20 Bank Penerbit Kartu Kredit di Indonesia, Mana yang Anda Pilih

Oleh Rizki Abadi updated Kamis, 6 Sep 2018 | 13:59

 

Seiring dengan perkembangan teknologi perbankan, kartu kredit telah menjadi bagian dari kehidupan manusia sehari-hari. Kartu kredit secara perlahan telah mengambil alih fungsi uang kertas dan uang logam sebagai alat pembayaran utama.  Kartu kredit juga dinilai sangat efektif, efisien, praktis, mudah, dan cepat ketika digunakan dalam setiap transaksi di manapun dan kapanpun.

Berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh kartu kredit berhasil menarik minat banyak orang untuk mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit. Tingginya minat masyarakat terhadap penggunaan kartu kredit turut memicu bank dan lembaga finansial di Indonesia untuk menerbitkan dan menawarkan produk kartu kredit mereka beserta seluruh keuntungannya.

Jika belum memiliki kartu kredit, apakah Anda salah satu orang yang tertarik untuk memiliki kartu kredit? Apakah Anda masih ragu dalam memilih bank yang akan didatangi untuk mengajukan kartu kredit? Di Indonesia, Anda dapat menemukan banyak bank dan lembaga finansial yang memberikan layanan pembuatan kartu kredit.

Untuk membantu Anda mempertimbangkan tempat atau bank membuat kartu kredit, kami akan sedikit mengulas dan memberikan gambaran beberapa bank dan lembaga finansial penerbit kartu kredit sebagai salah satu referensi membuat keputusan.

1. BCA

Image via Rockermanajemen

BCA atau Bank Central Asia adalah salah satu bank penerbit dan penyedia kartu kredit terbesar di Indonesia. BCA memiliki lisensi dan menjalin kerja sama dengan jaringan kartu kredit terbesar di dunia, yaitu Visa dan Mastercard.

Hingga saat ini, BCA telah mengeluarkan sekitar 17 jenis kartu kredit yang dibedakan berdasarkan limit dan fungsi serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Berbagai keuntungan yang ditawarkan kartu kredit BCA kepada penggunanya, antara lain:

  1. Suku bunga yang kompetitif
  2. Jaringan layanan terluas
  3. Program uang kembali (cashback)

Tidak hanya itu, nasabah pengguna kartu kredit BCA juga dilindungi oleh layanan asuransi dari BCA Credit Life. Kartu kredit BCA juga sangat dikenal memiliki jaringan yang luas dengan menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan besar dan retail ternama sehingga seringkali BCA memberikan penawaran menarik kepada penggunanya. Berdasarkan hal tersebut maka tidak heran jika BCA menjadi salah satu penerbit kartu kredit terbesar di Indonesia.

2. Bank Mandiri

penerbit kartu kredit bank mandiri
bank mandiri via blogspot.com

Bank Mandiri adalah satu bank terbesar dengan jutaan nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, Bank Mandiri telah menerbitkan sekitar 15 jenis kartu kredit yang dibedakan berdasarkan limit, jaringan kartu kredit (Visa atau Mastercard), dan fungsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, mulai dari kelas pemula hingga profesional. Adapun beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh sebagai pengguna kartu kredit Mandiri, antara lain:

  1. Bunga 0% untuk cicilan 3, 6, dan 12 bulan
  2. Syarat penghasilan yang mudah dijangkau setiap orang (minimal penghasilan Rp3 juta/bulan)
  3. Asuransi kecelakaan dalam perjalanan dari Skyz Card dan bebas akses ruang duduk (lounge) bandara
  4. Anda bisa menikmati fasilitas Mandiri Insurance atau risiko kesehatan dan risiko lainnya
  5. Sistem E-Billing dan Power Bills yang dapat digunakan untuk membantu membayar tagihan ketika Anda sedang sibuk
  6. Kartu kredit Mandiri bekerja sama dengan banyak perusahaan retail ternama sehingga sering memberikan berbagai penawaran dan promosi, baik promosi belanja, kuliner atau travel

3. BNI


Image via thegold.asia

Bank BNI adalah salah satu bank multinasional Indonesia yang telah bergerak di bidang perbankan dan melayani kebutuhan finansial masyarakat selama puluhan tahun. Bank BNI juga dikenal sebagai salah satu bank penerbit kartu kredit terbanyak dan terlengkap di Indonesia.

BNI memiliki lisensi dan menjalin kerja sama dengan 4 jaringan kartu kredit dunia, yaitu Visa, Mastercard, JCB, dan American Express. Hingga saat ini, BNI telah menerbitkan sekitar 23 jenis kartu kredit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Tidak hanya itu, BNI juga memiliki produk kartu kredit affinity, yaitu kartu kredit yang menjalin kerja sama dengan klub, organisasi, atau institusi dengan keistimewaan tertentu. Sebagai bahan pertimbangan, berikut beberapa keuntungan yang dapat diperoleh sebagai pemegang kartu kredit BNI:

  1. Anda dapat membuat kartu tambahan dengan nomor berbeda sehingga dapat digunakan oleh satu keluarga
  2. Kartu kredit BNI memberikan kemudahan untuk promosi paket wisata dan menyediakan fasilitas ruang duduk eksekutif bandara (executive airport lounge) kepada para penggunanya
  3. Program cicilan tetap setiap bulannya
  4. BNI seringkali mengadakan program promo melalui kerja sama dengan berbagai perusahaan ternama

4. BRI


Bank BRI via blogspot.com

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan bank pemerintah terbesar di Indonesia dengan jangkauan pelayanan terluas. BRI memiliki banyak cabang yang tersebar mulai dari perkotaan hingga pelosok daerah di Indonesia.

Hingga saat ini, BRI telah menerbitkan sekitar 8 jenis kartu kredit yang memang diperuntukkan dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat segala kalangan. Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kartu kredit BRI, antara lain:

  1. Bebas iuran selamanya tanpa syarat bagi pengguna BRI Visa Touch Silver dan BRI Visa Touch Gold
  2. Kartu Kredit BRI menawarkan bunga ringan kepada penggunanya
  3. Fasilitas ruang duduk eksekutif bandara (executive airport lounge) bagi pengguna kartu kredit BRI Gold
  4. Berbagai penawaran dan promo menarik dari berbagai merchant yang menjalin kerja sama dengan BRI

5. Danamon

penerbit kartu kredit bank danamon
bank danamon via blogspot.com

Bank Danamon adalah salah satu bank swasta Indonesia yang mengalami perkembangan pesat melalui berbagai produk perbankan dan kualitas pelayanannya. Hingga saat ini, Bank Danamon telah menerbitkan 9 jenis kartu kredit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Bank Danamon juga bekerja sama dengan beberapa jaringan kartu kredit internasional terbesar, seperti Visa, Mastercard, dan American Express. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa diperoleh sebagai pemegang kartu kredit Bank Danamon:

  1. Memiliki fitur family pack yang dapat memudahkan setiap anggota keluarga dalam setiap transaksi
  2. Anda dapat mengubah pembelanjaan menjadi cicilan tetap selama 6–36 bulan
  3. Fasilitas mobile reload dapat mempermudah Anda mengisi ulang otomatis hanya dengan 1 kali pendaftaran
  4. Bagi penggemar klub sepakbola Manchester United, kartu kredit Bank Danamon merupakan sponsor resmi kartu kredit untuk klub sepakbola yang dikenal ‘The Red Devils’ tersebut. Anda akan mendapatkan promo khusus di seluruh tempat yang tergabung dalam jaringan Red Zone

6. UOB

bank uob
bank UOB via businesstimes.com.sg

Bank UOB (United Overseas Bank) Indonesia adalah salah satu bank swasta yang terkenal dengan produk kartu kreditnya. Sebelumnya, Bank UOB Indonesia dikenal dengan Bank Buana Indonesia dan telah berdiri sejak 31 Agustus 1956. Saat ini, Bank UOB Indonesia telah menerbitkan sekitar 7 jenis kartu kredit dengan berbagai keuntungan yang berbeda. Berikut beberapa keuntungan dari kartu kredit UOB:

  1. Fasilitas UOB FlexiPay, yaitu cicilan bunga rendah dengan jangka waktu hingga 12 bulan
  2. Fasilitas UOB AutoPay, yaitu fasilitas yang memudahkan untuk membayar tagihan bulanan secara pendebitan automatis (autodebit) ke kartu kredit Anda
  3. Menawarkan nilai kurs yang rendah dan menguntungkan bagi yang sering bepergian ke luar negeri
  4. Untuk para wanita, UOB menawarkan kartu kredit khusus wanita dengan penawaran berbagai diskon belanja dan restoran di Indonesia dan Singapura

