15 Smartwatch Murah Terbaik dan Berkualitas di Tahun 2020

Oleh Nur Abdillah updated Selasa, 10 Des 2019 | 15:30

Smartwatch Terbaik
Selain penunjuk waktu, perangkat smartwatch murah terbaik juga harus memiliki banyak fungsi lain seperti pemberi notifikasi ketika sedang tidak berada dalam kondisi memungkinkan untuk menggunakan hp. Tidak hanya itu, fungsi smartwatch kini dijadikan sebagai alat pelacak kebugaran oleh kaum milenial.

Mencari smartwatch dengan fitur terbaik juga tidak susah, karena pilihannya cukup banyak. Di tahun 2019 ini saja ada puluhan smartwatch dari berbagai merk dengan harga yang bervariasi. Untuk mendapatkan smartwatch dengan fitur lengkap setidaknya siapkan bujet lebih besar.

Tapi tidak perlu khawatir, karena pengguna bisa memilih smartwatch dengan harga di bawah 2 jutaan. Bahkan tersedia pula smartwatch murah dengan harga di bawah 1 jutaan. Menariknya, sejumlah vendor sudah menyiapkan smartwatch terbaru yang akan di rilis tahun 2020 dengan fitur yang semakin meningkat.    

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar smartwatch terbaik dengan harga murah dari berbagai merk populer, termasuk produk yang akan diluncurkan 2020. 

Smartwatch yang Akan Rilis di 2020

Di tahun 2020 kabarnya akan hadir beberapa smartwatch terbaru dari sejumlah vendor. Meski belum banyak sepsifikasi yang diungkap, namun kehadirannya layak ditunggu. Berikut beberapa smartwatch yang rumornya akan diluncurkan pada 2020.  

1. Huawei Watch 3

huawei konsep watchHuawei kabarnya juga sudah menyiapkan generasi baru dari smartwatch mereka. Setelah Huawei Watch 2 meluncur (termasuk Indonesia), Huawei Watch 3 siap rilis di 2020 meski belum ada waktu yang pasti.

Banyak yang memprediksi jika Huawei mengusung desain bulat dengan beragam fitur menarik. Salah satunya kemampuan yang tahan dari goresan. Dimana Huawei mengklaim jika mereka sudah menggunakan metal terkuat kedua sebagai material pembuatan Huawei Watch 3.

2. Microsoft Surface Watch

Microsoft Surface Watch
Sebuah rumor menyebutkan jika Microsoft tengah menyiapkan perangkat jam pintar. Bekerjasama dengan tim Surface, smartwatch ini nantinya akan menggunakan OS Windows dan dinamai Microsot Surface Watch.

Untuk desain kabarnya berbentuk kotak dengan mengadopsi material Oxynitride Aluminum yang diklaim 10x lebih kuat dari metal biasa. Fitur-fitur lain yang juga diperkirakan akan hadir seperti baterai besar, kapasitas penyimpanan luas, konektivitas Bluetooth dan wifi.

3. Samsung Galaxy Watch 2

Samsung Galaxy Watch pertama kali diluncurkan Agustus 2018 dan menjadi smartwatch terbaik untuk Android. Kabarnya Samsung akan merilis generasi terbaru dalam varian Galaxy Watch 2 di 2020. Tapi sayangnya belum ada info spesifikasi yang detail untuk jam pintar Samsung ini. Tapi setidaknya akan ada perubahan dari model Galaxy Watch sebelumnya.

Banyak yang berharap jika Samsung Galaxy Watch 2 memiliki bentuk yang slim, karena versi sebelumnya berukuran besar dan tebal. Termasuk menyematkan Bixby dan baterai yang lebih besar.

4. Amazfit Bip 2

Amazfit BIP termasuk salah satu smartwatch murah yang cukup sukses dipasaran. Sehingga tidak ada alasan jika mereka tidak membuat generasi penerusnya. Dirumorkan hadir dalam model Amazfit Bip 2, smartwatch sport ini akan hadir di kuartal pertama 2020. Menariknya, smartwatch asal Cina ini sudah mendapat sertifkasi di USA dan memiliki beberapa upgrade dari seri sebelumnya. Salah satunya fitur tahan air dan dukungan NFC.

Amazfit BIP 2 juga akan menambahkan beberapa fungsi sport seperti mode berenang dengan baterai yang bisa standby hingga 40 hari. Untuk diketahui, Amazfit merupakan smartwatch dari sub brand Xiaomi yang bernama Huami.

5. Sony SmartWatch 4

Sukses dengan Sony SmartWatch 3, rumornya akan segera hadir Sony SmartWatch 4. Ada beberapa fitur baru yang akan di bawa, seperti Android Pay untuk kemudahan pembayaran secara wireless. Sony juga kabarnya menanam speaker, peningkatan pada sensor serta dukungan teknologi fast charging. Jika tidak meleset, smartwatch Sony ini akan diluncurkan awal 2020.

Smartwatch Murah Terbaik 2019 

1. Xiaomi Amazfit Pace

Xiaomi Amazfit PaceXiaomi Amazfit Pace menjadi pilihan menarik karena tampil dengan desain yang modern dan eksklusif. Hargaya yang terjangkau bisa menjadi daya tarik smartwatch murah terbaik 2019 ini. Menggunakan material pilihan yang memiliki ketahanan dengan stpenggunar IP68.

Teknologi sensor yang digunakan smartband terbaik 2019 Amazfit murah ini juga cukup lengkap, termasuk di dalamnya adalah sensor kesehatan yang merekam data waktu pengguna berolahraga, monitor waktu dan kualitas tidur serta fitur baru home control. Kemampuan dan daya tahan baterainya juga mumpuni yang mampu bertahan hingga 10 hari waktu standby.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.34 inch
Display Technologies Capacitive
RAM 512 MB
ROM 4 GB
Processor -
OS Android
Compability OS Android, iOS
Waterproof Yes

2. Fitbit Blaze

Fitbit BlazeLebih menonjol pada penggunaan untuk kesehatan, Fitbit Blaze memiliki fasilitas sensor denyut jantung dan berbagai aplikasi kesehatan. Smartwatch FitBit Blaze dikemas dengan desain kotak dan kasual untuk penggunaan sehari-hari. FitBit Blaze juga memiliki teknologi khusus, dimana pengguna memindahkan semua project latihan dalam tampilan yang lebih luas atau pada perangkat lainnya.

Kegunaan smartwatch murah terbaik ini adalah dapat mengamati hasil latihan dengan lebih maksimal kapanpun dan dimanapun. Kekuatan baterainya sanggup bertahan hingga 5 hari kerja, bahkan FitBit Blaze akan terus menjaga kualitas tidur dan membangunkan pengguna di saat yang seharusnya.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size -
Display Technologies Capacitive
RAM -
ROM -
Processor -
OS -
Compability OS Android, iOS, Windows
Waterproof Yes

3. Huawei Watch 2

Huawei Watch 2Huawei Watch 2 dirancang untuk pengguna yang ingin mendapatkan fungsi lebih dari jam tangan selain penunjuk waktu. Layarnya berukuran 1,2 inch dengan kedalaman jutaan warna dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass. Smartwatch berkualitas dari Huawei ini diperkuat dengan sistem operasi Android Wear 2.0 dan prosesor yang berkecepatan 1,1 GHz.

Kualitas terbaik Huawei Watch 2 adalah tahan terhadap debu dan tahan hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Huawei Watch 2 dilengkapi dengan sensor untuk mengukur detak jantung dan kecepatan angin. Tidak ketinggalan fitur GPS serta disediakan koneksi via WiFi.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.2 inch
Display Technologies AMOLED
RAM 768 MB
ROM 4 GB
Processor Qualcomm MSM8909W, 1.1 GHz
OS Android Wear
Compability OS Android
Waterproof Yes, IP68 certified

4. Samsung Gear S3

Samsung Gear S3Generasi sm  artwatch Samsung Gear series memang menawarkan performa mengesankan. Yang paling anyar adalah smartwatch Samsung Gear S3 yang memiliki dua varian, yaitu Samsung Gear S3 Classic dan Samsung Gear S3 Frontier. Keduanya berjalan dengan OS Tizen dan hadir dengan desain yang baru dan menampilkan bezel berputar yang sama besar. Varian Samsung Gear S3 Classic lebih diarahkan untuk pengguna yang ingin memakai jam untuk bekerja.

Varian smartwatch terbaik ini tidak memiliki konektivitas LTE, sehingga harus terkoneksi ke hp Samsung saat ingin menerima pemberitahuan. Sedangkan varian Samsung Gear S3 Frontier sedikit lebih kasar, namun sudah dibekali konektivitas LTE. Meski demikian, kedua varian ini sudah mendapat sertifikasi rating IP68 untuk tahan debu dan air, serta menanam baterai 380mAh dan memiliki layar Super AMOLED berukuran 1,3 inci.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.3 inch
Display Technologies AMOLED
RAM 786 MB
ROM 4 GB
Processor Dual-core 1.0 GHz
OS Tizen OS
Compability OS Android
Waterproof Yes, IP68

5. Sony Smartwatch 3 SWR50

Sony Smartwatch 3 SWR50SmartWatch generasi ketiga dari Sony ini berbentuk kotak yang hadir dengan panel layar seluas 1,6 inci beresolusi 320x320 piksel. Sony juga telah menyiapkan wrist-band bermaterial stainless steel untuk pengguna yang menyukai perangkat berdurabilitas tinggi. Dengan dukungan sertifikasi IP68, memungkinkan smartwatach Sony SmartWatch 3 SWR50 sanggup berada di ke dalaman air hingga 1,5 meter selama 30 menit.

Prosessor yang digunakan smartwatch terbaik 2019 ini adalah ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2 Ghz dan berjalan dengan OS Android Wear. Kinerja baterainya sanggup untuk menemani aktivitas stpenggunar hingga 2 hari ke depan. Kelebihan lainnya adalah memiliki koneksi lengkap dengan mengandopsi fitur Wi-fi, NFC, dan Bluetooth.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.6 inch
Display Technologies TFT
RAM 512 MB
ROM 4 GB
Processor -
OS Android Wear
Compability OS Android
Waterproof Yes

6. Motorola Moto 360 (2nd Generation)

Motorola Moto 360 (2nd Generation)Dibanding generasi pertama, smartwatch Motorola Moto 360 (2nd Gen) ini sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai lebih besar, yaitu 400mAh. Tidak hanya itu, performanya juga semakin baik berkat penggunaan prosesor Snapdragon 400, dengan keberadaan ruang penyimpanan internal sebesar 4GB dan memori RAM 512MB. Smartwatch Motorola Moto 360 (2nd Gen) hadir dalam dua varian ukuran yaitu 42mm dan 46mm.

Dimana varian 42mm memiliki layar berukuran 1.37 inci berjenis IPS dengan resolusi 360 x 325 piksel dan ke dalaman piksel 233ppi. Sedangkan smartwatch Motorola Moto 360 (2nd Gen) varian 46mm hadir dengan layar seluas 1.56 inci, berjenis IPS resolusi 360 x 330 piksel dan ke dalaman piksel 263ppi.

Secara umum, kelebihan dari smartwatch Motorola Moto 360 (2nd Gen) ada pada desain yang disesuaikan dan penambahan lugs yang akan membuat swap lebih mudah. Sudah dilengkapi fitur pelacakan kebugaran serta mendapatkan sertifikasi IP67 yang tahan debu dan air.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.37 inch
Display Technologies IPS
RAM 512 MB
ROM 4 GB
Processor -
OS Android Wear
Compability OS -
Waterproof Yes

7. Samsung Galaxy Watch 46mm

Samsung Galaxy Watch 46mmSamsung Galaxy Watch 46mm merupakan bentuk terbaru dari seri Samsung Galaxy S Watch. Desain bulat classic dengan balutan corning gorilla glass sebagai pelindung layar amoled yang dimilikinya. Tak sampai disitu, Samsung pun membekali Galaxy Watch 46mm ini dengan baterai jam tangan pintar kuat yang mampu bertahan hingga 4 hari. Untuk menambah ketahanan, setifikasi IP67 semakin menguatkan

smartwatch Samsung ini dari percikan air dan juga debu. Bahkan pengguna bisa menggunakan jam tangan pintar Samsung ini untuk aktifitas berenang meski hanya dalam waktu 15 menit.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.3 inch
Display Technologies AMOLED
RAM 1.5 GB
ROM 4 GB
Processor Exynos 9110 Dual core 1.15GHz
OS Tizen Based Wearable OS 4.0
Compability OS Android, iOS
Waterproof Yes
 

8. Pebble Time Round

Pebble Time RoundSmartwatch Pebble Time Round menawarkan produk smartwatch bagus desain klasik dengan bentuk lingkaran atau bulat. Kelebihannya yaitu anti air dan memiliki diameter sebesar 20 mm yang presisi pada pergelangan tangan. Smartwatch Pebble Time Round memiliki kemampuan sinkronisasi dengan hp maupun PC melalui sambungan Bluetooth.

Adapun fitur-fitur yang didukung oleh smartwatch terbaik 2019 ini antara lain adalah fitur komunikasi, seperti phonebook, panggilan, sms, email, dan mms. Sedangkan untuk fitur kesehatan, jam tangan Pebble Time Round menawarkan kemampuan mendeteksi jumlah kalori yang dibakar, jarak, dan langkah kaki saat berlari atau melakukan aktivitas lainnya. Ditenagai prosesor Cortex M4 dengan kekuatan 100 MHz serta memiliki daya tahan baterai hingga 7 hari.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size -
Display Technologies -
RAM -
ROM -
Processor -
OS -
Compability OS -
Waterproof -

9. LG Watch Urbane W150

LG Watch Urbane W150Tampilan smartwatch LG Urban Watch W150 cukup sederhana, kasual, dan lebih terlihat seperti jam tangan kebanyakan. Menggunakan layar P-OLED berukuran 1,3 inci dengan bezel tipis hanya 2,2 mm. LG juga menerapkan perpaduan material stpenggunart stainless steel dan wrist-band dari kulit.

Bicara soal durabilitas, LG Watch Urban W150 memiliki stpenggunar IP67 yang diklaim memiliki proteksi yang tinggi terhadap air dan debu. Berjalan dengan OS Android Wear, smartwatch ini akan otomatis tersinkronasi dengan semua hp Android Jelly Bean ke atas dan perangkat berbasis iOS 8.2.

Di dalam smartwatch terbaik ini tertanam prosessor Qualcomm Snapdragon 400 berkekuatan 1,2 GHz ini dengan fasilitas Wi-Fi. Beberapa aplikasi penting juga disiapkan seperti Schedule Alerts plus Time dan Location Reminder 3.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.3 inch
Display Technologies P-OLED
RAM 512 MB
ROM 4 GB
Processor -
OS Android Wear
Compability OS -
Waterproof Yes

10. Samsung Galaxy Watch Active2

Samsung Galaxy Watch Active2Samsung Galaxy Watch Active2 hadir dalam 2 pilihan ukuran (diameter 40m dan 44mm) dengan 2 pilihan material yaitu bahan alumunium serta berbahan baja tahan karat. Perangkat ini membawa fitur baru My Style untuk mengubah tampilan layar yang dapat disesuaikan dengan mood atau pakaian yang sedang dikenakan. 

Smartwatch terbaru ini juga sudah mendukung lebih dari 39 jenis olahraga serta penanaman sensor kesehatan baru yang dapat memonitor aktvitas harian dengan lebih cepat dan akurat.  Untuk yang hobi lari tersedia fitur Running Coach yang diperbaharui dapat memantau laju lari secara real time.

