10 Laptop Gaming dan Editing Video Terbaik dengan Core i7

Oleh Arini Putrie updated Kamis, 4 Apr 2019 | 12:47


Untuk urusan editing, multimedia dan gaming kelas berat, prosesor Intel Core i7 diyakini mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Apalagi jika didalamnya sudah dikombinasikan dengan kartu grafis terbaik, clock speed cepat dan dukungan teknologi hyper threading. Laptop jenis ini sangat cocok untuk menjadi laptop gaming dan editing video karena kkualitas grafis yang terbaik dan juga kecepatan laptop yang akan membuat kamu nyaman berlama lama menggunakan laptop ini. Untuk itu kamu harus memilih laptop gaming dan editing video terbaik dengan core i7. Sebelum beralih pada referensi laptop gaming dan editing video terbaik ada baiknya jika kamu memperhatikan tips berikut ini agar dapat memilih laptop yang terbaik.

Cara memilih laptop gaming dan editing video terbaik

Pastinya jika kamu ingin mendapatkan laptop gaming dan editing video terbaik ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk memilih. Untuk itu berikut cara memilih laptop gaming dan editing video yang bisa kamu coba agar tidak salah dalam memilih dan akhirnya akan kecewa dengan peforma laptop tersebut.

1. Prosesor

Pastinya prosesor adalah hal utama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli sebuah laptop gaming dan editing video. Semakin tinggi prosesor yang dimiliki akan semakin tinggi performa yang dihasilkan. Jadi pastikan laptop yang kamu akan beli memiliki prosesor minimal core i5 namun yang lebih disarankan jika memiliki core i7.

2. RAM (Random Access Memory)

Jika kamu ingin memiliki laptop gaming dan editing video pastikan laptop tersebut memiliki RAM di atas 4GB. RAM pada laptop kamu akan menentukan performa dar laptop tersebut. Jadi jika kamu ingin menggunakan laptop tersebut untuk gaming dan editing video pastikan memiliki RAM di atas 4GB untuk mencegah lag atau lemot saat digunakan.

3. VGA (Video Graphic Adapater)

Pastinya kualitas grafis akan memperngaruhi kenyamanan saat kamu menggunakan laptop gaming dan editing video. Pastinya kamu ingin menikmati game dengan gambar yang hidup dan juga nyaman di mata. Bagi kamu yang mengunakan laptop untuk editing video kualitas gambar akan membatu kamu untuk melihat detail dari video dan juga mengatur kualitas warna pada video kamu.

Jadi kualitas kartu grafis pada laptop gaming dan editing video sangat penting untuk diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli.

4. Penyimpanan

Pastinya sebuah game membutuhkan storage yang besar begitu pula kamu yang hobi editing video pasti membutuhkan ruang untuk menyimpan video beresolusi tinggi. Media penyimpanan yang besar pada laptop gaming dan editing video merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu kamu harus memastikan apakah laptop yang akan kamu beli memiliki memori yang besar.

5. Harga

Untuk sebuah laptop gaming dan editing video pastinya dibandrol harga yang cukup mahal karena memiliki spesifikasi tinggi yang dibutuhkan. Untuk itu kamu harus memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan kamu agar harga yang dibayarkan sesuai dengan kualitas untuk kebutuhan kamu.

Jika kamu sudah memahami kriteria laptop gaming dan editing video terbaik. Untuk memudahkan kamu menentukan laptop gaming dan editing video yang akan kamu pilih Berikut 10 referensi laptop gaming dan editing video terbaik dengan core i7.

10 Laptop Gaming dan Editing Video Terbaik 

Laptop gaming dan editing video terbaik pastinya ahrus didukung dengan prosesor yang memumpuni. Karena jika tika memumpuni pastinya kualitas grafis yang dihasilkan dan juga kecepatan penggunaan akan tidak akan berjalan dengan baik. Untuk itu ada beberapa kriteria untuk laptop gaming dan editing video salah satunya adalah laptop dengan core i7. Untuk memudahkan berikut referensi selengkapnya dengan detail spesifikasi dan harga.

1. ASUS X550VX-XX275D

Hadir mengusung perpaduan desain klasik dan minimalis, laptop ASUS X550VX-XX275D siap memudahkan Anda saat multitasking dan menikmati konten hiburan. Disamping desain elegan, laptop ASUS ini pun diperkaya fitur canggih berkat penggunaan prosesor Intel Core i7 6700HQ yang dipadukan dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 950M yang siap melibas segala macam aplikasi berat.