7. CIMB Niaga


bank CIMB Niaga via blogspot.com

Bank CIMB Niaga atau yang dahulu dikenal dengan Bank Niaga adalah salah satu bank swasta Indonesia yang sedang berkembang pesat saat ini. Bank CIMB Niaga telah menerbitkan sekitar 13 jenis kartu kredit yang dapat disesuaikan dengan gaya hidup masyarakat Indonesia yang bervariasi. Beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh kartu kredit CIMB Niaga, antara lain:

  1. Fasilitas e-statement yang dapat mempermudah untuk melihat data pemakaian kartu kredit selama enam bulan terakhir
  2. Menyediakan perlindungan asuransi dan bebas masuk ruang duduk eksekutif bandara.
  3. Program QuickPay memudahkan Anda untuk membayar tagihan bulanan tanpa harus mengantri
  4. Fasilitas Otopay yang membuat Anda lebih leluasa untuk menentukan jumlah pembayaran kartu kredit setiap  bulannya melalui transfer automatis dari tabungan
  5. Gratis iuran tahunan untuk dua tahun pertama dan cicilan 0% bagi pengguna kartu kredit CIMB Niaga Classic dan gratis iuran tahunan selamanya bagi pengguna kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Gold
  6. CIMB Niaga juga menyediakan kartu kredit CIMB Niaga Corporate yang memberi kemudahan bagi perusahaan dalam setiap transaksi dengan sistem pelaporan yang terintegrasi dan kurs yang kompetitif

8. HSBC

penerbit kartu kredit bank HSBC
bank HSBC via businesstimes.com.sg

HSBC (Hongkong Shanghai Banking Corporation) merupakan bank terbesar di Hongkong dan termasuk dalam deretan bank terbesar di dunia. HSBC termasuk salah satu bank asing yang mengembangkan dan menawarkan layanan perbankan di Indonesia, salah satunya kartu kredit. Saat ini, HSBC telah menerbitkan sekitar 9 jenis kartu kredit dengan fungsi dan keuntungan yang bervariasi sesuai kebutuhan penggunanya. Berikut ini beberapa keuntungan jika Anda pengguna kartu kredit HSBC:

  1. Fasilitas internet banking untuk mempermudah keperluan perbankan dan belanja online
  2. Fasilitas SMS Service berupa notifikasi SMS setiap penggunaan kartu kredit
  3. Kebebasan mencicil seluruh transaksi dengan cicilan ringan dengan HSBC Visa Silver
  4. Penawaran kurs bank yang kompetitif
  5. Berbagai promosi menarik dari berbagai merchant di dalam dan luar negeri

9. Maybank

penerbit kartu kredit bank maybank
bank Maybank via todayonline.com

Maybank Indonesia sebelumnya dikenal sebagai BII-Maybank. Maybank Indonesia mengeluarkan beberapa jenis kartu kredit dengan berbagai keuntungan yang berbeda. Hingga saat ini, Maybank Indonesia telah menerbitkan sekitar 10 jenis kartu kredit untuk mendukung kebutuhan masyarakat. Beberapa keuntungan dari kartu kredit Maybank, antara lain:

  1. Fasilitas ruang duduk eksekutif bandara bagi Anda pengguna kartu kredit Maybank yang suka bepergian dengan pesawat
  2. Asuransi perjalanan untuk segala jenis tiket perjalanan pribadi Anda
  3. Reward point untuk setiap transaksi yang dilakukan
  4. Maybank juga menyediakan kartu kredit Maybank Visa Coporate yang diperuntukkan bagi perusahaan sehingga dapat memonitor transaksi keuangan perusahaan dengan mudah
  5. Bagi Anda seorang pedagang/pemilik retail, Maybank menyediakan Maybank Purchasing Card yang memberi kemudahan untuk membeli barang dari distributor

10. Standard Chartered

bank penerbit kartu kredit standard chartered
bank standard chartered via abc.net.au

Standard Chartered adalah salah satu bank asing asal Inggris yang menyediakan berbagai produk perbankan di Indonesia, salah satunya kartu kredit. Saat ini, Standard Chartered telah menerbitkan sekitar 9 jenis kartu kredit yang bervariasi sesuai kebutuhan masyarakat, mulai dari transaksi finansial yang bersifat mendasar hingga lanjutan (advanced). Berikut beberapa keuntungan dari kartu kredit Standard Chartered:

  1. Fasilitas SteadyPay yang memberikan kemudahan bagi Anda untuk membeli barang elektronik dengan cicilan bunga rendah per bulannya
  2. Fasilitas SMS Banking dapat mempermudah dan mempercepat akses transaksi ke rekening atau kartu kredit Anda
  3. Fasilitas ruang duduk bandara bagi Anda yang akan bepergian dengan pesawat terbang
  4. Standard Chartered Visa Business yang diperuntukkan secara khusus untuk mendukung transaksi keuangan perusahaan

11. Bank Bukopin

bank bukopin
bank Bukopim via blogspot.com

Bank Bukopin merupakan salah satu bank swasta kelas menengah di Indonesia. Bank Bukopin memiliki empat fokus bisnis utama, yaitu UKM, mikro, konsumer, dan komersial. Salah satu produk perbankan yang menjadi andalan Bank Bukopin adalah kartu kredit. Hingga saat ini, Bank Bukopin telah menerbitkan sekitar 6 jenis kartu kredit yang dapat digunakan untuk transaksi sehari-hari melalui jaringan kartu kredit Visa dan Mastercard. Berikut beberapa keuntungan kartu kredit Bank Bukopin sebagai bahan pertimbangan Anda:

  1. Fasilitas cicilan tanpa bunga dari beberapa merchant ternama
  2. Fasilitas Purchase Protection Insurance, yaitu perlindungan terhadap barang yang dibeli melalui kartu kredit Bank Bukopin dari kerusakan atau pencurian dengan nilai perlindungan mencapai Rp 30 juta per barang
  3. Suku bunga penarikan tunai terendah, yaitu 2% bagi Anda pengguna Bukopin Visa Classic Card
  4. Limit yang besar dan promo cicilan hingga 0% bagi Anda pengguna Bukopin Master atau Visa Gold Card
  5. Bukopin Gold Bisnis Card memberi kemudahan bagi perusahaan dalam setiap transaksi

12. Panin Bank

penerbit kartu kredit bank panin
bank Panin via blogspot.com

Bank Panin merupakan salah satu bank swasta di Indonesia. Bank Panin baru saja mengembangkan produk kartu kreditnya melalui kerja sama dengan jaringan kartu kredit Visa. Saat ini, Bank Panin baru memiliki dua jenis kartu kredit, yaitu kartu kredit Panin Gold dan Panin Platinum yang cenderung diperuntukkan bagi masyarakat kelas menengah. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dari kartu kredit Bank Panin:

  1. Cicilan lebih hemat melalui pembayaran online di katalog belanja
  2. Fasilitas Panin Credit Life sebagai perlindungan tambahan bagi Anda dan keluarga
  3. Promosi dan berbagai penawaran menarik dari berbagai merchant
  4. Fasilitas Cash Advance dengan bunga khusus bagi pengguna kartu kredit Bank Panin
  5. Fasilitas perlindungan perjalanan dengan nilai hingga satu miliar untuk melindungi perjalanan jika Anda membeli tiket dengan kartu kredit Panin Bank

13. Permata Bank

penerbit kartu kredit bank permata
bank Permata via blogspot.com

Bank Permata Indonesia merupakan salah satu bank swasta di Indonesia. Melalui produk kartu kredit, Bank Permata berusaha mempermudah setiap transaksi yang dilakukan para penggunanya. Bank Permata Indonesia telah menerbitkan sekitar 14 jenis kartu kredit yang juga dapat digunakan sebagai alat ganti pembayaran tunai maupun tarik tunai di ATM. Berikut beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh kartu kredit Bank Permata:

  1. Fasilitas Permata SMS Navigator memberikan keamanan dan kenyamanan dalam setiap transaksi kartu kredit dengan notifikasi langsung ke ponsel Anda
  2. Program SimplePay dengan bunga 0% untuk cicilan selama 3 bulan dan cicilan bunga rendah untuk bulan berikutnya
  3. Program Permata Bill to Pay memudahkan Anda membayar tagihan rutin bulanan
  4. Bank Permata bekerja sama dengan Astra Internasional memberikan penawaran menarik kepada penggunanya berupa cashback dan potongan harga suku cadang