Tidak ketinggalan bezel berputar yang membantu kenyamanan navigasi, tapi juga memaksimalkan ukuran layar Super AMOLED yang melengkung. Galaxy Watch Active2 telah tersedia di seluruh Samsung Store dengan harga mulai Rp 4.199.000 (ukuran 40mm) hingga Rp5.499.000 (ukuran 44mm).

Nama Harga di Pasaran Band Size Screen Size Screen resolution Display Technologies Touchscreen RAM ROM Sensors Waterproof Bluetooth NFC Battery Life Battery Capacity
Samsung Galaxy Watch Active 2 40mm Rp 3.599.000 40 mm 1.2 inch 360 x 360 Pixel Super AMOLED Ya 750 MB 4 GB Accelerometer, Heart Rate, Barometer, Gyroscope Yes, IP68 Bluetooth 4.2 Ya 43 Hr 247 mAh
Samsung Galaxy Watch Active 2 44mm Rp 3.839.000 44 mm 1.4 inch 360 x 360 Pixel Super AMOLED Ya 750 MB 4 GB Accelerometer, Heart Rate, Barometer, Gyroscope Yes, IP68 Bluetooth 4.2 Ya 43 Hr 247 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

11. Apple Watch Series 3 42mm GPS + Cellular

Apple Watch Series 3 42mm GPSDengan Apple Watch Series 3 42mm GPS + Cellular kini pengguna dapat berkomunikasi melalui smartwatch. Karena jam tangan pintar ini dilengkapi dengan teknologi eSIM yang membuat perangkat bekerja sebagaimana smartphone.

Termasuk penggunaan perintah suara SIRI sehingga pengguna bisa membalas semua pesan masuk ke smartwatch murah terbaik ini melalui suara dan biarkan SIRI yang menuliskannya. Fitur lain yang ada di smartwatch terbaik ini adalah prosessor dual core, Wi-Fi (802.11b/g/n 2.4GHz) dan Bluetooth 4.2, GPS, GLONASS, Heart Rate Sensor, Altimeter, Accelerometer, dan Gyroscope.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.65 inch
Display Technologies OLED
RAM 768 MB
ROM 16 GB
Processor Apple S3 Dual-Core
OS watchOS 4
Compability OS iOS
Waterproof Yes

12. Apple Watch Series 2

Apple Watch Series 2Smartwatch Apple Watch Series 2 akan memberi akses cepat ke notifkasi, memungkinkan pengguna smartwatch terbaik ini untuk membayar secara wireless melalui pergelangan tangan, memberi navigasi arah, dan bisa menjadi alat pelacak kebugaran.

Smartwatch Apple Watch Series 2 juga hadir dalam beberapa varian, yaitu ukuran 42mm (layar OLED Retina berukuran 1.5 inci resolusi 390 x 312 piksel dan kerapatan 390ppi) serta varian 38mm (layar OLED Retina berukuran 1.3 inci resolusi 340 x 272 resolution dan kerapatan 340ppi). Keduanya menggunakan prosesor Apple S2 dan memiliki sertifikasi ISO22810, memungkinkan penggunaan di dalam air hingga 50m.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.65 inch
Display Technologies -
RAM -
ROM -
Processor Apple S2
OS Watch OS
Compability OS iOS
Waterproof Yes
 

13. Garmin Forerunner 935

Garmin Forerunner 935Garmin Forerunner 935 bisa menjadi pilihan tepat untuk pengguna yang gemar berolahraga. Teknologi baterai yang dihadirkan pada smartwatch terbaik Forerunner 935 mampu mencapai 2 minggu pada mode jam tangan.

