Diperbaharui pada Selasa, 20 Juni 2017 | 14:45

Harga Desktop PC dan Spesifikasi Asus Zen All in One ZN241 Dibanderol Mulai Rp15 Jutaan


Setelah mengeluarkan koleksi baru di lini hape, Asus kembali melahirkan update untuk lini desktop PC terbaru. Dimana harga desktop PC Asus Zen All-in-One (Zen AIO) ZN241 dibanderol mulai harga Rp 15 jutaan.

Hadir dengan tampilan elegan, desktop PC ASUS Zen All in One ZN241 secara khusus diperuntukan bagi konsumen rumahan yang ingin tampilan premium menghiasi seisi rumahnya. “Desktop PC ASUS Zen AIO ZN241 digagas dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna akan perangkat komputer desktop yang ringkas, namun tetap dilengkapi dengan kecanggihan teknologi mutakhir serta desain berkelas,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Desktop PC All in One Asus ZN241 diperuntukan sebagai pendamping para kreator multimedia untuk berkreasi. Berbekal spesifikasi yang mumpuni untuk olah grafis, para profesional di bidang multimedia akan termudahkan membuat segala konten dan karya-karya berkualitas lainnya.

Desain Desktop PC ASUS Zen AIO ZN241


Keindahan desain pada desktop PC Asus Zen AIO ZN241 dapat tercermin dari setiap detil ukiran yang melekat pada perangkat tersebut. Simak saja, pada bagian bodi belakang, komputer ini memiliki pola bergaris yang dipahat dengan sangat halus. Menurut Galip Fu, untuk membuat pola bergaris itu, tim desainer beserta pengrajin Asus menggunakan hingga 17 langkah dalam menciptakannya. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan hasil ukiran yang sangat halus dan sempurna.

Tiap lekukan tubuh dan desain dari desktop PC ASUS Zen AIO ZN241 ini, terinspirasi dari unsur dan nilai-nilai kehidupan. Sebagai contoh, pada bagian penopang display di bentuk dengan menyerupai huruf kanji (人) yang memiliki arti manusia. Standing display itu pun memiliki engsel yang memudahkan pengguna untuk memposisikan layar ke bawah maupun ke atas.

Spesifikasi Desktop PC ASUS Zen AIO ZN241


Yang menarik, desktop PC ASUS Zen All-in-One ZN241IC memiliki camera web infra red dengan resolusi 1MP. Kombinasi IR camera tersebut, dengan Windows 10, membuat pengguna dapat login ke PC lewat pemindaian wajah sehingga tidak perlu repot login menggunakan password.

Port konektivitasnya pun terbilang lengkap, yakni adanya dukungan USB 2.0 hingga USB 3.1 yang mampu mengirimkan data dengan kecepatan hingga 10 Gbps sehingga memudahkan proses transfer data yang lebih baik dan cepat. Mengenai penempatan port di bagian belakang, praktis akan membuat kabel semakin rapi.

Layar Desktop PC ASUS Zen AIO ZN241


Desktop PC ASUS Zen AIO ZN241 dilengkapi dengan spesifikasi internal antara lain, prosesor Intel generasi ke-7 yang memastikan kinerjanya akan gesit dalam mengolah sistem dan perintah yang diinputkan. Prosesornya yakni Intel i7-7500U memiliki empat inti otak (quad-core) untuk mengolah sistem, dengan kecepatan yang dapat dipacu hingga 3,5GHz.

Kapasitas memori RAM dirancang dengan dual channel DDR4 berkapasitas 16GB. Tipe  memori seperti itu siap menjamin proses komputasi akan berjalan sangat lancar. Sementara untuk para kreator konten multimedia, disediakan pula chip pengolah grafis mumpuni yakni Nvidia Geforce 940MX dengan video memori 4GB. Spesifikasi tersebut tentu saja akan sangat bermanfaat bagi para editor foto maupun video untuk membuat proses editing berjalan smooth dan dinamis. 

Asus juga teknologi layar beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) pada Zen All-in-One ini, dimana akan membuatnya sangat ideal menjadi sahabat bagi para penggemar dan kreator multimedia. Penggunaan sistem operasi Windows 10, Galip meneruskan, semakin menambah kenyamanan menggunakan All in One ini. Pasalnya Windows 10, memiliki user interface yang lebih baik dari sistem operasi sebelumnya.

Harga Desktop PC ASUS Zen AIO ZN241

Saat ini, Anda yang tertarik dengan desktop PC ASUS Zen AIO ZN241 sudah bisa membelinya. Desktop PC ASUS terbaru ini dibandrol dengan harga mulai Rp15,699,000.

Baca juga artikel :
ASUS ROG GT51C, Desktop Gaming dengan Performa Ekstrim Hingga 4,8GHz
ASUS Luncurkan Desktop D320MT untuk Segmen Korporasi
Prosesor Murah Intel Apollo Lake Dirilis untuk Notebook dan Desktop Murah 
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts