6 Kelebihan Smart TV TCL C2, Dijual Ekslusif di Lazada

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 7 Des 2017 | 10:26

TCL C2 UHD TV
Jelang penghujung akhir tahun 2017, TCL resmi meluncurkan TV UHD terbarunya di Indonesia dalam model TCL C2 UHD TV. TV LED TCL C2 terbaru ini tersedia dalam dua ukuran layar yang berbeda, yaitu TCL C2 49” (49C2US) dan TCL C2 55” (55C2US). TCL C2 UHD TV sendiri dijual secara ekslusif di Lazada dengan bonus voucher Rp 1.000.000.

Keunggulan dari TCL C2 UHD TV ini menawarkan hampir semua hal yang konsumen inginkan dari sebuah perangkat TV. Mulai dari tampilan 4k UHD (Ultra High Definition) hingga didukung gamut warna ultra lebar. Tidak hanya itu, TV TCL terbaru ini juga masuk kedalam kategori Smart TV berkat penanaman platform Android.  

“Televisi terbaru TCL seri C2 ini menyajikan tampilan 4K UHD (Ultra High Definition) yang menakjubkan dengan HDR, dan gamut warna ultra lebar. Tak hanya itu, televisi ini diperkuat dengan platform Android yang memungkinkan untuk mengakses ribuan konten dari Google Play, termasuk dukungan Netflix dan Chromecast,” kata Justin Zhong, Product Manager TCL.

Justin Zhong menambahkan, kehadiran TCL C2 UHD TV ini semakin istimewa. Karena diperkenalkan saat film super hero blockbuster Justice League sedang tayang di bioskop di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

TCL melakukan kemitraan dengan Warner Bros Pictures untuk mempromosikan film petualangan aksi epik tim pahlawan super ikon DC Comics tersebut yang cukup dinanti para penggemar, sekaligus memperkenalkan kehadiran TCL C2 UHD TV.

Berikut 6 Kelebihan TCL C2 UHD TV :

1. OS Android TV

TCL C2 UHD TV
TCL C2 UHD TV merupakan smart tv yang berjalan dengan OS Android TV. Ini adalah platform Smart TV dengan sistem operasi yang telah disertifikasi Google yang dioptimalkan secara khusus untuk TV agar pengguna bisa menikmat hiburan dengan resolusi layar lebar.

Kelebihannya, Anda bisa menikmati tayangan film secara streaming melalui layanan resmi dari Google, Netflix, Youtube dan lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas perintah suara untuk mencari sesuatu sesuai keinginan. Cukup dekatkan remote lalu ucapkan kata perintah apapun yang ingin Anda cari.

2. Fitur ChromeCast

TCL C2 UHD TVSebagai Android TV, TCL C2 UHD TV telah terintegrasi dengan fitur ChromeCast yang memungkinkan Anda untuk mentransmisikan video favorit, game dari perangkat hp ke TV. Sehingga menghemat biaya tak perlu lagi membeli perangkat Google Chromecast terpisah. Hanya satu ketuk tombol Cast di layar Android atau iOS untuk memilih yang Anda sukai.

Transmisikan konten Anda kemudian lanjutkan bermain dengan hp atau tablet. Selain itu, TCL C2 memiliki aplikasi preloaded untuk Netflix dan Stan. Kedua layanan ini  mendukung video UHD dan HDR.

3. Kualitas 4K dan HDR

TCL C2 UHD TVTCL 4K UHD TV dapat mereproduksi detail pada semua nuansa cahaya melalui resolusi 3.840 x 2.160 piksel (4 kali TV Full HD). Teknologi ini bisa mengupgrade 2K gambar menjadi 4K dan memecahkan kode demo 4K dari USB, HDMI dan sumber konten on air yang memberi Anda lebih banyak pilihan.

Gambar yang dihasilkan sangat detail dan jelas berkat penggunaan teknologi HDR Pro dan P2M. HDR Pro memungkinkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk mencapai standar HDR secara komprehensif. Memberikan kualitas gambar HDR yang sempurna dan meningkatkan kekayaan warna dalam pengaturan gelap.

Sementara itu teknologi TCL Wide Color Gamut dapat menghadirkan lampu latar LED paling murni yang membantu meningkatkan performa tampilan, meningkatkan kejernihan dan realistis warna secara efektif, serta lapisan yang lebih kaya pada gambar.

4. Speaker Harman Kardon

TCL C2 UHD TV
Sektor audio juga menjadi perhatian TCL untuk memberikan kualitas yang maksimal kepada konsumen. Tidak tanggung-tanggung, TCL C2 UHD TV menanam speaker dari harman/kardon untuk memberikan pengalaman audio yang mumpuni. Harman/Kardon sendiri merupakan salah satu produsen audio terbesar di dunia.

Hadirnya speaker Harman/kardon ini, Anda dapat mengubah TCL TV menjadi home theatre. Dengan audio Dolby & DTS Premium, TCL C2 UHD TV akan menghasilkan kualitas suara virtual surround sound.

5. Chocolate Remote dengan Voice Search

TCL C2 UHD TVTCL C2 UHd TV juga dilengkapi dengan remote yang disebut sebagai chocolate remote. Karena dibuat dengan bentuk yang menyerupai sebuah coklat batangan. Selain untuk navigasi menu, chocolate remote ini juga memiliki banyak fungsi. Anda bisa memanfaatkan fasilitas perintah suara untuk mencari sesuatu sesuai keinginan.

Cukup dekatkan remote lalu ucapkan kata perintah apapun yang ingin Anda cari. Lalu bagi yang ingin bermain game juga bisa memanfaatkan remote ini sebagai pengganti joystick.

6. Prosesor Quad Core

TCL C2 UHD TV
Untuk mendukung kemampuan OS Android TV agar bekerja optimal, TCL C2 UHD TV telah menanam prosesor Quad-core A53 1.5Hz yang dikombinasikan kartu grafis dual core Mali T860GPU. Tidak hanya itu, sokongan RAM DDR3 2.5GB dan penyimpanan 16GB juga akan membuat performanya kian meningkat.

Nama Screen Size Screen Resolution Aspect Ratio 4K HDMI USB Teknologi Layar Smart TV Active HDR Other Ports
TCL 49C2US 49 inch 3840 x 2160 Pixel 4000:1 Ya 1 Port(s) 2 Port(s) UHD Ya Ya -
TCL 55C2US 55 inch 3840 x 2160 Pixel 4000:1 Ya 1 Port(s) 2 Port(s) UHD Ya Ya -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga TCL C2 UHD TV, Ekslusif di Lazada

TCL C2 UHD TV di LazadaMenurut Justin Zhong, TCL C2 UHD TV ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dibanding kompetitor. Untuk di Indonesia perangkat ini sudah tersedia dan dijual secara ekslusif di Lazada yang terdiri dari 2 ukuran, yaitu 49” (49C2US) dan 55” (55C2US).

Untuk TCL C2 UHD TV 49” (49C2US) dipasarkan dengan harga Rp 8.999.000, sedangkan TCL C2 UHD TV 55” (55C2US) dijual seharga Rp 15.999.000. menariknya, untuk setiap pembelian kedua produk tersebut Anda akan mendapatkan voucher senilai Rp 1.000.000.

Baca juga artikel :

TCL Rilis Dua Ponsel dengan Sensor Sidik Jari Cuma Sejutaan 

TCL Hadirkan Smartphone Dengan Fitur Iris Scanner 

TCL 3S M3G Dibekali Iris Scanner Untuk Buka dan Kunci Ponsel 

Artikel Terkait

Komentar