Diperbaharui pada Rabu, 5 Agustus 2020 | 15:47

Laptop Gaming dan Editing Video Terbaik dengan Core i7

Oleh Imam Ali

Untuk urusan editing, multimedia dan gaming kelas berat, prosesor Intel Core i7 diyakini mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Apalagi jika didalamnya sudah dikombinasikan dengan kartu grafis terbaik, clock speed cepat dan dukungan teknologi hyper threading.

Laptop jenis ini sangat cocok untuk menjadi laptop gaming dan editing video karena kualitas grafis yang terbaik dan juga kecepatan laptop yang akan membuat kamu nyaman berlama lama menggunakan laptop ini.

Untuk itu kamu harus memilih laptop gaming dan editing video terbaik dengan core i7. Sebelum beralih pada referensi laptop gaming dan editing video terbaik ada baiknya jika kamu memperhatikan tips berikut ini agar dapat memilih laptop yang terbaik.

Cara memilih laptop gaming dan editing video terbaik

Pastinya jika kamu ingin mendapatkan laptop gaming dan editing video terbaik ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk memilih.

Untuk itu berikut cara memilih laptop gaming dan editing video yang bisa kamu coba agar tidak salah dalam memilih dan akhirnya akan kecewa dengan peforma laptop tersebut.

1. Prosesor

Pastinya prosesor adalah hal utama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli sebuah laptop gaming dan editing video.

Semakin tinggi prosesor yang dimiliki akan semakin tinggi performa yang dihasilkan. Jadi pastikan laptop yang kamu akan beli memiliki prosesor minimal core i5 namun yang lebih disarankan jika memiliki core i7.

2. RAM (Random Access Memory)

Jika kamu ingin memiliki laptop gaming dan editing video pastikan laptop tersebut memiliki RAM di atas 4GB. RAM pada laptop kamu akan menentukan performa dar laptop tersebut.

Jadi jika kamu ingin menggunakan laptop tersebut untuk gaming dan editing video pastikan memiliki RAM di atas 4GB untuk mencegah lag atau lemot saat digunakan.

3. VGA (Video Graphic Adapater)

Pastinya kualitas grafis akan memperngaruhi kenyamanan saat kamu menggunakan laptop gaming dan editing video. Pastinya kamu ingin menikmati game dengan gambar yang hidup dan juga nyaman di mata.

Bagi kamu yang mengunakan laptop untuk editing video kualitas gambar akan membatu kamu untuk melihat detail dari video dan juga mengatur kualitas warna pada video kamu.

Jadi kualitas kartu grafis pada laptop gaming dan editing video sangat penting untuk diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli.

4. Penyimpanan

Pastinya sebuah game membutuhkan storage yang besar begitu pula kamu yang hobi editing video pasti membutuhkan ruang untuk menyimpan video beresolusi tinggi.

Media penyimpanan yang besar pada laptop gaming dan editing video merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu kamu harus memastikan apakah laptop yang akan kamu beli memiliki memori yang besar.

5. Harga

Untuk sebuah laptop gaming dan editing video pastinya dibandrol harga yang cukup mahal karena memiliki spesifikasi tinggi yang dibutuhkan.

Untuk itu kamu harus memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan kamu agar harga yang dibayarkan sesuai dengan kualitas untuk kebutuhan kamu. Jika kamu sudah memahami kriteria laptop gaming dan editing video terbaik.

Untuk memudahkan kamu menentukan laptop gaming dan editing video yang akan kamu pilih Berikut rekomendasi laptop gaming dan editing video terbaik dengan core i7.

Daftar Laptop Gaming dan Editing Video Terbaik 

Laptop gaming dan editing video terbaik pastinya ahrus didukung dengan prosesor yang memumpuni. Karena jika tika memumpuni pastinya kualitas grafis yang dihasilkan dan juga kecepatan penggunaan akan tidak akan berjalan dengan baik.

Untuk itu ada beberapa kriteria untuk laptop gaming dan editing video salah satunya adalah laptop dengan core i7. Untuk memudahkan berikut referensi selengkapnya dengan detail spesifikasi dan harga.

Asus

1. Asus ROG Zephyrus G15

laptop gaming dan editing

ROG Zephyrus G15 sebagai laptop gaming terbaru memiliki mesin yang relatif langsing dengan ukuran 359,92 x 251,97 x 20,32mm dan berat hanya 2,1 kg.

Prosesor 8-core, 2,9 GHz AMD Ryzen 7 4800HS sangat pantas jika digunakan sebagai laptop editing video, mudah untuk pekerjaan rendering video intensif, apalagi didukung oleh RAM 16GB.

Render dengan akselerasi GPU juga akan cepat berkat kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060 yang cepat dengan VRAM 6GB.

Tetapi fitur yang menonjol di sini adalah layar Full HD 1920 x 1080 15,6 inci. Kecepatan refresh 240Hz-nya akan membuat video dan game bermain lebih halus sebagai laptop gaming yang baik.

Sementara teknologi layar IPS memungkinkan sudut pandang lebar 178 x 178 derajat untuk warna dan kontras yang konsisten.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk ROG Zephyrus G15 GA502IU-R966B6T
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor -
RAM 32 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Weight 2.1 kg
Dimensions 360 x 252 x 199 mm
Processor Brand AMD
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Asus ZenBook Pro Duo

asus zenbook pro duo

Asus ZenBook Pro Duo memang dirancang khusus untuk para profesional kreatif yang membutuhkan performa super kencang. Layar kelas industri dengan tingkat reproduksi dan akurasi warna yang tinggi.

Dilengkapi dengan layar sentuh yang didukung oleh stylus yang telah disediakan di dalam paket penjualannya. Ketentuan diatas tak hanya menjadikan laptop dengan dua layar ini sebagai laptop editing video yang mumpuni, namun juga menjadi alternatif laptop gaming yang unik.

RAM 16GB dipadukan dengan kualitas prosesor Intel i7 gen 9 dan Nvidia RTX 2060 menjadikan kinerjanya lancar untuk melakukan rendering file editing video yang besar dalam waktu singkat.

Tak hanya itu, penyimpanan 1TB yang dapat diekspansi hingga 2TB pun sangat menguntungkan untuk menyimpan beragam hasil editan video maupun foto dan koleksi game.

Ukuran layar utama 15.6 sangat pas dipandang mata, terlebih bezel tipis yang menyertainya membuat layar terkesan besar. Untuk resolusi 3840 x 2160 Pixel yang dihasilkan pun sangat cocok jika diandalkan untuk mengedit konten berbau 4K.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk ZenBook Pro Duo UX581GV H2041R
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 3840 x 2160 Pixel
Tipe Prosesor Core i9
RAM 32 GB
Kartu Grafis NVIDIA
Weight 2.5 kg
Dimensions 359 x 246 x 24 mm
Processor Brand Intel
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

 

3. ASUS ROG GL553VD-FY380D

Secara khusus, lini ROG dari ASUS dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaming berkat konfigurasi fitur dan penempatan desain yang disesuaikan untuk aktivitas bermain game.

Di sektor performa, ASUS ROG GL553VD-FY380D memanfaatkan prosesor Intel Core i7 7700HQ yang dipadukan kartu grafis kelas atas dari NVIDIA GeForce GTX 1050.

Selain untuk gaming, laptop ini tentunya sangat optimal untuk editing video ataupun multimedia. Tak hanya itu, laptop core i7 ini juga dilengkapi dengan dukungan Microsoft DirectX untuk meningkatkan tampilan visual.

Fitur Cooling Overboost untuk menjamin laptop memiliki suhu stabil saat dipakai bermain game, layar wide-angle berukuran 15,6 inch dengan resolusi full HD, port USB Type-C dan RAM DDR4 berkapasitas 16GB yang bisa Anda upgrade hingga 32GB.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 2 Port(s)
OS DOS
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1050
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

HP

 

HP Omen 15-DH0105TX

HP Omen 15

Laptop gaming yang juga bisa dijadikan sebagai laptop editing video maupun foto dengan kualitas terbaik selanjutnya adalah, HP Omen 15-DH0105TX.

