan bensin dengan kisara tenaga antara 95 hp sampai dengan 105 hp, tergantung tahun keluaran. Mobil ini merupakan desain Kijang pertama yang sangat aerodinamis sebelum memasuki era Innova.

Harga mobil ini cukup stabil berada di pasaran dengan harga mulai dari Rp80 juta hingga Rp150 juta, tergantung dari kondisi kendaraan yang dijual. Perawatan yang mudah serta spare part yang masih banyak dijual membuat mobil ini masih banyak peminatnya di Indonesia. 

4. Toyota Great Corolla AE101 (Greco)

toyota corolla great
via modifikasi.com

Toyota Great Corolla pertama kali dikeluarkan pada tahun 1992 dan menjadi sebuah kendaraan yang cukup mewah pada jamannya. Mobil ini menggunakan mesin 1.3 L karburator dan 1.6 L injeksi dengan range tenaga yang dikeluarkan mencapai 73 hp dan 113 hp.

Desain mobil ini dibuat cukup elegan karena hingga saat ini mobil ini masih asyik dan cocok untuk digunakan oleh anak muda. Harga mobil ini dipasaran mulai dijual pada harga Rp50 jutaan hingga Rp70 jutaan.

Bila Anda cukup jeli dan mampu melihat potensinya, dengan sedikit sentuhan saja, mobil ini bisa kemballi ke kelasnya utamanya sebagai sebuah mobil mewah.

5. Toyota Vios Gen1 dan Gen2

toyota vios
via namcar.com

Toyota Vios merupakan mobil bekas Toyota yang juga cukup populer dan memiliki harga yang cukup bersaing di pasaran. Vios sendiri mulai diluncurkan pada tahun 2003 dan menjadi salah satu mobil sedan yang banyak digunakan.

Mobil ini menggunakan mesin 1.5L VVTi dengan kemampuan menghasilkan tenaga sebesar 107 hp. Mobil ini bisa dibilang cukup bandel dan irit untuk konsumsi BBM di dalam kota. Tingkat kenyamanan dan keamanan mobil ini juga sudah cukup mumpuni dibandingkan dengan mobil LCGC.

Mobil Toyota Vios generasi pertama banyak dijual pada kisaran harga Rp80 juta–Rp100 jutaan bila kondisinya masih prima. Sedangkan untuk Vios generasi kedua bisa didapatkan pada kisaran harga mulai Rp120 jutaan.

6. Toyota Avanza Gen 1

toyota avanza
via autonet.com

Toyota Avanza adalah mobil buatan Toyota paling laris di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2003. Kepopulerannya telah membuat mobil ini memiliki segmen pasar yang luas dan harga kendaraan yang cukup bertahan lama.

Dibuat sebagai proyek kerjasama antara Daihatsu dan Toyota, keberhasilan Toyota di dalam penjualan small MVP ini tidak bisa diikuti oleh para pesaingnya. Untuk Avanza generasi pertama, harga jualnya masih berada pada harga Rp100-Rp110 jutaan.

Harga tersebut masih cukup tinggi mengingat mobil ini pada tahun 2004 dijual dengan harga sekitar Rp140 jutaan. Mobil ini sendiri menggunakan mesin 1.3L injeksi dan 1.5L injeksi. Dengan tiga tipe pilihan kendaraan yaitu tipe E, G, dan S serta dua pilihan transmisi.

Di tengah munculnya mobil baru dari Toyota, Avanza masih menjadi pilihan utama karena kehandalan mesinnya serta bentuknya yang sangat cocok dengan jalanan di Indonesia. Terlebih lagi kapasitasnya dalam membawa penumpang yang cukup banyak dibandingkan dengan mobil bertipe sedan atau hatchback.

Mana yang Anda Pilih?

Itulah beberapa mobil Toyota bekas yang masih populer dan masih memiliki pembeli yang cukup banyak di Indonesia. Rasanya tidak salah bila Anda juga mencoba untuk membeli mobil-mobil tersebut untuk kendaraan harian Anda. Jadi, mau pilih yang mana?

 

Artikel Terkait

Komentar