Naksir Yamaha Vixion Advance 2017, Ini Daftar Harga Lengkapnya

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 7 Mar 2017 | 11:07

Yamaha telah merilis Yamaha Vixion Advance 2017, yaitu sebuah motor berjenis sport naked bike yang mengusung mesin 150 cc. Tidak hanya itu, Yamaha pun menghadirkan desain yang lebih baru dengan teknologi canggih yang membuat motor kian nyaman dikendarai.

Di tahun 2017 ini, Yamaha seakan belum puas menghadirkan motor sport terbaru. Hal ini dibuktikannya terus dikembangkannya varian Yamaha Vixion series terbaru yang menguatkan kesan agresif dan tangguh. Tidak heran, Yamaha fokus pada ubahan bodi dan kaki–kaki. Selain itu, Yamaha juga memperbaharui sektor mesin sehingga motor tetap bertenaga saat ngebut, namun irit saat dibawa berkendara. Sehingga harga motor Yamaha Vixion anyar ini lebih mahal dibanding motor Yamaha 150 cc lainnya.

Desain Motor Yamaha Vixion Advance 2017

Di sisi desain, Yamaha merubah besar-besaran bodi motor Yamaha Vixion terbaru ini. Bila dibandingkan Vixion versi lama, motor ini hadir dengan lekukan bodi yang aerodinamis dengan tambahan emblem 3 dimensi yang membuat motor nampak lebih sporty dan lebih gambot. Untuk bagian belakang, Yamaha menggunakan model rear dender baru yang membuat motor kian beraura racing. Pada bagian headlamp, Yamaha melakukan ubahan dengan memasang lampu utama dan visor yang meruncing. Lampunya masih menggunakan tipe H4 namun sudah cukup terang kala digunakan malam hari.

Motor Yamaha Vixion ini mengusung dimensi yang lebih besar dibanding versi lamanya. Walaupun demikian, motor ini tetap nyaman dikendarai baik ngebut maupun bermanuver. Yamaha juga menyediakan kapasitas tangki 12 liter. Tangki dirancang sedemikian rupa sehingga posisi duduk berkendara tidak membuat pegal. Di bagian bawah mesin, Yamaha juga menyediakan new undercover yang dilengkapi dengan under cowl ganda yang membuat tampilan motor Yamaha Vixion Advance lebih aerodinamis dan padat. Tidak heran, harga motor Yamaha Vixion ini bersaing di kelas motor sport 150 cc.

Pada bagian rangka, motor Yamaha Vixion menggunakan rangka yang kokoh dan kuat, Delta Box, mirip dengan rangka pada Vixion lama. Pada bagian kaki-kaki, Yamaha menggunakan suspense Teleskopik di depan dan menggunakan swing arm di bagian belakang. Kedua suspense ini membuat motor lebih stabil saat digeber di kecepatan tinggi maupun berbelok tajam. Untuk pengereman, motor Yamaha Vixion terbaru ini masih menggunakan single disc brake di depan dan belakang.

Untuk mendukung kestabilan, motor Yamaha anyar ini menggunakan ban tubles tapak lebar. Yamaha memasang ban depan 90/80 -17 dan ban belakang 120/70-17. Alhasil motor tampak layaknya motor-motor bermesin besar.

Mesin Motor Yamaha Vixion Advance 2017

Harga Yamaha Vixion 2017 sendiri dipatok untuk bersaing dengan Honda MegaPro hingga Kawasaki ninja 150. Tidak heran, Yamaha mengubah motor ini agar lebih sporty sesuai dengan permintaan konsumen. Untuk mesin, Yamaha masih mempercayakan mesin berkapasitas 150 cc yang disokong dengan teknologi 4 langkah SOHC silinder tunggal berpendingin cairan. Yamaha juga sudah menggunakan sistem fuel injection yang membuat pembakaran lebih sempurna dan performa motor lebih gesit.

Mesin Yamaha Vixion ini diklaim mudah dirawat, sehingga pengguna tidak perlu khawatir mengendarai motor ini untuk jarak jauh. Bahkan memiliki tenaga yang sangat besar sehingga nyaman untuk tanjakan atau trek lurus bahkan kemacetan. Motor ini mampu mencapai daya maksimum 12,2 kW dan torsi maksimum 14,5 Nm. Sementara itu dibagian knalpot, Yamaha memasang knalpot beraura racing untuk mendongkar performa dan tampilan. Jangan heran, Harga Yamaha Vixion mendekati harga Yamaha R15.

Fitur Motor Yamaha Vixion Advance 2017

Speedometer Yamaha Vixion Advance menghadirkan desain baru yang kian mudah dipahami. Yamaha menggunakan background terbaru dengan instrument digital dan analog. Terdapat 3 bagian yang sangat berguna dan mudah dipahami saat berkendara. Untuk sistem kelistrikan, Yamaha menggunakan sistem pengapian jenis TCI. Dengan sistem ini, akan sangat membantu performa mesin yang lebih sempurna.

Yamaha juga menggunakan sistem elektrik starter dan juga kickstarter yang lebih halus dan mudah digunakan. Untuk mendinginkan mesin, motor Yamaha Vixion 2017 sudah menggunakan oil cooler yang sangat membantu mendinginkan suhu mesin lebih baik.

Harga Motor Yamaha Vixion Advance 2017

Yamaha menghadirkan dua tipe dalam motor Yamaha Vixion 2017 ini. Pengguna bisa mendapatkan tipe standar Yamaha Vixion Advance dengan warna yang lebih kalem dan striping minimalis. Harga Yamaha Vixion tipe ini berkisar Rp 24,250 juta. Untuk kamu pecinta MotoGP, Yamaha juga menghadirkan tipe Yamaha Vixion Movstar.

Tipe ini hadir dengan warna dan striping khas motor motoGP Valentino Rossi dengan harga berkisar Rp 24,650 juta. Tidak hanya itu, Yamaha juga menghadirkan berbagai aksesoris menarik untuk menambah kesan garang dan racing pada motor. Termasuk memberikan helm full face keren pada setiap pembelian motor 150 cc.


Yamaha V-Ixion Advance
Harga termurah

Rp 24,696,000

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.15 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi Manual
Jenis Drive Chain
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration SOHC (Camshaft Tunggal)

Baca juga artikel:

Harga Motor Naked Bike Yamaha MT-25 Lengkap dengan Spesifikasi

Makin Gagah, Berapa Harga Yamaha Aerox 125 dan Yamaha Aerox 155?

Berapa Harga Yamaha R25 2017 ABS dan Non ABS?

Artikel Lainnya

Komentar

rahmat Selasa, 19 Sep 2017 | 18:29
masih ada stoknya kak
Adam Rabu, 20 Sep 2017 | 16:23
@rahmat: Masih ada kok bro
Amran Senin, 16 Jul 2018 | 21:30
Vixion advance masih ad ndk stoknya