Model ini dibangun dengan prosesor Intel i7-9750H sebagai prosesor intinya. Berbasis arsitektur Coffee Lake, prosesor dengan 6 core ini mampu hasilkan clock 2.6 - 4.5 GHz.

Jaminan aman mulai dari proses editing hingga rendering. Bahkan untuk main game di sela-sela proses editing video pun masih bisa.

Multitaskingnya didukung dengan RAM sebesar 16GB, yang menjamin HP Omen 15 ini mampu bekerja dengan banyak software terbuka di background.

Nvidia RTX 2060 jadi penguat selanjutnya di sektor grafis yang membuat laptop gaming dari HP Omen ini bekerja cepat dan hasilkan warna terbaik.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk Omen 15-DH0105TX
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kartu Grafis NVIDIA
Weight 3.84 kg
Dimensions 552 x 305 x 69 mm
Processor Brand Intel
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Dell

 

1. Dell XPS 15

Dell XPS 15

Dell XPS 15 adalah laptop layar 4K OLED untuk digunakan jika Anda tidak suka bermain game. Tampilan yang diusung mengingatkan pada Razer Blade 15.

Desain dan set fiturnya lebih cocok untuk pengeditan video. Laptop ini memiliki slot kartu SD, dan kekuatan Intel Core i9.

Dell mengemas apik dengan hadirkan 32GB RAM serta harddisk hingga 2TB dan sangat ideal untuk beragam konten 4K.

Nvidia GeForce GTX 1650 jadi senjata utama di sektor grafis dengan tambahan port Thunderbolt 3 yang bisa digunakan untuk menambahkan GPU desktop eksternal.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk XPS 15-9575 | Core i7-8705G
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kartu Grafis AMD
Weight 2 kg
Dimensions 354 x 235 x 16 mm
Processor Brand Intel
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Dell Inspiron 15-7567

Dell Inspiron 15-7567 juga masuk dalam jajaran laptop gaming dan editing terbaik tahun ini. Dengan harga 13 jutaan saja, laptop ini mampu memberikan performa maksimal saat digunakan untuk bermain game dan juga melakukan pekerjaan multimedia berat termasuk mengedit video.

Laptop yang diluncurkan tahun 2017 ini mengadopsi prosesor Intel Core i7 7700HQ dengan clock speed 2,8 Ghzdan Turbo Boost hingga 3,8 GHz.

Laptop ini telah teruji kehandalannya, tampilan layarnya yang lebar dan beresolusi tinggi mampu menampilkan gambar yang tajam dan hidup.

GPU yang digunakan adalah NVDIA GeForce GTX 1 Series dan sudah VR ready. Dengan RAM tipe DDR4 berkapasitas 8 GB dan memori internal tipe HDD 1 TB mampu mempercepat respon aplikasi dan dijamin mampu mengakomodir kebutuhan ruang untuk file besar Anda.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 8 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 3 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1050Ti
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Acer

1. Acer Predator Triton 500 PT515-52

Acer Predator Triton 500

Predator Triton 500 (PT515-52) jadi laptop gaming terbaru dan juga laptop untuk editing terbaik yang rilis di bulan Juli 2020.

Bicara spesifikasi pastinya sudah memiliki semua apa yang dibutuhkan para gamer. Mulai dari prosesor gahar, GPU kencang dan refresh rate layar tinggi.

Dari sisi prosesor, laptop gaming terbaru ini hadir dengan prosesor Core i7-10875H Generasi ke-10.

Kecepatan prosesor ini bisa mencapai 5.10Ghz ketika digunakan untuk aktivitas berat terutama gaming. Game apapun pasti bisa dilibas. Yang tak kalah gahar adalah kartu grafisnya.

Predator Triton 500 (PT515-52) sudah menanam GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER atau RTX 2070 SUPER. Bagi yang belum tahu, performa grafis ini 6X lebih cepat dibandingkan 10 Seri GPU NVIDIA Pascal sebelumnya.