14. Bank Mega

penerbit kartu kredit bank mega
bank Mega via blogspot.com

Bank Mega adalah salah satu bank swasta Indonesia yang menyediakan layanan kartu kredit. Bank Mega menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan dan retail ternama di seluruh Indonesia sehingga banyak memberikan penawaran menarik kepada penggunanya. Hingga saat ini, Bank Mega telah menerbitkan sekitar 8 jenis kartu kredit dengan banyak keuntungan. Berikut beberapa keuntungan yang dimiliki oleh kartu kredit Bank Mega:

  1. Berbagai potongan harga dan promosi menarik dari berbagai perusahaan, retail, tempat hiburan, dan merk-merk terkenal yang tergabung dalam CT Corp dan merchant lainnya yang telah bekerja sama dengan Bank Mega.
  2. Cicilan 0% dan bunga ringan
  3. Bebas akses ruang duduk eksekutif bandara (executive airport lounge)
  4. Travel Accident Insurance untuk melindungi Anda ketika berwisata ke dalam atau luar negeri
  5. Emergency Medical Insurance untuk melindungi kesehatan Anda

15. OCBC NISP

penerbit kartu kredit bank OCBC NISP
bank OCBC NISP via myfunfoodiary.com

Bank OCBC NISP adalah salah satu bank penerbit kartu kredit dengan jaringan terluas dan akses tunai di seluruh dunia. Saat ini, Bank OCBC NISP telah menerbitkan sekitar 4 jenis kartu kredit yang dirancang sesuai kebutuhan. Adapun beberapa keuntungan kartu kredit ICBC NISP, antara lain:

  1. Fleksibilitas dalam pembayaran tagihan dengan pembayaran minimum 10% dari total tagihan
  2. Program Credit Shield yang akan melindungi Anda dari tagihan kartu kredit dengan membayar premi sebesar 0,26% dari total tagihan setiap bulannya
  3. Suku bunga pembelanjaan yang paling rendah dibandingkan jenis kartu kredit lainnya, yaitu 2,69%
  4. Berbagai keuntungan dan potongan harga dapat diperoleh dari berbagai merchant di Indonesia, Malaysia, dan Singapura yang telah bekerja sama dengan OCBC NISP.

16. Citibank

penerbit kartu kredit bank Citibank
citibank via coindesk.com

Citibank merupakan salah satu bank terbesar di dunia dan sangat dikenal sebagai salah satu pelopor dunia kartu kredit di Indonesia. Dahulu, Citibank sangat disegani karena keunggulannya di berbagai sektor, mulai dari fasilitas, pelayanan, sumber daya, dan manajemen perbankan yang unggul. Persaingan di dunia perbankan menjadikan Citibank tidak lagi sebesar dahulu, namun produk kartu kredit Citibank masih mendapat kepercayaan di mata masyarakat Indonesia.

Saat ini, Citibank telah menerbitkan sekitar 8 jenis kartu kredit dengan berbagai keuntungan. Berikut beberapa keuntungan yang dapat diperoleh sebagai pengguna kartu kredit Citibank:

  1. Penggunaan PIN kartu kredit Citi sehingga memberi keamanan dan kenyamanan dalam setiap transaksi
  2. Program EazyPay dapat digunakan untuk mengubah belanja menjadi cicilan tetap dan bunga ringan dengan jangka waktu hingga 36 bulan
  3. Citibank bekerja sama dengan Garuda Indonesia memberikan potongan harga dan ekstra bagasi setiap pembelian tiket pesawat Garuda dengan Citibank
  4. Bebas akses ruang duduk eksekutif bandara (executive airport lounge)
  5. Citibank 1 Bill untuk memudahkan dalam mengelola tagihan dengan menggabungkan semua tagihan kartu kredit Citi Anda menjadi satu tagihan
  6. Cashback dan poin yang diberikan setiap Anda bertransaksi dengan Citibank

17. Bank Sinarmas

penerbit kartu kredit bank sinarmas
bank Sinarmas via blogspot.com

Bank Sinarmas sebelumnya dikenal dengan PT Bank Shinta Indonesia yang kemudian diambil alih oleh PT Sinar Mas Multiartha pada 2005. Pada Desember 2006, PT Bank Shinta Indonesia berganti nama menjadi Bank Sinarmas.

Pada awalnya, kegiatan usaha Bank Sinarmas berfokus pada pasar pembiayaan usaha kecil, menengah, dan mikro. Namun, seiring dengan perkembangan dunia perbankan, Bank Sinarmas melebarkan fokus bisnisnya ke sektor pembiayaan konsumer dan komersial, salah satunya melalui produk kartu kredit.

Hingga saat ini, Bank Sinarmas telah menerbitkan 4 jenis kartu kredit dengan menggunakan lisensi dari Visa, Mastercard, dan Union Pay. Berikut beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dari kartu kredit Bank Sinarmas:

  1. Gratis iuran tahunan seumur hidup
  2. Cashback hingga 0,5%
  3. Fasilitas pendebitan secara automatis (autodebet) dan full payment
  4. Diskon dan promosi di lebih dri 30.000 gerai rekanan dengan logo Sinarmas

18. AEON Credit Service

penerbit kartu kredit aeon credit
AEON Credit Service via rdss.co.th

AEON Credit Service merupakan sebuah lembaga finansial asal Jepang yang merupakan bagian dari AEON Group, perusahaan retail terbesar di Jepang. Kartu kredit AEON menjadi satu-satunya kartu kredit yang tidak diterbitkan oleh lembaga perbankan, melainkan oleh lembaga kredit finansial.

Saat ini, AEON Credit Service hanya menerbitkan satu jenis kartu kredit, namun memiliki fungsi dan pelayanan maksimal. Kartu kredit AEON dapat diterima di berbagai merchant di seluruh dunia yang berlogo Visa. Berikut beberapa keuntungan dari kartu kredit AEON:

  1. Cicilan tetap dan bunga kompetitif dengan jangka waktu (tenor) hingga 12 bulan
  2. Pembayaran tagihan kartu kredit bersifat fleksibel melalui setor tunai di seluruh gerai pelayanan AEON, Pos Indonesia, atau melalui ATM.
  3. Poin yang dapat Anda kumpulkan dengan berbagai hadiah menarik

19. Bank BNP

penerbit kartu kredit bank bnp
bank BNP via blogspot.com

Bank Nusantara Parahyangan (BNP) adalah salah satu bank swasta nasional yang sebelumnya dikenal dengan PT Bank Pasar Karya Parahyangan dengan orientasi bisnis pada usaha retail. Pada 1989, bank ini ditingkatkan statusnya menjadi bank umum nasional dan berubah nama menjadi PT Bank Nusantara Parahyangan. Bank BNP telah menerbitkan 2 jenis kartu kredit dengan menggandeng lisensi dari Mastercard. Beberapa keuntungan yang ditawarkan kartu kredit Bank BNP, antara lain:

  1. Bekerja sama dengan BRI, Bank BNP menawarkan program BRIng (Belanja Ringan) dari BRI
  2. Diskon dari berbagai merchant dengan logo Mastercard
  3. Suku bunga ringan
  4. Fasilitas perlindungan asuransi jiwa
  5. Layanan BRI Call selama 24 jam

20. MNC Bank

penerbit kartu kredit bank MNC
bank MNC via mncbank.co.id

Bank MNC berdiri setelah MNC Group mengakuisisi Bank ICB Bumiputera. Melalui layanan kartu kreditnya, Bank MNC mulai merambah bisnis konsumer. Hingga saat ini, Bank MNC telah menerbitkan 3 jenis kartu kredit dengan menggandeng lisensi dari Visa dan Mastercard. Beberapa keuntungan yang diberikan oleh kartu kredit Bank MNC, antara lain:

  1. Program cicilan tetap hingga 24 bulan
  2. Perlindungan kredit sebesar 0,44% dari saldo tagihan setiap bulan
  3. Cashback hingga 20% dalam setiap transaksi pembelanjaan
  4. Gratis masuk ke ruang duduk bandara

Mau Pakai Kartu Kredit dari Bank Mana?

Demikian sedikit ulasan mengenai bank-bank penerbit kartu kredit di Indonesia beserta beberarapa keuntungannya. Apakah Anda sudah memutuskan untuk menggunakan kartu kredit yang mana? Ada baiknya untuk melakukan survei dan perbandingan terlebih dahulu sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit. Sesuaikan jenis kartu kredit dengan kebutuhan Anda setiap bulannya. Satu hal yang perlu diingat adalah tetaplah bijak dalam menggunakan kartu kredit.

Artikel Lainnya

Komentar