Harga Yamaha Aerox 125 dan Aerox 155 2018, Gagah dan Tangguh di Segala Medan

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 6 Sep 2018 | 15:19


Yamaha Aerox mengadopsi teknologi dari MotoGP agar motor matic kian bertenaga dan tangguh di segala medan. Tidak heran, harga Yamaha Aerox lebih mahal dibanding motor matic di kelas yang sama.

Pasar motor matic masih menjadi pasar yang diburu oleh banyak produsen sepeda motor, tak terkecuali oleh produsen Yamaha. Berbekal kesuksesan Yamaha Mio, Yamaha mulai berani menghadirkan varian-varian matic lainnya untuk menyajikan sesuatu yang berbeda daripada yang lain.

Kali ini, Yamaha menghadirkan varian motor matic terbaru di 2017 bernama Yamaha Aerox. Motor ini hadir dengan desain dan teknologi terkini yang diklaim membuat pengendara semakin nyaman dalam berkendara

Tidak tanggung-tanggung Yamaha Aerox yang menggunakan 2 varian mesin yaitu Yamaha Aerox 125 dan Yamaha Aerox 155 mengadopsi teknologi dari MotoGP agar matic kian bertenaga dan tangguh disegala medan. Tidak heran, harga Yamaha Aerox lebih mahal dibanding matic dikelas yang sama.

Harga Yamaha Aerox

Nama Harga di Pasaran
Yamaha Aerox 125 LC Standard belum ada harga
Yamaha Aerox 155VVA 2018 R Version Rp 24.630.000
Yamaha Aerox 155VVA 2018 S Version Rp 26.650.000

Untuk Harga Yamaha Aerox 2017 sendiri berbeda-beda, tergantung tipe dan spesifikasi yang diusungnya. Yamaha sendiri menghadirkan dua tipe berdasarkan kapasitas mesin, yakni Yamaha Aerox 125 dan Yamaha Aerox 155.

Harga Yamaha Aerox 125 adalah Rp18 jutaan, lebih murah dari Yamaha Aerox 155. Motor matic Yamaha Aerox 125 mengusung teknologi mesin baru yang membuatnya berbeda dengan motor tipe matic 125 cc lainnya.

Tidak heran, Yamaha Aerox 125 bisa mudah mencapai kecepatan maksimal dalam hitungan detik. Selain itu, Yamaha juga membekalinya dengan teknologi injeksi, sehingga motor tetap irit bahan bakar. Dengan dimensi yang cukup kompak dan mesin bertenaga, tipe ini sangat cocok untuk dikendarai di jalur perkotaan yang padat.

Hal berbeda dihadirkan Yamaha pada tipe Yamaha Aerox 155. Pembedanya, dibedakan lagi dalam 3 tipe yakni tipe VVA standar seharga 23,05 juta, tipe R seharga Rp24,8 jutaan dan tipe Harga Yamaha Aerox paling mahal, tipe S seharga Rp27,2 juta. Ketiga tipe ini mengusung teknologi mesin yang tangguh termasuk hadirnya sistem pendingin cairan dan teknologi blue core untuk mengoptimalkan mesin serta lebih irit bahan bakar.  

Desain Yamaha Aerox

Yamaha Aerox 2017 mengadopsi teknologi khas MotoGP. Hal ini juga tampak pada bagian desain. Yamaha menghadirkan model lampu berbentuk V yang tampak agresif disokong lampu LED yang memancarkan cahaya lebih terang dan fokus. Pada bagian spakbor, terdapat pelindung sok sehingga motor nampak gagah.

Pada bagian dimensi, Yamaha Aerox 2017 memang lebih besar dibanding motor matic lainnya. Ruang bagasi ekstra luas yang sanggup menyimpan helm ukuran half face. Tidak hanya itu, Yamaha juga menghadirkan kapasitas tangki 3,8 liter pada tipe yamaha Aerox 125 cc dan tangki 4,5 liter pada tipe Yamaha Aerox 155 cc. Hal ini membuat pengguna bisa berkendara lebih jauh tanpa repot mengisi bahan bakar terlalu sering.

Yamaha menggunakan rangka yang cukup kokoh dan ringan sehingga lebih stabil saat dibawa di kecepatan tinggi atau bermanuver. Motor matic Yamaha Aerox terbaru menggunakan suspense teleskopik di bagian depan dan unit swing arm di bagian belakang.

Kedua motor juga menggunakan pelek dan ban berukuran 14 inci. Bedanya, Yamaha Aerox 125LC menggunakan ban depan 70/90 dan ban belakang 100/70, dengan pengereman cakram di depan serta tromol dibelakang.

Berbeda dari Yamaha Aerox 155 yang menggunakan ban lebar di depan 110/80 dan ban lebar di belakang 140/70. Motor 155cc ini bahkan sudah mengusung sistem pengereman cakram ABS di depan dan tromol di belakang. Dengan spek ini, harga Yamaha Aerox 155 tidak berbeda jauh dengan harga Yamaha NMAX.

Mesin Yamaha Aerox

Yamaha menghadirkan dapur pacu berteknologi tinggi guna menggaet konsumen yang mencari motor matic andal dan tangguh. Yamaha Aerox 125 bahkan menggunakan teknologi SOHC dan teknologi Forged Piston + DiASil Cylinder berkapasitas mesin 125cc.

Tidak heran, Yamaha Aerox mampu menghadirkan tenaga maksimal 8,4 kW dan torsi maksimal 10,4 Nm. Dengan adanya V-Belt Automatic, membuat tarikan gas lebih responsif. Hadirnya teknologi Blue core dan injeksi membuat motor ini terasa lebih irit bahan bakar.

Untuk Yamaha Aerox 155, Yamaha menggunakan mesin khas NMAX, yakni mesin berkapasitas 155cc dengan teknologi SOHC. Mesin 4 katup dipadukan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan sistem pendingin Liquid Cooled.

Teknologi VVA ini membuat mesin bisa berakselerasi secara maksimal. Motor Yamaha Aerox 155 mampu mengeluarkan tenaga 14,8 kW dan torsi 14,4 Nm. Dengan sistem gearbox CVT terbaru, motor kian responsive saat diajak ngebut.

Fitur

Yamaha menggunakan teknologi beragam pada motor Yamaha sehingga harga Yamaha Aerox kian beragam sesuai kebutuhan penggunanya. Untuk fitur, Yamaha memasang Smart Key Shutter untuk meningkatkan keamanan.

Yamaha Aerox 155 memiliki speedometer digital yang mampu menyajikan informasi lebih lengkap. Motor matic premium ini juga dibekali sistem keyless start yang memungkinkan motor dihidupkan tanpa menggunakan kunci.

Yamaha juga menggunakan sistem pengereman ABS yang membuat pengereman makin bagus. Untuk tipe S, Yamaha menghadirkan cakram depan berukuran 230 mm. fitur ini membuat harga motor Yamaha Aerox 155 bersaing dengan Honda Vario 150 CBS.

 

Artikel Terkait

Komentar