Pengguna bisa menganalisa teknik yang sedang pengguna latih serta menggunakan pengukuran biomechanical. Perangkat ini juga menawarkan kemudahan koneksi dengan smartphone untuk beragam kebutuhan.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.2 inch
Display Technologies LCD
RAM -
ROM -
Processor -
OS -
Compability OS Android, iOS, Windows
Waterproof Yes

14. Garmin Fenix 3

Garmin Fenix 3Smartwatch Garmin Fenix 3 dilengkapi layar yang tetap tampil tajam meski terpapar sinar matahari. Tersedia juga fitur GPS, WiFi, serta fitur untuk mengukur kecepatan detak jantung saat berolahraga. Smartwatch Garmin Fenix 3 juga tahan air hingga kedalaman 100 meter. 

Ada juga fitur Exo Antenna sebagai alternatif pilihan selain GPS untuk menunjukkan arah. Baterai smartwatch murah terbaik ini bisa menyala selama 20 jam hingga 6 minggu. Bahkan dapat digunakan sebagai remote control bagi kamera action VIRB. Smartwatch Garmin Fenix 3 juga dapat berfungsi sebagai barometer maupun altimeter dan dapat terkoneksi ke perangkat berbasis Android dan iOS.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.2 inch
Display Technologies -
RAM -
ROM -
Processor -
OS -
Compability OS Android, iOS
Waterproof Yes
 

15. ASUS ZenWatch 3 WI503Q

ASUS ZenWatch 3 WI503QGenerasi ketiga dari smartwatch milik ASUS dalam seri ZenWatch 3 W1503Q membawa desain Circle Panel yang membawa tiga Crown Button. Material yang digunakan, yaitu Cold Forged Metal yang diklaim memiliki ketahanan terhadap benturan hingga 82% dari sekedar metal biasa.

Makin menarik berkat konstruksi panel 2.5D Curved Edge yang akan memperluas tampilan dari panel layar ZenWatch 3 W1503Q yang hanya dikemas 1.39 inci. Penggunaan di bawah terik matahari tidak masalah karena dilengkapi teknologi Annular Solar Eclipse. Smartwatch ASUS ZenWatch 3 W1503Q berjalan dengan OS Android Wear.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.39 inch
Display Technologies AMOLED
RAM 512 MB
ROM 4 GB
Processor Qualcomm Snapdragon Wear 2100
OS Android Wear
Compability OS Android, iOS
Waterproof -
  

Smartwatch Murah Terbaik Dibawah 2 Jutaan

Nama Harga di Pasaran
Samsung Galaxy Gear S2 Rp 3.000.000
ASUS ZenWatch 2 WI502Q belum ada harga
ASUS VivoWatch belum ada harga
Alcatel OneTouch Watch Rp 2.316.000
Zeblaze Blitz belum ada harga
Cognos S9 belum ada harga
Garmin Forerunner 10 Rp 1.500.000
Zeblaze THOR Rp 1.066.000

Smartwatch Murah Terbaik Dibawah 1 Jutaan

Nama Harga di Pasaran
Xiaomi Amazfit BIP Rp 589.000
COOKOO Connected Watch 2 belum ada harga
Cognos SMA Q2 belum ada harga
Cognos A10 Rp 899.000

Kesimpulan

Itulah pillihan smartwatch murah terbaik yang bisa pengguna pilih di 2019 ini. Tidak hanya smartwatch dengan harga mahal saja, kami juga memilihkan smartwatch dengan harga dibawah 2 juta dan dibawah 1 juta. Dengan demikian, pengguna bisa memilih sesuai kebutuhan dan keuangan yang dimiliki.

Artikel Terkait

Komentar

tanti kurnia Rabu, 22 Jan 2020 | 22:00
Ingin punya penghasilan puluhan juta rupiah cuma dari main game? Ayo gabung bareng kita di kangenhoki.net cuma modal sedikit bisa untung puluhan juta. Jangan ragu buat gabung di kangenhoki.net karena disini tempat game online yang paling banyak bonusnya dijamin aman dan terpercaya.
devita Rabu, 22 Jan 2020 | 22:00
Yuks bergabung dengan dupa88. net Hanya dengan modal 25K saja dapat bermain di banyak permainan dan mendapat kesempatan menang hingga jutaan rupiah , jangan sampai ketinggalan