Laptop editing gahar ini sudah dibekali refresh rate mencapai 300 Hz. Bisa dibilang menjadi layar dengan refresh rate tertinggi saat ini.

Dengan demikian, tampilan gambar pada layar ketika proses editing terlihat sangat cerah dengan karakter warna yang pas dimata.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk Predator Triton 500 PT515-52 | Core i7-10875H RTX 2080 SUPER
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 32 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Weight -
Dimensions -
Processor Brand Intel
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Acer Nitro 5 AN515-55

laptop editing dan gaming acer

Acer Nitro 5 hadir sebagai salah satu notebook pertama yang memperkenalkan kartu grafis Turing kelas tinggi dari NVIDIA.

Tahun ini, Acer Nitro 5 hadir dengan pembaruan sektor prosesor dan kembali mengancam sektor laptop gaming murah dan juga laptop untuk editing dengan harga murah.

Acer membekalinya dengan layar 15.6 inci, Full HD 144Hz yang berkualitas serta dukungan RAID 0, fitur yang masih jarang dilihat untuk pasar laptop gaming murah.

RAM yang tersedia adalah 16GB dengan SSD 1TB hingga 2GB. Kelas tertinggi dari Acer Nitro 5 AN515-55 ini memiliki GPU Nvidia RTX 2060 dengan prosesor Intel Core i7-10750H gen 10.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk Nitro 5 AN515-55 | Core i7-10750H
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kartu Grafis NVIDIA
Weight 2.3 kg
Dimensions 23.9 x 363.40 x 255 mm
Processor Brand Intel
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Acer Predator Helios 300 15 (2019)

laptop gaming acer predator

Acer Predator Helios 300 15 inci memiliki tenaga super dengan harga murah. Terutama ketika melihat spesifikasi yang dijejalkan pada laptop ini. Sebagai laptop editing profesional terutama untuk video tak diragukan lagi untuk mengedit dan juga melakukan rendering.

Tersedia dengan kekuatan Intel Core i7 ditambah dengan 32GB RAM yang dipadu dengan SSD 1TB plus hard disk drive 2TB. Seperti beberapa laptop gaming lainnya, ada fitur Turbo yang dapat digunakan untuk kinerja overclock. Sangat berguna ketika mengedit yang intens.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk Predator Helios 300 PH315-52 / PH317-53 (2019) | RTX2060
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kartu Grafis NVIDIA
Weight 2.5 kg
Dimensions 25.4 x 36.068 x 2.286 mm
Processor Brand Intel
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

9. Acer Aspire VX 15 VX5-591G

Acer Aspire VX 15 VX5-591G 

Laptop Acer Aspire VX 15 VX5-591G banyak direkomendasikan sebagai laptop gaming dan editing terbaik saat ini. Dengan harga yang dibanderolkan, spesifikasi yang ditawarkan sudah cukup mumpuni dan bisa diandalkan.

Layarnya sudah berukuran 15.6 inch berteknologi FHD LED, apa yang terpampang di layar akan sangat memuaskan sehingga menonton foto, video, film, atau juga bermain game terasa sangat realistis dan mata tidak cepat lelah.

Dengan prosesor quad core Intel Core i7-7700HQ dengan kecepatan 2,8 GHz yang dapat ditingkatkan hingga 3,8 GHz ini menjamin kinerja laptop bisa pesat dan ringan.

Tak hanya itu, perpaduan kartu VGA dari Intel HD Graphics 630 dan NVIDIA GeForce GTX1050 pun memastikan laptop ini semakin handal dan responsif.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 2 Port(s)
OS Linux
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1050Ti
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Apple

1. MacBook Pro 16 inci

harga macbook pro 16 inci

Jika Anda lebih suka mengedit pada mesin Apple, Macbook Pro 16 inci jadi rekomendasi laptop buat editing yang pas.

