Harga Kawasaki KLX 250 S April 2017

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 4 Apr 2017 | 13:04

Untuk kamu yang gemar tantangan menjelajah alam liar menggunakan roda dua, tentu motor trail menjadi pilihan yang tepat. Motor tipe ini hadir dengan desain yang kokoh dengan mesin yang tangguh sehingga cocok untuk segala medan terjal serta kondisi jalanan yang tidak menentu.

Kawasaki pun menghadirkan motor trail baru, Kawasaki KLX 250 guna memenuhi kebutuhan pasar akan motor trail dengan mesin yang bertenaga. Sajian desain dan bentuk khas motor petualang sejati dihadirkan Kawasaki dalam motor terbaru ini. Kawasaki bahkan menggunakan mesin ber-cc besar sehingga motor bisa dibawa ke medan menanjak sekalipun tanpa masalah. Apalagi, Kawasaki menggunakan teknologi terbaru dalam motor ini sehingga kian mudah dikendalikan dan tentu dirawat. Dengan mesin besar, tentu harga tentu harga Kawasaki KLX 250 cukup terjangkau dibanding motor trail buatan Eropa.

 

Desain Kawasaki KLX 250

Motor terbaru Kawasaki, Kawasaki KLX 250 ini hadir dengan desain yang lebih ramping dan berkarakter dibanding motor trail bermesin besar. Produsen asal Jepang ini masih mempertahankan desain motor trail modis yang kian disempurnakan sesuai standar motor trail international. Penggunaan rangka baru juga membuat motor tampak lebih kokoh dan lebih stabil. Rangka material pilihan ini diklaim kuat dan ringan, alhasil pengguna bisa mengajak motor bermanuver dalam medan berat lumpur dan bebatuan di hutan.

Dari sisi tampilan luar, Kawasaki KLX 250 terbaru ini tampak lebih ramping sehingga pas untuk dikendarai pengguna berpostur Asia. Pada sektor headlamp dan bodi belakang juga kian aerodinamis. Kawasaki memisahkan lampu sein dengan lampu headlamp. Bahkan, tampilan headlamp generasi baru ini diklaim lebih terang. Kawasaki juga mendesain jok dan posisi stang panjang nan tinggi sehingga pengendara tidak terlalu membungkuk saat berkendara. Tentu tampilan luar ini kian disukai oleh banyak pengguna roda dua khususnya dari kalangan pecinta motor off road.

Untuk bagian kaki-kaki, motor Kawasaki terbaru ini menggunakan kaki-kaki yang kokoh dan stabil. Untuk suspensi, Kawasaki memasang suspensi depan bertipe teleskopik dengan pegas spiral dan bantalan oli. Sedangkan pada bagian suspensi belakang, Kawasaki memasang lengan ayun uni track dengan 5 pengaturan kestabilan dan sebuah monoshock yang kokoh. Alhasil kala melibas jalan bergelombang motor pun tetap nyaman. Saat digunakan menikung pun, motor Kawasaki KLX 250 ini juga lebih stabil.

Pada bagian ban, Kawasaki menggunakan ban tahu 3.00 ring 21 dan ban belakang 4.60 ring 18. Ban ini akan dipasang pada velg ruji yang berdesain kokoh. Velgnya cukup ringan namun tetap kuat sehingga pengguna bisa semakin lincah kala bermanuver. Apalagi, ban yang diusung juga memiliki grip yang baik ketika melewati jalanan tanah dan bebatuan. Guna mendukung sistem keamanan dalam berkendara, Kawasaki memasang sistem pengereman yang cukup baik. Kawasaki juga memasang rem disc brake di bagian depan dan belakang. Hal ini membuat motor bisa dihentikan dengan lebih cepat saat terjadi sesuatu atau menghindari sesuatu.

Mesin Kawasaki KLX 250

Image via Arpem.com

Kawasaki menggunakan mesin tangguh berkapasitas 250cc yang membuat performa motor tidak perlu diragukan lagi. Mesin silinder tunggal ini cukup untuk menghadirkan performa terbaik di jalanan tanjakan maupun lurus. Motor ini hadir dengan teknologi pengapian CD-CDI dengan 4 tak yang sudah lolos Euro 3. Meski belum menggunakan teknologi injeksi, motor Kawasaki KLX 250 ini menggunakan karburator terbaru. Dengan penggunaan karburator, motor ini diklaim lebih bertenaga dibanding motor injeksi.

Tidak tanggung-tanggung motor Kawasaki ini mampu mengeluarkan tenaga 18,6 kw hingga torsi maksimal 21,3 Nm yang sangat berbeda dibanding mesin generasi lama. Kawasaki juga sudah menambahkan sistem pendingin mesin jenis liquid cooled. Motor Kawasaki 250cc ini juga sudah menggunakan tipe kopling manual sehingga memiliki akselerasi lebih cepat. Untuk konsumsi bahan bakar, motor ini menggunakan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak hingga 30 km.

Fitur Kawasaki KLX 250

Motor sport terbaru ini menggunakan sistem pengapian DC-CDI dengan performa terbaik membuat motor mudah perawatan. Motor ini juga sudah menggunakan speedometer yang tampak lebih maco dan nyaman digunakan malam hari. Untuk tangki bahan bakar, motor trail ini menggunakan tangki berkapasitas 7,7 liter.

Harga motor trail ini memang lebih mahal. Pasalnya, Kawasaki menambahkan teknologi canggih Kawasaki Automatic Compression Release (KACR) yang memiliki fungsi untuk membuat mesin lebih responsive. Kawasaki juga sudah membenahi bagian knalpot yang tampak lebih gambot. Tidak heran, harga Kawasaki KLX 250 sedikit meningkat dibanding motor sport 250 cc lainnya.

Harga dan Spesifikasi Kawasaki KLX 250

Sama seperti varian 150, Kawasaki juga menghadirkan berbagai tipe Kawasaki KLX 250 guna memenuhi kebutuhan pecinta off road. Untuk tipe termurah ada Kawasaki KLX 250 S. Tipe ini hadir dengan striping dan pilihan warna yang lebih kalem. Tipe ini juga mengusung kaki-kaki yang tidak terlalu besar.

Berbeda dengan tipe Kawasaki KLX 150 L yang merupakan tipe menengah yang ditawarkan Kawasaki. Motor ini hadir dengan pilihan striping dan warna bodi yang lebih cerah dan dinamis. Selain itu, tipe ini menghadirkan kaki-kaki yang lebih besar dan gagah.

Kawasaki juga menghadirkan tipe premium yakni KLX 250 SE. Motor ini mengusung desain yang lebih segar dibanding dua tipe sebelumnya Tidak hanya itu, Kawasaki menggunakan tambahan aksesoris seperti Hand Guard, engine Guard hingga pilihan pelek berwarna hitam yang berkesan gahar. Menariknya, harga Kawasaki KLX 250 yang beragam membuat pembeli bisa memilih sesuai kantong.

Kawasaki KLX 250 Standard
Harga termurah

Rp 62.350.000

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.2 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi Manual
Jenis Drive Chain
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration DOHC (Camshaft Ganda)

Baca juga artikel:
Kawasaki Supernaked Z900 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harganya?
Mau Nyicil Motor Suzuki? Ini Daftar Harga Lengkapnya!
Harga Motor Yamaha Mio Dari Tipe Yang Lama Sampai Yang Baru

Artikel Lainnya

Komentar