Tidak hanya itu, laptop ini bisa menyala dalam posisi sleep dalam waktu 2 detik saja, dilengkapi dukungan audio berkualitas dari SonicMaster, dilengkapi RAM DDR4 8GB yang bekerja cepat, serta hadir dengan layar full HD seluas 15,6 inch.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar -
Resolusi Layar -
Tipe Prosesor Core i7
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 2 Port(s)
OS DOS
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 950M

2. Asus A442UQ-FA019T

Asus A442UQ-FA019T

ASUS A456UQ-FA075D adalah laptop gaming dan editing murah yang sudah terbalut dengan cover alluminium dan sudah dipercantik dengan tekstur coecentric circle.. Sementara untuk dimensi dan bobot ASUS A456UQ-FA075D, laptop Asus untuk editing ini masih cukup ringan.

ASUS A456UQ-FA075D bermanuver dengan prosesor Intel Core i7-7500U yang telah dibekali dengan performa Turbo Boost hingga 3,5 GHz. Tidak hanya ini saja, ASUS pun juga masih menambahkan kekuatan grafis dari GeForce GT 940MX sebesar 2 GB serta RAM yang berkapasitas 8GB pada laptop editing video murah ini. 

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 -
OS DOS
Tipe Kartu Grafis GeForce GT 940MX

3. Asus A442UR-GA030T / GA031T

Asus A442UR-GA030T / GA031T

Asus A442UR-GA030T / GA031T merupakan salah satu laptop gaming dan editing video terbaik namun berharga terjangkau yang ada di pasaran saat ini. Performanya yang tinggi, didukung prosesor Intel Core i7, RAM 4 GB dan GPU NVIDIA GeForce 930MX ini tentunya bisa mendukung kegiatan gaming dan multimedia plus video editing dengan lancar.

Apalagi Asus membekali laptop gaming seri ini dengan baterai dengan kemampuan 3x lebih awet dibanding baterai li-ion standar plus teknologi fast charging sehingga sangat bermanfaat bagi yang memiliki mobilitas tinggi. Layar 14 inch dengan LED backlit ini tampil dengan terang dan kontras tinggi sehingga sangat nyaman digunakan untuk bermain game atau mengedit foto dan video.

Koneksi internet bisa berjalan dengan lancar berkat teknologi WiFi dual-band 802.11ac dan teknologi Bluetooth 4.0 juga bisa digunakan untuk transfer data super cepat dari jarak 1 hingga 100 meter dan tentunya bisa dihubungkan dengan berbagai aksesoris yang mendukung.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 4 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 1 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis GeForce GT930MX

4. ASUS ROG GL553VD-FY380D

Secara khusus, lini ROG dari ASUS dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaming berkat konfigurasi fitur dan penempatan desain yang disesuaikan untuk aktivitas bermain game. Di sektor performa, ASUS ROG GL553VD-FY380D memanfaatkan prosesor Intel Core i7 7700HQ yang dipadukan kartu grafis kelas atas dari NVIDIA GeForce GTX 1050. Selain untuk gaming, laptop ini tentunya sangat optimal untuk editing video ataupun multimedia.

Tak hanya itu, laptop core i7 ini juga dilengkapi dengan dukungan Microsoft DirectX untuk meningkatkan tampilan visual, fitur Cooling Overboost untuk menjamin laptop memiliki suhu stabil saat dipakai bermain game, layar wide-angle berukuran 15,6 inch dengan resolusi full HD, port USB Type-C dan RAM DDR4 berkapasitas 16GB yang bisa Anda upgrade hingga 32GB.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 2 Port(s)
OS DOS
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1050

5. HP Envy 14-J119TX

Memiliki bobot kurang dari 2 kilogram, HP Envy 14-J119TX ini bisa Anda lirik. Untuk urusan performa dan multitasking mengandalkan prosesor Intel Core i7 5500U yang dipadukan grafis dari NVIDIA GeForceGTX 950M dan RAM 8GB DDR3. Menawarkan dukungan layar sentuh seluas 14 inch beresolusi 1080p, 3 buah port USB 3.0, media penyimpanan berbasis HDD berkapasitas 1TB dan audio berkualitas dari Bang & Olufsen.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 3 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis GeForceGTX 950M

6. Dell Inspiron 5567



Dell 5567 i7

Dell Inspiron 5567 didukung dengan core i7 yang bisa dengan maksimal digunakan sebagai laptop gaming dan editing video. Dilengkapu pula dengan RAM 8 GB yang akan membuat laptop ini anti lag dan lemot. Kamu juga akan mendapatkan penyimpanan 1 TB yang pastinya membantu kamu menyimpan game dan juga video beresolusi tinggi. dengan harga yang cukup murah untuk laptop dengan spesifikasi tinggi Dell Inspiron 5567 menjadi favorit. 