Muncul dengan CPU Intel Core i9 yang cepat dan GPU AMD Radeon Pro 5500M yang kuat. Layar 16 inci-nya cerah, berwarna-warni dan memiliki bezel super tipis dibandingkan model sebelumnya.

Touch Bar bahkan dapat beradaptasi tergantung pada aplikasi apa yang Anda gunakan, sehingga Anda dapat menerapkan filter atau menggosok klip tanpa harus meninggalkan mode layar penuh.

Mesin ini hanya memiliki berat 4,3 kilogram dengan ketebalan 0,6 inci. Audio dari MacBook Pro 16 inci bahkan lebih mengesankan, ada sistem suara 6-speaker di papan dengan woofer pembatalan paksa.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk Macbook Pro MVVK2LL-16inch
Ukuran Layar 16 inch
Resolusi Layar 3072 x 1920 Pixel
Tipe Prosesor Core i9
RAM 16 GB
Kartu Grafis AMD
Weight 2 kg
Dimensions 357.9 x 245.9 x 16.3 mm
Processor Brand Intel
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Apple Macbook Pro MJLQ2

Jika keenam laptop diatas menggunakan OS Windows, Anda yang ingin laptop dengan OS Mac bisa melirik Apple Macbook Pro MJLQ2.

Laptop yang diperuntukkan bagi keperluan multimedia ini membawa dukungan retina display seluas 15,4 inch beresolusi 2880 x 1800 piksel sehingga menjamin Anda bisa melakukan editing video ataupun gambar dengan akurasi warna yang baik.

Di sektor performa, laptop core i7 terbaik dari Apple ini mengandalkan prosesor Intel Core i7 Quad-Core 2.2 GHz yang dipadukan dengan Intel Iris Pro Graphics​, RAM DDR3L 16GB, memori penyimpanan berbasis SSD berkapasitas 256GB dan baterai yang sanggup bertahan hingga 9 jam untuk browsing dan menonton video.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.4 inch
Resolusi Layar 2880 x 1800 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 2 Port(s)
OS Mac OS X
Tipe Kartu Grafis Iris Pro Graphics
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Huawei

Huawei Matebook X Pro

huawei matebook x pro

Huawei Matebook X Pro jadi alternatif bagi Anda yang belum bisa beli MacBook. Huawei mampu mengeluarkan aura MacBook secara gamblang tanpa menjiplak pada unit ini.

Struktur desain logam yang cantik dengan keamanan biometrik, dan speaker yang luar biasa. Semuanya tertanam rapi mengingat betapa tipisnya laptop ini, terasa lebih seperti Apple Air daripada Pro-nya.

Matebook X menggendong prosesor i7 gen 8 dan tetap tersemat USB Port di sisi tubuhnya. Mengingat ukurannya, kartu grafis yang digunakan adalah GeForce MX250 miliki nVidia.

Dengan GPU tersebut, Anda dapat melakukan pekerjaan pengeditan ringan hingga sedang. Keberadaan port Thunderbolt 3 dapat dimanfaatkan untuk menambahkan GPU eksternal jika dirasa kurang.

Penyimpanan SSD 1TB, RAM 16GB, dan layar sentuh sensitif 3000 x 2000 yang memukau tersaji pada laptop tipis dan ringan ini.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk MateBook X Pro | Core i7-8550U
Ukuran Layar 13.9 inch
Resolusi Layar 3000 x 2000 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM -
Kartu Grafis NVIDIA
Weight 1.33 kg
Dimensions 217 x 304 x 14.6 mm
Processor Brand Intel
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Pilih laptop yang Terbaik

laptop gaming dan editing video terbaik di atas dijamin memberikan kemampuan yang sangat baik. Dengan spesifikasi tinggi yang dimiliki pastinya membuat kegiatan gaming dan editing video akan lebih lancar tanpa lag atau lemot. Dengan begitu kamu akan lebih nyaman saat berlama lama bermain game dan juga editing video yang bisa menghasilkan video yang beresolusi tinggi.

Like us!

Komentar

Ervan setiawan 22 June 2018 - 05:19
10 juta kle atas ya? Emang sih bagus2 Buat editing..