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar -
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis AMD
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 2 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis Radeon R7 M445

7. Dell Inspiron 15-7567

Dell Inspiron 15-7567 juga masuk dalam jajaran laptop gaming dan editing terbaik tahun ini. Dengan harga 13 jutaan saja, laptop ini mampu memberikan performa maksimal saat digunakan untuk bermain game dan juga melakukan pekerjaan multimedia berat termasuk mengedit video.

Laptop yang diluncurkan tahun 2017 ini mengadopsi prosesor Intel Core i7 7700HQ dengan clock speed 2,8 Ghzdan Turbo Boost hingga 3,8 GHz. Laptop ini telah teruji kehandalannya, tampilan layarnya yang lebar dan beresolusi tinggi mampu menampilkan gambar yang tajam dan hidup.

GPU yang digunakan adalah NVDIA GeForce GTX 1 Series dan sudah VR ready. Dengan RAM tipe DDR4 berkapasitas 8 GB dan memori internal tipe HDD 1 TB mampu mempercepat respon aplikasi dan dijamin mampu mengakomodir kebutuhan ruang untuk file besar Anda.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 8 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 3 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1050Ti

8. Acer Aspire F5-573G-71MS

Acer Aspire F5-573G-71MS

Acer meramaikan pasar laptop editing video dan gaming dengan menghadirkan produk Aspire F5-573G-71MS. Laptop murah untuk editing video ini dilengkapi dengan kemampuan sangar dari prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh dan didukung dengan kemampuan RAM 8 GB. Aspire F5-573G-71MS juga memiliki kemampuan operasi yang cukup lama dengan 4-cell baterai kapasitas 2800 mAh.

Laptop untuk editing video ini masih dipersenjatai dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 940M 4GB untuk menghasilkan tampilan gambar yang sangat memukau. Selain aspek grafis, Laptop gaming dan editing video ini masih dibekali dengan kemampuan audio yang unggul. Sensasi bermain game dijamin akan semakin menyenangkan dengan suara yang mengelegar dan jernih.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 2 Port(s)
OS Linux
Tipe Kartu Grafis GeForce GT 940MX

9. Acer Aspire VX 15 VX5-591G

Acer Aspire VX 15 VX5-591G 

Laptop Acer Aspire VX 15 VX5-591G banyak direkomendasikan sebagai laptop gaming dan editing terbaik saat ini. Dengan harga yang dibanderolkan, spesifikasi yang ditawarkan sudah cukup mumpuni dan bisa diandalkan.

Layarnya sudah berukuran 15.6 inch berteknologi FHD LED, apa yang terpampang di layar akan sangat memuaskan sehingga menonton foto, video, film, atau juga bermain game terasa sangat realistis dan mata tidak cepat lelah.

Dengan prosesor quad core Intel Core i7-7700HQ dengan kecepatan 2,8 GHz yang dapat ditingkatkan hingga 3,8 GHz ini menjamin kinerja laptop bisa pesat dan ringan. Tak hanya itu, perpaduan kartu VGA dari Intel HD Graphics 630 dan NVIDIA GeForce GTX1050 pun memastikan laptop ini semakin handal dan responsif.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 2 Port(s)
OS Linux
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1050Ti

10. Apple Macbook Pro MJLQ2 

Jika keenam laptop diatas menggunakan OS Windows, Anda yang ingin laptop dengan OS Mac bisa melirik Apple Macbook Pro MJLQ2. Laptop yang diperuntukkan bagi keperluan multimedia ini membawa dukungan retina display seluas 15,4 inch beresolusi 2880 x 1800 piksel sehingga menjamin Anda bisa melakukan editing video ataupun gambar dengan akurasi warna yang baik.

Di sektor performa, laptop core i7 terbaik dari Apple ini mengandalkan prosesor Intel Core i7 Quad-Core 2.2 GHz yang dipadukan dengan Intel Iris Pro Graphics​, RAM DDR3L 16GB, memori penyimpanan berbasis SSD berkapasitas 256GB dan baterai yang sanggup bertahan hingga 9 jam untuk browsing dan menonton video.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.4 inch
Resolusi Layar 2880 x 1800 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 2 Port(s)
OS Mac OS X
Tipe Kartu Grafis Iris Pro Graphics

Pilih laptop yang Terbaik

10 laptop gaming dan editing video terbaik di atas dijamin memberikan kemampuan yang sangat baik. Dengan spesifikasi tinggi yang dimiliki pastinya membuat kegiatan gaming dan editing video akan lebih lancar tanpa lag atau lemot. Dengan begitu kamu akan lebih nyaman saat berlama lama bermain game dan juga editing video yang bisa menghasilkan video yang beresolusi tinggi.

Artikel Terkait

Komentar

Ervan setiawan Selasa, 12 Nov 2019 | 18:21
10 juta kle atas ya? Emang sih bagus2 Buat editing..